Cara Pinjam Pulsa Smartfren dan Hutang di Paylater

Cara pinjam pulsa Smartfren – Sama seperti operator seluler lain, Smartfren juga menyediakan pinjam pulsa. Kamu sebagai penggunanya bisa meminjam pulsa jika kebetulan sedang kehabisan atau butuh pulsa darurat. Bagaimana cara Smartfren menerapkan metode pinjam pulsa seperti ini? Apakah layanannya worth it dibanding membeli pulsa langsung? Tulisan ini mengurainya secara lengkap. Kamu juga akan mendapatkan cara alternatif meminjam pulsa jika apa yang ditawarkan Smartfren ini ternyata tidak menarik.

Pinjam dengan Pulsa Darurat Smartfren

pulsa darurat smartfren

Smartfren menyediakan layanan yang disebut Pulsa Darurat atau Emergency Credit. Yaitu layanan pinjam pulsa bagi pengguna yang membutuhkan. Dengan layanan ini kamu akan mendapatkan pulsa dengan nominal tertentu meski tidak melakukan pengisian. Pulsa yang kamu dapat tersebut adalah hasil pinjaman dari Smartfren. Dan karena sebuah pinjaman, kamu harus mengembalikan nanti saat tiba waktunya. Layanan pulsa darurat ini adalah satu dari dua cara pinjam pulsa di Smartfren.

Syarat dan Ketentuan

Tidak semua pengguna bisa menggunakan layanan pulsa darurat dan terdapat beberapa kondisi yang harus dicapai sebelum bisa menggunakan layanan ini.

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat Smartfren :

  • Hanya bisa digunakan saat pulsamu dibawah Rp 10.000
  • Hanya untuk pengguna Smartfren Prabayar
  • Untuk semua pengguna Prabayar aktif selain Connex EVO
  • Tidak bisa untuk pengguna Mifi (modem Smarfren)
  • Nomor sudah aktif minimal 6 bulan
  • Melakukan top up pulsa minimal 5 kali selama 3 bulan terakhir
  • Memenuhi kriteria penilaian credit scoring

Nominal Pulsa yang dipinjam

Seperti namanya, pulsa darurat hanya untuk kebutuhan darurat. Karena itu pulsa yang bisa kamu pinjam tidak banyak karena sekedar menyelesaikan kebutuhan saat itu saja. Nominal pulsa yang bisa kamu pinjam dari Pulsa Darurat adalah maksimal Rp 12.000. Besaran nominal ini berbeda antara pengguna satu dengan yang lain tergantung penilaian, tetapi tetap nominal maksimalnya adalah 12 ribu.

Berikut nominal yang bisa kamu dapat di Pulsa Darurat dan masa aktifnya :

Nominal Pulsa DaruratMasa Aktif
3.0000 hari
4.0000 hari
6.0007 hari
8.0007 hari
12.00015 hari

Pengembalian Pulsa

Kapan harus membayar pulsa yang kita pinjam di Pulsa Darurat? Kamu harus membayarnya setelah 24 jam dari tanggal peminjaman. Misal jika kamu meminjam pulsa 10 ribu pada tanggal 12 Desember pukul 20.00, maka pada 13 Desember pukul 20.00 pembayaran sudah mulai ditagihkan.

Bagaimana prosedur pembayarannya? Tidak ada penagihan atau semacamnya, pembayaran akan dilakukan dengan cara memotong pulsa sejumlah yang kamu pinjam plus biaya layanan pada saat kamu melakukan pengisian pulsa. Melanjutkan contoh diatas, setelah 13 desember pukul 20.00 kapan saja kamu melakukan pengisian pulsa pada saat itu pulsamu akan otomatis terpotong untuk pembayaran. Misal kamu melakukan isi pulsa 100 ribu pada tanggal 20 Desember, maka sisa pulsa setelah pemotongan kurang lebih 87 ribu (biaya layanan sekitar 3 ribu).

Tutorial Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

cara pinjam pulsa smartfren dengan pulsa darurat

Cara pinjam pulsa Smartfren dengan Pulsa Darurat bisa dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama adalah melalui SMS atau yang kedua yang lebih cepat menggunakan Kode Dial.

Dengan SMS

Cara pinjam pulsa darurat Smartfren melalui SMS:

  1. Ketik PULSA dan kirim SMS ke 505
  2. Akan ada balasan dengan detail layanan. Balas “Y” jika setuju
  3. Smartfren akan mengirimkan pulsanya kepadamu
  4. Kamu akan mendapatkan balasan konfirmasi Sukses
  5. Cek pulsa untuk memastikan

Dengan Kode Dial *505#

Cara pinjam pulsa darurat Smartfren dengan kode Dial :

  1. Ketik *505# dan lakukan panggilan
  2. Respon 1 untuk Pulsa
  3. Konfirmasi dengan respon 1 untuk Ya
  4. Kamu akan mendapatkan konfirmasi pengiriman pulsa
  5. Pulsa akan segera kamu terima.

Pinjam Pulsa dengan Transfer atau Minta Pulsa

cara pinjam pulsa smartfren dengan kirim pulsa

Selain Pulsa Darurat, cara pinjam pulsa Smartfren yang kedua adalah dengan menggunakan layanan Minta Pulsa. Kamu bisa meminta pulsa kepada pengguna Smartfren lain yang kamu kenal. Karena konsepnya minta ke teman, nominal pulsanya tidak dibatasi alias suka-suka kalian berdua. Namun untuk setiap transaksinya maksimal pulsa yang diminta adalah 100 ribu.

Untuk syarat dan ketentuannya kurang lebih sama dengan Pulsa Darurat namun sedikit lebih ringan. Misalnya yang dimintai pulsa memiliki jumlah pulsa yang cukup, nomor peminta sudah aktif minimal 30 hari dan baik yang meminta dan membeli pulsa akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 200.

Cara mendapatkan pulsa Smartfren dengan layanan Minta Pulsa :

  1. Kirim SMS dengan format : MINTA.(Nomor Penerima).(Nominal) dan kirim ke 879. Contoh : MINTA.08881234567.100000
  2. Kamu akan mendapatkan balasan bahwa permintaan sedang diproses
  3. Jika semua lancar kamu akan mendapatkan pulsamu

Kekurangan Pinjam Pulsa dari Smartfren

Seperti yang kamu lihat cara pinjam pulsa Smartfren (khususnya Pulsa Darurat) cenderung merepotkan. Syarat ribetnya tidak sepadan dengan nominal pinjaman pulsa yang didapatkan. Apa yang bisa kamu lakukan dengan pulsa yang hanya 12 ribu? Oke itu juga lumayan karena bisa untuk SMS atau menelpon, namun Smartfren sepertinya tidak berniat mengolah layanan ini lebih jauh. Layanan pinjam pulsa ini bisa dibilang sekedar ada.

Dan memang Smartfren sedari awal tidak mengarahkan layanan ini untuk pengguna yang ingin meminjam pulsa. Melainkan sebagai layanan bantuan saat pengguna ingin mendaftar paket data atau semacamnya namun pulsanya kurang. Jika itu yang ingin kamu lakukan maka layanan pulsa darurat ini sudah lebih dari cukup. Namun jika pinjam pulsa yang kamu cari adalah yang nominalnya tanpa batasan, kamu butuh cara alternatif.

Hutang Pulsa Smartfren dengan Aplikasi Paylater

hutang pulsa smartfren dengan aplikasi paylater

Bukan hanya 12 ribu, tidak juga cuma 50 ribu, di aplikasi pinjam pulsa berikut kamu bisa meminjam pulsa hingga 1 juta. Serius. Selain fleksibilitas pada sisi nominal, kamu juga bebas mengisi ke nomor Smartfren mana saja. Nomormu, teman, saudara, nomor Mifi atau modem bahkan ke nomor Smartfren yang baru saja diaktifkan. Tidak ada syarat ribet yang harus dilengkapi.

Berikut adalah aplikasi paylater yang bisa digunakan untuk pinjam atau hutang pulsa di Smartfren. Kamu akan mendapatkan pulsanya sekarang dan membayarnya nanti 30 hari kemudian atau saat jatuh tempo. 4 nama berikut adalah aplikasi paylater pulsa terbaik yang ada di pasaran. Krediblog bisa memastikan itu karena menggunakan sendiri semua aplikasi ini. Jadi daftar ini valid dan bisa dipercaya.

Hutang Pulsa Smartfren dengan Akulaku

Di Akulaku kamu bisa hutang pulsa mulai dari 5 ribu sampai 1 juta. Kamu juga bisa hutang paket data Smartfren untuk semua jenis paket. Tidak ada batasan nomor, kamu bisa menggunakannya untuk nomor Prabayar maupun pasca bayar. Kelebihan Akulaku adalah proses pendaftarannya sangat mudah. Jika kamu mendaftar kemungkinan besarnya akan di acc karena syarat pendaftarannya nyaris tidak ada yang sulit.

Pulsa Smartfren denga Akulaku :

ItemDetail
ProdukPulsa dan paket data
Nominal5.000 s/d 1.000.000
Waktu prosesInstan
Jatuh tempo30 hari dengan sistem tutup buku

Hutang Pulsa Smartfren dengan Kredivo

Kredivo menjadi pilihan kedua yang bisa kamu gunakan untuk hutang pulsa Smartfren. Kamu bisa mendapatkan pulsa hingga 500 ribu. Kamu juga bisa hutang paket data untuk berbagai volume yang Smartfren sediakan. Kelebihan Kredivo ada pada dukungan teknologinya yang sangat mapan. Setiap transaksi yang terjadi diproses dengan cepat dan mulus.

Pulsa Smartfren dengan Kredivo :

ItemDetail
ProdukPulsa dan paket data
Nominal5.000 s/d 500.000
Waktu prosesInstan
Jatuh tempo30 hari

Hutang Pulsa Smartfren dengan JULO

aplikasi paylater julo

Cara pinjam pulsa Smartfren selanjutnya adalah menggunakan paylater JULO. Kamu bisa meminjam pulsa mulai dari nominal 50.000, 60.000, 100.000, 150.000, 200.000, 250.000, 300.000, 500.000 hingga 1.000.000. Untuk pilihan paket data yang bisa kamu pilih dari mulai Smartfren 1GB 1HR seharga 5.000 sampai Internet Volume 420 GB seharga 1.000.000. Artinya semua kebutuhanmu terkait Smartfren tersedia lengkap di JULO.

ItemDetail
ProdukPulsa dan paket data
Nominal50.000 s/d 500.000
Waktu prosesInstan
Jatuh tempo30 hari

Hutang Pulsa dengan Shopee Paylater

Pilihan ke empat cara hutang pulsa Smartfren adalah menggunakan Shopee Paylater. Yah benar, ini adalah layanan paylater miliki Shopee. Itu artinya kamu harus melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket datanya di aplikasi Shopee. SPaylater menyediakan pulsa Smarftren untuk nominal mulai dari 5.000 hingga maksimal 1.000.000. Untuk paket datanya semua yang Smartfren sediakan.

ItemDetail
ProdukPulsa dan paket data
Nominal5.000 s/d 1.000.000
Waktu prosesInstan
Jatuh tempo30 hari dengan sistem tutup buku

Cara Hutang Pulsa Smartfren di Paylater

cara hutang pulsa smartfren dengan paylater

Kecuali Shopee Paylater, baik kamu menggunakan Akulaku, Kredivo dan JULO proses transaksinya kurang lebih sama. Karenanya kamu bisa mempraktekkan tutorial berikut saat menggunakan salah satu dari ketiga aplikasi diatas.

Cara hutang pulsa Smartfren di Paylater :

  1. Buka aplikasi paylater favoritmu
  2. Pilih menu Top up pulsa
  3. Masukkan nomor Smartfren
  4. Pilih nominal pulsa yang ingin kamu isi
  5. Otentifikasi dengan PIN
  6. Selesai. Pulsa akan langsung masuk

Sedangkan jika menggunakan Shopee Paylater maka pembelian dilakukan di marketplace Shopee. Pilih menu, masukkan nomor, pilih nominal dan lanjut Checkout dengan pembayaran Shopee Paylater

Catatan

catatan oleh krediblog

Kamu bebas memilih cara pinjam pulsa Smartfren mana yang akan kamu gunakan. Jika kebutuhanmu hanya 10.000 maka pulsa darurat Smartfren sudah lebih dari cukup. Namun jika level kebutuhanmu meningkat, semisal kamu membutuhkan nominal yang lebih besar atau harus mengisikan pulsa untuk teman dan saudara, maka paylater lebih bisa untuk jenis hutang pulsa Smartfren semacam itu.

FAQ Pinjam Pulsa Smartfren

Apakah Smartfren memiliki pulsa SOS?

Ada. Smarftren menyebutnya Pulsa Darurat atau Emergency Credit.

Kenapa tidak bisa meminjam pulsa darurat?

Biasanya itu karena kamu belum memenuhi syarat dan ketentuan.

Bagaimana jika tidak membayar pulsa darurat?

Kamu tidak bisa lagi melakukan pinjaman dan akan terus dilakukan penagihan.

Apakah Smartfren bekerjasama dengan paylater?

Tidak secara langsung. Namun dari aplikasi paylater kamu bisa membeli pulsa Smartfren.

Paylater apa yang menyediakan pulsa Smartfren?

Akulaku, Kredivo, JULO dan Shopee Paylater

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar