Cara Daftar JULO

Step by step cara daftar JULO. Kamu bisa mendaftar langsung tanpa panduan karena prosesnya mudah, namun tutorial berikut bisa menjadi penunjuk jalan.

Area Layanan dan Syarat Pendaftaran JULO

Julo membuka layanannya untuk semua pengguna di Indonesia. Dimanapun kamu berada selama memenuhi syarat maka bisa mendaftar di Julo. Adapun persyaratan untuk bisa mendaftar di Julo diantaranya.

Syarat pendaftaran Julo :

  • Warga negara Indonesia
  • Berusia 19-59 tahun
  • Memiliki smartphone yang mendukung
  • Memiliki penghasilan tetap minimum 2 juta
  • Memiliki rekening bank

Prosedur Pendaftaran

Proses dan cara daftar JULO sudah lebih mudah, ringkas dan cepat dari sebelumnya. Ada 3 tahapan dalam prosesnya. Pertama adalah kamu menginstal aplikasi kemudian melengkapi kelengkapan informasi yang dibutuhkan lalu submit datanya. Tahap kedua akan dilakukan analisa dan credit scoring untuk menentukan diterima tidaknya pendaftaranmu dan berapa limit saldo yang diberikan. Dan pada tahap terakhir kamu akan mendapatkan notifikasi status pendaftaranmu. Jika di acc kamu sudah bisa menggunakannya langsung saat itu juga. Semua proses tersebut terjadi dalam rentang 1-2 hari tergantung kelengkapan data yang diberikan dan waktu pengajuanmu.

Step by Step Cara Daftar JULO

Tutorial cara daftar JULO berikut adalah dokumentasi saat Krediblog melakukan pendaftaran. Prosesnya mungkin sama namun bisa juga terdapat perubahan saat kamu mencobanya tergantung update yang sudah diberlakukan. Meski begitu sebagai gambaran umum step by step-nya tidak akan jauh berbeda.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit

Cara daftar JULO :

  1. Download dan instal

    Download aplikasi JULO dari sini dan lakukan instalasi.

  2. Buka aplikasi dan mulai pendaftaran

    Pada halaman login klik “Daftar”. Masukkan NIK dan alamat email. Lanjut dengan membuan PIN.cara daftar julo ktp

  3. Lengkapi informasi diri

    Kamu akan diminta untuk melakukan foto KTP dan selfie serta mengisi data diri berupa nama, alamat, pekerjaan dan informasi penghasilan.cara daftar julo lengkapi data

  4. Lengkapi form lainnya

    Kamu akan diminta menyertakan bukti penghasilan. Meski ini opsional sebaiknya diisi untuk memperkuat kualitas datamu.

  5. Submit data

    Untuk membantu proses analisa, masukkan kode referral “AKHMY65E8R” pada kolom yang disediakan. Setelah semua informasi terisi lengkap klik “Submit” untuk mengirim pengajuanmu.

  6. Tunggu proses verifikasi

    Data yang kamu kirim akan dilakukan analisa untuk menentukan acc tidaknya sekaligus menentukan limit saldo yang didapatkan.cara daftar julo verifikasi

  7. Siap verifikasi via telpon

    Jika dibutuhkan akan ada verifikasi melalui telpon. Tahap ini hanya dilakukan jika ada keraguan pada data pengguna.

  8. Kredit limit aktif

    Jika semuanya lancar, kamu akan mendapatkan notifikasi berupa pemberitahuan bahwa pendaftaranmu di acc dan kredit limit sudah diaktifkan.

  9. Cek limit saldo

    Limit saldo yang kamu dapatkan akan tertera di halaman Home pada aplikasi.cara daftar julo acc

  10. Proses pendaftaran selesai

    Cara daftar JULO selesai. Akunmu sudah jadi dan dan siap bertransaksi.

Berapa Lama Proses Verifikasi JULO?

Lama proses pendaftaran pengguna bisa jadi berbeda satu sama lain. Ada yang selesai saat itu juga, selesai keesokannya namun ada juga yang membutuhakan waktu sampai 3 hari. Itu semua tergantung sistem JULO dalam mengolah datamu. Jika semua atribut data yang dibutuhkan lengkap maka akan lebih mudah bagi sistem untuk mengolahnya dan memberikan output. Namun sebagai acuan, normalnya proses pendaftaran di JULO membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

Catatan Cara Daftar JULO

Jika kamu ingat pada step by step cara daftar JULO diatas terdapat tahapan untuk melengkapi informasi penghasilan. Baik dengan menghubungkan akun internet banking maupun mengupload bukti penghasilan. Ini adalah salah satu parameter bagi sistem JULO untuk menentukan berapa limit saldo yang layak untukmu. Artinya semakin besar penghasilan maka limit saldo yang kamu dapatkan akan semakin tinggi. Namun jika kamu tidak menyertakan akan digunakan parameter lain sebagai penentunya.

Review Lanjut Bunga
kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram