Pinjol Cair ke e Wallet. Dana, OVO, Gopay, LinkAja Bisa!

Pinjol cair ke e Wallet – Per April 2022 terdapat 102 pinjol yang tercatat legal di OJK. Dari jumlah sebanyak itu hampir semuanya menetapkan kebijakan bahwa pencairan dana pinjaman harus dilakukan melalui rekening bank. Alasan utamanya untuk keamanan. Perusahaan pinjol harus mengetahui dan memiliki data kepada siapa dana tersebut disalurkan.

Pinjaman Online Apa Bisa Cair ke e Wallet?

Maka menjadi jalan buntu jika pengguna menghendaki dana pinjol cair ke e Wallet, misalnya. Meski jumlah pengguna e Wallet atau dompet digital terus meningkat tiap tahunnya, belum ada sistem baku yang memungkinkan pencairan dana kesana. Sejauh ini hanya rekening bank yang memiliki kelengkapan data dan teknik pengamanan yang bisa dipercaya.

Rekening Bank vs e Wallet

Lalu mengapa rekening bank bisa lebih dipilih ketimbang e Wallet? bukankah secara fungsi sama saja sebagai media penyimpan dana sehingga pencairan bisa dilakukan kesana? Betul. Rekening dan dompet digital bisa dibilang identik secara fungsi, namun mereka tidak sama dalam hal keamanan.

Berikut beberapa alasan mengapa rekening bank lebih dipilih untuk pencairan dana pinjol :

  • Sumber penyimpanan dana utama setiap orang.
  • Pemiliknya jelas karena sejak awal pembuatannya sudah sangat ketat.
  • Transaksi di bank bisa di tracking oleh pihak berwenang sehingga kejahatan keuangan bisa dengan mudah dideteksi.
  • Terintegrasi dengan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) untuk monitoring histori kredit pengguna.

Baca : Pinjaman online tanpa rekening pribadi

E Wallet sendiri bukan teknologi abal-abal. Pendaftaran sama ketatnya, sistem keamanan 2 langkah juga sudah diterapkan dan jumlah penggunanya yang terus bertambah menunjukkan bahwa kehadirannya sangat diminati. Hanya saja sebagai “anak baru” e Wallet belum bisa menggeser kemapanan rekening bank. Masa kejayaan e Wallet mungkin akan lebih cepat datang seandainya ada dukungan dari sisi regulasi.

Pinjol yang Bisa Cair ke e Wallet

pinjol yang bisa cair ke e wallet

Sehebat-hebatnya e Wallet ia akan tetap membutuhkan rekening bank dalam prosesnya. Kebutuhan e Wallet terhadap rekening bank lebih besar dibanding sebaliknya. Maka sekalipun ada pinjol yang cair ke e Wallet pasti itu opsi kedua sedangkan opsi pertamanya tetap ke rekening bank.

Dan memang ada 1 aplikasi pinjol yang pencairan dananya bisa dikirim ke e Wallet, ia adalah JULO. Pencairan dana utamanya ke rekening bank, namun karena konsep yang diadopsi adalah Kredit Digital terdapat opsi untuk melakukan pengiriman dana ke Dompet Digital. Ada cukup banyak variasi layanan yang disediakan, jika kamu tertarik silahkan membaca ulasannya di review JULO.

Krediblog memang belum menggunakan semua aplikasi pinjol yang ada sehingga tidak tahu jika mungkin di aplikasi lain juga terdapat menu yang serupa, namun seperti dijelaskan diatas itu akan sulit. Jikapun ada tidak akan banyak yang menyediakannya. Dan dari yang tidak banyak tersebut, satu yang sudah pasti adalah JULO Kredit Digital.

Melalui JULO kamu bisa mencairkan dana ke e-Wallet berikut :

Dana

e-wallet dana

E-Wallet yang digagas oleh PT. Espay Debit Indonesia Koe sudah lama menjadi dompet digital favorit pilihan pengguna. Jumlah penggunanya mencapai 95 juta orang pada akhir 2021 lalu (sumber : Bisnis.com). Jika kamu salah satu penggunanya, kamu bisa mencairkan pinjaman dari JULO langsung ke Dana tanpa perlu melewati rekening bank terlebih dahulu.

Gopay

Dari sekian banyak pilihan e Wallet yang ada, kemungkinannya kamu pengguna Gopay atau sekurang-kurangnya mengetahui kehadirannya. Ada banyak hal yang bisa beli dan bayar dengan Gopay dan jika kebetulan sedang kehabisan saldo, kamu bisa mengisinya langsung dari JULO. Praktis karena dana langsung masuk ke saldo Gopay mu.

OVO

Pada laporan Boku Inc. bertajuk β€˜Mobile Wallets Report 2021’ menetapkan OVO sebagai penguasa pasar dompet digital di tanah air dengan pangsa pasar sebesar 38,2%. Itu artinya ada lebih banyak pengguna OVO dibanding pengguna e Wallet lain. Dan pengguna sebanyak itu bisa memanfaatkan fitur pencairan pinjaman langsung ke OVO jika menggunakan Fintech JULO.

LinkAja

e-wallet link aja

LinkAja meski pendatang baru namun pertumbuhan penggunanya terbilang cepat. Tercatat menduduki posisi ketiga sebagai e Wallet dengan jumlah transaksi terbanyak di Indonesia pada tahun 2021. Jika kamu biasa bertransaksi menggunakan LinkAja kamu bisa melanjutkan dengan tambahan dana pinjaman dari JULO yang bisa langsung dikirimkan.

ShopeePay

Saat menulis ini, Krediblog sempat mengecek apakah Shopee Pinjam bisa dicairkan ke ShopeePay. Ternyata pilihan itu tidak tersedia dan hanya ada pencairan ke rekening SeaBank. Rekening bukan e Wallet. Bahkan sekelas SPinjam pun tidak menyediakan pencairan ke e Wallet. Jika kamu mau mencairkan pinjaman online langsung ke ShopeePay, itu bisa dilakukan jika kamu menggunakan JULO.

Catatan Pinjol Cair ke e Wallet

catatan pinjol cair ke e wallet

Pinjol cair ke e Wallet tidak mudah mencarinya. Terlebih sejauh ini kasus penipuan yang menggunakan e-Wallet masih sangat dominan, sehingga penyedia cenderung menghindarinya. Di JULO sendiri sebenarnya fitur tersebut tidak dimaksudkan untuk pencairan dana melainkan melakukan Topup e Wallet. Namun karena pada akhirnya pengguna sama-sama mendapatkan uang jadi tidak ada bedanya menggunakan istilah pencairan dana atau Topup.

Jika melihat fitur ini tidak terdapat pada pinjol populer seperti Kredivo, Akulaku dan ShopeePinjam, kemungkinannya kecil ia akan ada di pinjol lain. Jika benar begitu apa yang dilakukan JULO ini terbilang berani. Atau jika fitur ini tidak lagi ada dalam 6 sampai 12 bulan ke depan, maka bisa jadi ini kekeliruan yang akhirnya disadari. Apapun itu, per hari ini kamu bisa mencairkan dana pinjamanmu langsung ke e Wallet menggunakan JULO.

guest
16 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Andi permata

ap bisa pinjam tanpa rek pribadi

Andi permata

pinjam di tunai kilat kalu pakai rek dana bsa gak

Moskovitz

Apk pinjam duit apakah bisa pakai dana bang

Saiful amri

Bang pinjol yang bisa dicairkan di dana ..apa y bang?πŸ™πŸ™

Saiful amri

Blm mengerti bang..coalnya.waktu pendaftaran tidak ada menu ewllet atau dana…trus harus diisi apa..?

Gi agung gumelar

Bang kalo di julo apa harus pake rekening pribadi apa tidak

Yohan

Apakah pinjol makai e wallet dana itu benar bisa bang?

Nurjanah

kn no rek gk boleh kosong bang,sdngkn sya gk punya rekening