Pinjol Cair ke DANA. Di Aplikasi Ini Bisa Bisa Top up dan Isi Saldo

DANA menjadi salah satu aplikasi dompet digital dengan jumlah pengguna terbanyak. Tidak main-main, sampai tahun 2022 kemarin jumlahnya tercatat mencapi 135 juta pengguna. Maka tidak mengherankan jika banyak transaksi baik online maupun offline yang menggunakan DANA sebagai alat bayarnya. Karena kepopulerannya DANA juga sering dihubungkan dengan aplikasi pinjaman tunai. Apakah ada pinjol yang bisa cair ke DANA?

Sebelum ini Krediblog pernah menulis topik serupa yaitu pinjol cair ke e wallet. Pada pembahasan tersebut dijelaskan dompet digital apa saja yang bisa menjadi tujuan pencairan pada pinjol. Khusus tulisan kali ini akan spesifik membahas dompet digital DANA.

Pinjol yang bisa cair ke DANA

pinjol julo bisa cair ke dana

Apakah ada pinjol yang bisa cair ke aplikasi DANA? Ada, dia adalah JULO Kredit Digital. Melalui fitur paylater-nya kamu bisa mencairkan limit saldo yang ada ke akun DANA. Pada aplikasi JULO terdapat menu “Dompet Digital”, melalui menu ini pengguna bisa mencairkan limit yang dimiliki ke beberapa akun dompet digital yang salah satunya adalah DANA.

Menu Dompet Digital ini adalah fitur baru yang baru ada 2 tahun belakangan. Sebelumnya JULO adalah aplikasi pinjaman murni yang hanya bisa mencairkan dana pinjaman melalui rekening bank (dulu namanya JULO saja). Kini mereka bukan hanya aplikasi pinjaman namun juga kredit digital. Itu tercermin dari nama barunya. Kamu yang ingin tahu profil lengkap JULO bisa membaca ulasannnya di review JULO.

Bisa Top up dan isi saldo ke akun DANA

DANA adalah dompet digital yang dengannya kita bisa melakuan pembayaran beragam transaksi hingga melakukan tarik tunai. Sebelum bisa melakukan itu pengguna harus terlebih dahulu melakukan pengisian saldo. Proses pengisian saldo inilah yang bisa dilakukan di JULO menggunakan limit pinjaman.

Sama seperti metode top up lainnya, saldo yang kamu dapat dari JULO juga bisa digunakan untuk beragam tujuan. Termasuk jika kamu ingin mencairkan dana tersebut. Jadi tidak salah jika disebut JULO adalah pinjol yang bisa cair ke DANA.

Nominal dan limit pencairan ke DANA

nominal limit pinjol cair ke akun dana

Nominal top up yang bisa kamu pilih diantaranya 10 ribu, 20 ribu, 25 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 150 ribu, 200 ribu, 250 ribu, 300 ribu, 350 ribu, 400 ribu, 450 ribu dan 500 ribu. Beragam pilihan nominal tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Jika 500 ribu dirasa terlalu sedikit, kamu bisa menarik lebih besar dari itu. Caranya adalah dengan melakukan top up dengan jumlah maksimal (500 ribu) sebanyak yang kamu butuhkan. Misal jika kamu butuh 1 juta, maka lakukan top up ke DANA sebanyak dua kali 500 ribu. Maksimal top up memang 500 ribu per satu kali transaksi, namun jumlah maksimal penarikan yang bisa kamu lakukan adalah sebanyak limit saldomu di JULO.

Catatan pinjol cair ke DANA

catatan pinjol cair ke dana

Hal menarik lainnya dari pinjol cair ke DANA dari JULO ini adalah kamu bisa melakukan top up ke nomor lain selain nomor milikmu. Jadi kamu bisa mengirim dana dalam bentuk saldo ke keluarga, kerabat atau teman.

Setahu Krediblog belum ada aplikasi pinjol lain yang menyediakan opsi pencairan ke DANA. Bahkan pada paylater populer Kredivo penggunaan limit saldo untuk melakukan top up di dompet digital termasuk transaksi yang dilarang. Begitu pula di Akulaku, pencairan dana hanya bisa dilakukan via rekening bank. Tambahan informasi, meski pencairan dana bisa dilakukan ke dompet digital, namun nomor rekening tetap dibutuhkan khusus pada saat pendaftaran akun di JULO.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar