Kode Cek Pulsa Indosat. Catat Biar Gak Lupa Lagi

Indosat adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Diketahui Indonesia selalu berusaha untuk bisa memberikan layanan terbaik untuk semua pelanggan, termasuk diantaranya adalah layanan untuk melakukan cek pulsa Indosat dengan mudah dan cepat salah satunya dengan menggunakan kode cek pulsa Indosat.

Cara Cek Pulsa Indosat Dengan Mudah dan Cepat

Sejak awal berdirinya Indosat hingga saat ini selalu berusaha untuk membuat inovasi terbaru di mana ada banyak fitur yang tepat untuk memberikan kenyamanan penggunaan layanan Indosat dengan lebih baik. Salah satunya adalah fitur untuk melakukan cek pulsa yang bermanfaat untuk mengetahui seberapa besar pulsa yang dimiliki atau penggunaan pulsa yang sudah dilakukan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan pulsa, diantaranya adalah berikut ini:

1. Kode USSD

Merupakan deretan angka yang bisa Anda gunakan untuk mengakses jaringan seluler yang ada di ponsel Anda. Adapun cara cek pulsa yang bisa digunakan untuk nomor Indosat beserta produk kartu prabayar lainnya yang berada di bawah provider Indosat bisa menggunakan kode USSD yaitu *363#.

Langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan pulsa dengan kode cek pulsa Indosat *363#. Adalah dengan membuka menu dial pad yang ada di ponsel Anda. Kemudian Anda bisa melakukan pengiriman dengan mengetik kode USSD *363# dan tekan tombol call atau ok.

Di layar akan terlihat beberapa pilihan seperti untuk cek pulsa dan lainnya. Anda bisa memilih layanan untuk cek pulsa yang dibutuhkan lalu tekan OK atau Call. Informasi yang akan Anda terima berisi sisa pulsa atau sisa masa aktif dari nomor Indosat yang Anda gunakan akan tampil melalui jendela popup di ponsel Anda. Anda juga bisa mengakses kode tersebut untuk mendapatkan informasi lainnya terutama untuk mendapatkan informasi mengenai program promo yang dimiliki oleh Indosat.

Butuh pulsa namun dana sedang cekak? Kamu bisa menggunakan aplikasi pinjam pulsa. Beli pulsa sekarang bayarnya nanti.

2. Melakukan pengecekan via SMS

cek pulsa indosat via sms

Melakukan pengecekan pulsa melalui layanan SMS menjadi satu layanan yang banyak dilakukan oleh pengguna provider Indosat yang mana hampir semua provider layanan seluler yang ada di Indonesia memiliki pilihan yang satu ini untuk melakukan pengecekan pulsa. Pengecekan pulsa melalui SMS bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa tahapan berikut ini:

  1. Buka ponsel cerdas Anda kemudian masuk ke dalam aplikasi per pesanan yang ada di dalam ponsel tersebut
  2. Ketik format pesan baru dengan format yang bertuliskan usage kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 363
  3. Tunggu hingga mendapatkan balasan pesan secara otomatis dari sistem pelayanan Indosat yang di dalamnya berisi informasi lengkap tentang sisa pulsa, sisa kuota serta masa aktif dari nomor kartu Indosat yang Anda gunakan.

Diketahui bahwa untuk mengecek pulsa melalui layanan SMS adalah cara yang cukup cepat untuk dilakukan karena proses yang dilakukan ditangani oleh sistem per pesanan secara otomatis. Terhitung proses mengecek pulsa melalui layanan SMS hanya membutuhkan waktu sekitar hitungan detik saja. Menariknya layanan ini bisa Anda akses tanpa harus memiliki pulsa alias gratis.

3. Cek pulsa via aplikasi My IM3

Indosat memiliki sebuah aplikasi khusus yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya untuk bisa mengakses berbagai informasi penting yang diselenggarakan atau dimiliki oleh Indosat. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai semua layanan yang ada di dalam Indosat dengan menggunakan aplikasi My IM3 ini.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan kode cek pulsa Indosat dengan menggunakan layanan aplikasi My IM3.

  1. Unduh dan install aplikasi My IM3 dengan menggunakan layanan Play Store atau App Store di ponsel Anda
  2. Lakukan pendaftaran untuk mendaftarkan nomor IM3 yang Anda gunakan sehingga Anda bisa login menggunakan aplikasi
  3. Saat proses pendaftaran akan menggunakan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Anda
  4. Masukkan kode tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran yang Anda lakukan
  5. Selanjutnya Anda bisa masuk ke dalam aplikasi untuk melihat sisa pulsa yang Anda miliki
kode cek pulsa indosat via aplikasi

Sisa pulsa dari nomor Indosat Anda akan tercantum dengan jelas di halaman depan aplikasi. Informasi lainnya selain cek pulsa adalah bisa melakukan pembelian paket telepon paket data maupun akses layanan berbayar lainnya yang dimiliki Indosat.

Aplikasi hutang pulsa bisa memberimu pinjaman pulsa atau paket data untuk semua operator. Konsepnya beli pulsa bayar nanti jadi kamu bisa bayar 30 hari kemudian.

Kode USSD yang lainnya yang juga bisa Anda gunakan dalam layanan Indosat adalah kode 5578#. Kode tersebut bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa sisa kuota bonus dari Indosat yang Anda miliki beserta masa aktif yang dimilikinya.

Sekian penjelasan singkat tentang kode cek pulsa Indosat serta cara mengecek pulsa dengan mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar