Pinjam Uang 10 Juta di Bank BRI. Ini Pilihan Produknya

Pinjaman uang seringkali menjadi pilihan buat para nasabah yang membutuhkan uang secara mendesak, baik untuk kebutuhan usaha ataupun lainnya. Anda dapat melakukan pinjam uang 10 juta di bank BRI secara langsung dengan sejumlah pilihan dan produk pinjaman.

Mengenal Produk Pinjaman dari BRI

Sejatinya ada berbagai macam produk yang ditawarkan oleh pihak BRI dengan sasaran yang tepat. Bahkan dengan nominal 10 hingga 20 juta rupiah, hampir semua jenis produk pinjaman dapat memberikannya. Adapun sejumlah produk yang banyak direkomendasikan di antaranya sebagai berikut.

1. KUR Super Mikro

Jika Anda ingin mengajukan pinjam uang 10 juta di bank BRI sebagai modal usaha, ada baiknya mencoba pengajuan produk pinjaman yang satu ini. KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu alternatif pinjaman yang dapat digunakan untuk menambah modal usaha dengan nominal berapa pun, termasuk 10 juta sampai dengan 20 juta rupiah.

Pada dasarnya, ada 4 jenis pinjaman KUR yang BRI tawarkan, namun jika ingin meminjam nominal 10 juta dengan bunga yang relatif rendah, maka KUR Super Mikro bisa menjadi pilihan. Bagaimana tidak, bunga pinjaman ini terbilang cukup rendah dengan cicilan yang ringan. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan cicilan yang akan terlalu memberatkan.

Adapun persentase bunga pinjaman bank BRI 10 juta dengan produk ini sebesar 6% saja. Dengan demikian, setiap bulannya Anda hanya akan dikenakan bunga sebesar 0,5% saja untuk penghitungan tenor pinjaman 12 bulan. Nah, jika ingin meminjam 10 juta rupiah, maka tenor yang ditawarkan mulai dari 6 bulan sampai dengan 24 bulan.

Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda wajib menyiapkan beberapa dokumen seperti fotokopi KK dan KTP, memiliki surat keterangan usaha, usaha produktif yang dijalankan bisa kurang dari 6 bulan jika mengikuti pelatihan dan pendampingan usaha, serta belum pernah mendapatkan KUR maupun tidak sedang menerima peminjaman komersial lainnya. Baca ulasan lebih detailnya pada pembahasan KUR BRI, dijelaskan juga disana tentang syarat pengajuan KUR BRI.

2. KTA BRIguna

pinjam uang 10 juta di bank bri kta briguna

Buat Anda yang ingin mengajukan pinjam uang 10 juta di bank BRI tanpa adanya jaminan, tentu saja memerlukan produk yang lebih sesuai. Salah satunya, produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRIguna yang dimiliki oleh pihak BRI, terutama buat Anda yang saat ini menjadi pegawai atau karyawan maupun yang sudah akan memasuki masa pensiun.

BRIguna sendiri merupakan kredit yang diberikan dengan sumber pembayaran berasal dari penghasilan tetap ataupun fixed income. Anda dapat mengajukan pinjaman ini untuk pembiayaan sejumlah keperluan produktif maupun non-produktif (konsumsi), seperti pembelian barang bergerak dan tidak bergerak, keperluan sekolah atau kuliah, perbaikan rumah, pernikahan, hingga pengobatan.

Produk pinjaman yang ditawarkan biasanya sampai dengan 500 juta dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun. Mungkin Anda akan bertanya, jika pinjaman 10 juta angsuran berapa maka jawabannya yakni dengan melihat penawaran atau opsi tenor yang diberikan, yakni 6 sampai dengan 24 bulan. Jadi, akan sangat mudah dan terjangkau, bukan?

Nah, buat Anda yang ingin mengajukan pinjaman dengan produk KTA ini, ada baiknya jika menyiapkan beberapa persyaratan dokumen. Mulai dari fotokopi identitas diri dan KK, SK pengangkatan pegawai tetap, slip gaji, rekomendasi atasan, hingga jika Anda yang sudah memasuki masa pensiun juga perlu menyiapkan SK Pensiun.

3. KKB

pinjam uang 10 juta di bank bri kkb

Alias Kredit Kendaraan Bermotor yang juga menjadi salah satu rekomendasi pinjam uang 10 juta di bank BRI sesuai dengan kebutuhan Anda. Adapun nama lengkap dari produk pinjaman ini adalah KKB Mobil Baru dan Bekas yang pendanaannya dapat bersifat lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan para debitur.

Dari namanya, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan tenor tertentu untuk membeli mobil bekas maupun baru. Meski demikian, sejatinya pinjaman ini juga membolehkan para nasabah untuk digunakan pada jenis kendaraan apa saja dengan suku bunga rendah.

Dengan skema pinjaman ini, tidak jarang juga ada nasabah yang pinjam uang 20 juta di bank BRI karena dapat digunakan buat Anda yang membutuhkan pendanaan untuk pembelian mobil. Meski demikian, ada baiknya jika Anda juga menyiapkan DP (uang muka) untuk pembelian kendaraan sebesar 25% dari harga.

Beberapa kelebihan dari pinjaman ini adalah adanya asuransi dengan jangka waktu yang beragam. Misalnya untuk kendaraan baru, maka tenor maksimal adalah 6 tahun, sedangkan untuk kendaraan bekas, tenor maksimal 4 tahun.

Untuk mengajukan pinjaman ini, pastikan Anda sudah berusia di atas 21 tahun, melampirkan dokumen kredit seperti identitas diri dan keterangan gaji, hingga memastikan lokasi tempat tinggal atau bekerja berada di kota tempat cabang BRI tersebut berada.

Dengan kemudahan syarat dan beragamnya produk yang ditawarkan, tentu Anda tidak perlu bingung lagi jika harus pinjam uang 10 juta di bank BRI. Silakan dicoba!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar