Cara Bayar Shopee di Indomaret. Tutorial Terupdate

Cara bayar Shopee di Indomaret – Masyarakat Indonesia sekarang lebih suka berbelanja online dibandingkan datang langsung ke pasar untuk membeli barang. Masyarakat lebih suka belanja sistem online dikarenakan tidak perlu antri dan juga bisa mendapatkan berbagai macam barang dalam waktu yang singkat. Masyarakat Indonesia kalau berbelanja online pasti di Shopee yang merupakan marketplace terbesar dan terbaik di Indonesia.

Masyarakat memilih Shopee sebagai tempat belanja online karena barang-barang yang dijual di Shopee harganya murah-murah dan untuk cara bayar Shopee di Indomaret juga bisa jadi tidak perlu melakukan pembayaran melalui ATM. Membayar Shopee di Indomaret jelas lebih mudah dikarenakan sekarang sudah banyak gerai Indomaret di desa-desa terpencil.

Tutorial Membayar Shopee di Indomaret

Saat ini Shopee sudah berhasil mengalahkan marketplace lain dan sukses menduduki peringkat pertama marketplace termurah di Indonesia. Ada Banyak masyarakat yang lebih memilih belanja di Shopee dibandingkan marketplace lainnya karena transaksi pembelian di Shopee begitu mudah dan bayar Shopee di Indomaret juga bisa dilakukan (baca : cara jualan di Shopee).

Marketplace lain tidak semuanya bekerja sama dengan Indomaret sehingga kalau berbelanja di marketplace yang lain biasanya sulit untuk membayar barang-barang yang sudah dibeli. Untuk pelanggan Shopee jelas tidak merasa kebingungan kalau ingin bayar belanjaan karena bisa membayar semua belanjaan tersebut di Indomaret. Untuk cara membayarnya juga mudah dan berikut tata caranya.

Bayar Shopee Paylater Di Indomaret

cara bayar shopee paylater di indomaret

Salah satu layanan yang saat ini sering digunakan oleh pengguna Shopee adalah layanan Shopee Paylater. Dengan layanan tersebut membuat pengguna Shopee tidak harus membayar langsung barang yang sudah dibeli tetapi bisa membayarnya nanti. Cara membayar Shopee di Indomaret berikut penjelasannya.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Shopee
  2. Jika sudah tinggal memilih menu saya
  3. Klik juga menu SPaylater
  4. Kemudian memilih jumlah yang ingin dibayarkan
  5. Klik menu bayar sekarang
  6. Selanjutnya memilih metode pembayaran yang akan digunakan
  7. Pilih menu Indomaret/I.Saku.
  8. Kemudian klik konfirmasi dan klik bayar sekarang ke kasir Indomaret
  9. Pengguna cukup menunggu notifikasi bayar Shopee Paylater sudah selesai

Pengguna sebaiknya kalau memakai Shopee Paylater jangan menunggu terlalu lama untuk membayar sebab semakin lama tidak dibayar bisa menyebabkan tagihan Shopee Paylater menjadi menumpuk. Agar saat melakukan pembayaran tidak bermasalah sebaiknya perhatikan cara bayar Shopee di Indomaret satu persatu dengan seksama.

Bayar Shopee Untuk Belanja

cara bayar belanja shopee di indomaret

Untuk pelanggan Shopee yang ingin check out belanja juga bisa melakukan pembayaran belanja tersebut di Indomaret. Cara bayar Shopee lewat di Indomaret untuk belanja tidak jauh berbeda dengan untuk membayar Shopee Paylater dan berikut tata caranya.

  1. Pertama yang harus dilakukan membuka Shopee
  2. Setelah itu klik menu keranjang saya
  3. Pengguna tinggal memilih barang yang mau dibeli
  4. Jika sudah klik menu check out
  5. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan
  6. Pilih metode pembayaran melalui Indomaret
  7. Klik menu buat pesanan
  8. Berikan kode pembayaran yang sudah didapatkan ke kasir Indomaret
  9. Bayar belanjaan menggunakan uang cash
  10. Simpan bukti pembayaran Shopee di Indomaret

Saat melakukan pembayaran tersebut diharuskan untuk berhati-hati jangan sampai ada barang yang belum di check out sehingga tidak dapat dibayar di Indomaret. Kalau nantinya tidak mendapatkan kode pembayaran bisa mulai dari awal lagi untuk memperoleh kode tersebut.

Bayar Shopee Untuk Tagihan

cara bayar tagihan shopee di indomaret

Pelanggan Shopee yang memiliki tagihan bulanan juga dapat membayar tagihan tersebut melalui Indomaret, untuk cara pembayarannya bisa langsung lihat penjelasan berikut.

  1. Buka dulu aplikasi Shopee
  2. Klik menu pulsa, tagihan dan juga hiburan
  3. Selanjutnya memilih menu tagihan dan mengisi nomor pelanggan
  4. Klik lanjut sampai dua kali untuk melanjutkan proses pembayaran
  5. Pengguna memilih metode pembayaran Indomaret
  6. Selanjutnya klik menu bayar sekarang
  7. Berikan kode yang didapatkan ke petugas Indomaret
  8. Selesaikan transaksi pembayaran dan jangan lupa simpan bukti transaksi tersebut

Bukti transaksi wajib untuk disimpan agar nantinya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti pembayaran tagihan tersebut tidak dapat terlihat sehingga diharuskan lagi membayar tagihan. Dengan adanya bagian tersebut tidak perlu lagi yang mempraktikkan cara bayar Shopee di Indomaret.

Butuh pinjaman dalam bentuk uang tunai? Shopee menyediakannya. Kamu bisa meminjam hingga 20 juta di platform pinjaman Shopee. Selengkapnya baca Shopee Pinjaman.

Keuntungan Bayar Shopee Langsung Di Indomaret

Membayar tagihan ataupun belanja di Shopee memang bisa menggunakan berbagai macam cara, tetapi untuk cara yang paling mudah dan juga paling menguntungkan apabila digunakan adalah membayar di Indomaret. Ada beberapa keuntungan yang nantinya bisa diperoleh dan salah satunya adalah lebih hemat waktu.

Membayar di Indomaret tidak membutuhkan banyak waktu karena tidak perlu antri, kalaupun nantinya harus antri bisa langsung pindah ke gerai Indomaret lainnya. Keuntungan inilah yang membuat masyarakat lebih suka mempraktikkan cara bayar Shopee di Indomaret daripada membayar di tempat lain.

Baca juga : Bayar Shopee Pinjam di Indomaret menggunakan i-Kios

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar