Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB. Untuk Modal Usaha

Mungkin banyak nasabah yang belum tahu bahwa saat ini bisa mengajukan pinjaman bank BRI jaminan BPKB dengan cepat. Ada yang beranggapan bahwa mengajukan jaminan dengan BPKB motor agak sedikit merepotkan, padahal hal itu tidak serta-merta benar. Namun, untuk mengajukan pinjaman memang harus memenuhi syarat dan ketentuan serta membutuhkan waktu untuk prosesnya.

Untuk peminjaman di Bank BRI, layanannya jauh lebih mudah dengan jaminan BPKB kendaraan. Saat ini mengajukan pinjaman ke bank merupakan alternatif yang tepat dan cepat jika sedang butuh dana dadakan. Apalagi jika dana yang dibutuhkan jumlahnya besar, kebutuhan sehari-hari maupun modal usaha. Selain KUR BRI, ada cukup banyak layanan pinjaman lain yang tersedia.

Syarat Meminjam Uang Di Bank BRI Menggunakan BPKB

syarat pinjaman bank bri jaminan bpkb

Pastinya, apabila ingin mengajukan pinjaman bank BRI jaminan BPKB harus memenuhi ketentuan dan syarat yang diberlakukan oleh pihak bank. Jika sudah terpenuhi, kemungkinan besar pengajuan pinjaman dapat diterima dan melalui beberapa tahap.

Namun tidak perlu khawatir, meminjam uang dengan jaminan BPKB melalui bank BRI semakin dimudahkan. Berikut merupakan beberapa syarat pinjam uang di bank BRI jaminan BPKB motor yang harus dipenuhi.

  • WNI
  • Usia minimal 21 tahun
  • Mempunyai rekening aktif BRI
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Pas foto terbaru
  • Slip gaji
  • BPKB motor sebagai dokumen asli jaminan
  • Formulir pengajuan kredit kendaraan bermotor

Uang sudah cair ke rekening, nasabah wajib melakukan pembayaran angsuran setiap bulan. Perlu dipahami bahwa pembayaran angsuran yang tidak tepat waktu akan menyebabkan bunga yang terus berjalan. Jadi usahakan untuk membayar angsuran secara rutin sebelum jatuh tempo (lihat juga tabel angsuran KUR BRI).

Penyetoran cicilan pinjaman BRI BPKB motor tersebut dapat dibayarkan langsung lewat bank BRI. Selain itu juga dapat melakukan pembayaran online di kantor pos, Indomaret, dan Alfamart. Jadi BRI memang memberikan kemudahan layanan bagi para nasabah yang melakukan pinjaman dan membayar angsurannya.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang Menggunakan Jaminan BPKB Motor Di Bank BRI

cara mengajukan pinjaman bank bri jaminan bpkb

Jika beberapa persyaratan tersebut sudah lengkap disiapkan, nasabah dapat langsung datang ke BRI terdekat dan menemui petugas. Sampaikan kepada petugas terkait dengan keperluan datang ke bank.

Waktu yang dibutuhkan: 27 menit.

Cara mengajukan pinjaman bank BRI jaminan BPKB :

  1. Mengisi Formulir

    Sebelumnya, akan disediakan form untuk diisi oleh nasabah mengenai kepentingan yang dibutuhkan. Saat datang ke bank, petugas atau satpam akan menanyakan keperluan nasabah, lalu mengarahkan untuk mengisi form tertentu. Sambil menunggu nomor antrian, lengkapi form tersebut.

  2. Tunggu Dipanggil Petugas

    Setelah mengambil nomor antrian di bank dan mengisi form, tunggulah hingga petugas memanggil nomor antrian. Jika ingin lebih cepat maka datanglah lebih awal sehingga bisa mendapatkan nomor antrian awal. Kantor BRI buka hari Senin- Jumat, dan libur pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

    Datanglah ke loket pegawai setelah nomor antrian dipanggil. Sampaikan kepentingan yang dituju kepada karyawan terkait pengajuan pinjaman bank BRI jaminan BPKB.

  3. Berikan Dokumen Persyaratan

    Sebelumnya nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti yang sebelumnya telah disebutkan. Berikan semua dokumen persyaratan tersebut kepada pegawai bank. Pastikan semua dokumen sudah disiapkan dengan lengkap dan diisi sesuai dengan kondisi sebenarnya karena nantinya akan dilakukan verifikasi oleh petugas bank.

  4. Menaksir Kondisi Motor

    Karena yang digunakan untuk mengajukan pinjaman yaitu jaminan BPKB motor, maka pihak bank kemudian akan menaksir kondisi motor. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan jumlah nominal pinjaman yang kemungkinan akan diperoleh.

    Petugas akan melakukan survey terlebih dahulu pada kendaraan yang tercantum sesuai BPKB. Barulah setelah itu dapat menaksir jumlah pinjaman yang dapat diterima. Nominal pinjaman yang diajukan dapat diterima, karena akan disesuaikan dengan beberapa indikator, salah satunya kondisi kendaraan. Semakin baik kondisi kendaraan maka nominal pinjaman yang didapatkan juga semakin tinggi.

  5. Pengajuan Pinjaman Diterima

    Jika semua dokumen persyaratan sudah lengkap dan memenuhi, serta sudah dilakukan pengecekan kondisi motor, maka pengajuan pinjaman nasabah akan diterima oleh pihak bank. Namun sekali lagi, pinjaman yang didapatkan sesuai dengan harga motor tersebut.

  6. Pencairan Dana Pinjaman

    Untuk pencairan dana, bank BRI tidak mempersulit prosesnya. Jika semua proses sudah dilakukan sebagaimana mestinya, dana akan langsung dicairkan pada rekening BRI milik nasabah. Dengan begitu nasabah dapat langsung menggunakan dana pinjaman tersebut untuk kebutuhannya.

BRI selalu berupaya untuk memperbaiki pelayanannya dari waktu ke waktu. Hal ini bertujuan untuk memberikan jasa dan layanan perbankan terbaik bagi para nasabah. Khususnya bagi para pengusaha kecil yang tidak memiliki modal atau aset di tempat tinggal mereka sehingga dapat memiliki modal untuk membuka usaha.

Itulah cara mudah untuk mengajukan pinjaman bank BRI jaminan BPKB yang dapat dilakukan. Layanan BRI saat ini semakin memudahkan nasabah mendapatkan jasa perbankan sesuai kebutuhan, termasuk dalam pengajuan pinjaman. Jenis pinjaman yang tersedia juga ada banyak pilihan sehingga nasabah bisa mendapatkan bantuan dana untuk berbagai kebutuhan dengan mudah dan cepat.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar