Pinjaman Bank BRI Jaminan Kartu Jamsostek Untuk Karyawan

Bagi para sobat BRI, saat ini ada kabar baik untuk para pemegang kartu Jamsostek atau BPJS ketenagakerjaan. Jika memiliki kartu tersebut maka kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman bank BRI jaminan kartu Jamsostek.

Mengapa demikian? Perlu diketahui bahwa kedua lembaga tersebut yaitu Jamsostek dan BRI telah mulai bekerja sama. Hal ini disebut dengan mutual agreement, harapan layanan dan jasa dari hasil kerja sama kedua lembaga keuangan plat merah ini dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak. BRI telah lebih dulu memiliki jenis pinjaman populer seperti KUR BRI. Silahkan merujuk pada tabel angsuran KUR BRI untuk melihat cicilan per bulannya.

Layanan Perbankan Untuk Peserta Jamsostek

Direktur utama BRI, Sofyan Basir, mengungkapkan bahwa dirinya berharap supaya BRI dan Jamsostek mendapatkan sisi positif dari kerja sama yang dilakukan. Lalu bagaimana sistem pinjaman jaminan jamsostek diterapkan?

Dalam hal ini, BRI memberikan jasa dan layanan perbankan kepada para peserta Jamsostek yang bentuknya berupa penerimaan iuran, hasil investasi, dan lain sebagainya. Bahkan peserta Jamsostek juga mendapatkan jasa perbankan untuk pembayaran modal usaha, belanja modal, pembayaran jaminan, kemitraan dan jasa konstruksi penyaluran dana program, dan lain-lain.

Dalam hal ini, peserta Jamsostek mendapatkan layanan untuk dapat memperoleh pinjaman berupa uang muka KPR dengan bunga khusus. Sofyan mengungkapkan bahwa BRI bersedia memberi kredit, serta Jamsostek akan memberi uang muka untuk pengajuan pinjaman uang muka KPR sebagai bentuk kerja sama bank dan Jamsostek.

Berapa Bunga Khusus Pinjaman Untuk Peserta Jamsostek?

pinjaman bank bri jaminan kartu jamsostek

Terdapat syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman bank BRI jaminan kartu Jamsostek. Dalam hal ini, para peserta Jamsostek yang diperkenankan untuk mengajukan pinjaman yaitu mereka yang sudah menjadi peserta Jamsostek selama minimal 1 tahun. Mereka juga rutin membayar iuran serta bankable.

Adapun uang muka maksimum yang bisa diperoleh beserta Jamsostek dari Bank BRI yaitu Rp 50 juta. Untuk bunganya, para peserta Jamsostek akan dikenai bunga sebesar 5%, di mana persentase bunga ini sudah diturunkan dari yang awalnya 6%.

Apa Saja Bentuk Pinjaman Bank BRI Untuk Peserta Jamsostek?

Perlu diketahui bahwa bagi kamu para peserta Jamsostek, ada dua jenis pinjaman bank BRI jaminan kartu Jamsostek. Menurut Elvyn G Masassya, Direktur Utama Jamsostek, ada dua jenis kerja sama yang dilakukan yaitu sebagai berikut.

Pinjaman Uang Muka Perumahan

Sebenarnya, pinjaman dari Bank BRI untuk para peserta Jamsostek yang paling banyak diketahui oleh nasabah yaitu pinjaman KPR rumah. Hal ini memang benar adanya, karena Jamsostek sendiri mengalokasikan sekitar Rp 800 miliar untuk kerja sama dengan Bank BRI dalam hal pemberian pinjaman uang muka perumahan. Dirut Utama Jamsostek mengungkapkan hal tersebut bersamaan dengan menjelaskan terkait dengan waktu penurunan bunga diberlakukan.

Cash Management

Lebih lanjut lagi, Elvyn mengungkapkan bahwa kerja sama yang dijalin oleh Jamsostek dengan bank BRI tidak sekedar dalam hal pemberian pinjaman uang muka perumahan saja. Ternyata juga terdapat kerja sama dalam bentuk cash management.

Perlu diketahui bahwa cash management dalam hal ini seperti halnya pembayaran klaim dan pengumpulan iuran peserta. Dengan begitu, maka pinjaman karyawan jaminan Jamsostek dengan melalui bank tentunya akan lebih cepat dan mudah.

Hal tersebut akan dilakukan dengan cara intensif yaitu menjangkau secara menyeluruh di Indonesia. Apalagi Bank BRI mempunyai jaringan yang sangat luas di Indonesia. Diperkirakan untuk total iuran Jamsostek yaitu sebesar Rp 25 triliun, tetapi hal ini juga nantinya tergantung dengan seberapa besar nominal yang masuk melalui BRI.

Pinjaman Bank BRI Dengan Jamsostek Memberikan Jaminan Hari Tua

pinjaman bank bri jaminan kartu jamsostek jaminan hari tua

Tidak dapat dipungkiri bahwa kolaborasi antara Jamsostek dengan BRI memberikan banyak manfaat bagi para nasabah. Pasalnya, layanan pinjaman bank BRI jaminan kartu Jamsostek memberikan berbagai fasilitas kredit untuk memiliki rumah. Selain itu para peserta Jamsostek juga bisa mendapatkan fasilitas kredit untuk renovasi rumah dengan pinjaman yang cukup besar dan waktu cicilan yang cukup lama.

Kerja sama tersebut sangat mendukung terhadap pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga berdampak positif terhadap perekonomian nasional. Perlu diketahui bahwa setiap Rp 1 yang dikeluarkan dalam hal sektor perumahan, bisa meningkatkan output ekonomi mencapai Rp 2,15. Jadi dilihat dari peningkatan tersebut sudah lebih dari dua kali lipat.

Kemudahan akses pada kredit rumah bagi para peserta Jamsostek juga dapat memberikan jaminan terbaik untuk hari tua. Selain memperoleh keuntungan jaminan hari tua, para nasabah juga mendapatkan fasilitas pembiayaan sehingga dapat mempunyai rumah yang nyaman dan aman.

Dengan suku bunga yang diberlakukan saat ini, maka para peserta Jamsostek bisa menikmati bunga yang rendah single digit sekitar 5% yang diperlakukan oleh bank BRI. Oleh karenanya hal ini dapat menjadi momen yang sangat tepat untuk para peserta Jamsostek sehingga dapat memanfaatkan kredit untuk mempunyai rumah dari pinjaman bank BRI.

Adanya kerja sama ini memberikan manfaat yang lengkap terhadap jaminan hari tua para peserta. Para pekerja di Indonesia akan lebih mudah dan cepat dalam memenuhi kebutuhan papan. Bagi para peserta Jamsostek tentunya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mendapatkan pinjaman uang muka perumahan dari BRI.

Demikianlah penjelasan mengenai pinjaman bank BRI jaminan kartu Jamsostek. Para karyawan yang tergabung sebagai peserta Jamsostek memiliki peluang dan kesempatan yang besar untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Bank BRI. Perhatikan syarat dan ketentuan serta pahami berbagai hal sebelum mengajukan pinjaman.

guest
1 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Hasudungan Nababan

Saya tertarik kerjasama BRI dgn JAMSOSTEK TK
Saya tertarik dgn CASH MANAGEMENT