Jadwal Lengkap Jam Online BRI & Transaksi Offline

Jika Kamu adalah nasabah BRI, mengetahui jam online BRI menjadi hal yang penting dimana layanan perbankan sering kali menerapkan jam online dan offline. Istilah online mengindikasikan bahwa nasabah bisa melakukan transaksi secara normal pada jam-jam tertentu. Sementara offline biasanya Kamu tidak bisa melakukan berbagai transaksi.

Hal tersebut bisa saja muncul karena pembukuan transaksi yang sedang dikerjakan oleh bank. Sehingga berbagai jenis transaksi pada jam offline sebaiknya ditunda terlebih dahulu. Jika sudah kembali online baru melanjutkan transaksi tersebut.

Setiap layanan perbankan biasanya menerapkan jam online dan offline yang berbeda-beda. Sehingga jika Kamu adalah nasabah dari beberapa jenis perusahaan perbankan, harus memahami ke semuanya.

Butuh pinjaman modal untuk usaha? Bank BRI menyediakan KUR BRI. Pengembalian bisa dicicil. Cek angsurannya disini: angsuran KUR BRI.

Jam Online Bank BRI

jam online bank bri

Berdasarkan informasi dari Bank BRI, jam online BRI tidak diberlakukan untuk penggunaan layanan digital seperti internet banking, BRI Mobile dan SMS banking. Sebab keseluruhan aktivitas bisa dilakukan secara bebas selama 24 jam melalui layanan digital tersebut.

Hanya ketiga layanan tersebut saja yang memungkinkan Kamu melakukan berbagai jenis transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa batasan waktu. Hal ini menjadi salah satu keuntungan nasabah bank BRI, karena Kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kehabisan token listrik atau pulsa pada jam-jam tertentu.

Sebab kapan pun kamu bisa mengakses berbagai transaksi melalui tiga layanan digital bank BRI. Jam layanan dari digital dan layanan konvensional BRI tentu saja berbeda. Biasanya kantor mempunyai jam kerja tertentu sehingga nasabah tidak bebas dalam melakukan transaksi di kantor.

Jadwal jam Online Bank BRI :

HariJam Online
Senin00.00 – 23.59
Selasa00.00 – 23.59
Rabu00.00 – 23.59
Kamis00.00 – 23.59
Jum’at00.00 – 23.59
Sabtu00.00 – 23.59
Minggu00.00 – 23.59

Jam Offline Bank BRI

jam offline bank bri

Menariknya jam offline BRI hanya diberlakukan untuk transaksi konvensional saja yang mengharuskan Kamu untuk datang ke kantor. Sementara bank BRI online jam berapa tentu saja selama 24 jam penuh jika kamu menggunakan layanan digital seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Adanya layanan digital yang diberikan oleh bank BRI sangat mempermudah berbagai aktivitas masyarakat. Segala transaksi tidak ada batasan waktu kapan harus menunggu bank kembali online dan offline.

Sayangnya layanan digital yang online hanya melayani berbagai jenis transaksi saja. Misalnya transfer, menerima transfer, pembelian pulsa dan pembayaran tagihan, cek saldo dan lain-lain. Tapi untuk layanan pembuatan rekening biasanya tetap memberlakukan jam kerja tertentu. Bahkan layanan pembuatan rekening dan berbagai keluhan lain sebaiknya dilakukan di bank konvensional. Sebab Kamu akan lebih leluasa menerima informasi dan penanganan secara lebih cepat.

Jadwal jam offline Bank BRI :

HariJam Offline
SeninTidak ada
SelasaTidak ada
RabuTidak ada
KamisTidak ada
Jum’atTidak ada
SabtuTidak ada
MingguTidak ada

Jam Online Call Centre Bank BRI

Mungkin ada pertanyaan, bagaimana jika kamu kehilangan ATM tapi kantor Bank BRI sudah tutup? Tenang saja karena ada layanan call centre bank BRI. Lalu bank BRI online jam berapa untuk layanan call centre? Layanan tersebut buka selama 24 jam penuh. Sehingga kendala kehilangan ATM bisa langsung dilayani kapan saja, mereka akan memblokir kartu ATM Kamu yang hilang secara cepat untuk menghindari tindak kejahatan.

Cara menggunakan layanan ini, cukup telepon saja ke nomor 14017 atau 1500017 maka costumer service akan siap siaga melayani berbagai keluhan Kamu.

Jadwal jam online Call Centre Bank BRI :

HariJam Online Call Center
Senin00.00 – 23.59
Selasa00.00 – 23.59
Rabu00.00 – 23.59
Kamis00.00 – 23.59
Jum’at00.00 – 23.59
Sabtu00.00 – 23.59
Minggu00.00 – 23.59

Jam Operasional Kantor Bank BRI

jam operasional kantor bank bri

Nah bagi Kamu yang ingin mendapatkan layanan lain yang mengharuskan datang ke kantor Bank BRI, kapan jam online BRI dibuka untuk kantor konvensional menjadi pertanyaan khusus. Sebab jika Kamu salah jadwal tentu saja akan kesulitan mendapatkan penanganan. Misalnya datang pada hari libur atau datang pada jam istirahat sehingga layanan agak terhambat.

Sehingga penting untuk mengetahui jam operasional bank BRI secara lengkap agar menghindari kesalahan tersebut. Untuk hari kerja bank BRI yaitu Senin sampai Jumat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Kemudian hari libur yaitu Sabtu dan Minggu.

Untuk jam istirahatnya yaitu Senin sampai Kamis pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB. Sementara jam istirahat khusus hari Jumat yaitu pukul 11.30 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Jadwal jam operasional kantor Bank BRI :

HariJam Operasional
Senin08.00 – 15.00
Selasa08.00 – 15.00
Rabu08.00 – 15.00
Kamis08.00 – 15.00
Jum’at08.00 – 15.00
SabtuLibur
MingguLibur

Keuntungan Mengetahui Jam Operasional Bank BRI

Mengetahui jadwal operasional dari Bank BRI sangat berguna bagi nasabah karena nasabah bisa menghindari transaksi yang dilakukan pada jam-jam yang tidak memungkinkan tersebut. Sebab bisa saja terjadi penundaan transaksi ketika Kamu memaksakan melakukan layanan pada jam yang tidak memungkinkan.

Namun tidak perlu khawatir karena kebutuhan penting Kamu bisa dengan mudah teratasi melalui layanan digital. Sementara untuk berbagai hal darurat juga bisa teratasi dengan layanan call centre. Kedua layanan tersebut akan siap siaga selama 24 jam melayani berbagai keperluan mendesak. Mulai dari transfer, pembelian pulsa listrik atau pulsa gadget, pemblokiran kartu ATM dan lain-lain.

Untuk layanan mesin ATM juga tetap dibuka selama 24 jam penuh. Sehingga bagi Kamu yang membutuhkan uang tunai pada jam-jam tertentu tetap bisa tarik tunai secara lancar melalui mesin ATM. Itulah penjelasan mengenai jam online BRI mulai dari layanan digital, call centre hingga operasional kantor bank BRI.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar