Cara Menghapus Akun Akulaku. Tutup Secara Permanen

Pencarian dengan query cara menutup atau menghapus akun Akulaku mendadak meningkat belakangan ini. Sebabnya tidak lain adalah sistem keamanan Akulaku yang hingga kini masih juga memprihatinkan. Bayangkan saja, tidak butuh kecerobohan untuk akunmu disalahgunakan, pada pengguna paling hati-hati sekalipun kejadian Hack Akulaku masih bisa terjadi.

Terbaru salah satu teman akun Akulakunya kena Hack, mulanya untuk beberapa saat layar Hp-nya tiba-tiba white screen. Saat kembali normal muncul notifikasi transaksi dari Akulaku. Setelah dicek lebih lanjut ternyata ada tagihan hampir 5 juta dari transaksi Shopee. Tidak mau kejadian tersebut menimpa, empat orang teman lainnya secara serempak menghubungi Support Akulaku keesokan harinya untuk melakukan penutupan akun. Namun karena masih ada tagihan berjalan, proses tidak bisa dilanjutkan. Akhirnya mereka urung menghapus akun Akulaku.

Alasan Menghapus Akun Akulaku

Umumnya adalah ketidakpuasan. Baik itu dalam hal pelayanan, kualitas produk, respon tim Support hingga yang paling banyak dikeluhkan: keamanan. Dan sangat disayangkan, selama 3 tahun menggunakan Akulaku, Krediblog tidak merasakan adanya peningkatan. Pada semua aspek yang disebut diatas, hampir semuanya sama saja seperti 3 tahun yang lalu. Kalaupun ada, sangat minimal sehingga tidak terasa efeknya. Berikut beberapa “catatan buruk” Akulaku:

  • Sistem keamanan sangat rawan sehingga kasus penyalahgunaan akun masih tinggi.
  • Di Marketplace Akulaku ada banyak Seller nakal yang menjual barang rusak.
  • Tim Support yang tidak responsif.
  • Aturan yang tidak transparan dan kerap berubah tanpa pemberitahuan.
  • Tidak memiliki tim khusus untuk memberantas para penipu yang mengatasnamakan Akulaku.

Blokir Limit Akulaku

Masih ingat keempat orang teman yang gagal menghapus akun Akulaku tadi? Akhirnya jalan keluar yang diambil adalah dengan pemblokiran limit saldo. Nantinya dengan pemblokiran tersebut, limit saldo yang ada tidak bisa lagi digunakan untuk transaksi apapun. Yah, kurang lebih mirip dengan penutupan akun namun sifatnya sementara karena pemblokiran bisa dibuka kembali.

Untuk kamu yang belum bisa menghapus akun Akulaku karena terkendala masih adanya tagihan, blokir saja limit saldonya. Pemblokiran limit saldo Akulaku lumayan efektif untuk menghindari penyalahgunaan akun. Karena limit saldonya dibekukan, maka tidak akan ada transaksi ghoib nan aneh. Untuk melakukan blokir limit, kamu cukup menghubungi support Akulaku dan sampaikan kamu ingin memblokir limit. Setelah melakukan verifikasi data, limit saldomu akan terblokir secara efektif keesokan harinya.

Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Namun jika yang kamu kehendaki adalah menutup akun Akulaku selamanya karena tidak mau lagi berurusan, maka lanjutkan ke tahap penghapusan akun. Sebelum melakukannya, perhatikan catatan ini :

  • Penghapusan akun Akulaku hanya bisa dilakukan saat urusanmu dengan Akulaku selesai. Itu artinya tidak ada lagi tagihan tertunggak atau kendala lainnya yang masih membutuhkan akun aktif.
  • Penghapusan akun ini sifatnya selamanya. Jadi jika sudah melakukan penghapusan akun, kamu tidak bisa lagi mendaftar Akulaku di kemudian hari.

Gimana, sudah siap? Informasi penghapusan akun ini Krediblog dapat langsung dari tim Support Akulaku.

Cara menghapus akun Akulaku yang sudah terdaftar :

  1. Hubungi support Akulaku

    Telpon ke nomor (021) 1500920 dan sampaikan bahwa kamu ingin menghapus akun Akulaku secara permanen.

  2. Tunggu email dari Akulaku

    Akulaku akan mengirimkan email dengan subjek “Form Pengajuan Penutupan Akun Permanen”.cara menghapus akun akulaku via email

  3. Lengkapi form

    Print dan isi Form Pengajuan Penutupan Akun Akulaku Permanen yang dikirim via email. Atau kamu bisa mendownloadnya di link berikut: Form Penutupan Akun. Setelah kamu lengkapi dan tanda tangan, scan dokumen tersebut dalam bentuk PDF.surat pernyataan untuk menutup akun akulaku

  4. Sertakan foto KTP dan selfie

    Siapkan foto KTP (scan KTP) dan foto selfie mu yang sedang memegang KTP.

  5. Kirim kembali

    Balas email dari Akulaku sebelumnya dengan menyertakan form pengajuan yang sudah kamu lengkapi, foto KTP dan foto selfie memegang KTP.

  6. Tunggu konfirmasi

    Akulaku akan memproses permintaanmu dan akan mengkonfirmasi saat proses sudah selesai.

Keterangan Penutupan Akun

Apakah harus terlebih dahulu menelpon ke Akulaku?

Sepertinya iya. Karena prosedur yang diterapkan adalah kamu membalas email dari Akulaku beserta syarat yang diminta.

Kapan harus membalas emailnya?

Balas dalam 2×24 jam sejak kamu menerimanya.

Bagaimana jika langsung mengirim email tanpa telpon?

Tidak yakin. Tapi kamu bisa mencobanya. Pastikan kamu melengkapi syarat sesuai keterangan diatas dan email ditujukan ke: keamanan.akun@akulaku.com

Catatan Krediblog

Menghapus akun Akulaku merupakan “surat cerai” kamu dan Akulaku. Tapi mau gimana lagi, Akulaku sendiri yang tidak bisa memberikan keamanan pada kita. Dan menghadapi ketidakpastian seperti itu, berpisah menjadi jalan terbaik yang bisa diambil.

Semoga hubungan gagalmu dengan Akulaku tidak menjadikanmu trauma untuk menjalin hubungan dengan aplikasi fintech atau pinjaman online lainnya. Karena masih banyak diluaran sana aplikasi sejenis dengan produk yang bagus, pelayanan yang prima dan keamanan yang serius. Sampai saat tulisan ini ditulis, Akulaku merupakan aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak. Namun jika mereka tidak segera berbenah, kebanggan itu hanya akan tinggal kenangan di masa depan.

guest
313 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Fidiyah

Kak sy mau menghapus aku udah tlfon barusan tp kok blm dikirim e mail ya harus nunggu brapa lama ya

Muhammad fadly

Saya sudah telepon cs akulaku meminta blokir akun permanent dan saya juga sudah mengirimim email dengan foto sendiri dan ktp, apakah akun saya sudah diblokir dari pihak akulaku? Mohon dijawab

Muhammad fadly

Saya sudah dapet balesan via email dari akulaku, saya disuruh mengisi formulirnya dan harus foto diri sendiri dan ktp, kalo sudah mengisi formulir, foto sendiri dan ktp, itu caranya balesnya ke via email lagi dengan mengirim foto tersebut dan sudah selesai gitu?

Riskimega

Nmrnya CS Akulaku apa ya kok gk aktif waktu aku tlfon jwbnya tidak terdaftar gtu

ANDRIANSYAH

Proses Blokir Permanen Nya Berapa Hari Ya

ANDRIANSYAH

Oh Iya.. Di Menu Pusat Bantuan Atau Langsung Di Telpon, Tapi Jawaban Nya Ituยฒ Terus Dengan Kata Yang Sama, Kemarin Juga Saya Telpon Katanya Belum Disetujui Karena Baru Di Follow Up ๐Ÿ˜”

Nn*

cAra konfirmasi nya via tlp lagii…apa via email…???

