Pengalaman Pinjam Uang di Akulaku. Beneran Cepat?

Dari sekian banyak pengalaman pinjam uang di aplikasi online, ternyata Krediblog belum menulis pengalaman pinjam uang di Akulaku. Padahal aplikasi dengan aksen merah ini menjadi aplikasi awal yang Krediblog daftar dulu. Antara kelupaan dan berfikir sudah menulis atau memang belum ada aktifitas pinjaman yang layak untuk diceritakan.

Kebetulan bulan kemarin Krediblog melakukan pinjaman Akulaku. Nominalnya besar. Ini adalah nominal pinjaman terbesar yang Krediblog ajukan selama menggunakan aplikasi pinjol. Yaitu sebesar Rp 12.000.000. Uang itu akan digunakan untuk kebutuhan membeli motor. Beli motor ko minjol? Sebenarnya waktu itu setengah coba-coba karena tidak yakin akan di acc untuk pinjaman lebih dari 10 juta. Dan gokil, Akulaku menyetujui pinjaman 10 juta lebih itu!

Cerita pembelian motor ini bisa kamu baca pada tulisan : Beli motor dengan paylater (tulisan dalam proses). Sedang tulisan ini akan lebih fokus ke pengalaman pada saat melakukan pinjaman tersebut.

Poin Pengalaman Pinjam Uang di Akulaku

Agar pembahasannya tidak melebar, pengalaman pinjam uang di Akulaku ini akan fokus pada 3 parameter penilaian. Yaitu kecepatan, kenyamanan dan kepuasan. Dan karena ini adalah pengalaman pribadi, tentu saja akan subjektif dan kemungkinan berbeda dengan penilaian dari pengguna lain.

Kecepatan Akulaku

kecepatan pengalaman pinjam uang akulaku

Butuh berapa jam atau menit bagi sebuah aplikasi pinjol agar bisa disebut cepat pencairannya? 3 jam, 1 jam atau 30 menit? Kamu tidak akan percaya Akulaku melakukannya lebih cepat dari itu. Kecepatan dihitung dari pengajuan terkirim sampai dana masuk ke rekening. Jadi proses melengkapi form seperti mau pinjam berapa, untuk apa, harus upload ini dan itu tidak masuk hitungan. Pada pengajuan kemarin, dana masuk ke rekening BCA hanya butuh 11 menit. Meski sudah sering melakukan pinjaman, Krediblog tetap terkejut Akulaku memprosesnya secepat itu.

Kecepatan meminjam di Akulaku layak disebut cepat. Mereka sudah memiliki sistem yang berjalan dengan baik sehingga jika data pengguna lengkap dan persyaratan terpenuhi, pencairan dana bisa langsung dilakukan saat itu juga. Back End sistem seperti ini akan sangat membantu pengguna yang membutuhkan dananya segera atau sedang dalam mode butuh duit secepatnya.

Pengalaman pinjam uang di Akulaku untuk kecepatan, bintang 5 dari 5.

Kenyamanan Akulaku

kenyamanan pengalaman pinjam uang akulaku

Nyaman bisa diartikan enak, tenang, tidak merasa terganggu. Kenyamanan berarti keadaan yang memberikan perasaan tenang tanpa distraksi. Secara umum proses pengajuan pinjaman di Akulaku baik KTA Kilat maupun Dana Cicil sama nyamannya. Tidak ada proses berbelit atau yang terlalu panjang untuk diikuti. Baik pengguna baru maupun lama prosesnya mudah hanya dengan beberapa kali klik.

Jikapun ada yang sedikit mengganggu itu adalah perubahan internal Akulaku dengan Lender Partner yang beberapa kali terjadi. Setiap kali Lender Partner (pemberi dana pinjaman) berganti proses pinjaman akan kembali meminta data. Meski kamu sudah pernah meminjam sebelumnya dan sudah mengirim data, kamu akan kembali diminta untuk mengirim KTP, foto selfie dan kelengkapan data lainnya seperti awal mula. Ini merepotkan dan juga membosankan karena harus mulai dari awal lagi. Semoga setelah Bank Neo Commerce (BNC), Akulaku tidak lagi mengganti Lender Partner.

Pengalaman pinjam uang di Akulaku untuk kenyamanan, bintang 4 dari 5.

Kepuasan Akulaku

kepuasan pengalaman pinjam uang akulaku

Krediblog puas dengan apa yang Akulaku berikan. Tidak saja karena dipinjamkan uang segepok dalam 10 menit, tetapi juga dengan cara mereka melakukannya. Prosesnya menjadi lebih mudah dan simple dibanding sebelumnya, perhitungan bunga dan biaya admin yang tidak lagi abu-abu dan bagaimana mereka bisa sangat Fair. Pengguna dengan histori kredit yang baik diberikan banyak kemudahan sebagai bentuk timbal balik.

Poin kepuasan ini bisa jadi berbeda jika kamu pengguna baru. Terlebih pengguna baru tidak bisa langsung meminjam di Dana Cicil (limit 15 juta) dan hanya bisa di KTA Kilat (limit 3 juta). Namun itu hanya urusan waktu atau dengan kata lain kamu diberikan kesempatan yang sama.

Pengalaman pinjam uang di Akulaku untuk kepuasan, bintang 5 dari 5.

Kesan Pinjam Uang di Akulaku

catatan

Ada sekitar 4-5 kali Krediblog melakukan pinjaman. Hampir semua pengalaman pinjam uang di Akulaku berkesan positif. Berjalan baik selama prosesnya dan tidak ada kendala pada pembayarannya. Pinjam di KTA Kilat beneran pencairannya secepat kilat dan di Dana Cicil meski ada sedikit delay tapi dapat nominal besar dan tenor lebih lama.

Tulisan ini menyasar baik kamu pengguna lama, pengguna baru maupun yang masih mempertimbangkan untuk mendaftar. Pengguna lama jadi tahu bahwa Akulaku terus berbenah. Yang baru menjadi yakin bahwa mereka tidak salah memilih platform. Sedang kepada yang masih menimbang-nimbang, kurang lebih seperti inilah rasanya jika kamu melanjutkan pendaftaran.

Jika kamu berniat meminjam di Akulaku, silahkan gunakan referensi milik Krediblog. Pendaftaran melalui pengguna dengan histori kredit yang baik berpeluang besar di acc. Selengkapnya baca di: kode referral Akulaku.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar