Pengalaman Pinjam Uang di AdaKami. Benarkah Seburuk Itu?

Pengalaman pinjam uang di AdaKami – Jika kamu sering membaca berita tentang dunia pinjol atau bergabung dengan salah satu grup yang membahas tema tersebut, kemungkinan kamu pernah mendengar kabar tentang buruknya perlakukan DC Adakami pada saat menagih. Meski Ada Kami tercatat sebagai pinjol legal, ulah para DC ini membuat penggunanya meragukan status legalitas Ada Kami. Kalau benar legal mengapa DC nya bertindak secara kasar dan intimidatif?

Krediblog mendaftar Ada Kami saat berita tersebut belum santer terdengar, mungkin sudah ada hanya saja belum sampai ke telinga. Karena berfikir Ada Kami salah satu pinjol yang bisa dipercaya, mendaftar saja seperti biasa. Dan memang tidak ada yang aneh. Dari mulai proses pendaftaran, pengajuan hingga penagihan semuanya baik-baik saja. Kamu bisa membaca ulasan detailnya pada tulisan AdaKami. Pengalaman pinjam uang di Ada Kami berikut Krediblog tulis Real berdasar yang beneran terjadi.

Poin Pengalaman Pinjam Uang di AdaKami

Parameter yang akan diukur adalah seberapa cepat dana bisa cair, bagaimana perasaan yang timbul saat proses pengajuan dan efek kepuasan secara keseluruhan. Karena ini pengalaman pribadi, tentu saja akan subjektif dan kemungkinan berbeda dengan penilaian dari pengguna lain.

Kecepatan AdaKami

pengalaman pinjam uang di adakami untuk kecepatan

Jika kamu mencari aplikasi pinjol yang dananya bisa segera cair, AdaKami masuk kategori itu. Meski pencairan dana tidak instan tapi masih bisa ditunggu. Setelah mendaftar dan mendapatkan limit kredit, Krediblog langsung mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.400.000 dengan tenor 21 hari. Setelah pengajuan terkirim terlebih dahulu akan dilakukan proses peninjauan oleh tim Ada Kami. Mereka menyebut untuk pencairan dana membutuhkan waktu 1×24 jam. Namun, dari 4 kali pengalaman meminjam dana selalu cair kurang dari 60 menit.

Kecepatan meminjam di Ada Kami normal. Ia tidak cepat yang sekali klik langsung cair tetapi tidak juga lambat atau bertele-tele. Ia normal karena menerapkan cek dan ricek pada setiap prosesnya. Proses peninjauan bahkan menjadi lebih cepat pada pengajuan kedua, ketiga dan seterusnya. Baik pengajuanmu diterima atau ditolak akan muncul notifikasi melalui Push Notification. Jadi kamu tidak perlu bolak balik mengecek saldo mBanking jika belum menerima notifikasi tersebut. Jika pengajuanmu di acc, dana biasanya langsung ditransfer tidak lama setelah notifikasi kamu terima.

Pengalaman pinjam uang di AdaKami untuk kecepatan, bintang 4 dari 5.

Kenyamanan AdaKami

pengalaman pinjam uang di adakami untuk kenyamanan

Tidak ada yang sulit dalam proses pendaftarannya. Bahkan saking mudahnya, ibu rumah tangga juga bisa mendaftar tanpa panduan khusus. Ini serius karena ibu tetangga sebelah ternyata pengguna Ada Kami. Begitu kamu selesai melengkapi data dan mengirimnya, di hari yang sama kamu akan mendapatkan plafon pinjaman atau limit saldo yang sudah disesuaikan dengan hasil skor kreditmu.

Bagaimana dengan penagihan yang katanya barbar itu? Tidak lama setelah mendaftar Ada Kami, akhirnya berita buruk tentang DC yang menagih sampai juga di telinga. Sempat deg-degan saat tiba saatnya ditagih, mencoba mereka-reka sejauh mana level kebrengsekannya. Adegan itu berakhir antiklimaks karena tim Desk Collection diseberang sana berbicara dengan nada yang lembut dan sama sekali tidak intimidatif. Jika itu terjadi sekali atau dua kali memang bisa dibilang kebetulan, tapi dari 4 kali penagihan pinjaman yang dilakukan (biasanya menelpon 2-3 hari dalam 1 periode pinjaman) tidak pernah sekalipun Krediblog mendapatkan penagihan yang kasar. Tidak yakin dengan pengguna yang ditagih dengan cara sebaliknya, pengalaman penagihan yang Krediblog terima normal dan nyaman.

Pengalaman pinjam uang di AdaKami untuk kenyamanan, bintang 4 dari 5.

Kepuasan AdaKami

pengalaman pinjam uang di adakami untuk kepuasan

Ada Kami relatif normal untuk sebuah aplikasi pinjaman online. Mereka legal, hanya mengakses CAMILAN (Camera, Microphone dan Location), menerapkan perhitungan bunga dan biaya secara transparan dan memberikan dana pinjaman seperti yang dijanjikan. Jika ada yang harus diperhatikan itu adalah perhitungan biaya admin yang dikenakan. Pada hitung-hitungan Krediblog di tulisan Ada Kami, mereka mengenakan biaya admin yang tinggi. Silahkan merujuk kesana untuk melihat perhitungan lengkapnya.

Krediblog cukup puas dengan Ada Kami secara keseluruhan. Bukan pinjol favorit memang tapi mereka tidak seburuk yang didengar, setidaknya itu yang Krediblog alami. Satu lagi yang bisa kamu catat dari aplikasi ini, mereka cukup ramah terhadap pengguna baru. Masih ingat dengan Ibu tetangga sebelah? dia pemain baru di pinjol. Belum pernah mendaftar di aplikasi manapun yang artinya belum memiliki histori kredit yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tapi ketika mendaftar di Ada Kami langsung di acc meski dengan limit saldo yang minim.

Pengalaman pinjam uang di AdaKami untuk kepuasan, bintang 4 dari 5.

Kesan Pinjam Uang di AdaKami

Untuk pembahasan yang lebih detail, silahkan merujuk ke tulisan review AdaKami. Tulisan pengalaman meminjam di Ada Kami ini lebih fokus ke sisi emosi jadi data dan fakta yang ada tidak semua disertakan. Dan seperti yang sudah kamu baca, kesan dan pengalaman Krediblog dengan Ada Kami adalah baik.

Ada Kami adalah pemain senior di dunia Fintech Lending. Mereka termasuk generasi awal yang hadir di tanah air dengan basis pengguna yang banyak. Sudah menyalurkan pinjaman dalam level triliun baik untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif. Melihat reputasinya tersebut harusnya bisa meyakinkanmu jika ingin mendaftar. Namun tetap kamu harus melakukan pengamatan dan kalkulasi sendiri apa mereka bisa menjadi pilihan yang tepat buatmu. Karena yang cocok bagi orang lain belum tentu cocok buatmu.

Jika kamu berniat meminjam di Ada Kami, silahkan gunakan referensi milik Krediblog. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman hingga 3 juta atau lebih. Selengkapnya baca di: kode referral AdaKami.

guest
41 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Nnnnnnnn

Bagus reviewnya gan, saya nyari-nyari review blogger zaman sekarang sudah jarang, eh stumble to your blog and kinda interested. Anyway, nice info

Tri

Saya baca blog ini cz saya penasaran sama adakami jadi tadi sore saya cba daftar ke adakami dan diberi limit 1800 tp saya tdak ajukan pinjaman hanya melihat suku bunganya dan tenor …lalu saya keluar aplikasi eh habis sholat magrib saya cba cek hp di panggilan spam ada 2 panggilan tak terjawab …di sim1 dan 2 yg jadi pertanyaan yg saya buat daftar sim 2 tapi kenapa sim 1 juga ditlp …apakah hp qta disadap …llu saya buka pengaturan saya ganti semua pengaturan jdi tidak diijinkan.apakah benar data di adakami aman kk …

Tri

Iya kak adakami tidak ada akses kontak ,tp dia masuk ke pengaturan aplikasi dgn akses penggunaan .. dimana tidak ada aplikasi yg masuk kesitu sperti shope atau akulaku .. dan setelah saya telusuri ternyata no darurat yg saya pake mendaftar jga ditlp ke duanya kebetulan no darurat itu no saya sendiri di hp satunya

Fery

serem gak nagih nya.apakah ngancem2

alfin

saya cukup kecewa dengan adakami, di tahap ttd email, saya lihat bunganya besar sekali jika dibandingan dengan aplikasi lainnya, ada email masuk untuk tanda tangan melalui privacy id, padahal tidak saya klik, hanya saya buka email nya saja lalu saya hapus, benar-benar tidak saya klik. tiba” langsung diproses dan di transfer. akhirnya saya mau tidak mau harus membayar, saya klik pinjaman 1 juta untuk 6 periode, dimana saya harus membayar bunganya 600rb lebih. padahal di aplikasi lainnya hanya sekitar 200-300rb saja utk periode dan jumlah yang sama, sudah saya tambahkan dengan potongan.

Ririn

Assalmkm kak mau tanya kalau lunasin Ada kami cicilan kurang 2 kali baik nya pengajuan lagi setelah pelunasan apa di kasih jarak ya dab kemungkinan besar berhasil apa ga ya?

Sugiarti

Klo pelunasan sebelum waktunya apakah tetap dihitung cicilan perbulnnya seperti biasa dikalikan sisa bulan yg tersisa atw ada kebijakan..

Frrrr

Baru coba pinjaman online adakami tpi kenapa peninjauan lama bngt ya, blh dikasih tau?

Johan Maulana saleh

Apakah aman bang pinjam di ada kami.soalnya belum pernah pinjam.rencana mau nyoba pengajuan

Maple

Kenapa debtcollect adakami begitu kasar ya…? Telat 1 hari saya kira wajar..mestioun didenda ga masalah..kadang namanya org menunggu gajian..mestinya diperbaiki secara servise..sy kira disaat kt telat n ada denda..ga masalah..itulah fungsi denda.sbg kompensasi keterlambatan..n tdk menggunakan cara debtcollector kelas teri yg kasar..debtcollector kasar sekarang sdh bakal disikat..

Nuni

Ka maaf mau tanya…klo untuk adakami seandainya gagal bayar apakah ada penagihan ke rumah dan yg sya dengar katanya adakami termasuk pinjol ilegal.. Mohon pencerahannya

Hahahahahha

Padahal blom melakukan pengajuan pinjaman kenapa ditlpon trus no gak di kenal sih sehari udah ada sampe 5 kali di tlpon enggak harus dtlpkn i Mulu emng gak bisa

akuini

hallo bang, sy mau tanya untuk rekomendasi aplikasi yang bunga masuk akal, cepat, limit bisa besar itu mending apa yah? selain kredivo,indodana,spinjam,akulaku karena sudah sy pake,,, antara uangme, tunaiku, kredipintar lebih mending yg mana yahh?

Chika

Guys mau tanya dong kenapa ya uang yg kita pinjam belum ada masuk di rekening sedangkan dalam apk tersebut sudah tertera tanggal+ nominal yg harus di bayar di periode tersebut 🥺

Khu

Hai kak.. apakah DC AdaKami akan menyebarkan foto dan identitas kita ke seluruh kontak secara acak apabila kita telat melakukan pembayaran?..
Lalu, rentang berapa lama biasanya DC melakukan penagihan ke rumah?

Yunita Davince

Saya barusan dikirim sms pinjaman anda sudah diproses, hellow sy belum mngajukan knp sdah d proses ?

Agyl muda

Kak kalo aplikasi easycash aman gak kira kira

Gusty

Bunganya terlalu tinggi. Apa tidak ditegur OJK? Masa pinjam Rp 10 juta selama 6 periode, tiap bulan Rp 2,5 juta alias total pembayaran Rp 15 juta. Jadi anggap saja bunga 50 persen. Apa ini wajar dan tidak melanggar OJK?

Tikah

Malem gan, saya baru daftar ada kami tp ternyata saya memasukkan salah satu nomor darurat yg ga bisa ditelpon waktu itu, akhirnya pengajuan saya ditolak,, setelah ditolak apa bisa pengajuan lagi?? Selang berapa lama?? Salah saya kmaren keliru nomor darurat yg gabisa dihubungi

Fadhil Muhammad

Bagaimana sistem setor pembayarannya?

mmkkkueh

apakah setelah dana cair harus langsung bayar di hari yg sama seperti dananya cair?