Kredit Pintar

Aplikasi Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman uang tunai online milik PT Kredit Pintar Indonesia. Mengajukan di sini, kamu berpeluang mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp 20.000.000. Tentu saja pada awal pengajuan kamu tidak akan langsung mendapatkan nominal sebesar itu, melainkan bertahap menyesuaikan skor kredit yang kamu miliki.

aplikasi kredit pintar

Nominal pinjaman yang bisa kamu dapatkan bervariasi dengan pilihan tenor 91 hari s/d 360 hari atau 3 bulan hingga 1 tahun. Namun untuk pilihan tenor ini tidak sama untuk setiap pengguna, melainkan menyesuaikan limit saldo yang di dapatkan. Jika limit saldomu 3 juta misalnya, maka tenor paling lama yang diberikan adalah hanya 3 bulan. Namun pilihan tenor akan lebih bervariasi untuk kamu yang memiliki limit saldo lebih tinggi.

Kelebihan Kredit Pintar dibanding aplikasi pinjol lainnya adalah pada waktu proses. Dengan sistem Artificial Intelligence yang dimiliki, hanya dalam waktu 5 menit pengajuanmu sudah bisa diketahui hasilnya. Apakah di acc atau harus mencoba lagi dilain waktu. Jika kamu membutuhkan uang tunai saat ini juga, aplikasi ini salah satu yang memiliki kemampuan untuk itu.

Mengenal PT Kredit Pintar Indonesia

PT Kredit Pintar Indonesia adalah perusahaan financial technologi (Fintech) yang kental nuansa teknologinya. Mereka menjadi salah satu perusahaan pertama yang menggunakan Artificial Intelligence untuk menentukan skor kredit pengguna. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 2017 dengan direktur utama Wisely Reinharda Wijaya yang merupakan lulusan universitas riset California, Berkeley .

Untuk proses analisis data hanya dibutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dengan kombinasi data alternatif semisal media sosial, data telekomunikasi dan e-commerce, bisa diketahui profil kredit dari setiap peminjam. Profil ini kemudian keluar dalam bentuk kredit skoring yang menentukan plafon pinjaman yang didapatkan. Semua proses tersebut berlangsung dalam waktu sekejap, atau jika harus menyebut durasi, kurang lebih 5 menit.

PT Kredit Pintar Indonesia tidak lagi menerima dana (Lender) dari perorangan, mereka kini hanya menerima lembaga sebagai pemberi pinjaman atau yang mereka sebut Super Lender. Diantaranya mereka melakukan kerja sama dengan perbankan dan multifinance. Hal tersebut dilakukan agar dana yang akan dipinjamkan bisa siap dalam waktu cepat.

Alamat Kantor

Kredit Pintar bekantor di Treasury Tower, sebuah pencakar langit setinggi 279,5 meter yang berlokasi di kompleks District 8, SCBD, Jakarta Selatan. Kamu bisa dengan mudah menemukan dan mendapatkan rute perjalanan ke arah sana dengan melakukan pencarian pada Google Map.

Alamat lengkap kantor Kredit Pintar :
District 8 Treasury Tower lt 53 Sudirman Central
Business District (SCBD) Lot 28
Jl. Jend Sudirman Kav 52-54 Senayan
Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190

Status OJK

Kredit Pintar sudah berizin OJK. Mereka mengantongi izin usaha penuh sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 30 September 2019 dengan Surat Nomor Keputusan Izin Usaha KEP -83/D.05/2019. Kamu yang berencana mengajukan pinjaman disini tidak perlu ragu karena mereka merupakan salah satu fintech yang terpercaya dari sisi regulator, lender dan juga telah diakui masyarakat luas.

Tidak saja berizin di OJK, Kredit Pintar juga sudah mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa sistem manajemen keamanan data dan informasi yang mereka terapkan sudah teruji dengan baik. Masih ada satu lagi keaktifan Kredit Pintar, yaitu mereka juga sudah terdaftar di AFPI selaku asosisasi penaung Fintech Lending di Indonesia. Nantinya jika kamu memiliki masalah dengan aplikasi KreditPintar baik berupa perhitungan bunga yang kelewat tinggi maupun prosedur kerja yang melanggar SOP, kamu bisa mengadukannya pada 2 lembaga langsung, yaitu OJK dan AFPI.

Pinjaman Tunai Online Nominal Besar

Pinjaman tunai atau yang biasa disebut kredit tanpa agunan (KTA) merupakan layanan utama di Kredit Pintar. Kamu bisa meminjam untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk keperluan lainnya. Tidak ada jaminan atau agunan yang dipersyaratkan, kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan melengkapi formulir yang disediakan.

Namun tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman disini, yang bisa mengajukan adalah mereka yang bisa memenuhi persyaratan berikut.

Syarat mendaftar di Kredit Pintar :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 18 – 55 tahun atau minimum Usia 22, maksimum 60 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  • Berdomisili di Indonesia

Apakah benar Kredit Pintar akan memberikan pinjaman sebesar 20 juta? Jawabannya benar namun belum tentu kamu dapatkan. Dalam penerapannya, nominal pinjaman yang nanti kamu dapatkan akan tergantung hasil dari Credit skoring. Jika hasil skor kreditmu bagus maka plafon pinjaman yang kamu dapatkan akan besar, namun jika hasil credit skoring-nya kurang, kamu hanya akan mendapatkan limit saldo kecil dengan pilihan tenor singkat.

Tapi itu bukan harga mati. Plafon pinjaman yang sudah kamu dapatkan masih bisa ditingkatkan lagi dengan cara membangun reputasi kredit yang baik. Poin yang menjadi acuan adalah seberapa sering kamu melakukan pinjaman dan sebaik apa kamu melakukan pelunasan. Jika kamu konsisten melakukan pinjaman dengan Record pelunasan yang baik, kamu akan mendapatkan kenaikan limit saldo secara rutin.

Adapun 20 juta yang dijanjikan adalah limit tertinggi yang bisa kamu dapatkan. Untuk penggunaan normal semisal hanya meminjam jika ada kebutuhan, nominal tersebut akan sangat sulit dicapai. Dan memang tidak seharusnya itu dikejar. Cukup bagimu ada dana yang bisa dipinjam saat kamu membutuhkan uang.

Download Kredit Pintar

download kredit pintar

Karena pengajuannya menggunakan aplikasi, kamu terlebih dahulu harus mendownload dan menginstalnya.

Android (Apk)

Aplikasi Kredit pintar memiliki reputasi yang baik di Google Play Store. Pada saat artikel ini ditulis mereka mendapatkan rating 4,8 dari 1.653.798 pengguna. Itu setidaknya membuktikan satu hal, bahwa layanan mereka benar memberikan manfaat dan bisa diandalkan disaat ada kebutuhan dana mendesak.

Jika kamu pengguna Android, kamu bisa mendownload Kredit Pintar langsung dari Google Play Store, atau jika kamu membaca ini dari perangkat Android, kami bisa mendownload dari link berikut : Link Google Play.

Atau jika kamu ingin pengajuanmu lebih cepat di acc dan mendapatkan 8.000 poin yang bisa digunakan untuk memotong tagihan pertama, kamu bisa mendaftar melalui jalur undangan milik Krediblog : Daftar disini.

iOS

Untuk saat ini, Kredit Pintar belum tersedia untuk perangkat iOs, namun tidak menutup kemungkinan akan tersedia di masa mendatang. Untuk kamu pengguna iPhone dan kebetulan berminat mendaftar, bisa menggunakan Hp Android milik saudara atau teman dulu.

Sebetulnya Kredit Pintar pernah membuat aplikasi untuk perangkat iOS, namun itu untuk Kredit Pintar Lender. Tapi semua aplikasi untuk Lender (termasuk versi Android) sudah tidak tersedia lagi bersamaan dengan kebijakan mereka untuk menutup pendanaan dari perorangan.

Catatan Krediblog

review kredit pintar krediblog

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online pertama yang Krediblog daftar. Alasan ketertarikannya adalah karena ratingnya yang tinggi dan banyaknya review positif di Google Play Store. Asli kaget bahkan nyaris tidak percaya kalau proses pengajuan sampai mendapatkan limit saldo bisa secepat itu. Proses verifikasinya sangat cepat bahkan bisa dibilang instan. Krediblog mendapatkan limit saldo Rp 2.600.000 dengan pilihan produk pinjaman yang tersedia diantaranya :

  1. Rp 2.600.000 tenor 3 bulan
  2. Rp 1.800.000 tenor 28 hari
  3. Rp 1.200.000 tenor 28 hari
  4. Rp 900.000 tenor 28 hari

Secara keseluruhan pengalaman meminjam di sini cukup baik. Manajemennya profesional, kemanannya terjaga dan tidak ada kesan buruk yang terjadi (karena setoran lancar). Jika ada yang dirasa kurang, itu adalah produk pinjaman yang terlalu mengikat. Kita tidak bisa memilih diluar produk pinjaman yang sudah mereka siapkan. Padahal jika dibuat fleksibel, pengguna bisa menentukan sendiri nominal dan lama tenornya, itu akan lebih asik.

Jika kamu membutuhkan dana pinjaman dalam waktu mendesak, Kredit Pintar bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Kamu bisa daftar dan dapat dananya saat itu juga. Namun jika kebutuhanmu tidak buru-buru terlebih kamu menghendaki pinjaman online dengan biaya yang murah, bukan Kredit Pintar tempatnya.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.