Cara Hapus Akun AdaKami. Tutup Akun Permanen

Cara hapus akun AdaKami – Kamu yang pernah menggunakan aplikasi AdaKami, sedikit banyak setuju bahwa mereka adalah salah satu aplikasi pinjol yang proses pencairannya cepat. Namun kamu juga akan sepakat jika disebut meminjam di AdaKami itu mahal. Meski bunga AdaKami sendiri sudah sesuai dengan aturan OJK, namun pengguna tetap “dihajar” dengan biaya admin (biaya layanan) yang tinggi. AdaKami kerap mengklaim bunga pinjamannya murah atau terjangkau, itu memang benar. Namun menjadi “sama aja bohong” jika dalam proses pengajuannya terdapat biaya lain yang membuatnya mahal.

Mengapa Menghapus AdaKami?

Ada cukup banyak alasan mengapa pengguna akhirnya memutuskan untuk menutup akun AdaKami. Salah satunya adalah karena penagihannya yang kerap dianggap mengganggu. Seperti dijelaskan pada tulisan penagihan AdaKami, ada cukup banyak pengguna yang keberatan dengan cara tim Collection AdaKami dalam melakukan penagihan. Kasar dan intimidatif, katanya. Meski Krediblog sendiri yang juga pengguna AdaKami sejauh ini belum pernah mendapatkan perlakuan seperti itu.

Berikut beberapa penyebab yang membuat pengguna menghapus akun AdaKami :

  • Limit rendah
  • Biaya tinggi
  • Pengajuan pinjaman sering ditolak
  • Terganggu dengan panggilan telpon dan SMS
  • Pengalaman aplikasi yang buruk
  • Khawatir mempengaruhi histori kredit
  • Tidak lagi memerlukan pinjaman

Syarat Menutup Akun AdaKami

Sebelum bisa menghapus akun AdaKami terdapat syarat dan kondisi yang terlebih dahulu harus kamu penuhi. Jika salah satunya belum terpenuhi, maka proses penutupan akun tidak bisa dilakukan.

Syarat dan ketentuan penutupan akun AdaKami :

  1. Pinjaman telah diselesaikan.
    Semua pinjaman yang kamu ajukan sudah selesai pembayarannya. Tidak ada lagi tagihan, cicilan dan proses pengajuan yang sedang berjalan.
  2. Tidak ada saldo di akun.
    Jika kamu masih memiliki saldo, baik itu hasil referral AdaKami maupun sisa pembayaran tagihan maka terlebih dahulu harus dilakukan penarikan.
  3. Hadiah, kupon dan bonus akan hilang.
    Jika kamu sudah mantap untuk menghapus akun, maka properti seperti hadiah, kupon, bonus, poin, dll, akan hilang setelah proses penutupan akun.

Masih ingin untuk menutup akun AdaKami? lunasi semua tagihan yang ada dan tarik semua saldo yang dimiliki, setelah itu lanjut ke tutorial cara hapus akun AdaKami.

Tutorial Cara Hapus Akun AdaKami

Jika keyakinanmu sudah mantap dan semua syarat sudah terpenuhi, sekarang saatnya eksekusi.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara hapus akun AdaKami :

  1. Buka menu Akun Saya

    Buka aplikasi AdaKami dan pergi ke menu “Akun Saya”.cara hapus akun adakami langkah 1 akun saya

  2. Buka Pengaturan

    Klik ikon di pojok kanan atas untuk menuju menu Pengaturan.langkah 2 buka pengaturan

  3. Pilih Keamanan Akun

    Pada halaman pengaturan, pilih sub menu “Keamanan Akun”.cara hapus akun adakami langkah 3 keamanan akun

  4. Pilih Tutup Akun

    Pada halaman Keamanan Akun, pilih sub menu “Tutup AKun”.langkah 4 tutup akun

  5. Pilih alasan penutupan

    Pilih alasanmu melakukan penutupan akun.langkah 5 alasan penutupan

  6. Pastikan semua syarat sudah terpenuhi

    Jika semua syarat sudah kamu penuhi, lanjut dengan mengklik tombol “Tutup Sekarang”.langkah 6 syarat ketentuan

  7. Verifikasi nomor Hp

    Masukan OTP untuk proses verifikasi.langkah 7 verifikasi otp

  8. Konfirmasi penutupan

    Klik tombol “Yakin Tutup” jika kamu tidak berubah pikiran.langkah 8 konfirmasi

  9. Pengajuan penutupan akun terkirim

    Pengajuanmu akan diproses dalam waktu 3 hari.cara hapus akun adakami langkah 9 proses

  10. Selesai

    Kamu akan mendapatkan notifikasi yang menginformasikan akunmu sudah berhasil ditutup.

Setelah melakukan konfirmasi penutupan akun (langkah 9), jangan login ke aplikasi selama 3 hari. Jika kamu melakukannya proses penghapusan akan dianggap batal. Setelah semua langkah diatas kamu lakukan, selanjutnya adalah menunggu pengajuanmu diproses. Penghapusan akunmu selesai saat kamu mendapatkan notifikasi sukses.

Menutup Akun, Bukan menghapus

Jika kamu perhatikan baik-baik screenshot cara hapus akun AdaKami diatas, kata yang digunakan adalah tutup bukan hapus. Penutupan bukan penghapusan. Penggunaan kata tersebut oleh AdaKami bukan tanpa alasan, bahkan dengan jelas menunjukkan maksudnya. Yang bisa kamu lakukan adalah menutup akun, bukan menghapusnya. Apakah berbeda? jelas berbeda.

Menutup akun berarti akunmu yang ditutup. Tidak ada lagi aktifitas yang bisa dilakukan di akun tersebut karena aksesnya sudah dimatikan. Sedang menghapus berarti melenyapkan sumber datanya. Akunmu bukan saja tidak bisa digunakan melainkan sudah tidak ada historinya lagi. Menutup akun masih bisa diaktifkan lagi (jika mereka mau), sedang menghapus akan hilang selamanya. Sayangnya pada hampir semua aplikasi keuangan, yang mereka lakukan adalah menutup akun dan bukan menghapusnya. Bahkan jika sekalipun mereka menyebut menghapus yang dimaksud adalah menutup atau menonaktifkan. Mereka bagaimanapun tidak akan melakukan penghapusan data pengguna karena itu adalah aset yang bernilai.

Catatan Cara Hapus Akun Adakami

catatan tutup akun adakami

Akun AdaKami Krediblog sendiri masih aktif dan belum ada rencana untuk menutupnya. Selain karena masih digunakan juga karena Krediblog masih membutuhkan untuk rujukan penulisan. Cara hapus akun AdaKami diatas diambil langsung dari website AdaKami pada menu FAQ. Kamu bisa mengeceknya kesana jika ingin melihat tutorial versi mereka.

Berbeda dengan cara hapus AdaKami di website lain yang bisa 6, 7 atau sampai 9 cara, di aplikasi AdaKami sendiri hanya menyediakan 1 cara yaitu seperti tutorial diatas. Kamu tidak perlu repot-repot menghubungi CS AdaKami di (021) 1500077 untuk mengajukan penghapusan karena kamu bisa melakukannya secara mandiri. Bahkan meski kamu ngotot untuk menelpon, kemungkinan besarnya tetap akan diarahkan ke aplikasi karena prosedurnya memang sudah seperti itu.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tidak bisa dipungkiri AdaKami adalah aplikasi pinjol yang bisa diandalkan. Memberikan pinjaman sesuai yang dijanjikan, pengembalian yang sesuai perhitungan dan manajemen yang secara umum bisa dibilang baik. Maka tidak heran hingga kini mereka masih menjadi salah satu aplikasi fintech lending dengan pengguna terbanyak. Namun jika kamu sendiri sudah merasa tidak cocok dengan mereka maka perpisahan bisa menjadi jalan terbaik.

Subscribe
Notify of
guest
10 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Girls

Jadi kalau kita tutp akun, masih memungkinkan akun kita bisa di buka lagi oleh pihak tdk bertanggung jawab, dan bisa di salah gunakan?

Alya

Klo udah hapus akun tpi masih ada spam telpon gimana ya bang ..

Alya

Solusi dong bang kan udah ngelunasin pinjol + udah hapus akun nya tpi masih ada spam telpon gimana ya……

ardian

kalo saya sudah memasukkann nomor hp, belum foto ktp. apa prrlu hapus data om?

Alya

Saya sudah melunasi pinjolnya + tutup akun krna saya rasa sudah tidak membutuhkan nya lagi tpi masih ada spam telpon kira” bagaimana ya ….

Alya

Tapi kalo kayak gitu itu bukan mau nagih kan soalnya saya baru pertama kali bang pinjol seminggu lngsung tak lunasin trus selang 5 hari tak hapus akunnya krna udah ga butuh lagi ….. Kira” itu cuma spam biasa kan bukan kaya nagih” gitu maaf bang banyk tanya soalnya gapaham 🙏🏻

Alya

Kalo kita udah bayar /ngelunasin pinjamannya kan disana otomatis juga udah lunas itu gabakal ada nagih” kan? Tpi katanya klo udah lunas gabakal ada yg spam telpon kok saya masih ada spam telpon ya…. Takutnya mereka menagih gitu sedangkan saya sudah hapus akun ….. Pencerahannya dong bang