KREDIBLOG » PINJAMAN ONLINE » PINJAMAN RUPIAH CEPAT

Pinjaman Rupiah Cepat: Beneran Cepat Sayang Tidak Nyaman

aplikasi pinjaman rupiah cepat

Review Rupiah Cepat
logo rupiah cepat

Nama: Rupiah Cepat

Deskripsi: Aplikasi pinjaman uang tunai online tanpa agunan

Besar pinjaman: Hingga Rp 5.000.000

Tenor: 91-365 hari

Platform: Android, bisa iOS

Nilai
3.5
  • Proses pendaftaran
  • Nominal pinjaman
  • Pilihan tenor
  • Bunga pinjaman
  • Biaya admin
  • Waktu proses

Kesimpulan Pinjaman Rupiah Cepat

Pinjaman Rupiah Cepat seperti namanya bisa memberimu pinjaman dengan cepat. Tak lebih dari 5 menit setelah pengajuan kamu akan menerima pinjaman yang dijanjikan. Sayangnya itu terlalu cepat sehingga lebih dekat ke tergesa-gesa. Ada beberapa poin yang sangat esensial dalam proses peminjaman namun terlewat. Jika kamu memiliki pilihan aplikasi pinjaman lain, silahkan lanjutkan dengan yang itu dan skip yang ini. Pinjaman Rupiah Cepat bukan pilihan yang tepat kecuali kamu berada dalam kondisi ini: membutuhkan uang secepatnya dan kesulitan mengajukan di aplikasi lain.

Kelebihan

  • Pendaftaran mudah
  • Syarat tidak berbelit
  • Dana pinjaman langsung dikirim setelah pengajuan selesai

Kekurangan

  • Tidak ada pilihan nominal pinjaman
  • Tidak ada pilihan tenor
  • Proses pinjaman ditentukan secara sepihak

Review berdasar pengalaman Krediblog saat mengajukan pinjaman Rupiah Cepat pada September 2020.

Review Pinjaman Rupiah Cepat Real oleh Pengguna

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman uang online yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Pinjaman Rupiah Cepat menawarkan pinjaman dari mulai Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000 dengan pilihan tenor hingga 3 bulan. Yang membedakan Rupiah Cepat dengan aplikasi sejenis adalah mereka mampu memproses setiap pengajuan yang ada dengan sangat cepat.

Tidak lama setelah kamu menyelesaikan proses pendaftaran, kamu akan mendapatkan notifikasi apakah pengajuanmu diterima atau ditolak. Dan jika diterima, uang pinjaman Rupiah Cepat yang kamu ajukan sudah dikirim ke rekeningmu.

Kantor dan Call Center

Rupiah Cepat bernaung dibawah PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) yang berkantor pusat di Sunter Jakarta Utara. Direktur dari PT Kredit Utama Fintech Indonesia, Prihara Dwi Ariyanto, pernah bekerja di Bank terkemuka di Indonesia yaitu CIMB Niaga dan Bank Lippo. Dengan pengalaman keuangan yang dimilikinya selama lebih dari 10 tahun, Rupiah Cepat diharapkan mampu menjadi perusahaan yang memberikan solusi dalam perekonomian Indonesia. Khususnya bagi para pengguna yang tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional.

Alamat kantor Rupiah Cepat
PT Kredit Utama Fintech Indonesia
Komplek Puri Mutiara Blok B Nomor BF 07-08
Jalan Griya Utama Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350

Telpon Customer Service0804 1909 999
Emailcs@rupiahcepat.co.id
WebsiteLihat website
FacebookLihat Facebook
InstagramLihat Instagram
Line@rupiahcepat

Penipuan Atas Nama Rupiah Cepat

Krediblog selalu mewanti-wanti kamu untuk berhati-hati terkait oknum yang mengaku-ngaku Customer Support dari pinjaman Rupiah Cepat. Baik kamu jumpai melalui sosial media, blog atau website non official ataupun di channel lainnya. Kontak dan Call Center pinjaman Rupiah Cepat adalah seperti pada tabel diatas atau kamu bisa cek sendiri di website Rupiah Cepat. Selain data yang tertera diatas curigalah seberapapun meyakinkannya ia.

Di Twitter misalnya, Krediblog menjumpai banyak sekali akun yang menggunakan atau mengatasnamakan pinjaman Rupiah Cepat. Hal yang sama juga terjadi pada Facebook dan Instagram. Jika kamu tidak menandai akun asli milik Rupiah cepat, Krediblog jamin kamu akan tertipu dengan akun kloningan lainnya. Akun digital sangat mudah untuk ditiru, satu-satunya pembeda adalah deklarasi dari yang bersangkutan bahwa, “alamat Twitter kami ada di…”.

Lalu apa tujuan mereka mengaku-ngaku sebagai Customer Support pinjaman Rupiah Cepat? ada banyak motif dengan beragam tujuan. Untuk penipuan aplikasi jenis pinjaman biasanya bentuknya bisa berupa permintaan Fee sebagai syarat pengajuan layanan atau agar pengajuannya cepat di acc, menunjukkan nomor rekening yang salah untuk pembayaran, meminta data pribadi hingga yang paling buruk mengambil alih akun.

Kamu harus ingat, seperti halnya berjalan dipinggir jalan yang bisa saja tiba-tiba datang jambret mengambil tasmu, pada dunia online “jambret” seperti itupun banyak dengan mengincar properti digitalmu. Yang membedakan hanyalah, pada dunia online mereka tidak perlu repot-repot menjambret karena kebanyakan kita sendiri yang secara ceroboh menyerahkannya. Maka kuncinya adalah selalu fikir sekali dan teliti 3 kali dalam melakukan atau mengambil keputusan.

Syarat Pendaftaran Rupiah Cepat

Syarat pendaftaran pinjaman Rupiah Cepat mudah dan tidak ribet, yang diperlukan hanya KTP. Namun dalam proses pendaftarannya tetap terdapat step-step yang harus kamu lalui.

Syarat umum pendaftaran pinjaman Rupiah Cepat:

  • WNI
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Punya KTP dan rekening Bank

Data yang pada saat pendaftaran harus dilengkapi diantaranya: informasi pekerjaan, kontak darurat, informasi tambahan dan data diri.

Status Pinjaman Rupiah Cepat di OJK

fintech ojk per April 2020

Jangan khawatir, Rupiah Cepat sudah terdaftar di OJK dan bahkan sudah berizin dengan nomor surat KEP -132/D.05/2019.

Pada publikasi OJK per April 2020, terdapat total 161 Fintech yang berizin dan terdaftar. Dengan rincian 25 berizin dan 135 terdaftar. Pinjaman Rupiah Cepat termasuk ke dalam 25 Fintech yang sudah mendapatkan izin resmi dari OJK.

Fintech yang sudah berizin OJK berarti setidaknya dia sudah berdiri selama minimal 1 tahun karena untuk mendapatkan izin harus terlebih dahulu melewati masa peninjauan selama 1 tahun. Kemudian 1 tahun setelah mendapatkan tanda terdaftar, Fintech tersebut wajib mengajukan permohonan perizinan ke OJK. Rupiah Cepat seperti terlihat pada nomor surat keputusannya, sudah berdiri setidaknya lebih dari 2 tahun.

Download

Untuk saat ini, aplikasi pinjaman Rupiah Cepat baru ada di platform Android dan belum tersedia untuk pengguna iOs. Namun jika kamu pengguna iOs dan ingin mengajukan pinjaman, Rupiah Cepat menyediakan pengajuan via website khusus untuk pengguna iOs. Caranya buka link berikut via browser safari dari perangkat iOs kamu: Rupiah Cepat iOS. Krediblog belum pernah mencoba karena tidak memiliki perangkatnya.

Secara umum, rating pinjaman Rupiah Cepat di Google Play lumayan bagus. Mereka mendapat rating 4,4 dari 590.000 pengguna. Pengguna yang memberikan bintang 5 rata-rata adalah mereka yang merasa terbantu dengan layanan pinjaman Rupiah Cepat. Mereka memberi kredit khusus untuk kecepatan dan kemudahan dalam prosesnya. Dan yang memberikan bintang 1 adalah mereka yang tentu saja merasa dikecewakan. Kasusnya bervariasi dari mulai pengajuannya ditolak, limit saldo yang tak kunjung bertambah hingga pengguna yang bermasalah pada pelunasan.

Kamu yang berniat mengajukan pinjaman Rupiah Cepat bisa mendownloadnya langsung dari Google Play. Atau jika kamu membaca ini dari Smartphone Android, kamu bisa mendownloadnya melalui link berikut: Rupiah Cepat Android.

Bunga Pinjaman Rupiah Cepat

Pinjaman Rupiah Cepat cukup ambigu dalam memberikan keterangan bunga. Informasi terkait bunga pinjaman Rupiah Cepat hanya mereka tulis di deskripsi Google Play dan tidak Krediblog temukan di website, bahkan pada bagian FAQ.

Pada Google Play, mereka menulis besaran bunga pinjaman Rupiah Cepat maksimum 24% pertahun. Ketika Krediblog mengajukan pinjaman, bunga yang dikenakan adalah 22% per pinjaman untuk pinjaman sebesar Rp 900.000 dengan tenor 20 hari.

Krediblog tidak mengerti maksud Rupiah Cepat dengan 24% pertahun, tapi mengenakan bunga 22% untuk pinjaman yang “hanya” Rp 900.000 dan tenor yang “cuma” 20 hari adalah jenis layanan yang masuk kategori “cukup kali ini aja!”.

Mereka juga menyebut bahwa tidak ada biaya admin yang dikenakan, Krediblog mengkonfirmasi bahwa, “Ya” itu benar. Namun itu bukan kabar baik melainkan keputusan yang dengan jelas bisa dimengerti. Mengenakan biaya admin (berapapun itu) untuk pinjaman yang bunganya hampir 1/4 dari besar pinjaman adalah sungguh terlalu.

Denda Keterlambatan

Pinjaman Rupiah Cepat termasuk fintek lending yang “keras” terkait denda keterlambatan cicilan. Jika kamu terlat membayar tagihan, kamu akan dikenakan denda 2%/hari. Denda akan terus dibebankan sampai kamu membayar tagihan. Artinya semakin lama kamu terlat, akan semakin besar denda yang harus kamu bayar.

Ambil contoh pinjaman Krediblog sebesar Rp 900.000. Misal karena satu dan lain hal Krediblog tidak bisa membayar tagihan sampai 30 hari, itu artinya pada saat pelunasan jumlah total yang harus Krediblog bayar adalah Rp 1.747.572. Dengan rincian Rp 1.092.233 cicilan tertagih dan Rp 655.339 denda keterlambatan selama 30 hari. Setelah meminjam di Rupiah Cepat, Krediblog jadi tahu mengapa banyak orang terjebak dalam pinjaman online.

Channel Pembayaran

Pinjaman Rupiah Cepat menyediakan beragam channel untuk pembayaran tagihan. Sudah menerapkan Virtual Account statis untuk Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB, Danamon dan Permata.

Tagihan pinjaman Rupiah Cepat juga bisa dibayarkan menggunakan OVO dan melalui minimarket. Namun untuk minimarket yang bisa untuk melakukan pembayaran hanya Alfamart.

Cara Mengajukan Pinjaman di Rupiah Cepat

Setelah kamu mengetahui seluk beluk tentang pinjaman Rupiah Cepat, sekarang saatnya kamu mengetahui proses pengajuannya. Berikut adalah Live Record pengajuan pinjaman Krediblog pada September 2020.

Krediblog mendapatkan pinjaman sebesar Rp 900.000 dengan tenor 20 hari. Tagihan yang harus dibayarkan adalah Rp 1.092.233 atau kena bunga sebesar Rp 192.233. Perhatikan tabel:

Nominal pinjamanRp 900.000
Tenor pinjaman20 hari
Yang harus dibayarkanRp 1.092.233
Bunga dalam %21,4%
Bunga dalam rupiahRp 192.233

Berikut step by step pengajuannya.

Tutorial cara pinjam di Rupiah Cepat:

  1. Instal Rupiah Cepat

    Download dan instal aplikasi pinjaman Rupiah Cepat melalui Google Play.

  2. Daftar dan verifikasi

    Masukkan nomor Hp dan verifikasikan dengan kode SMS yang dikirimkan. Lanjutkan dengan membuat kata sandi.tutorial pinjaman rupiah cepat

  3. Ajukan pinjaman

    Pada tab “Rumah” klik pada tombol ‘Lihat Lebih Banyak’ untuk mengajukan pinjaman. Abaikan saja ‘Jumlah Pinjaman’ karena itu tidak berpengaruh pada pengajuan. Kamu akan diarahkan ke form kelengkapan data.cara pinjam di fintek kufi

  4. Lengkapi data

    Lengkapi informasi yang dibutuhkan, diantaranya: informasi pekerjaan, kontak darurat dan informasi tambahan.mengajukan pinjaman rupiah cepat

  5. Lengkapi informasi identitas

    Kamu akan diminta untuk memfoto KTP dan foto selfi dengan memegang KTP (screenshot KTP). Dilanjut dengan verifikasi wajah, perhatikan petunjuk yang benar untuk melakukannya (screenshot Wajah). Jika kedua langkah ini sudah kamu lakukan, pengajuanmu akan otomatis terkirim (screenshot Terkirim).tutorial rupiah cepat

  6. Pengajuan pinjaman sukses

    Kamu akan menerima SMS notifikasi yang memberitahukan status pengajuanmu (screenshot SMS). Jika pengajuanmu diterima, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening mu (screenshot Transfer). Dan akan muncul tagihan yang harus dibayar pada aplikasi (screenshot Tagihan).pengajuan pinjaman rupiah cepat sukses

  7. Pengajuan selesai

    Pengajuan pinjaman Rupiah cepat selesai.

Limit Saldo Pinjaman Rupiah Cepat

Limit saldo yang kamu dapatkan tergantung dari kredit skoring Rupiah Cepat. Mereka menggunakan big data dan AI (Artificial Intelligence) untuk mengkalkulasi data yang kamu input dengan parameter yang mereka tentukan. Maka akan didapat “nilai pantas” untuk setiap pengajuan. Nilai pantas inilah yang kamu dapat dalam bentuk limit saldo. Kisarannya dari mulai Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000. Kredit skoring ini adalah mutlak wewenang Rupiah Cepat. Dalam kasus Krediblog yaitu sebesar Rp 900.000.

Limit saldo adalah bagian pertama yang tidak Krediblog suka dari pinjaman Rupiah Cepat. Tidak masalah kredit skoring Krediblog Rp 900.00, namun seharusnya pihak pinjaman Rupiah Cepat mengkonfirmasi apakah limit saldo Rp 900.000 tersebut akan dipinjam semua atau mau kurang dari itu.

Bagian kedua yang tidak Krediblog suka adalah ketiadaan konfirmasi pemilihan tenor. Sekali lagi tidak masalah kredit skoring Krediblog Rp 900.000, tetapi seharusnya pinjaman Rupiah Cepat memberikan kejelasan untuk pilihan tenor yang tersedia.

Yang terjadi adalah pihak Rupiah Cepat memberikan kredit skoring kemudian secara sepihak menjadikan hasil dari kredit skoring tersebut seluruhnya sebagai pinjaman dengan tenor yang bisa dibilang suka-suka mereka. Tanpa konfirmasi, tanpa persetujuan.

Yang Seharusnya dilakukan Rupiah Cepat

Hubungan pinjam meminjam adalah hubungan kepercayaan. Atas dasar itu setiap keputusan yang diambil harus terbuka, diketahui serta disetujui kedua belah pihak. Alasan Krediblog memberikan rating rendah pada review Rupiah Cepat diatas adalah karena mereka tidak melakukan itu. Mereka mengambil keputusan sepihak tanpa konfirmasi terakhir.

Pada penerapan aplikasi, Rupiah Cepat bisa memberikan kredit skoring dalam bentuk limit saldo. Dari limit saldo yang didapat tersebut pengguna kemudian diberikan pilihan berapa yang akan dipinjam berikut dengan pilihan tenor. Disitu tertera lengkap jika pinjam sekian akan dikenakan bunga sekian sehingga harus bayar sekian. Terserah formatnya akan seperti apa, tapi berikan pengguna kesempatan terakhir untuk menimbang pilihannya. Sistem ini diaplikasikan dengan sangat baik oleh banyak fintek lending lain di Indonesia, sebut saja Pinjaman Kredivo dan Pinjaman Akulaku.

Apa yang Rupiah Cepat terapkan sekarang adalah sebuah prosedur yang sangat tidak mengenakan kalau tidak mau dibilang “menjebak”. Dampaknya adalah hilangnya rasa aman dan timbulnya rasa kesal. Terkait ini, Krediblog sertakan review pengguna pinjaman Rupiah Cepat yang juga terkejut dengan prosedur yang diterapkan:

review pengguna

Catatan Krediblog

Krediblog sepenuhnya menyadari bahwa review ini sangat subjektif. Ada 2 alasan yang melatarbelakanginya: pertama karena secara kebetulan Krediblog mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakan pada saat pengajuan, yang kedua adalah apa yang Krediblog nilai baru sebagian dari seluruh sistem Rupiah Cepat. Krediblog belum mengetahui bagian lain karena ini baru permulaan.

Namun review ini bisa dibenarkan dari sisi kepuasaan konsumen. Bahwa Krediblog sebagai konsumen dan pengguna merasa dikurangi haknya untuk menentukan pilihan dalam proses perjanjian pinjaman ini.

Kecanggihan teknologi baru satu sisi dari dua sisi kemajuan zaman. Sisi satunya lagi adalah kenyamanan. Pada akhirnya kenyamananlah tolak ukur keberhasilan suatu teknologi, tanpanya secanggih apapun sebuah teknologi cuma masalah waktu untuk ditinggalkan.

Pinjaman Alternatif

Jika kamu ragu dengan Pinjaman Rupiah Cepat, kamu bisa mencoba salah satu dari alternatif berikut :

FAQ RupiahCepat

Apa itu Rupiah Cepat?

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman uang online tanpa jaminan dari PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI).

Berapa jumlah pinjaman Rupiah Cepat yang diberikan?

Mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000

Wilayah mana saja yang sudah didukung layanan pinjaman Rupiah Cepat?

Saat ini RupiahCepat melayani seluruh wilayah di Indonesia.

Apakah harus memiliki rekening Bank untuk mengajukan pinjaman Rupiah Cepat?

Ya, harus. Dan hati-hati dalam melakukan pengisian nomor rekening, Rupiah Cepat tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian nomor rekening.

Sudah melakukan pengajuan tapi tidak ada kabar?

Proses pengajuan pinjaman Rupiah Cepat akan dikonfirmasi dalam waktu 24 jam dapat di cek pada menu [Detail Pinjaman]. Apabila telah disetujui, harap menunggu konfirmasi dari Rupiah Cepat. Dana paling cepat masuk ke rekening adalah dalam 20 menit.

Mengapa pengajuan saya ditolak?

Pengajuan pinjaman Rupiah Cepat ditolak dikarenakan belum memenuhi syarat, kamu dapat mengajukan kembali dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Apakah itu Skor Pinjaman?

Skor Pinjaman merupakan sistem penilaian diri yang didapatkan dari perhitungan multidimensi analisis big data dan skor rupiah cepat, juga kelengkapan data dan ketepatan waktu dalam pembayaran pinjaman skor Pinjaman.

Bagaimana cara meningkatkan Skor Pinjaman?

Setiap kali kamu tepat waktu melakukan pembayaran, skor pinjamanmu akan meningkat.

Bagaimana cara mengembalikan pinjaman?

Rupiah Cepat akan mengirimkan pesan ke ponselmu sebelum dan saat tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan. Kamu dapat melakukan pembayaran melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking maupun Alfamart.

Bagaimana cara mengganti nomor HP?

Kamu dapat mengubah sendiri nomor HP yang terdaftar dalam aplikasi Rupiah Cepat dengan langkah sebagai berikut:
1. Tekan Menu “Saya”
2. Tekan bagian atas yang tertera no HP Anda
3. Masuk Tampilan “Peraturan”
4. Pilih “Pergantian no HP”

guest
154 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Nona

Kak.. Bagaimana kalau gagal bayar di rupiah cepat? Apakah bisa negosiasi untuk pembayaran dana pokok saja? Atau mereka akan memaki maki dan mengintimidasi seperti aplikasi pinjol yang lain jika galbay?

Neng silmi

Apakah rupiah cepat bakal datang kerumah sesuai dengan alamat ktp

Vidi Riva

Selamat Siang Kak … Kak , Saya ada pinjaman di Rupiah Cepat sebesar Rp.924.000 dan jatuh temponya tanggal 22 Juli 2021 …. Tapi karena ada suatu kendala … Rencana saya akan membayarnya tanggal 27 Juli 2021 … Yang saya mau tanya apakah DC akan datang ke rumah? Dan berapa denda yang harus saya bayar ? Terima Kasih.

Vidi Riva

18.480 x 5 hari kali Kak ? Dan kalau terlambat 5 hari adakah penyebaran DATA?

Last edited 1 year ago by Vidi Riva
Vidi Riva

Terima Kasih kak buat infonya.

Wawan

Ka, kalo minjem 3.600.000 dana yg di terima ke rekening full sesuai pengajuan/ ada potongan biaya?

Hastuti Ramli

Kak bagaimna jika aplikasinya terhaps karna hp sudah di reset dan daftar kembalinya penagihanya hilang kak

Beng beng

Kak mau tanya kalau gk usah di bayar gimana,,, atau mengganti Nomor telepon baru gimana?

Eni

Kak hp saya hilang no kertu juga ganti trus kalo mau bayar gimana

Indra

Ka gimna hubungi support rupiah cepat nya, kartu SIM card saya hilang dan lupa kata sandi nya, jadi dari kemari cari” Info di youte ig fb ga ada jawaban yg pasti untuk bisa masuk akun saya dan bayar tagihan saya, ada orang yg wa ke kontak darurat saya tpi saya ga berani tanya takut penipuan, tolong kasih jawaban ka

Dwyantie

Kk bagaimana kalo kta galbay dirupiah cepat sy sudah hampir 2minggu galbay dan dihubungi trus olh dc tpi sya gk respon..sya pingin ngajuun keringanan gmna caranya kk..apakah krim email ke cs rupiah cpt atau gmna kak mohon solusinya

edward

Saya terlambat dan ingin membayar , tapi pihak rupiah cepat menyarankan membayar sesuai tagihan aplikasi saja. Saya masih berusaha untuk negosiasi hanya membayar sesuai tagihan tanpa denda. Yang ingin saya tanyakan , ini kemungkinan nya bagaimana ya …
Apakah bisa untuk terus ber nego?

Rachel Virginia

Halo kak mau tanya, bebeapa waktu lalu saya sempat pinjam uang di aplikasi Katupat, terus barusan saya cek di playstore kok app Katupatnya udah gak ada/ilanh dengan sendirinya, dan saya browsing” trnyta Katupat salah satu pinjol yg udh ditutup oleh OJK. Yg mau saya tanyakan apakah sy harus ttp membayar pinjaman sy di app itu?

Hersandy Putri

Halo kak, untuk peminjaman 5jt dengan tenor 3 bulan, itu cicilan perbulannya berapa ya?

falusa

gk warass bunganya gede bgt cmn 3 bulan doank ampun,, andai ada bank yg buat KTA seperti ini pasti bunga ringan tapi pemerintah tidak menyediakan dan harus ada agunan dll

Paris

Kalo minjem 1jt dengan tenor 90hari berapa cicilan yg harus di bayarkan?

Adhitia pratama

Saya sudah membayar pinjaman saya,tapi saya ingin minta kirimkan bukti pelunasan saya lewat email,agar saya bisa membersihkan nama saya dipinjaman manapun..tetapi belum ada respon dari pihak rupiah cepat,tolong bantuannya
Terimakasih🙏🏻

Adhitia pratama

Saya minta tolong kirimkan bukti pelunasan kalau saya sudah melunasi pinjaman,minta toling kirimkan ke email saya

Sigit wijanarko

Pinjaman 3jt 65 hari estimasi ya brapa kak

Del

Hi kak, aku udah lakukan pengembalian, tapi ditagihan masih ada. Aku udah kirim ke email csnya dan diminta untum upload bukti pembayaran melalui aplikasi, tapi aku bingung gimana caranya. Bisa bantu step by stepnya pake gambar ga ya? Aku udah minta tolong lewat email cs & chat onlinenya ga digubris. Tolong ya kak, makasih

Sardiyan

bang bagaimana kalau aku engga punya atm tp pake atm temen bs apa tidak

Raihana

Malam Kak..saya mau tanya,di Rupiah cepat udah keterlambatan 2hri dari jatuh tempo tgl 18..bawel bngt di WA trus..itu DC nya kapan Dateng kerumah ya?? Bisa kah kita bernegosiasi untuk cicil?terus berjalan bunganya sampai kapan??

cokro kecirit

pengalaman pribadi meminjam di rupiahcepat selain biaya administrasi yg tinggi juga janji2 yg mereka berikan kepada konsumennya selalu tidak pernah ditepati

pertama kali meminjam di RP tidak banyak, hanya sekitar 1jt klo tidak salah dan yang kita terima hanya sekitar 600-700rb sekian saja, luar binasa

tetapi karna dasarnya malas komplain tak biarkan dan kebodohanku adalah masih tetap pinjam lagi sehingga levelnya meningkat, yg bikin jengkel karna jatuh tempo pengembalian masih lama sekitar 1 bulan kurang tetapi sering dapat sms rayuan yg intinya klo cicilan dilunasi pada hari itu maka akan ada cashback 100rb yg langsung masuk ke rekening, mgkn sekitar 2-3x tak lakukan pembayaran dipercepat dan semuanya janjinya NOL besar, cashback tidak ada, tetapi begitu telat 1 hari, teror via telpon, wa berulang kali terjadi

harusnya rupiahcepat di black list saja karna tidak fair dalam perjanjian bisnis dengan konsumennya, serasa pinjam ke rentenir aja

hunny

numpang nimbrung kak, iya betul rupiah cepat bener2 tidak rekomen, saya baru lunasin april kemarin 2jt sekian karna diiming-imingi diskon potongan dan naik limit padahal saya 4x cicil tapi cicilan kedua sudah lunas semua, ternyata diprank dong, voucher diskon tidak ada, boro2 limit naik, yg ada malah turun dan pengajuan selanjutnya auto tolak, mirip2 sama kta kilat yg cuma bisa sekali peminjaman

Rena

Kapan lalu saya coba2 tp blm ada konfirmasi apapun dr RC tiba2 langsung tf ke ATM saya
Dan dr kemarin tba² saya dpt spam chat & call yg ga ad habisnya
Membuat saya jadi ga nyaman apa lagi carany tidak dengan baik2
Solusi ny gmn y ?

Rena

Y seperti mengancam akan call pihak ke 3.. lalu di berikan batasan waktu (jam ny)
Saya ga angkat call.. krn berterus²an

Kim rival

Hallo apakah masih aktif admnya? Sya meminjam dri aplikasi ini tapi saya melihat ada dua perbedaan dari DC yang melakukan panggilan ke saya hari ini. Yang satu DC rewel banget kayak DC pinjol illegal yang satu DC sabar santun banget walau ujung²nya maksa bayar hari ini tapi lebih mengingatkan secara halus, Kalo bayar pokoknya saja tanpa denda apa bisa dikabulkan? Atau harus menghubungi cs rupiah cepat dulu agar bisa melakukan peninjauan ulang?

Rojak

Saya pernah meminjam di RC kelemahan nya adalah bisa pakai no rek orang lain dan saya jadi korban pinjaman terakhir masuk ke bukan rek saya..sepertinya ada oknum yg membajak akun saya..harap berhati hati..saya call costumerx hanya di jawab BOT…kesal sekali dan saya rekomended hati hati aplikasi ini lemah dalam hal keamanan akun nasabah

M Rafi

aBang itu Aplikasi sangat rentan dan ceroboh.
Sy juga dah seminggu ini dapat WA dan tlp yg kt nya DC RP.
Kata nya no sy dpt dari no darurat teman.
Padahal teman sy sama sekali blm pernah pinjam ke Bank ,apalagi Pinjol yang Bunga nya SELANGIT gitu.

Apakah data teman sy di bajak orang..?

Mohon advice nya..

M Rafi

Ok Bang makasih untuk Advise nya ..
nanti saya coba

Nasya

Selamat malam kak saya ingin bertanya bagai mana cara membatalkan pinjaman di rupiah cepat ?

Sidiq

Dc lapangan rupiah cepat ada di daerah mana saja?

Sidiq

Apakah ada kemungkinan juga datang ke daerah Indonesia Timur kak?

Adriana

Maaf pak saya mau bertanny,hp saya kan hilang dgn no yg sudah terdaftar di Rupiah cepat,saya tunggu Dc dtng ke rmh&email dr rupiah cepat tetapi blm hbungi melalui email saya,,dan skrnk ud 3 bulan saya baru dpt email dr rupiah cepat,kalau boleh tau kira” kn bunga nya pasti akan semakin besar,kira” boleh ga ya saya minta keringanan apa lg saat pandemi seperti ini,apa saya harus datangi kantor rupiah cepat atau harus minta surat rt rw agar bs dpt keringanan,krn saat sprti pandemi gini suami saya di rumah kan ud hampir 3 bulan pak kejadian ny,solusi ny harus seperti apa ya pak???maaff minta petujuk ny

Screenshot_20210726-222212.jpg
Andini

Hallo kak.. saya pijjam di rupiah cepat krn smnjak ppkm saya blmbisa bayar dan saya minta restrukturisasi tp katanya ga bisaa… dan saya sdh email tp jwbnya ga bikin enak.. dan telat brp hr rupiah cepat dtngi krmh. Pdhl saya br 2hr trlmbat tp bilang sdh mau dtngi rmh. Klu telat 1bln gt br dtngi rmh.. kan masuk akal kak..

Agus hariyanto

Sy sangat kecewa jd pelanggan rupiah cepat, sdh 3 hri ini d telp trs, pdhal pnjam cm 500 sj dan jatuh tempo msh tgal 8 agustus 2021, skrg msh tgl 7 agustus. tp knp sdh berani menghubugi nmr kontak org lain d hp sy??
Sm sj mencemarkan nama baik.
Tlg pihak rupiah cepat lbih selektif dlam memilih bankir, jgn smpe custamer mrasa d rugikan sprti sy lg.
Tlg pihak rupiah cepat jg hrus bs menindak bankir2 yg nakal.

Bambang solihin

Kak maaf saya kan terkena musibah
Dan tidak bisa bayar di rupiah cepat
Terus bagainana ya kak
Saya kecelakaan dan sekarang terbaring ditempat tidur
Dan saya sudah tidak di haji lagi dari oerusahaan

NURUSH SHOPA

Saya mau mencoba pakai kredit pintar melihat review yang tidak mengenakan saya mengurungkan niat
Kak kredi recomend pinjol yang bunga rendah ka

abdul

kak..
kalau nasabah meninggal dunia, apakah masih ada kewajiban untuk membayar tagihan ??

Neng Dijah

Ada tagihan diakun rupiah cepat saya, uang tidak ditransfer ke rekening saya, sudah hubungi tim supor mrk, tapi mrk ga Nerima. baiknya akunnya saya unistall atau gimana ya ka ?

Bamadhani

Selamat pagi kal.saya baru tgl 18-08-2021.dan saya akan melunaslan tagihan saya..apakah saya bisa meminjam kembali?

Asri halidi

Bagaimana cara melunasi tunggakan yang sudah lama TDK di bayar

Yadi

Kak saya mau tanya kalo pinjam 2jth dengan jngnka waktu 90hari kira kira berapa yg harus saya bayar iya ?

Ainur Rahman

Sy SDH pernah pinjam di sini dan kemaren mau minjam LG tp gagal terus sampai 2x padahal sy bayar sebelum tanggal jatuh tempo

Maya

Kak, berapa lama setelah disetujui akan di telpon pihak rupiah cepat ???
Saya pengguna ios dan mengajukan melalui link diatas …
Sdh sampe tahan pemberitahuan bahwa sebentar lagi akan di telpon … tetapi hampir setengah jam brp ada telpon masuk uangpun belum masuk …
Begitu mau cek malah kembali ke beranda awal dan dapat kiriman kode OTP lagi.

Maya

Sampe hari ini belum ada pencairan apapun kak n tidak ada pemberitahuan berupa sms ato email … apa artinya gagal y kak ???

Maya

Tapi bagaimana dengan data yg sudah masuk y kak ??? Kalo memank link tersebut sdh tidak diurus lagi …
Soalnya pengajuan kemaren terakhir di suruh download … tp ketika sy klik download disuruh pilih tipe hp yg di gunakan … tp tipe hp yg sy miliki tidak ad … jdi sy kembali lagi ke awal … dan coba masuk lagi malah dikirimin kode OTP baru …
(Sayangnya sy lupa capture yg tulisan pengajuan sy diterima dan silahkan tunggu sebentar lagi akan dihubungi oleh pihak rupiah cepat, tp sm sekali tidak pernah dihubungin smpe saat ini)
Jdi sy bingung apa pengajuan sy berhasil atau tidak krna sy cek ATM pun tidak ad saldo masuk …
.
Sya takutnya dianggap nerima uang dan disuruh kembalikan …
Sy seharusnya bagaiman kak ???
Maaf byk tanya y kak 🙏🏻

Maya

Di Rupiah cepat apa ada sms atau email jika cair kak ?
Karna sy tanpa aplikasi … tp melalui link ios

shinta

app RC ini ga nyaman banget emang, saya baru mau mencoba layanan ini, mau lihat2 dulu tenor dan bunganya brp, ketika isi data diri dan semua beres tiba2 langsung ada pinjaman yg diproses dan disetujui, tinggal saya klik ajukan dan ttd digital. ini aneh bgt berasa “menjebak” pinjaman pun tdk sesuai keinginan/kebutuhan dlm jangka wkt singkat alias pihak mereka memproses sepihak.
cuma mau bilang HATI HATI dengan app RC ini jangan kalian isi data diri kalo engga mau ribet seperti saya, meskipun saya akhirnya mengajukan pembatalan tapi skrg belum selesai juga
baiknya gimana ya antisipasi saya kalo2 dana kemudian ditransfer tanpa ada persetujuan ttd saya?

Rahmansyah

Ka saya mau taya waktu pengajuan kemarin saya pae email lama skrg saya ganti email karna hp eroor hre ri sofewar skrg saya pake email baru apakah nanti pas pembayaran tidak bisa ke kirim di email baru sms ny

Aldi

Ka kalau saya bayar pinjaman yang pertama sebelum jatuh tempo 10 hari apa selanjutnya bisa naik limit pinjaman saya

Anon

Hai kak, aku baru pertama kali pinjam disini buat bayar spaylater sebesar 400k. Kalau dari keterangan aplikasi yang sekarang bunga kreditnya jadi 0,8 persen perhari. Sekarang sudah jatuh tempo kirakira mereka bakal dateng kerumah dalam berapa hari ya?

SUrya

jadi bunganya berapa yah ga ada simulasi kredit, rincian biaya cicilan per bulan, seandainya saya ingin meminjam 5juta tenor 90hari???

Chandra

Kak, mau nanya nih, kalau saya mau pinjam uang 2.500.000 Kira-kira tenornya berapa bulan ya kak?, apakah bisa mengambil sampai 8 bulan?

Tinah

maaf saya mau membatalkan peminjaman dirupiah cepat

Atinah

Kak,, saya baru aja mengajukan druoiah cepat,,udah isi data semua sih,, tapi tiap dbuka masih dalam proses pngajuan,, odahal sudah dari jam stgah 9 mlm tadi pendaftaran nya.. Itu bagaimana y kak,, kira2 apa pngajuan saya di acc, mohon jawaban nya kak

afni

halo kak, aku salah satu nasabah rupiah cepat, aku uda mengalami keterlambatan 2 hari karena kendala emang ga ada dana, dan gajiannya itu seminggu stlh jatuh tempo, apakah jika saya membayar pada hari gajian saya, sebelumnya apakah rumah saya akan didatangi?

Hsk

Apaakah ada batasan nominal di pinjaman pertama?

Bachtiar

Toolong dibantu pendaptaran

ARDIANSYAH

KALO PAKE KTP KALIMANTAN TIMUR BISA KAH?

Dwi

Ka mau nanya aku kan sudah bayar tagihan sesuai jatuh tempo dirupiah cepat, tapi diaplikasi masih ada tagihan dan bsrlanjut jadi kena denda, sudah email cs dan line menyertakan bukti pelunasan pun tetep gaada respon sudah sehari lebih sedangkan tagihan dan denda masih berlanjut, mohon saran kalo kaya gini saya harus menghubungi siapa ka, apakaj langsung ke ojk?

Dwi

Masalahnya pihak penagih neror terus kak, sy kan risih masalah nya sy udah bayar, dan nama saya juga takut jadi jelek, apa lagi klo menghubungi kontak saya, makasih sebelumnya kak

Dwi

Tapi masalah seperti ini pernah ga sih ka, dan selanjutnya bakal aman kan ka

Andi Muh Syarif

Bang kok kontak darurat 03nya tdk mau terpasang meski pke no lain ttep kaga bsa bang🤦

Andi Muh Syarif

It fotox bang

Tresa Rismayani

Itu pembayaran nya kan ada tenor 90 hari otomatis 3bln kan, nah itu maksudnya gimana di cicil perbulan kan tapi dikasih waktu 3bln bukan langsung full bayar di 3bln itu kan

Yanto

Kak saya tadi kan hanya mengisi data tiba tiba saya menunggu persetujuan pinjol lantas bagai mana cara membatalkan nya

Aries

Mau nanya, cicilan nya perbulan atau gmna kak ?
Trus misal nya kita meminjam 2 juta, ansuran nya berapa ?
Trus lewat apa kita membayar cicilan klau tidak mmpunyai mbanking ?

Last edited 9 months ago by Aries
Nur

Saya mau tanya kalu misalkan 2 jta setoran perbulan nya tuh berapa

falusa

lebih sereman Easy Cash,, krn bnyk penipuannya org dalemnya jg pada main nyolong nasabah baru daftar,,

Nina

Haloo kak,

mohon pencerahannya atau mungkin ada yg pernah mengalami.
kita harus bagaimana.

tgl 17 mei 2022 sore mengajukan pinjaman, dimalma harinya status disetujui tapi kita check tidak ada dana masuk.

tgl 18 mei 2022 siang muncul tagihan kita tapi kita check rekening masih tidak ada masuk dana.
kita langsung cetak mutasi dan rekening koran lalu melakukan email yg diapplikasi. Tapi sampai sekarang tidak direspon.
Suami telpon CS trus tapi selalu disuruh email lagi.
Hari ini tgl 21 mei 2022 masih tidak ada kejelasan dana kita gimana atau tagihan kita gimana.

padahal kita pinjam karena kesusahan ini malah makin susah.
yg harusnya tidak mengeluarkan 1,8jt ini ada taghian segitu. Padahal kita tidak dapatnya pinjamnya.

Semoga ada yg bisa kasih saran.
Terima kasih

Nina

Halo kak, sampai hari ini dana tidak ada masuk. email kita ga pernah direspon. tiap telpon cs bilangnya email km tidak masuk.
Padahal kita dah kirim email beberapa kali. Dan telpon CS setiap hari tapi mereka ngeyel ada pengiriman dana. Padahal mutasi dan rekening koran menunjukan tidak ada dana masuk dari mereka 🙁

Klo waktu penagihan kita tidak bayar dan mereka mengancam menyebar data2 itu gmn ya kak?

Last edited 8 months ago by Nina
Nina

Halo kak,..
Sebelumnya terima kasih banyak atas masukan2 yang sudah diberikan.

Ini aku mau tanya lagi kak, jadikan dikasus ku ini.
Yg pertama pinjam 600rb dan dana masuk.
Nah yang ke dua ini pinjam 1,5jt tapi dana tidak masuk.

Setelah kita cek diapplikasi ternyata No.rekening suami beda di 1 digit terakhir, yang harusnya 4 di applikasi 8.

Cuma yg pinjaman pertama kata suami masuk. Nah yang ke 2 ini tidak masuk. Sudah menghubungi pihak Rupiah cepat di instagram jg tapi belum ada feedback. Dan setiap tlp CS pasti mbulet lagi jawabannya.

Apakah kalau kasus seperti. Bila dari rupiah cepat sudah memberikan bukti pengiriman dana. Dan itu bukan rekening suami dan pastinya kan nama rekening beda bukan nama suami. Apakah Kita masih diwajibkan membayar?

Dodo

Ka mau tanya tadikan lagi liat² aplikasi rupiah cepat, tapi saya tidak sadar jika saya telah mengajukan pinjaman. Itu bisa di batalin ga ya ka??

Andi prastio

selamat pagi saya mau bertanya kenapa sih pinjaman saya dirupiah cepat ditolak padahal data lengkap