Review Allo Bank

Review Allo Bank ini merupakan pre-review karena Allo Bank sendiri belum rilis dan direncanakan baru akan meluncur pada Maret 2022. Meski begitu kamu bisa mengenal Allobank secara umum pada pembahasan kali ini.

Apa Itu Allo Bank?

apa itu allo bank

Allo Bank, Bank Allo atau Allobank adalah layanan bank digital milik CT Corpora. Jika kamu pemirsa setia Trans TV ataupun nasabah Bank Mega, pasti sudah familiar dengan nama tersebut karena CT Corp adalah perusahaan induk dari keduanya. Dengan jaringan bisnis baik online maupun offline yang sudah sangat luas, CT Corp tampaknya ingin menyempurnakan layanannya dengan menggabungkan produk Fintech didalamnya.

Allobank Bank Apa

Bank Allo tidak lahir begitu saja namun merupakan transformasi dari bank konvensional. Adalah PT Bank Harda Internasional Tbk atau yang dikenal sebagai Bank Harda yang menjadi cikal bakal Bank Allo. Maret 2021 lalu, CT Corp melalui PT Mega Corpora mengakuisisi saham Bank Harda. Sejak saat itu baik nama, logo hingga layanan disesuaikan dengan visi misi Bank Allo.

Kode Bank Allobank

Kode Bank Allobank adalah “belum ditentukan”. Namun jika merujuk kode bank sebelumnya yaitu Bank Harda kodenya adalah 567. Belum ada informasi terbaru apakah Allobank akan menggunakan kode bank yang sama atau berbeda.

Allobank OJK

Sebagai bank digital dengan bekingan modal yang kuat, sudah barang tentu Allobank mengurus semua perizinan yang dibutuhkan. Per September 2021 lalu Allobank sudah mendapatkan izin resmi sebagai penyelenggara bank digital di tanah air. Bank Allo tercatat sebagai bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer.

Fitur Aplikasi Allobank

fitur aplikasi allo bank

Jika tanpa fitur lengkap dan menarik, kecil peluang Allobank untuk menyaingi bank digital yang sudah lebih dulu hadir. Pada kebanyakan layanan bank digital tersebut, semua fitur-fitu basic perbankan sudah ada dan pengguna sudah terlebih dahulu nyaman dengannya. Menyiasati hal tersebut, Allobank hadir dengan segudang fitur yang siap merebut hati pengguna bank digital lain.

Fitur di aplikasi AlloBank :

  • Layanan perbankan umum seperti pembukaan rekening pribadi/bisnis, tabungan dan deposito.
  • e-Wallet
  • Top up
  • Pembayaran
  • Jasa transfer
  • Paylater
  • Instant Cash

Download Aplikasi Allobank

Pada saat tulisan ini ditulis, aplikasi Allobank belum tersedia untuk umum. Namun sejak Februari 2022 sudah diuji cobakan secara internal kepada karyawan CT Corp. Nantinya aplikasi Allobank akan hadir baik untuk platform Android maupun iOS.

Allobank Apk

Jika kamu pengguna Android, kamu bisa mendownload aplikasi allobank langsung melalui Google Play Store atau dari link berikut : Download Android.

Size0 MB
Requires Android4.4 and up
DeveloperBank Allo
PermissionsKontak, ID Perangkat, Penyimpanan, Ponsel, Kamera, Foto/Media/File, Lokasi, Mikrofon
Allobank iOS

Untuk pengguna iOS, kamu bisa mendownloadnya langsung dari App Store atau melalui link berikut : Download iOS.

Size0 MB
Requires iOS10.2 or later
DeveloperBank Allo
Data UsedFinancial Info, Contact Info, Contacts, Identifiers

Kelebihan Allobank

Karena muncul belakangan, seberapapun bagusnya produk dan layanan yang ditawarkan oleh Allobank, ia harus berhadapan dengan produk dan layanan dari bank digital lain. Itu artinya mereka tidak boleh hanya menawarkkan fungsi perbankan melainkan juga diversifikasi fitur.

Kelebihan Allobank :

  • Syarat pendaftaran mudah
  • Aplikasi memiliki banyak fungsi perbankan
  • Ekosistem penggunaan yang sangat lengkap
  • Fitur aplikasi sangat lengkap
  • Menyiapkan banyak promo menarik

Kekurangan Allobank

Sebagai pemain baru kekurangan Allobank ada pada kepercayaan. Kepercayaan dari pengguna akan sejalan dengan konsistensi mereka dalam memberikan layanan yang berkualitas.

Kekurangan Allobank :

  • Dipertanyakan kenyamanannya
  • Membutuhkan waktu untuk menunjukkan kualitasnya

Catatan Krediblog

catatan allobank oleh krediblog

Sekali lagi kita kedatangan pemain baru di dunia bank digital. Berbeda dengan perusahaan sebelumnya, Allobank didukung oleh perusahaan yang tidak main-main. Nama-nama perusahaan besar dengan para konglomerat Indonesia dibelakangnya berkumpul disini. Maka tidak heran Allobank memiliki valuasi sanggat tinggi bahkan sebelum aplikasinya muncul.

Bergabung menjadi pengguna Allobank artinya kamu akan dimanjakan dengan luasnya ekosistem yang mengitarinya. Sebagai gambaran untuk kemudahan menarik uang tunai kamu bisa melakukannya di seluruh ATM Bank Mega. Untuk kebutuhan ritel kamu bisa menggunakan saldo Allobank untuk membayar belanjaanmu di jaringan ritel CT Corp seperti Transmart, Allofresh, maupun layanan food and beverage lainnya. Masih ragu kurang luas? Dengan Allobank kamu juga bisa menggunakannya di jaringan lain yang bekerjasama diantaranya Indomaret dan Superindo. Itu belum termasuk ekosistem lain yang siap bergabung.

Benar sekali, nilai lebih Allobank ada di keluasan ekosistemnya. Kelebihan inilah yang tidak dimiliki bank digital lain dan terbilang sulit untuk disamai. Pada akhirnya bank digital akan tentang seberapa manfaat dana yang mengendap disana. Percuma seabrek fitur yang ditawarkan jika saldo yang ada repot atau terbatas untuk digunakan. Jika dana yang tersimpan bisa digunakan hampir disemua tempat yang kamu butuhkan, maka itu calon pemenang pasar bank digital.

Lanjut Cara Daftar

FAQ Allo Bank

Apakah Allobank itu penipuan?

Tidak. Mereka bank resmi dan bukan perusahaan tipu-tipu..

Apakah menabung di Bank Allo aman?

Ya. Karena mereka sudah berizin resmi dari OJK.

Apakah dana yang tersimpan di Bank Allo aman?

Ya. Mereka peserta LPS jadi dana yang tersimpan dijamin sesuai ketentuan yang berlaku.

Apakah Bank Allo ada kartu ATM nya?

Belum ada informasi tentang itu. Namun karena kedekatannya dengan Bank Mega, itu mudah untuk dilakukan.

Apakah menabung di Bank Allo bisa banyak cuan?

Tidak selalu. Itu akan tergantung dana yang kamu miliki dan reward yang kamu dapatkan.

Apakah Allobank memiliki kantor yang bisa dikunjungi?

Belum ada kabar terkait kantor cabang Allobank.

Review Allo Bank
logo aplikasi allobank

Nama: Allobank

Deskripsi: Aplikasi digital Banking dengan fitur keuangan yang lengkap. Menabung, deposito, pembayaran dan pinjaman dalam satu tempat.

Platform: Android, iOS

Kategori Aplikasi: Keuangan

Nilai
4.1
  • Proses pendaftaran
  • User Interface
  • Fitur
  • Fungsi
  • Customer Support

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram