Pinjaman BRI PNS. Keuntungan, Plafon & Persyaratan

Pinjaman BRI PNS – Manusia memiliki berbagai kebutuhan untuk melanjutkan kehidupannya. Salah satunya adalah sandang, pangan dan papan. Untuk memenuhinya, manusia butuh bekerja. Salah satu lapangan pekerjaan yang tersedia di Indonesia ialah Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut juga sebagai PNS. Adakalanya kebutuhan melonjak dan pendapatan kurang memadai untuk menutupi berbagai kebutuhan tersebut. Sehingga mau tidak mau dipaksa untuk mencari pinjaman.

Selain KUR BRI yang terkenal (cek tabel angsuran BRI), BRI juga memiliki jensi pinjaman lain khusus untuk pegawai negeri sipil. Pinjaman BRI untuk PNS merupakan pinjaman yang disediakan oleh Bank BRI dengan kerja sama instansi pemerintahan untuk membantu nasabah yang membutuhkan dan merupakan anggota PNS. Sehingga kamu tidak perlu lagi bingung Ketika ada kebutuhan mendesak dan kurangnya dana. Seperti misalnya pembelian rumah, kendaraan, modal usaha, ataupun kebutuhan lainnya. Kamu dapat mengajukan pinjaman untuk memudahkan urusanmu.

Keuntungan dari Pinjaman BRI PNS

keuntungan pinjaman bri pns

Kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini dari mengajukan pinjaman PNS lewat BRI.

Proses yang Mudah dan Cepat

Proses kredit yang kamu ajukan kepada Bank BRI memiliki prosedur yang mudah dan juga persyaratan yang tidak rumit sehingga kamu tidak kesusahan dalam melengkapi berbagai berkas yang diminta.

Suku Bunga Ringan

Kamu mendapatkan suku bunga yang ringan sehingga tidak perlu memikirkan tentang pembayaran bunga. Selain itu, Bank BRI juga memfasilitasi kredit PNS BRI ini dengan biaya pengajuan yang murah dan kompetitif. Jadi, kamu tidak perlu lagi bingung dengan biaya yang menumpuk.

Cicilan Ringan

Kamu tidak perlu lagi memikirkan cicilan yang membengkak, karena cicilan yang kamu dapatkan sangat ringan dan tetap sampai tanggal kesepakatan jatuh tempo yang kamu ajukan. Selain itu, Ketika kamu melakukan pinjaman BRI PNS, kamu juga tidak perlu lagi memikirkan pembayaran karena otomatis dipotong dari gajimu. Sehingga kamu tidak perlu menyisihkan biaya cicilan secara manual.

Limit Kredit Tidak Terbatas

Keuntungan lainnya yang akan kamu dapatkan ialah tidak ada batasan kredit yang dibebankan kepadamu. Sehingga kamu dapat meminjam berapa pun sesuai dengan kebutuhan. Yang pasti, sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Karena itu bank mengecek kesanggupanmu sebagai debitur dalam membayar cicilan.

Promo

Banyak promo yang akan kamu dapatkan sebagai kreditur program yang akan kamu dapatkan melalui Customer Service atau lewat email dan SMS.

Jangka Waktu

Keuntungan yang kamu dapatkan selanjutnya ialah tidak ada jangka waktu. Sehingga, Ketika kamu mendaftar plafon pinjaman BRI untuk PNS ini, kamu akan mendapatkan waktu pembayaran dari semenjak kamu mengajukan hingga masa pensiun. Sehingga kamu tidak perlu lagi repot memikirkan tempo dan batas akhir pinjaman. Namun, batas maksimalmu dalam melakukan pinjaman ialah dua belas bulan sebelum dinyatakan pensiun.

Asuransi

Ketika kamu melakukan pinjaman BRI PNS, kamu otomatis mendapatkan asuransi jiwa tanpa harus melalui medical check up, sehingga apabila kamu mendapatkan musibah, bisa langsung tercover dari asuransi ini. Selain itu, apabila kamu meninggal sebelum kredit tersebut lunas, otomatis semua kekurangan akan diback up oleh asuransi.

Persyaratan Pinjaman BRI untuk PNS

syarat pinjaman bri pns

Mengajukan kredit PNS tentu ada beberapa persyaratan atau berkas yang harus kamu lengkapi, yaitu:

  1. Form Permohonan Pengajuan Pinjaman yang telah ditandatangani dan juga terisi dengan lengkap
  2. KTP kamu dan istri (apabila sudah berkeluarga)
  3. Kartu Keluarga Asli dan fotocopy
  4. NPWP asli dan fotocopy
  5. Fotocopy Buku Tabungan BRI
  6. Surat Keterangan Pengangkatan Pertama dan Surat Keterangan Terakhir/Terbaru
  7. Pas Photo Suami/Istri (apabila kamu sudah menikah)
  8. Surat rekomendasi dari atasan debitur
  9. Slip Gaji terbaru dan fotocopy
  10. Kartu BPJS Ketenagakerjaan asli dan fotocopy
  11. Foto terbaru milik kamu dan pasangan (apabila sudah menikah)

Selain melengkapi berkas diatas, kamu juga harus memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak Bank BRI, syarat tersebut ialah:

  • Kamu tidak memiliki ataupun sedang melakukan kredit dengan bank lain
  • Minimal usia dua puluh satu tahun saat kamu mengajukan pinjaman BRI PNS
  • Kamu maksimal berusia enam puluh tahun saat cicilan yang kamu miliki berakhir
  • Selain itu, kamu juga harus memiliki SK pengangkatan pegawai dan juga SK pensiun
  • Yang terakhir ialah kamu harus memiliki rekening BRI, apabila tidak punya, kamu bersedia untuk membuka rekening BRI baru untuk pembayaran cicilan

Tips Agar Pinjaman Cepat Disetujui

Kredit dan penawaran yang sangat menggiurkan ini tentu sangat menggiurkan dan juga memudahkanmu. Sehingga beberapa hal yang harus kamu perhatikan ialah kelengkapan berkas dan semua persyaratan terpenuhi. Karena apabila salah satu dari berkas atau persyaratan tidak terpenuhi, dapat berdampak pada cairnya dana pinjaman. Karena kamu harus menyelesaikan semua persyaratan tersebut.

Selain melengkapi semua berkas dan persyaratan, ketika kamu ingin melakukan pinjaman BRI PNS ini, kamu harus memastikan bahwa tidak ada rekam jejak jelek di setiap cicilan yang pernah kamu lakukan sebelumnya, karena berdampak sangat besar bagi cairnya dana kreditmu.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar