Pinjaman 5 Menit Cair. Langsung Diterima Tanpa Ribet

Apa mungkin pinjaman 5 menit cair? Untuk proses pendaftarannya saja butuh waktu paling cepat 10 menit, pencairan dalam 5 menit lebih pantas disebut Gimmick. Bagi penyedia pinjaman, meminjam uang terlebih dalam jumlah besar tidak bisa dilakukan serampangan. Karenanya kecepatan adalah hal yang terpaksa dikorbankan untuk alasan kehati-hatian. Aman jauh lebih dipilih dibanding cepat.

Apakah itu berarti pinjaman cair dalam 5 menit itu mustahil? Berdasar 5 tahun pengalaman Krediblog menggunakan aplikasi Fintech, pencairan secepat itu masih mungkin. Namun dengan syarat kamu sudah memiliki akun yang siap pakai. Jadi tidak termasuk waktu pendaftaran dan proses evaluasi yang biasanya membutuhkan waktu 30 menit sampai 48 jam.

Berikut adalah daftar penyedia pinjaman yang sistemnya memungkinkan untuk mencairkan dana dalam 5 menit. Semua aplikasi sudah Krediblog gunakan minimal sekali sehingga tahu persis secepat apa mereka memproses setiap pengajuan yang masuk.

Daftar Pinjaman 5 Menit Cair Tanpa Ribet

pinjaman 5 menit cair tanpa ribet

Karena prioritasnya adalah kecepatan, maka hanya bisa diakomodir oleh pinjaman berbasis online. Untuk saat ini prosedur yang diterapkan di pinjaman jalur offline nyaris mustahil untuk bisa mencairkan dana dalam hitungan menit. Karenanya semua nama-nama yang disebutkan berikut adalah aplikasi pinjaman online. Semuannya legal dengan status Berizin OJK.

1. Kredivo

Yang pertama bisa dicoba jika butuh dana cepat adalah Kredivo. Ciri perusahaan yang baik salah satunya adanya memiliki kejelasan atau sistem yang baku, Kredivo ini salah satunya. Dari mulai pendaftaran, pemberian limit saldo, pencairan dana hingga proses lainnya sangat jelas dan memiliki acuan. Jadi tidak ada istilah ngaret, nggak jelas maupun nggantung disini.

ItemDetail
Limit saldoHingga 30 juta
Bunga pinjaman2,6% per bulan
Biaya admin6% dari pinjaman
Jumlah dana cairDipotong biaya admin
Waktu pengajuanSetiap hari di jam kerja
Info selengkapnyaReview Kredivo

Waktu Proses Pinjaman di Kredivo

Kredivo memiliki dukungan teknologi yang memungkinkan setiap proses berjalan dengan otomatis. Setelah terdaftar sebagai pengguna, kamu bisa mengajukan pinjaman yang akan saat itu juga diproses. Pada beberapa kali percobaan, pengajuan Krediblog selalu cair langsung alias instan. Prosesnya seperti meminjam uang di teman yang banyak duit dan meminta kepadanya agar buruan ditransfer. Dan selama pemakaian bisa dibilang Kredivo ini tipe “Teman” yang bisa diandalkan.

2. Akulaku

aplikasi akulaku

Aplikasi pinjaman 5 menit cair berikutnya adalah Akulaku. Kamu pasti pernah dengar namanya. Dia ini pemain lama di bisnis Fintech di tanah air. Karena saking lamanya tersebut Akulaku sudah memiliki banyak sekali layanan yang ditawarkan, salah satunya pinjaman dana. Mereka ini tipe perusahaan pekerja keras. Sering sekali tambal sulam fitur, bongkar pasang layanan dan pantang menyerah meski pernah bermasalah dengan keamanan sistemnya. Dan itu tidak sia-sia karena kini mereka menjadi salah satu aplikasi Fintech dengan pengguna terbanyak.

ItemDetail
Limit saldoHingga 25 juta
Bunga pinjaman3% per bulan
Biaya admin3% – 5% dari pinjaman
Jumlah dana cairFull tanpa potongan
Waktu pengajuanSetiap hari di jam kerja
Info selengkapnyaReview Akulaku

Waktu Proses Pinjaman di Akulaku

Sistem Akulaku terus berbenah, termasuk dalam hal pencairan dana. Pengajuan pertama sedikit lebih lama karena ada proses review sekitar 30 menit. Namun pada pengajuan berikutnya dana bisa langsung cair bahkan tak sampai 5 menit. Yang menyebalkan dari Akulaku adalah mereka termasuk tidak komunikatif. Kamu akan dibiarkan mencari kejelasan sendiri jika ada perubahan, error atau hal lain yang tidak berjalan di aplikasi.

3. SPinjam

Shopee Pinjam atau SPinjam adalah layanan pinjaman uang milik Shopee. Setelah sukses besar dengan layanan kreditnya, Shopee menawarkan pinjaman dalam bentuk uang tunai. SPinjam merupakan duplikasi sistem dari SPaylater dengan bentuk produknya saja yang berbeda. Karena itu SPinjam bisa sangat cepat mencapai kemapanan karena tidak membangun proyeknya dari nol.

ItemDetail
Limit saldoHingga 20 juta
Bunga pinjamanMulai 2,95% per bulan
Biaya admin1% dari pinjaman
Jumlah dana cairDipotong biaya admin
Waktu pengajuanSetiap hari di jam kerja
Info selengkapnyaReview Shopee Pinjam

Waktu Proses Pinjaman di SPinjam

Pada pertama kali pengajuan prosesnya akan sedikit lama karena mereka akan melakukan verifikasi rekening bank yang kamu gunakan untuk pencairan. Lamanya antara 60 menit sampai 24 jam. Pengajuan setelahnya akan jauh lebih cepat bahkan nyaris tanpa Delay. Kecepatan pencairan dananya sama seperti kamu mentransfer dari rekening satu ke rekening lainnya melalui mobile banking.

4. JULO

aplikasi julo

Dulu untuk mendaftar saja butuh 2-3 hari di JULO, namun sejak melakukan Upgrade, kini mereka termasuk aplikasi pinjaman 5 menit cair. Sekarang pendaftaran bisa selesai di hari yang sama dan limit saldo yang kamu dapat bisa langsung digunakan. Dari banyaknya pilihan pinjaman yang mungkin kamu jumpai, JULO salah satu yang bisa memberikannya tanpa keribetan.

ItemDetail
Limit saldoHingga 15 juta
Bunga pinjaman5% per bulan
Biaya admin6% dari pinjaman
Jumlah dana cairDipotong biaya admin
Waktu pengajuanSetiap hari di jam kerja
Info selengkapnyaReview JULO

Waktu Proses Pinjaman di JULO

Krediblog beberapa kali melakukan testing meminjam di JULO. Waktu yang pernah dicoba diantaranya pengajuan pagi, sore, malam sebelum jam 8, hari kerja dan hari libur. Pada semua pengajuan tersebut pencairan dana langsung diterima tidak lama setelah pengajuan dikirim. Waktu tunggunya dibawah 10 menit. Prosesnya sudah sangat rapi sehingga tidak lagi membutuhkan tinjauan manual.

5. Kredit Pintar

Satu lagi aplikasi yang pencairannya cepat adalah Kredit Pintar. Dibanding 4 nama sebelumnya, Kredit Pintar ini adalah senior khusus di bisnis pinjaman uang. Mereka lebih dulu hadir dan tercatat sudah menyalurkan pinjaman hingga ratusan triliun. Termasuk salah satu anggota pinjol elite yaitu perusahaan Peer to Peer Lending dengan total pencairan lebih dari 2 triliun sejak didirikan.

ItemDetail
Limit saldoHingga 20 juta
Bunga pinjamanHingga 9% per bulan
Biaya adminHingga 15% dari pinjaman
Jumlah dana cairDipotong biaya admin
Waktu pengajuanSetiap hari di jam kerja
Info selengkapnyaReview Kredit Pintar

Waktu Proses Pinjaman di Kredit Pintar

Krediblog baru meminjam sekali disini. Masih sering melakukan pinjaman hingga kini namun belum lagi memilih Kredit Pintar. Krediblog lumayan keberatan dengan bunga dan biaya adminnya. Karena memiliki pilihan di aplikasi lain, Kredit Pintar selalu kena Skip. Namun jika berbicara kecepatan pencairan bisa dibilang Kredit Pintar ini juaranya. Bahkan mereka sudah dikenal ngebut jauh sebelum nama-nama lain mulai bermunculan.

Sebenarnya masih banyak nama aplikasi lain yang bisa memberikan layanan pinjaman. Namun yang memenuhi kriteria pinjaman 5 menit cair hanya nama-nama diatas.

Memilih Pinjaman 5 Menit Cair 2023 Terbaik

pinjaman 5 menit cair 2023 terbaik

Dari kelima aplikasi diatas mana yang paling baik? Itu akan tergantung preferensimu. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal kelebihan mana yang ingin kamu kejar dan kekurangan mana yang bisa kamu tolerir.

Pertanyaan-pertanyaan berikut akan membantumu menentukan pilihan aplikasi pinjaman 5 menit cair mana yang terbaik.

Beneran 5 Menit Bisa Cair?

Bisa. Selambat-lambatnya 30 menit dan itu jelas waktu yang bisa ditunggu. Kelima aplikasi diatas pencairannya rata-rata instan tanpa proses yang bertele-tele. Namun harus diingat itu tidak termasuk waktu pendaftaran dan proses verifikasi. Jika ingin pengajuanmu tanpa lama, pastikan kamu sudah memiliki akun di salah satu aplikasi diatas.

Pinjol Apakah Berbahaya?

Berbahaya. Dan tahukah kamu pinjaman offline juga sama bahayanya. Semua pinjaman apapun jenisnya adalah berbahaya jika tidak membayarnya. Karena itu artinya kamu membangkitkan sisi buruk dari sebuah layanan. Efek buruk tidak membayar pinjaman relatif sama baik yang online maupun offline. Namun karena proses online pengajuannya lebih mudah, jika tanpa kontrol yang baik akumulasi hutang akan cepat sekali menggunung.

Bagaimana dengan Pinjaman 5 menit Cair Ilegal?

5 menit itu lama, saking bodongnya mereka bahkan bisa cair sebelum kamu meminjam. Pinjol ilegal adalah solusi buruk untuk kesulitanmu. Karena masalah turunan yang ditinggalkan jauh lebih banyak daripada jalan keluar yang ditawarkan. Kamu tidak seharusnya memasukan pinjaman ilegal sebagai opsi yang mungkin untuk ditempuh.

Catatan Pinjaman 5 menit Cair

catatan oleh krediblog

Jika murah lebih kamu prioritaskan, maka urutan aplikasi pinjaman 5 menit cair terbaik adalah Shopee Pinjam, Kredivo, Akulaku, JULO dan Kredit Pintar. Namun jika kecepatan satu-satunya yang ingin kamu maksimalkan cobalah dari Kredit Pintar, JULO, Akulaku, Kredivo dan SPinjam.

Ada hal penting lain yang harus kamu pertimbangkan selain kecepatan sebelum mengajukan pinjaman. Ia adalah kemampuan membayar. Kecepatan tidak lagi sebuah kelebihan jika kamu selaku peminjam belum memiliki kemapuan bayar yang baik. Jika ingin proses pengajuan pinjaman lancar dari mulai pendaftaran, pencairan hingga pelunasan. Maka siapkan komitmen serius untuk mengemban tanggungjawab tersebut.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar