Pengalaman Meminjam di JULO. Kesan Pertama It’s Okay

Pengalaman meminjam di JULO – Aplikasi JULO merupakan pinjol kesekian yang Krediblog coba. Tadinya Krediblog mengira JULO adalah Jualo, platform jual beli barang bekas. Waktu itu mikirnya, wah lagi rame-rame pinjaman online si Jualo ikut-ikutan bisnis yang lagi naik daun. Dan karena kurang akrab dengan Jualo selain cuma lihat-lihat beberapa kali, tidak ada ketertarikan sama sekali dengan Si JULO ini.

Repetisi memang memiliki kekuatan. Sesuatu yang kamu lihat terus-menerus lambat laun akan mempengaruhimu, atau minimal menggugah rasa penasaranmu. Saat mabar dengan teman, sering sekali iklan JULO muncul ketika peralihan babak. Dari mulai adegan wanita sedih karena sedang membutuhkan uang lalu tiba-tiba JULO muncul sampai video testimoni dari para pengguna. Akhirnya riset pun dilakukan sampai akhirnya JULO diputuskan untuk menjadi pinjol kesekian yang harus dicoba.

Poin Pengalaman Meminjam di JULO

Seperti pada tulisan di pinjol lainnya, pengalaman meminjam di JULO juga akan menggunakan 3 poin parameter penilaian. Diantaranya kecepatan, kenyamanan dan kepuasaan. Kecepatan untuk melihat seberapa cepat dana bisa cair dan rute yang harus dilalui, kenyamanan menilai seberapa mudah langkah-langkah dalam pengajuan dan kepuasan melihat hasil keseluruhan dari proses yang dilalui.

Kecepatan JULO

pengalaman meminjam julo kecepatan

Krediblog memberikan bintang 3 terkait pengalaman meminjam di JULO untuk kecepatan. Pinjaman JULO bukanlah jenis pinjaman cepat cair. Setidaknya kamu membutuhkan minimal 2 hari untuk bisa menerima dana pinjaman dari JULO. Delay 2 hari tersebut jelas sangat tidak cocok untuk tipe kebutuhan mendesak yang menghendaki daftar sekarang dan dapat uang saat itu juga.

Namun perlu digarisbawahi, ketidakcepatan JULO tidak berkonotasi negatif. Mereka membutuhkan waktu proses hingga 2 hari adalah karena proses verifikasi data dan konfirmasi pinjaman dilakukan secara “manual” melalui telpon. Benar mereka menerapkan sistem kredit poin otomatis yang langsung bisa kamu dapatkan tidak lama setelah mengirim pendaftaran. Namun pada saat kamu melakukan pengajuan pinjaman terlebih dahulu akan dilakukan proses verifikasi data. Akan ada interview melalui telpon yang membahas data pendaftaranmu. Jika semuanya terlihat baik, akan dilanjut dengan interview selanjutnya terkait dana yang kamu pinjam. Disitu akan dibacakan juga surat perjanjian pinjaman.

Seperti yang kamu lihat, tidak ada cara untuk mempercepatnya karena lazimnya interview dilakukan pertanyaan demi pertanyaan. Jika kamu sedang mencari pinjol untuk kebutuhan yang Urgent, JULO bukan pilihan yang tepat.

UPDATE!

Sejak bertransformasi ke JULO Kredit Digital per akhir 2021 lalu, proses pengajuan sudah lebih cepat. Sekarang dari mulai pengajuan sampai dana cair bisa selesai dalam 1 hari.

Kenyamanan JULO

pengalaman meminjam julo kenyamanan

Bintang 4 pengalaman meminjam di JULO untuk kenyamanan. Apakah itu buruk? Tidak juga. Hanya saja interview melalui telpon terasa sangat canggung karena Krediblog belum pernah melakukan itu sebelumnya. Terlebih pertanyaan yang diajukan sangat personal yaitu terkait keuangan pribadi. Jika diteliti tujuan dari interview ini adalah untuk memastikan seberapa stabil kondisi keuangan pendaftar. Dan seberapa besar dana yang tersisa dari pendapatan jika nanti memiliki tagihan.

Karena terbiasa dengan pinjol yang instan, ada momen dimana Krediblog terfikir untuk tidak melanjutkan pinjaman JULO karena ketika itu berfikir jalannya akan panjang. Tetapi karena interview juga dilakukan mirip ngobrol biasa dan tidak formal, obrolan mengalir saja. Yang unik adalah ada salah satu pertanyaan mereka yang menanyakan apakah Krediblog memiliki akun Kredivo, Akulaku, Indodana hingga Cashwagon. Sepertinya itu pertanyaan yang bersifat memata-matai sekaligus survei. He..he..

Kepuasan JULO

pengalaman meminjam julo kepuasan

Meski jalan yang harus dilalui panjang dan lumayan “ribet”, nilai pengalaman meminjam di JULO untuk kepuasan adalah bintang 4.5 atau nyaris sempurna. Bagaimana mungkin? Itu karena jalan panjang dan proses ribet tadi ditempuh semata-mata untuk memastikan keamanan. Untuk sesuatu yang aman dan baik, tidak masalah agak ribet dan sedikit mengurangi kecepatan.

Alasan lain bintang kepuasan sangat tinggi adalah karena plafon pinjaman yang diberikan. JULO merupakan aplikasi pinjaman online yang memberikan plafon pinjaman paling tinggi dibanding yang lain yaitu hingga Rp 10.000.00 dengan pilihan tenor yang variatif hingga 6 bulan cicilan. Meski bukan jenis KTA cepat, JULO bisa diandalkan untuk kebutuhan berskala besar semisal modal usaha atau bisnis.

Kesimpulan Pengalaman Meminjam di JULO

Berdasar pengalaman yang sudah dilalui, JULO merupakan pinjol yang bisa dipercaya. Mereka tranparan terkait informasi seputar bunga pinjaman, biaya admin hingga denda keterlambatan. Satu-satunya nilai minusnya adalah bunga pinjaman yang tegolong besar jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman tunai sejenis semisal Kredivo atau Akulaku.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar di JULO, silahkan membaca reviewnya terlebih dahulu di review JULO dan dilanjut dengan tips interview yang bisa kamu temukan pada tulisan kode referal Julo. Dengan sisi positif yang dimilikinya, aplikasi ini layak kamu coba.

guest
14 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fitri

Mas mau nanya,suami saya udah pernah pinjam ke julo dan lancar bayarnya mau pinjam lagi yg ke 2 ko tulisannya sedang diproses padahal udah 3 hari kerja dari pengajuan,biasanya bisa cair ga y?makasih

Fitri

Hubungi cs nya via telp?ga pernah diangkat mas, sibuk terus.ini sudah 5 hr kerja

Amirudin

Mana ada cepat respon ,saya nunggu balasan lama bgt

Sintia yuliantari

Apakah pinjam di julo di survey ke rumah ataw tidak

lily

yang dtlp csnya waktu verifikasi itu apa yang diomongin?

Amirudin

Klo pinjam di Julo , dana cair setelah bayar biaya admin ya mbak?

Bunga

Halo kak mau tanya kalau julo itu apa bisa ya misal kita pinjam tenor 3 bulan lalu bulan berikutnya langsung dilunasi semua lalu pinjam lagi? Apakah julo juga seperti kredivo yang suka memblokir sepihak?

Bunga

Kak ini mau paylater token selain dijulo dimana ya kak ? Soalnya julo bunganya tinggi