KREDIBLOG » PINJAMAN ONLINE

Pinjaman Online Tanpa Jaminan dengan Proses Cepat

Hal paling utama mengapa pinjaman online lebih unggul dari pinjaman konvensional atau pinjaman offline adalah kemudahan prosesnya. Seperti namanya, semua proses pinjaman online dilakukan secara online. Dari mulai pendaftaran, kelengkapan persyaratan hingga pencairan dana pinjaman. Tidak perlu menyediakan kelengkapan berkas bertumpuk, survei dan interview berkali-kali dan tanpa perlu melewati masa tunggu hingga berhari-hari. Satu kata yang bisa mewakili : praktis!

Segala kemudahan diatas menjadi mungkin karena adanya Fintech. Fintech atau Financial Technology adalah penggunaan teknologi dalam sistem keuangan atau sering disebut perusahaan finansial berbasis teknologi. Penggunaan teknologi ini mampu meniadakan proses administrasi berkepanjangan yang biasa terjadi pada saat pengajuan pinjaman baik di Bank maupun lembaga keuangan konvensional lainnya.

Yang mereka butuhkan adalah data calon nasabahnya. Dengan data tersebut ditambah dengan sumber daya khusus yang mereka miliki (Artificial Intelligence, Machine Learning atau Big Data), para Fintech tersebut mampu mengevaluasi dan menentukan kelayakan calon nasabahnya nyaris Real Time. Peminjam bisa langsung mengetahui apakah pengajuannya diterima atau ditolak tanpa perlu berharap-harap cemas selama berhari-hari. Metode semacam ini 10x lebih cepat dari cara konvensional dan tentu saja ini sangat membantu karena menghemat banyak waktu.

Kelebihan Pinjaman Online

  1. Pengajuan mudah dan praktis
  2. Proses verifikasi dan persetujuan cepat
  3. Waktu pengajuan fleksibel
  4. Akses hingga ke pelosok daerah (lintas lokasi)
  5. Banyak pilihan Fintech

Kekurangan Pinjaman Online

  1. Bergantung pada data digital, sehingga hanya menerima mereka yang Digital Record-nya bagus
  2. Dikenakan biaya layanan atau administrasi
  3. Tidak semua perusahaan terbuka perihal besaran bunga dan denda
  4. Rawan penyalahgunaan data
  5. Terdapat banyak sekali Fintech ilegal

Berikut daftar pinjaman online terbaik yang bisa kamu pilih:

kredit online aplikasi kredivo

Pinjaman Kredivo

Jika yang kamu butuhkan adalah pinjaman online yang aman dan bisa diandalkan, pilihan terbaik pertama adalah Pinjaman Kredivo. Nominal pinjaman maksimal yang bisa kamu dapatkan adalah hingga Rp 8.000.000 dengan pilihan tenor 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan. Meski tidak menawarkan limit sebesar aplikasi lain, pinjaman Kredivo teruji dari sisi kredibilitas dan kecepatan.

logo akulaku

Pinjaman Akulaku

Menawarkan pinjaman online dengan nominal hingga Rp 15.000.000 dan dengan pilihan tenor yang beragam: 2, 3, 6, 9, 12 hingga 15 bulan. Menerapkan sistem kredit poin sehingga mengharuskanmu menjadi pengguna lama untuk mendapatkan reputasi kredit. Meski begitu terdapat pinjaman ekspress khusus untuk pengguna baru namun dengan nominal dan tenor yang lebih kecil.

logo shopeepinjam

Pinjaman ShopeePinjam

ShopeePinjam adalah pinjaman tunai khusus untuk pengguna aplikasi belanja Shopee. Merupakan layanan dari Shopee yang menyasar pengguna Shopee baik penjual maupun pembeli. Nominal pinjaman yang bisa kamu dapatkan adalah hingga Rp 5.000.000 dengan pilihan tenor 2 dan 3 bulan. Meski hanya layanan komplemen, ShopeePinjam menawarkan proses pengajuan yang mudah dengan pengiriman dana pinjaman yang hanya dalam hitungan menit.

logo rupiah cepat

Pinjaman Rupiah Cepat

Rupiah Cepat seperti namanya menawarkan pinjaman tunai dengan proses yang cepat. Masih memiliki kekurangan dari segi transparasi karena keputusan peminjaman dilakukan secara sepihak. Meski terdapat bagian pada prosedur yang harus diperbaiki, Rupiah Cepat dengan teknologi yang dimilikinya mampu memutuskan setiap pengajuan dalam waktu yang sangat cepat untuk kemudian langsung mengirimkan dananya.

logo julo

Pinjaman JULO

Pilih pinjaman JULO jika kamu kurang nyaman dengan sistem otomasisasi dari teknologi Big Data atau AI. Dengan pinjaman JULO kamu akan diverifikasi secara manual via telpon. Proses interview tersebut menentukan apakan pengajuan pinjamanmu disetujui atau tidak disamping input data lainnya. Meski prosesnya memakan waktu yang sedikit lebih lama, kamu bisa meminjam dengan nominal yang besar disini.

logo uangme

Pinjaman UangMe

Jika kecepatan dana cair lebih kamu utamakan daripada faktor lainnya, UangMe bisa menjadi pilihan yang solutif. Proses pendaftaran, pengajuan pinjaman hingga dana cair hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 sampai dengan 30 menit. Hal tersebut dimungkinkan karena UangMe sudah mengadopsi sistem otomasisasi dalam prosesnya sehingga tidak membutuhkan verifikasi manual.