Cek Saldo BRI Lewat WhatsApp. Semudah dan Secepat Kirim WA

Sekarang kamu bisa cek saldo BRI lewat WhatsApp atau WA. Kamu yang malas login ke BRImo karena ribet harus memasukkan username dan password bisa melakukannya di aplikasi Chat pilihan sejuta umat ini.

Mengapa bisa mengecek saldo rekening via WA adalah hal yang menarik? setidaknya ada 2 alasan. Pertama lebih mudah karena kita tidak perlu login ke aplikasi BRI Mobile. Dan yang kedua informasi yag didapat lebih cepat sehingga sangat mendukung jika kebetulan sedang melakukan Chat tentang uang.

Chat Banking : Cek Saldo BRI Lewat WhatsApp

Setelah internet banking, mobile banking, sekarang ada yang namanya Chat banking. Yaitu layanan perbankan non transaksional dimana nasabah dapat melakukan cek saldo dan mutasi rekening. Meski hanya bisa melayanai kebutuhan perbankan non transaksional namun kemampuannya untuk cek saldo dan mutasi sudah sangat membantu.

Syarat agar bisa cek saldo BRI lewat WA

Ada 2 syarat untuk bisa bisa cek saldo BRI lewat WhatsApp, diantaranya :

  • Sudah terdaftar di aplikasi BRImo
  • Mengaktifkan fitur Chat Banking

Karena fitur Chat banking berada dalam aplikasi BRImo maka untuk mengaktifkannya kamu harus sudah terdaftar di BRI Mobile. Jika belum mendaftar mobile banking BRI, segeralah melakukan registrasi karena ada banyak sekali kemudahan fitur yang ditawarkan.

Tutorial cara cek saldo BRI lewat WhatsApp

tutorial cara cek saldo bri lewat whatsapp

Kebetulan Krediblog sendiri belum melakukan aktvasi Chat banking sebelumnya sehingga langkah-langkahnya bisa dijadikan tutorial. Berikut adalah step by step untuk mengaktifkan Chat banking dan mengecek saldo lewat WA. Langkah-langkahnya kurang lebih akan sama saat kamu mencobanya sendiri. Jika ada perbedaan tinggal kamu sesuaikan saja karena garis besarnya akan selalu sama.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara cek saldo BRI lewat WhatsApp :

  1. Buka BRImo

    Buka aplikasi BRI Mobile sampai ke halaman utama.step 2 buka brimo untuk cek saldo bri lewat whatsapp

  2. Pilih Chat Banking

    Pada tab di bagian bawah pilih menu “Akun”. Lalu di halaman Akun pilih sub menu “Chat Banking”.step 2 pilih chat banking

  3. Mulai aktivasi

    Mulai mengaktifkan Chat banking dengan mengklik tombol “Mulai Sekarang”.step 3 mulai aktivasi cek saldo bri lewat whatsapp

  4. Aktifkan Chat Banking

    Aktifkan fitur Chat banking dengan mengklik radio button. Lanjut dengan klik Simpan.step 4 aktikan chat banking

  5. Masukkan PIN

    Masukkan PIN BRImo untuk autentikasi.step 5 masukkan pin brimo

  6. Aktivasi berhasil

    Kamu sudah berhasil melakukan aktivasi Chat Banking.step 6 aktivasi berhasil cek saldo bri lewat wa

  7. Kirim Chat ke Sabrina

    Klik icon WA yang ada di halaman Chat Banking tadi untuk memulai Chat. Atau kamu bisa langsung kirim Chat WA ke nomor 0812-1214-017.step 7 kirim chat ke sabrina

  8. Cek saldo dari WA

    Pilih opsi “Cek Saldo” untuk melakukan pengecekan. Sabrina akan langsung membalas berapa nominal saldo yang kamu miliki.step 8 cek saldo bri lewat whatsapp berhasil

Cek mutasi rekening BRI lewat WhatsApp

cara cek mutasi lewat whtasapp

Selain pengecekan saldo, kamu juga bisa melakukan pengecekan mutasi rekening BRI lewat WA dari 5 transaksi terakhir. Caranya sama dengan cara di atas.

Cara cek mutasi rekening BRI lewat WhatsApp :

  • Kirim Chat ke nomor WA 0812-1214-017
  • Sabrina akan memberimu beberapa pilihan
  • Pada pilihan tertera pilih opsi “Cek Mutasi”
  • Atau kamu juga bisa langsung dengan mengetik “Mutasi”
  • Sabrina akan membalas mutasi rekeningmu untuk 5 transaksi terakhir

Chat via WA dengan Assistant BRI Sabrina

Proses cek saldo dan mutasi BRI lewat WhatsApp diproses otomatis oleh Sabrina. Sabrina ini adalah Smart BRI New Assistant atau asisten virtual BRI yang siap membantu kebutuhan nasabah. Sekilas Sabrina ini mirip Chat Bot karena komunikasinya satu arah sesuai opsi yang kita pilih.

Selain cek saldo dan rekening, melalui Sabrina kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar layanan BRI seperti info produk, promo, lokasi ATM dan kantor cabang, pertanyaan umum, pengaduan hingga melakukan Live Chat.

Catatan

catatan cek saldo bri lewat wa

Bayangkan kamu sedang melakukan Chat via WA dengan seseorang tentang bisnis, investasi atau topik keuangan lainnya. Jika dalam percakapan tersebut kamu membutuhkan kepastian jumlah saldo di rekening BRI, kamu bisa mendapatkan informasi tersebut langsung dari WA tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain. Cek saldo BRI lewat WhatsApp jelas sebuah nilai tambah yang mempermudah transaksi.

Yang harus diingat adalah aplikasi Chat tidak menerapkan keamanan seketat aplikasi keuangan. Nominal saldo yang tertera di WhatsApp bisa dilihat siapa saja tanpa perlu memasukkan kode pengaman. Itu artinya ada resiko tabunganmu diketahui orang lain. Untuk masalah ini kamu sendiri yang harus pandai-pandai menjaga keamanannya. Teknologi selalu datang membawa kemudahan sekaligus resiko yang mengharuskan pengguna untuk selalu berhati-hati.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar