Kenapa Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri? Awas Tersedot

Kenapa pulsa Telkomsel berkurang sendiri – Apa yang paling menyebalkan dari memiliki Hp atau Smartphone? Ia adalah saat pulsa yang kita miliki tiba-tiba berkurang jumlahnya atau malah ludes. Tingkat menyebalkannya akan meningkat dua kali saat itu terjadi di akhir bulan, saat gaji masih semingguan lagi. Baru saja beli pulsa itupun menggunakan aplikasi pinjam pulsa, eh ini malah menguap tanpa jejak.

Kampret! Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri

Berdasar pengalaman, tidak ada operator seluler yang “hobi” menyedot pulsa melebihi seringnya Telkomsel. Benar kasus pulsa berkurang sendiri sering juga terjadi pada operator lain, tapi jumlahnya tidak sebanyak pengguna Telkomsel. Itulah mengapa ada begitu banyak penggunanya yang bertanya, “kenapa pulsa Telkomsel berkurang sendiri?” di kolom pencarian Google.

Sebagai operator seluler nomor 1 di Indonesia dengan jaringan paling luas, harga pulsa dan paket data di Telkomsel lebih mahal dibanding operator lain. Sebenarnya dengan kualitas layanan dan jaringan yang dimiliki itu bisa diterima. Tetapi menjadi menyebalkan setelah pulsa yang berharga mahal tersebut tiba-tiba berkurang sendiri.

Penyebab Pulsa Telkomsel Tersedot

penyebab pulsa telkomsel tersedot

Sebenarnya tidak ada yang namanya Telkomsel menyedot atau mengambil pulsa penggunanya. Selain itu pelanggaran, jika dengan sengaja melakukan akan membuat Telkomsel dijauhi penggunanya. Penyebab utama dan paling umum pulsa Telkomsel tersedot adalah karena pengguna menggunakan layanan Premium yang pembayarannya dengan cara memotong pulsa. Namun terkadang pengguna tidak menyadarinya atau yang sering pihak operator melakukan marketing dengan trik yang sedikit menjebak. Bilangnya gratis tahu-tahu bayar dengan memotong pulsa.

Berikut penyebab pulsa Telkomsel tersedot :

  • Penggunaan data internet dengan biaya reguler
  • Terdaftar di layanan berbayar
  • Tidak sengaja berlangganan NSP
  • Panggilan keluar tanpa sadar (Hp tertekan)

Cara agar Pulsa Telkomsel Tidak Tersedot

Bagaimana cara agar pulsa Telkomsel tidak tersedot? Yaitu dengan menutup pintu penyebab pulsa keluar. Kunci pulsa rapat-rapat dengan cara berhenti dari semua layanan berbayar yang tidak kamu butuhkan.

2 cara agar pulsa Telkomsel tidak tersedot :

  1. Pastikan berinternet dengan paket data
  2. Unreg semua layanan berbayar

Khusus untuk berhenti dari semua layanan berbayar, kamu bisa melakukannya dari menu *123* dan disesuaikan dengan jenis layanan yang ingin kamu unreg. Atau untuk cara mudahnya kamu bisa menghubungi Call Center Telkomsel di nomor 188 atau mendatangi gerai Grapari dan minta mereka untuk memberhentikan semua layanan berbayar yang terdaftar atas nomormu.

Kenapa Pulsa Telkomsel Berkurang Sendiri Padahal Ada Kuota?

kenapa pulsa telkomsel berkurang sendiri padahal ada kuota

Kenapa pulsa Telkomsel berkurang sendiri padahal ada kuota? yaitu karena tanpa disadari kamu berinternet menggunakan tarif reguler. Paket data yang kamu daftar sebelumnya sudah habis kuota atau lewat masa berlakunya. Sehingga saat kamu tidak melakukan perpanjangan, secara otomatis akan dikenakan biaya reguler (dengan memotong pulsa) untuk pemakaian internet.

Karena itu menjadi penting bagi pengguna untuk mengetahui status paket data yang didaftarkan. Untuk kebutuhan ini, pihak Telkomsel sudah membuatnya lebih mudah dengan adanya aplikasi MyTelkomsel. Kamu yang tidak ingin kecolongan atau pulsanya terus berkurang, sangat direkomendasikan untuk menginstal aplikasi tersebut.

Catatan

Pulsa yang sudah kamu beli menjadi kewajibanmu untuk menjaganya. Meskipun kamu bisa beli pulsa bayar nanti dengan Paylater, pulsa yang terbuang percuma tetap harus dihindari. Kontrol setiap pemakaiannya agar tidak berkurang tanpa disadari. Sekedar pengingat, rutinlah mengecek status paket datamu plus pulsamu minimal seminggu sekali agar terhindar dari pulsa yang berkurang sendiri.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar