Cara Mengunci Pulsa Telkomsel Agar Tidak Tersedot

Kamu yang menggunakan provider Telkomsel wajib untuk mengetahui cara mengunci pulsa Telkomsel agar nantinya pulsa yang dimiliki tidak cepat habis. Hampir semua pengguna Telkomsel pasti pernah kehilangan pulsa reguler tanpa ada sebab yang jelas, salah satu penyebab pulsa tersebut hilang dikarenakan belum mengunci pulsa tersebut.

Proses penguncian pulsa sebenarnya tidak terlalu sulit karena siapa saja bisa melakukannya dan untuk mendapatkan informasi tentang cara penguncian tersebut sudah sangat mudah karena banyak situs yang membagikan informasi tersebut. Jika kamu belum mengetahui caranya seperti apa sebaiknya baca terlebih dahulu ulasan singkat berikut ini.

Pulsa habis ditengah bulan? Tenang, kamu masih bisa beli pulsa bayar nanti dengan aplikasi pinjam pulsa. Cek disini : aplikasi paylater pulsa.

Tutorial Mengunci Pulsa Telkomsel

tutorial cara mengunci pulsa telkomsel

Telkomsel menjadi salah satu provider seluler terbaik yang ada di Indonesia, provider ini merupakan perusahaan BUMN yang memiliki kualitas jaringan terbaik di Indonesia. Ada beberapa produk yang sudah dikeluarkan provider Telkomsel seperti kartu Simpati dan juga kartu As. Dua produk tersebut sangat diminati masyarakat Indonesia karena harga pulsa dan kuotanya sangatlah murah.

Meskipun Telkomsel mendapatkan predikat provider terbaik tapi banyak sekali penggunanya yang sering kehilangan pulsa reguler secara tiba-tiba. Pulsa reguler tersebut bisa sampai hilang seperti itu bukan dikarenakan pihak provider bisa juga dikarenakan oleh pengguna sendiri. Agar pulsa Telkomsel tidak tersedot sebaiknya ikuti tutorial berikut ini.

Cara mengunci pulsa Telkomsel :

1. Kunci Pulsa Saat Kuota Internet Sudah Habis

Pulsa Telkomsel bisa dikunci apabila kuota internet yang dimiliki sudah habis, untuk melakukan penguncian sebaiknya data seluler harus dimatikan terlebih dahulu. Jika data seluler sudah mati bisa langsung buka menu telepon dan menekan kode angka 363212#. Kalau sudah menekan kode tersebut tinggal tunggu beberapa saat.

Setelah menunggu beberapa detik lalu tekan angka 1 dan tunggu lagi sampai ada pemberitahuan berupa SMS yang isinya penutupan layanan internet telah berhasil. Jika sudah muncul pemberitahuan seperti itu berarti pulsa sudah berhasil dikunci dan tidak mungkin akan hilang.

2. Melalui Dial Number

Kalau ternyata cara mengunci pulsa Telkomsel yang pertama tidak berhasil bisa mencoba cara yang kedua ini dan caranya yaitu buka menu telepon terlebih dahulu. Setelah menu tersebut sudah berhasil dibuka lanjut untuk mengetik angka *858# dan tekan tombol call atau panggil. Jika sudah, kamu harus menginput angka 4 untuk delete auto TP. 

Setelah itu tinggal masukkan nomor Telkomsel yang sedang digunakan dan klik menu kirim, kamu cukup menunggu sampai ada balasan kalau penguncian pulsa sudah sukses. Untuk menggunakan cara ini sebaiknya pastikan terlebih dahulu sinyal sedang bagus karena sinyal yang tidak bagus bisa menyebabkan kegagalan.

3. Melalui SMS

Cara yang ketiga ini juga patut untuk dicoba karena terkenal ampuh untuk mengamankan pulsa reguler yang dimiliki. Langkah yang harusnya dilakukan agar proses pengujian bisa berhasil yaitu dengan mengirimkan SMS yang formatnya STOP.

SMS tersebut harus dikirimkan ke nomor 999677 agar layanan Android bisa aktif. Kalau nantinya mendapatkan pesan balasan maka secara otomatis bisa langsung menggunakan pulsa reguler tanpa harus takut tersedot.

4. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kamu bisa juga bisa pakai cara ini, untuk memakai cara mengunci pulsa Telkomsel yang ini harus mempunyai aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu. Kalau ternyata belum memiliki aplikasi ini bisa download terlebih dahulu di Google Play Store atau di App Store. Setelah selesai mendownload tinggal install aplikasi ini di perangkat yang menggunakan nomor Telkomsel.

Setelah berhasil diinstal langsung buka aplikasi dan login memakai nomor Telkomsel yang dimiliki, kemudian tap itu profil kartun Telkomsel dan pilih menu jaga pulsa. Selanjutnya kamu harus mengaktifkan toggle jaga pulsa barulah pulsa yang masih dimiliki tidak tersedot dan bisa digunakan untuk SMS ataupun telepon.

5. Melalui GraPARI 

Kalau ternyata sudah mencoba keempat cara yang sudah dijelaskan tadi dan tidak berhasil wajib untuk mengetahui terlebih dahulu sumber permasalahannya. Untuk mengetahui pangkal permasalahan tersebut bisa langsung datang GraPARI terdekat.

Petugas GraPARI nantinya akan membantu untuk menemukan permasalahan dan membantu melakukan proses mengunci pulsa. Kalau memakai cara ini wajib untuk memberikan informasi pribadi kepada petugas.

Penyebab Pulsa Telkomsel Hilang Secara Tiba-Tiba

penyebab pulsa telkomsel hilang

Kamu yang menggunakan kartu Telkomsel kadang kehilangan pulsa reguler tanpa tahu penyebab yang jelas, pulsa reguler Telkomsel yang dimiliki memang sering sekali hilang padahal tidak dipakai untuk SMS ataupun telepon. Pulsa sampai hilang seperti itu disebabkan banyak hal dan di antaranya adalah berlangganan konten premium atau SMS premium.

Kalau langganan konten yang seperti itu memang pulsa akan cepat sekali habis karena pulsa reguler tersedot secara otomatis untuk membayar biaya langganan per bulan ataupun per minggu. Penyebab lainnya adalah berlangganan paket internet, kamu yang aktif menggunakan internet juga perlu berhati-hati karena pulsa reguler juga sering terpakai untuk memperpanjang paket internet. Agar nantinya tidak mengeluarkan uang untuk membeli pulsa sebaiknya pelajari cara mengunci pulsa Telkomsel.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar