Pengalaman Meminjam di Shopee Pinjam. Nyamankah?

Pengalaman meminjam di Shopee Pinjam – Awal September 2020 lalu, Krediblog mengajukan pinjaman di Shopee Pinjam dengan nominal sebesar Rp 800.000 dengan tenor cicilan selama 3 bulan. Pembahasan kali ini akan fokus pada pengalaman Krediblog selama dan sesudah melakukan pinjaman. Adapun untuk profil Shopee Pinjam, baik besaran bunga, biaya admin hingga cara pengajuan pinjamannya, bisa kamu baca pada Shopee Pinjam.

Poin Pengalaman Meminjam di Shopee Pinjam

3 poin yang akan disorot dalam pengalaman meminjam di Shopee Pinjam adalah kecepatan, kenyamanan dan kepuasaan. Seberapa cepat prosesnya. Sejauh mana pelayanannya sehingga meninggalkan kesan nyaman bagi pengguna. Apakah produk dan layanan akhir dari ShopeePinjam secara keseluruhan mampu memenuhi kebutuhan pengguna sehingga menimbulkan kepuasan?

Kecepatan Shopee Pinjam

pengalaman meminjam shopee pinjam kecepatan

Kecepatan dalam memproses pengajuan pinjaman yang masuk adalah kelebihan utama dari ShopeePinjam. Begitu kamu mendapatkan undangan untuk menggunakan ShopeePinjam, hampir dipastikan kamu akan segera mendapatkan uangnya karena waktu proses pencairan dananya hanya dalam hitungan menit.

Anggap kamu membutuhkan waktu 5 menit untuk mengirimkan pengajuan, maka kurang lebih pada menit ke 8 dana yang ingin kamu pinjam sudah masuk ke rekening. Krediblog belum pernah mengajukan pinjaman diluar hari dan jam kerja, namun jika melihat sistem yang diberlakukan, sepertinya tidak akan jauh berbeda. Verifikasi dilakukan sebelum kamu mendapatkan undangan, dan setelahnya meminjam uang di Shopee Pinjam ibarat membuka dompet kasbon pribadi.

Karena proses pencairanya yang cepat, Shopee pinjam bisa diandalkan untuk kondisi darurat atau kebutuhan mendesak lainnya. Terkait kecepatan, pengalaman meminjam di Shopee Pinjam hebat.

Kenyamanan Shopee Pinjam

pengalaman meminjam shopee pinjam kenyamanan

Secara keseluruhan prosesnya bisa diikuti, mudah dilakukan dan bisa dimengerti. Tidak ada perasaan seperti sedang mengajukan pinjaman karena tidak banyak data yang harus dilengkapi. Sepertinya pihak Shopee sudah melakukan banyak hal pada bagian verifikasi pengguna. Sehingga ketika pengguna terpilih melakukan aktivasi dan mengajukan pinjamannya, prosesnya tinggal setengah jalan.

Untuk aktivasi Shopee Pinjam kamu hanya akan diminta menghubungkan nomor telpon dan melengkapi 2 kontak darurat yang bisa dihubungi. Untuk proses keamanan akun, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah pada sarana yag sudah disediakan. Setelah 3 poin tersebut dilengkapi, kamu sudah bisa melihat limit yang kamu dapatkan.

Pengalaman meminjam di Shopee Pinjam terkait kenyamanan, tak ubahnya seperti melengkapi data dan tujuan pengiriman saat berbelanja di Shopee. Patut dicurigai, Shopee sengaja mengemas User Experience semacam ini untuk mengingatkan akan platform eCommerce mereka.

Kepuasan Shopee Pinjam

pengalaman meminjam shopee pinjam kepuasan

Shopee Pinjam bisa menjadi penantang serius aplikasi pinjaman online lainnya jika mau memberikan tambahan nominal. Plafon pinjaman yang berlaku saat ini adalah hingga Rp 3.000.000 untuk Shopee pinjam pembeli dan hingga Rp 5.000.000 untuk penjual. Namun pada penerapannya, sebagian besar pengguna hanya mendapatkan plafon pinjaman 50% dari yang direncanakan.

Limit Rp 1.500.000 yang Krediblog dapatkan terasa tanggung dan akan lebih banyak yang bisa dilakukan seandainya limit pinjaman yang diberikan adalah Rp 5.000.000 untuk pembeli dan hingga Rp 10.000.000 untuk penjual. Atau jika itu terlalu besar untuk diberikan sama rata, berikan opsi kepada pengguna dengan reputasi pinjaman yang baik untuk bisa mengajukan tambahan limit. Fitur tersebut belum ada hingga saat artikel ini ditulis.

Tenor 2 dan 3 bulan yang diberikan oleh Shopee Pinjam sudah lebih dari cukup karena umumnya fintek lending memberikan tenor hanya dalam hitungan hari. Tapi untuk bisa “merebut hati” para penggunanya, memberikan pilihan tenor yang lebih lama merupakan jalan yag bisa ditempuh.

Pengalaman meminjam di Shopee Pinjam untuk kepuasan, Krediblog memberikan bintang 4 dari 5. Alasannya adalah karena limit pinjaman yang diberikan hanya untuk kebutuhan skala kecil dan menengah, belum bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih besar yang kebanyakan orang butuhkan.

Kesimpulan Pengalaman Meminjam di Shopee Pinjam

ShopeePinjam merupakan satu dari sekian banyak pinjaman tunai yang bisa dipercaya dengan bunga dan biaya admin yang wajar. Silahkan merujuk ke artikel review Shopee Pinjam untuk membaca ulasannya secara lengkap. Selamat jika kamu mendapat undangan untuk menggunakan Shopee Pinjam karena tidak semua orang mendapatkannya. Gunakanlah secara bijak dan sesuaikan dengan kemampuan bayar.

Pinjaman Alternatif

Jika kamu belum mendapatkan undangan di Shopee Pinjam atau sedang mencari pinjaman tunai yang bisa dipercaya lainnya, kamu bisa mencoba salah satu dari alternatif berikut :

guest
421 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aditya Mahisa

Bunga nya berapa?

Last edited 2 years ago by Aditya Mahisa
frilly

bang tau ga kenapa saya pakai spinjam awalnya 2,45% trus naik jadi 3,9% trus baru kemarin bgt jd 5% kenapa ya bang? padahal saya bukan pengguna baru

Frily

Iya bener bang, pas saya tanya CS nya pun menjawab demikian, bahwa mereka memberi bunga terkecil 2,45% tanpa memberi informasi ada bunga maksimalnya, namun setelah ditanya kenapa bunga saya berubah jawabannya karena hasil analisa resiko pihak shopee, apa yg dianalisanya? Padahal saya baru dapat tambahan limit lagi, iya untuk pinjaman berbeda nominal dan tenornya

joshua

menurut saya , kredivo paling mending daripada yg lain

Sapitri

Itu kalo baru Pinjam di verifikasinya cepet atau Lama ya?

Nuri

Kak ko saya ngajuin harus nunggu 1-2hari ya

Agus

Saya tahunya malah dapat undangan dari shoope, limit pertama 4,5 jt, berikutnya ditambah lagi hingga sekarang limitnya 6 jt, bunganya lebih rendah dari platform lainnya

Tina

Apabila saya pinjam tgl 22 januari berarti nanti tagihan pertama saya tanggal berapa??

Rendy

Kak , jika saya pinjam tgl 28 feb, setoran pertama itu temponya tgl berapa ya kak?

Firli

Kenpa proses cair nya lama ya,Jika mengajukan pinjaman di hari weekend

Putri ayu

Tapi saya kmrn hari Sabtu pagi ngajuin,siang udh cair. Trs malem nya saya ngajuin lagi tapi sampe skrg ko blm cair ya padahal lagi urgent bgt

Nuri

Saya ngajuin tadi pagi jam 9 ko sampe skrg ga cair2 ya

himmatul izzah

Saya ngajuin hari jumat kok sampe senin pagi belum ada notif apa apa ya

himmatul izzah

Kemarin waktu ngajuin ada keterangan, akun anda sedang diperiksa terus tidak ada notif sama sekali, apakah begitu kalau pengajuan pertama?

Yani

Setelah sudah dapat notif pencairan pinjaman sedang di proses apakah itu sudah masuk ke rekening?

Yulianti

Halo bang,, sayya ngajuin spinjam tgl 24 dan cair tgl 25 tapi di halaman spinjam nya masih di proses.. jadi gak bisa di klik klo mau bayar cicilan.. sedangkan japo tgl 5 besok ??

Yolanda permata sari

Kak apakah sekarang udah bisa kak saya juga kayak gitu kasusnya

Widya cornelia

Padahal ak ngajuan hari jum’at jam set 11 tapi sampe sekarang belum cair

fati

saya ngajuin hari sabtu sampe hari selasa belom cair ya, biasanya hanya dalam hitungan jam saja

Ppp

Sama dari kemaren ngajuin sampe sekarang belum cair. Biasanya kemaren ngajuin besokannya udah cair jam 10an

Pwpwowo

Sama udh 2 hari gagal..ni ngajuin lagi blm cair

Kiki

Saya rabu siang coba ngajuin pinjaman cair nah malem nya sekitar jam 23.00 saya ngajuin lg tapi sampe skrg belum cair yaa masih delay belom berhasil . Tapi limitnya sudab terpotong . Itu kenapa ya ka ????

Tanti

Kalo aku ngajuin pinjaman pada jam pagi kira2 jam 6 pagi itu cair nya brpa lama ya kira2?

Julie

Kak, saya dpt limit 15jt cicilan 12bln 1.842.500 itu brp yaa bunga’y? Trs slma 12 bln tetep segitu tagihan’y apa berubah ya?

Saya

Ka, dana akan cair ke rekening atau shopepay ya ?, Misal pinjam hanya 500rb bisa kan ya ?

Anto

Kalau pengajuan spinjam diterima tetapi rekening bank milik istri bagaimana, apakan pengajuan ditolak ?

Anto

Trims infonya boss

Yuzi

Kalo pinjam bayar setor pertma. wBisa pinjem lagi ga apa hrus lunasin smua cicilan bru bisa pinjam lagi

Putri

Kalo ky gtu nanti cicilannya di akumulasi jd satu sma cicilan sebelumnya ngga bang? Apa cicilannya terpisah sma pinjaman yh sebelumnya?

Ayu Diah

saya udh coba ajukan pinjaman tp verifikasi bank 1 hari, apa emanx gt ya???

tyus

saya sudah mengajukan dijam kerja jg sudah lengkap tp pencairannya lama kenapa tertulis 48 jam

Dykaa

Ka mau nanya, untuk bank BSI g bisa ya ka

Via

Ka saya kan ada nya rekening dari polda bekas bansos kemarin kira” bisa gak yah ka pakai rekening itu

Ella

Ka mau nanya donk, q kan udh bayar spinjam sampai bulan oktober,tp q pnya hutang spaylater pas mau ngajuin k spinjam g bisa,bukan.y mereka beda y apa sama?

restu

saya gk pernah aktifin spinjaman , tp kenapa tiba” udah ada tagihan dan sisa limit saya 0 rupiah ?

Aris amin

Kemarin akun qu di salah gunakan penipu ..limit spinjam qu 500rb hilang, tp endak ada masuk rekening saya itu gimana kak, bisa di jelaskan,

Ica

Bang apa bisa kalo pinjam KTA Asetku akulaku di hari yang sama dengan pelunasannya?

Arum rosmawar

Ka bisa ganti no rekening shopee pinjam ga?caranya gimana?saya udh disetujui cuma rekeningnya milik orang lain jadi gabisa cair dan skrng mau ganti

Rizky

Saya kok 1 hari kerja ga 30 mnit cair

Nengsulung

Ka saya baru bulan kmren pake Shopee pay later, nah sblm tgl 5 bulan berikutnya sya sudah melunasi di tgl 1 nya , truuus tgl 2 sya gunain lagi Shopee pay laternya itu tagihaannya di bulan depannya lagi kan ka?

viola putri

kok saya udah ngajuin dari hari kamis sampe skrg belom cair ya, kemaren pernah cairin 1hari sudah cair knp skrg udh 2hari blm cair ya?

viola putri

masalah internal maksudnya apa ya?

Weni hayati

Ka cara nanya ke support Shopee bagaimana

Dera

Kak.. setelah pengajuan pinjaman, ada komunikasi via telpon ngga dari pihak shopeepinjam?

Riza

Kak, ada pada saat pengajuan ada telp ke kantor ga utk verifikasinya?

Wahyuni

Kak ,saya kan ada tagihan jatuh tempo tgl 05 April 2021 , semisal saya mengajukan pinjaman lagi di tanggal 30 Maret 2021 apakah bisa d acc ???

Tini

Kalau ajuin tgl 26 maret setoran pertamanya kpn yaa

Apriza arianti .st

Kak seandainya kita bayar 1 bulan tapi msh ada 5 bulan pembayaran lagi apakah masih bisa pinjam lagi atau tidak

Cherin

Jika kita sudah melunasi pinjaman kemudian ingin meminjam lagi apakah limit akan naik ya kak ?
Krn sy lihat org banyak dapat limit lebih dari 1,5jt

Last edited 1 year ago by Cherin
Ylznv

Ka mau tanya, sy pengguna baru S pinjam. Td pagi jam 08.00 sy ngajuin dan di terima tinggal nunggu di transfer, tp disitu disebutkan nunggu 48jam. Nanti pas uang masuk ke rekening apa ada notif pemberitahuan?

bunda kezia

saya sudah bayar angsuran pertama shopee pinjaman. saat itu limit trkhir 500.000 seharusnya stelah sy bayar 541.000 kan limit nya jdi 1jt an ya, tapi kenapa cuman 840.000 an aja ya? barangkali kka tau knp gtu

Last edited 1 year ago by bunda kezia
Anynomous

Sama dong, saya juga barusan mengalami hal yang sama, jadi saldo sebelum bayar 3.450.000, trus bayar tagihan 227.000 harusnya kan limit menjadi 3.667.000 tapi kenyataanya limit saya hanya bertambah menjadi 3.592.000 ada selisih sekitar 85.000 kalau dikalikan 3x cicilan lumayan jg. Saya sudah menanyakan dengan pihak cs potongan apalagi itu 85.000 sedangkan kalau bunga kan sudah termasuk di cicilan bulanan kita, tapi jawaban mereka harus tunggu 1×24 jam untuk pembayaran masuk, sementara limit sudah berubah dari sebelum ke sesudah pembayaran, tetap saja doesn’t make any sense

Uktavia Kurniawati

S.pijam saya buat penipuan dan s.pijam bunganya besar, saya udah melaporkan kalau saya kena penipuan tentang s.pinjam walupun uang tidak bisa dikembalikan kenapa say tidak bisa membayar secara langsung agar tidak mengenakan bunga, apakah ada saran?

Desi

Kemarin tagihan saya 1.500.000 sudah saya bayar 1.500.000 kenapa yang kembali limitnya hanya 1.120.000 yaah min? Mohon di bantu jawab.

Last edited 1 year ago by Desi
Rora

Iy kak sya juga sya bayar angsuran 997k tp limit yg mask cmn 890k

Mayura

Kak, mau curhat nih. Kalo ad kredit spinjam/spay later ngaruh ke kantor suami gak? Aq byar nya sih gak pernah telat.. Cma heran aj tiba2 kantor suami ad minta no telplp istri dan no. Ktp… Padahal kami gak ad berencana kredit lagi.

Mery

Kalo kita aktifkn spinjam terus gak di gunakn smpai limitnya habis apa kh yg akan terjadi

Mala

Ditarik itu maksudnya gmn?? Akun Spinjamnya otomatis tutup? Kalau mau pinjam aktifasi lg?

Bakhtiar

Kak semisal saya lunasin shope pinjaman saya sebelum jatuh tempo apakah limit saya naik?

Nurul Resna Arika

Kak saya mau nanya, s pinjam saya nanti jatuh tempo tgl 5 April Kalau saya pinjam lagi ditgl 3 nya apakah bayar nya sama ditgl 5 April juga ?

Amalia

Kak, saya daftar spinjam trs mendapatkan limit 4.500.000, kalau itu tidak jadi saya ajukan atau saya ambil..apakah saya ttp membayar?

Erika

Kak,pinjaman saya 1,5 udah saya ajukan smua
Jatuh tempo tanggal 5
Klo misalnya udah saya bayar cicilan pertama
Bisa saya tarik lagi?

cici

hallo saya mau tanya,pernah bayar spinjam selang 8jam pinjam lagi gak bisa itu knp ya?sya haruys nunggu 4 hari lagi 4 hari lagi baru bisa

Dina Lusiana

Saya kmarin tgl 5 byar Spinjam, tpi knpa gada pemberitahuan bahwa sya udh bayar, trus tgl 6 buka shopee malah sya harus bayar double. Gmna dong solusinya😭 masa sya harus byar 2x

Dina Lusiana

Bantuannya dong sya harus gmna

Dina Lusiana

Bagian suport itu apa?

Devikha cicik

Saya mau pengajuan kok habis ngasih kode verifikasi tulisannya gini ya ” akn sedang dalam peninjauan” itu emang awalnya gitu atau gimna ya

Rora

Kak kalo pinjeman 850 cairnya brpa dan angsuran /bulan brpa kak?

Devi

memang 6 bulan ada kak

erna

kak aku kan telat bayar shopee pinjam, tagihan saya 575rb tpi pas saya lihat tagihan kok jdi 1.178.000 , itu kenapa ya kak? tolong bantu jawab kak

Puput

Kalo misal kita bayar bulan april dan denda nya aja, tagihan bulan depan tetap dibayar bulan depan atau tetap kena denda ?

Cindy

Caranya gmna ka klo byar yg bulan ini dlu?

Vina

Kak kalo pinjam shopee 2 juta apakah tersedia tenor 12 bulan kak ??? Atau hanya ada 2 dan 3 bulan aja kak ???

Citra

Kak mau tanya, untuk ketentuan SPinjam apakah ada survey langsung datang ke rumah gak ya?

Citra

Terimakasih kak

yayu

kak jika saya mmnjm uang pke spylatter tpi dikirim di rek orglain apakah bisa?

Puput

Kak saya telat bayar spinjam ,apa bakalan ada dc dtang kerumah? Saya diphk sbulan yg lalu krna toko sepi. Angsran 1 sudah bayar agsuran k2 telat , takut ada dc nya krmh

Bella

Kak aku kan udah aktifkan Spinjam . Aku coba kirim ke ATM temen karna aku blom ado atm di suruh nunggu 1 hari kira² itu bisa cair gak ya kak ? Aku takutnya gak bisa tapi nanti disuruh bayar rugi lah kak

Isma

Mau ngajukn si pinjam pas Verifikasi rek bank kenapa akun sedang dalam pengajuan itu gmna,,

Cahyani

Ka, mau tanya kalo dpt limit 11jt dan mengajukan pengajuan spinjam apakah dpt nya langsung sesuai limit? Trs kira2 klo pinjam selama 12 bulan biaya cicil + bunganya brp ya?

Cahyani

Oky ka, terimakasih infonya

Kiki

Kak misalkan saya pengajuan tgl 23 april, kira2 jatuh temponya tgl berapa ya kak

Erik L

Kak di Spinjaman ku kan bunganya 3,95 itu kira kira bisa turun lagi ga bunganya…? atau kita harus pijam terus menerus supaya turun bunganya, ada tips kah…?

Erik L

Kak total limit Spinjaman yg mentok atau paling terbesar yg kak pernah tau brapa kak…? Ini saya pnya limit 9,750,000 dan SpayLater 3,000,000

Sarah

Kak saya ngajukin spinjaman kok disuruh coba lagi bulan depan knp ya???

Wulan

Hai kak sarah gmn fitur spinjam nya apa suda bs pencairan? Punyaku sering ada notif sistem sibuk stlh verifikasi wajah..

Ani

Tertulis pencairan dalam 48 jam apakah pasti dalam 48 jam cair ? Maksimal pencairan berapa hari

Dimas

Kak,aku sudah pinjam spinjam sebesar 1.5 mau saya bayar 1.7 apakah limit bisa naik? Soalnya pas dulu dapat 750 tak bayar semua bisa jadi 1.5

Memey

Kak mau tnya klo notif ny bank sdah mmverivikasi tp sruh nunggu 48jam apkh nnti past cair . Ini tdk sprt biasanya soalny , sy sdah sring mnggunakan spinjam tp biasany cairny cpt bhkan dlm htungan detik ,ini knp lama pdhl btuh bgt krn sy pkir bkal cpet sprt biasanya

nalendra

Iyaa ka aku juga udah malah 3 hari sm skrg pengajuan senin blm cair2 biasanya cepet

lucie

Tapi tetap cair kak ? Soalnya Aku nhamamin hal yg sama nih.

Mantili

Kak saya dapat limit shoppe pinjam 1.500.000,trus knpa ya pertama cicil udh kan balik tuh limitnya,kok beberapa hari 0 ya kak? Bingung aku kenapa ya…

Ayu

Iya kak aneh banget .. biasanya malah q ga pernah pake verifikasi wajah ini seminggu troubel terus.. tulisan sistem sedang sibuk . Kira2 knp ya kak

Ayu

Barusan q coba pengajuan di hri senin jam kerja. Begitu verifikasi wajah tulisan sistem eror 22. Trus malah berakhir dg tulisan sistem sedang sibuk. Hadeee

Ayu

Mau tnya disini pengguna spinjam apa terkendala smua dg eror code 22 di verifikasi wajah dan akhirnya gagal. Muncul tulisan sistem sedang sibuk mohon coba lagi nanti. Padahal ga pernah gini ya

ressi agustin

boss saya kan udah melunasi pinjam shope,kok limit gak nambah ya mau minjam lagi.. masib 0

Tara

Mau tanya ka kalo pengajuannya tgl 21 brarti tagihnnya bulan besok atau bulan besoknya lagi ka?

Stefany

Kalo di shopee pinjam baru pertama x, apakah cairnya lama? Soalnya sampe skr masih d tahap verifikasi rekening

Sendi

Ka, ketika menunggu verifikasi rekening bank, apakah nanti kita dihubungi oleh shopee untuk verifikasi data? Contoh via telepon atau verifikasi wajah dan sidik jari?

atau hanya menunggu verifikasi rekening bank selesai dan dana langsung masuk?

terima kasih

Ade Fiqi Amirul

Kenapa akun saya lama untuk pencairan nya yah min, 5 hari keterangan nya untuk pencairan dana. Apa kendala nya ?

Ria

Numpang nanya saya ada pengajuan hari sabtu kemarin namun sampai hari ini belum ada pencairan.ini bukann yang pertama makannya saya heran bisa selama ini..mohon masukannya

Yani

Setelah verifikasi bank sudah berhasil,Anto hari menunggu proses tf ke rekening kita?soalnya notif nya lagi proses tf

Sindy

Mau sharing aja. Barusan (Sabtu sekitar jam 9 pagi) saya pengajuan spinjam pertama kali. Dana langsung masuk meskipun tertulis proses 1 hari kerja. Rek BCA.

Yudistira

Bang mau nanya Malam ini kisaran jam 2 malem kita dapet limit spinjam 1 Juta
Itu tadi mau diajukan diluar jam kerja dan tidak tertera bisa diajukan apa kita harus menunggu pagi sesuai jam kerja

Nenden

Kak mau tanya kalau kita pengajuan spinjam tanggal 27 oktober penagihannya bulan apa ya ?

Nenden

Oke makasih

Aulia

Halo kak, mau tanya, saya baru pertama kali mengajukan, limit spinjam 6jt, saya mengajukan 4 jt tenor 3 bln, tp ditolak dengan alasan skor kredit tidak memenuhi kriteria, kalau saya sekarang mengajukan dgn jumlah 1,2 jt apa msh ada kemungkinan utk dicairkan? Saya sih prnh membayar spaylater tertinggi s/d 1 jt tp hanya 1 kali. Apa mungkin dilihat dr pmbayaran spaater tertinggi ya? Memang icilan 3 bln 1,5jt yg 4jt. Makasih kak

Yennytramida

Saya baru pertama kali pinjam di spinjam trus butuh waktu 5 hari untuk pencairan uang masuk rekening tapi sudah 5 hari gak cair itu kenapa yah

Antok

Trus kak berapa lama ditampilkan jadwal pembayarannya ,saya juga sama seperti itu masalahnya