Fahlevi sobari

Saya sudah tlp tim suport na ,minta diblokir permanen ,untuk limit na sya blum pake ,dan sya dsruh kirim foto ktp n foto selfi megang ktp ,kira 2 berapa lama ya

Fahlevi sobari

Perkiraan berapa hari ya ,?sya blum pernah berhubungan seperti pinjaman online soal na ,apakah pasti dikabri p gimna ya

Lidia

Iya kak ini saudara sy juga 1bulan sudah dpt notifikasi blokir permanen dr email..tp mencoba log in kenapa masih bisa ya kaka

Dandi

Kalo akun nya udah di hapus permanen, tapi masih bisa login apakah kalo kita iseng mengajukan pinjaman akan kah di setujui?

Dandi

Sama saya juga kak

Tiya

maaf kak mau tanya beberapa hari yang lalu saya kena tipu mengatas namakan shopee trs disuruh bikin akun akulaku gitu kak. ya saya sih percaya aja karena sudah terhipnotis. tapi pas proses pengajuan limit itu belum smp selesai kak. karena saya akhirnya sadar ditipu jadi tidak smp melakukan foto selfie KTP. Itu bagaimana ya kak amankah?? saya masih takut kalau2 akun saya diretas. Tapi saya sudah ganti password trs emang ga ada transaksi apapun. saya sudah ajukan proses penghapusan akun ke pihak akulaku nya tp akun saya masih bisa login.

Tiya

ya aku yang daftar tp karena disuruh gitu kak, ngakunya sih buat proses pengembalian uang gitu karena ada kesalahan trs akulaku kerjasama sama dengan shopee gitu katanya. dari situ aku curiga makanya tidak sampai foto selfie karena akhirnya sadar saya mau ditipu dengan cara meretas akunku itu buat ngajuin pinjaman, tapi kan saya sudah terlanjut pnya akun, itu gimana kak limitnya berarti aman kan ga bisa diajuin karena saya blm smp foto selfie??

Tiya

Alhamdulillah terima kasih ya kak atas infonya yang sangat bermanfaat. Sekarang saya jadi lega

Jocha

Sore kak mau tanya saya sudah sempat foto Selfi sm foto ktp tp belum ada lanjut pendaftaran, aman ga ya kak
Sy mau tutup permanen tp diminta lg foto ktp gimana ya kak
Mohon bantuannya? Makasih

Novi arista

Ka mau nanya kan saya sedang mengajukan blokir limit sementara dan disitu sudah ada blsn dari akulaku sendiri maksud dari isi data diprint itu gmna ya?harus ke tempat potokopi apa gmna saya blm paham

Ayu

Halo kak mau nanya saya jg sudah daftar ktp sma foto selfie tp tunggu 1 hri kerja verifikasi kalau mau batal gimna ya kak,soalnya ga jdi mau lanjut,tlg bantuannya kak,makasih

intan nur ilani

kak saya baru download akun akulaku tetapi saya tidak daftar limitnya sampai selesai saya blm foto KTP yg ditahap akhir saya juga blm melakukan pinjaman atau yg lain lain apakah akun saya aman kak

intan nur ilani

jadi kk aplikasinya boleh dihps apa engga kk karna aku blm foto Selfi KTP aku takut kenak hack aja kk

Rusiah

Kaa aku mau nanya aku kemarin ktmu org yg mengatasnamakan akulaku dan saya dsuruh download akulaku ,saya sudah melakukan pendaftaran karena saya orang awam yang tidak pernah memakai apk itu saya nurut* aja dsuruh for Selfi pake KTP dan akhirnya saya ditagih terus*an tp saya tidak menerima uang itu ,saya sudah pengajuan blokir akun permanen apakah saya akan masih ditagih terus menerus walopun saya tidak menerima uang itu ?

Rusiah

Berarti disini saya harus tetap bayar walaupun bukan saya yang memakai , saya dr awal tidak punya rekeking tp saya disuruh bikin oleh org tsb, saya org awam dan tidak tau hal sprti itu

vinna

kak saya mau tanya jadi seminggu yang lalu saya didatengin 2 orang dengan mengatasnamakan mahasiswa yang sednag mengerjakan tugas akhir, jadi minta tolong ke saya buat download apk akulaku, saya ga berpikir macem2 waktu itu jadi saya download apknya sampe akhir. trs saya ngajuin penghapusan akun kemarin kira2 konfirmasinya berapa lama ya kak?

vinna

akun saya sudah di konfirmasi pertanggal 29-06-2021 di bantu blok secara permanen dan pihak akulaku mencantumkan kalimat seperti ini “Untuk akun yang sudah diblok akun permanen tidak bisa digunakan kembali dantidak bisa melakukan pengajuan aplikasi kembali.”
Tetapi saya masih bisa masuk ke akunlaku yg dulu hanya saja limit pinjamannya sudah tidak ada alias Rp.0 apakah mrmang seperti itu kak?

Iim rohimawati

Kak mohon bantuannya saya mau memberhentikan limit Pinjaman saya itu caranya bagaimana waktu saya menghubungi nomer yang tertera tida tersambung?

Mufrodi

Pak saya mau tanya
Saya kemarin sore tgl 28-06-2021 jam 16 sore saya telah kena tipu di akun shope dan akun aku laku saya d bikin tidak sadar dengan penipu itu dia minta kode otp akulaku, dan shopy saya
Dan saya pun nurut dan kasih tau kode otp saya dan sekarang dia membajak akun shopee dan akun akulaku saya dan setelah sya lihat di semua akun saya telah terjadi pinjaman dan kreditan yg begitu besar di dua akun itu
Mohon solusi nya agar pihak akulaku dan pihak shopy bisa menonaktif kan akun saya dan membatalkan semua pesanan yg telah d buat oleh penipu itu.
Mohon bantuan nya ya pak saya bingung harus bagaimana saya hanya org awam yg tidak bisa mengatasi semua ini.
Dan saya juga bingung dg tagihan kredit dan pinjaman yg dia buat sedangkan saya tidak merasa pesan atau kredit dan saya juga bingung bayar nya saya org tidak punya
Mohon batuan nya ya pak dengan amat pertolongan bapak

Mufrodi

Saya udh mengadu k shopee tp dg ramah nya d usahaka.
Tp d akulaku saya mengadu yg ada dia marah” bingung saya juga gmna
Ya yg saya takut kan akun saya d acak” buat pinjam dan kredit yg nggak”
Semoga akun shopee dan akun aku laku mengerti prasaan saya tp skrg bingung dg akun saya ini

Ipal

Kejadiannya sama kayak saya pak.. Terus gimana jalan keluarnya tuh

Uum

Haloo kk

Winda

Ka nama sya Winda ka sya juga kjebak pijol ilegal ka SDH telat 3 Minggu ka krna sya juga baru dapat musibah ka BPK sya meninggal ka dan dia ngancem kata yg kasar dan ingin sebar fto dan data sya ka tmpat kerja sya juga ttup ka krna dampak pandemi ka sya takut ka orang tua sya tau krna kita juga masih brduka ka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™ sya blm ada uang untuk membayar ka gak tau smpe kapan ka krna blm dapat kerjaan lagi ka๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™ bunga nya makin besar ka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™ sya takut ka smpe gak enak tidur dan makan ka apakah dia akan datangi kerumah ka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™ apakah sya akan dipenjara ka kalo gak bayar ka mhon dibales ka๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜ญ

Tama

Mau tanya, kalo mau blokir akun itu harus lewat email dengan lampirin foto selfie pegang ktp, dan foto ktpnya ya? Tadi saya coba telfon tapi katanya gitu. Terus dikasih emailnya ini keamanan.akun@akulaku.com ?? Bener gak yaaa aga takut juga nih sama akulaku soalnya ,
Pls advice

Muhammad fadly

Apakah itu udah otomatis ke blokir ka?

Muhammad fadly

Iyaaa, saya juga sama kaya begitu mau hapus akun permanent, sudah saya telepon cs nya dan saya juga sudah mengirim foto diri sendiri dengan ktp dan foto ktp, tapi belom ada balesan dari emailnya

Muhammad fadly

Saya sudah dapet balesan via email dari pihak akulaku, caranya harus balas via email lagi yaaa, persyaratannya tuh ngisi formulir pengajuan pemblokiran permanent, dah foto diri sendiri lagi dan ktp, kalo sudah selesai diisi dan foto itu balesnya via email lagi apa gimana?

Muhammad fadly

Saya juga sudah mengirimkan persyaratan itu tersebut via email tapi belom ada balasan lagi dari pihak akulaku.

Muhammad fadly

Tapi waktu itu saya juga sudah telepon cs akulalu saya mau minta blokir permanen dan katanya dia juga bilang katanya limit saldo saya sudah dibekukan apakah itu benar? Soalnya saya takut ada transaksi ghoib sedangkan saya tidak bertransaksi ai akulaku

Muhammad fadly

Tapi akun saya masih bisa login

Muhammad fadly

Saya sudah telepon cs nya dan juga katanya sudah dibekukan limit saldo saya apa itu benar?
Dan saya juga sudah mengganti password saya, apa itu sudah aman?
Soalnya prosedur megajukan permohonan blok akun permanen sudah saya balas via email tinggal nunggu balasan lagi dari keamanan.akun@akulaku.com

Muhammad fadly

Terima kasih kak atas infonya, berarti akun saya sudah aman yaaa
Saya juga udah dapet email dari cs akulaku tapi sebelumnya saya mengirimkannya dari feedback di akulaku, dan email itu berisi kan ‘demi keamanan transaksi berikutnya kami telah melakukan pemblokiran sementara akun bapak pada tanggal 2021-09-21 08:09:02. Begitu sebagian isi emailnya.
Berarti sudah benar dibekukan ya limit saldonya

Yossuwa

Selamat malam kak mohon info saya di telvon wa ngakunya dari cs akulaku dan di mintai kode otp untuk penukaran poin akulaku. Tp untuk kode otp yang terakhir itu gagal apakah masih aman mohon info

Yossuwa

Masih bisa login gan tp ini muncul tagihan berupa top up ovo gopay senilai 134rb selama satu tahun. Mohon solusi

Rha

Saya mau nnya kan saya ada kendala d akulaku sya ngasih ulasan d google play,kmudian bnyak email yg masuk ngaku nya sih cs akulaku trus dia bisa bantu msalah anda katanya,dia nlpon lewat wa minta kode otp bbrapa kali ,kemudian pas saya masuk ada akun lain yang masuk kata nya,,saya langsung ganti kata sandi apakah bisa aman stelah saya ganti kata sandi..

Julia R

Hi kak, mau tanya kalo pemblokiran permanen akun Akulaku ini setelahnya apakah data kita tetap disimpan mereka atau dihapus juga dari sistem ? Aman kah untuk kita setelah pemblokiran ?

Ronaldy Putra

Kak mau tanya. Pertanyaan saya. Sama percis dengan kk. Apakah sampai saat ini data Kaka aman? Tolong kasih jawaban ya ka ๐Ÿ™

sobri

mas mau tanya akun aku laku saya di hex ada orderan fikti , apah bisa tutup akun saya secara permanen

Nanda

Kak mau tanya, kalo mau hapus permanen akun akulaku, langsung kirim email tanpa nelpon call center kemudian ada balasan request received itu nanti kelanjutannya gimana ya kak? cara follow up supaya proses penghapusan akun cepat tertangani lewat mana ya kak? mojon bantuan dan sarannya, terimakasih.

Fatimatus zahroh

Pak tolong bantu sayaa,kenapa saya telfon service akulaku kok tdk bisa? Itu identitas orang tua saya disalah gunakan oleh orang. dipergunakan untuk pinjam / cicil diakun akulaku,jdii tolong pak segeraa bantu syaa untuk chek semua,karna itu bukan orang tua saya yg menggunakan tolong tindak lanjuti ya pak saya minta tolong,orang tua saya tidak menirama uang itu samsek + mereka berhasil memasuk kan no.ATM identitas ortu saya untuk jaminan itu semua,kasian ortu saya jika harus menanggung itu semua. Karna itu mengatasnamakan ortu sayaa,INFORMASI yg lebih lanjut saya ingin ngobrol ke kepihak service langsung saja,tolong pak beri saya waktu untuk jelasin,saya tidak mau ada apaa” dikemudian hari,saya ingin segera dihapus akun itu. Detail identitas nama nnti saya jelaskan!! SAYA JUGA BELUM TAU MEREKA SUDA BERHASIL PINJAM / BELUM. DAN KALO SUDAH PINJAM BLM TAU UANG BERAPA ITU. tolong pak bantu saya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿป bantu pak agar bisa nyelesaikan smua,karna kita bukan dri keluarga berada. Saya tidak mau ortu saya nama baiknya jadi jelek๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

Fatimatus zahroh

Tidak bisa ditelfon pak?baimana

Dika

mau tanya mas, saya menajukan pemblokiran permanen akun akulaku melalui feedback, dan mendapat balasan dari email “cs.noreply@akulaku.com lewat zendesk.com”.
Apa benar itu email cs akun aku laku mas? 
karna mereka membalas seperti ini:
“Sehubungan dengan permintaan mengenai blokir limit permanen mohon kesediannya untuk mengirimkan foto e-KTP dan mengisi surat pernyataan yang kami lampirkan dibawah ini, kemudian kirim data yang dibutuhkan tersebut ke email keamanan.akun@akulaku.com dengan subject “Permohonan Blokir Permanen” maksimal 2×24 jam.

Demi keamanan transaksi berikutnya kami telah melakukan pemblokiran sementara akun Bapak (nama saya) pada tanggal 25-07-2021 09:29. Pengajuan pembukaan blokir akun dapat dilakukan dengan menghubungi customer care kami melalui telpon.

Dika

apa benar untuk melakukan blokir permanen akun akulaku lewat feedback dipusat bantuan kita memilih opsi pertanyaan yang “Bagaimana cara mengajukan blokir akun permanen?”

Heri

Saya ke hilangan hp terus gimna akun laku laku saya sedangkan ada tagihan

Last edited 1 year ago by Heri
Leni serli f

Saya baru saja melakukan pengajuan penghapusan akun akulaku secara permanen, dan disuruh memberikan foto ktp ke email yg dikasih. Kirakira brp lama ya proses nya?

Ronaldy Putra

Kak saya sudah di kasih email persyaratan untuk menutup akun akulaku secara permanent. Dan saya sudah membalas email tersebut dengan data sesuai permintaan dari aku laku. Yg saya mau pertanyakan. Apakah aman kita memberi foto Selfi + megang KTP, foto KTP kita? Apakah tidak akan terjadi penyalah gunaan? Terimakasih min kalo sudah jawab ๐Ÿ™

Ronaldy Putra

Yahhh sudah terlanjur ngirim kakak ๐Ÿ˜ญ bismillah semoga ga ada yg salah

Ronaldy Putra

Oiya ka. Mau tanya sekali lagi. Akun saya kan sedang di bekukan sementara oleh pihak akulaku. Selama di bekukan sementara itu, apakah masih bisa ber transaksi? Trimaksih๐Ÿ™

Ronaldy Putra

Selamat sore ka. Maaf mau bertanya lagi. Saya sudah dapat balasan dari pihak akulaku. Kalo limit kredit saya sudah di nonaktifkan. Tapi waktu itu saya minta nya “penutupan akun permanent” apa itu sama saja?

Daisy

selamat siang kak saya mau tanya , saya sudah melakukan pengajuan proses pemblokiran akun akulaku sampai di proses saya kirim surat pernyataan beserta foto ktp dan selca dengan ktp ke keamanan.akun@akulaku.com …. yang jadi pertanyaan prosesnya berapa lama dan kapan saya akan dapat konfirmasi dari akulakunya ? lalu biasanya bagaimana isi dari konfirmasi tsb ? apakah langsung mengabari bahwa akun saya sudah selesai di blokir atau konfirmasi bahwa saya mau melanjutkan blokir atau tidak ?

Last edited 1 year ago by Daisy
Dian

Kak mau tanya, tadi saya sudah telpon ke cs akulaku nya untuk penutupan akun secara permanen dan suruh kirim data ke email untuk mendapat form penutupannya. Namun saya lupa alamat emailnya. Apakah bisa kasih tau kak alamat emailnya? Terima kasih sebelumnya๐Ÿ™

Uyab

Kirim apa aja yg bener kak? Kok tadi saya telfon minta foto ktp saja ya. Apa sama selfinya juga?

Tian

Saya juga cuma foto ktp saja tadi. Ada balasan untuk isi form nya ga setelah kirim foto ktp, gan?

Nad

hi ka permisi, berapa hari untuk mendapat email surat pernyataan setelah mengirim foto ktp?

Duwi

Kak,saya mau tanya
Ini tadi saya nggak sengaja ek mlh buka”akulaku trs ini ada saldo limit kredit masuk,,bagaimana cara membatalkannya ya kak

Fajar Febriyanto

Gan mau tanya nie apakah setelah kita isi formulir penghapusan data di akulaku bakal ke hapus semua apa gaa terus nik yang masih sudah terdaftar bakal ke apus apa gaa mohon infonya gan

Bayusubakti

Kak saya mau tannya dong kan saya tadi sudah tlpn ke cs akulaku masalah nya hampir sama seperti temen2 yg lain ingin blokir/tutup akun permanen info dari beliau tunggu 3 sampai 5 hari kerja akan dikirimkan email
Apa benar email tersebut menyuruh isi data diri kita pak seperti hal nya foto Selvie tersebut dengan KTP apakah memang proses nya seperti itu ?

Desti

Kak gimana yah ini akun akulaku suami saya dibajak org , dia nlpn tgl 27 juli sdngkan pengajuan pulsa dia sbsar 300rb kmrn tgl 2 agustus gmn ya cara nya biar aman akun suami saya , saya takut kejadian lagi

Lala

Mau tanya nih, tadi uda telpon cs nya dan minta tutup akun permanen. Uda kirim fotoku dan ktp ke email mereka juga. Dan untuk alasan keamanan aku mau ganti password. Pas mau ganti ada tulisan kalo akunku dibekukan. Itu gabisa buat transaksi apapun kan? Jujur takut banget kalo akunku dibuat transaksi sama orang lain dari tadi gatenang liat komen

Lala

Terus kalo misal pihak akulaku suda konfirm penghapusan akunku apa masih bisa daftar atau login lagi dengan data pribadiku ya?

Lala

Kak aku suda dapat email yang intinya sudah penutupan akun permanen, tapi akunku masih bisa dibuka dan limit saldonya masih ada hanya saja akunku dalam status dibekukan. Trs aku telpon cs nya buat mastiin akunku uda tutup permanen apa blm dan pas yg pertama itu dibilang klo permanen maka gabisa dibuka lagi dan limitnya nol trs aku ngajuin penutupan lagi dan kirim emal lagi. Dan tadi di bls klo akunku uda ditutup permanen tpi limitnya masih ada hanya dibekukan. Trs aku telpon cs lagi dan katanya klo akunku uda gabisa digunakan lagi meskipun ada limitnya. Aku agak bingung takut dihack atau disalahgunakan soalnya masih ada limitnya walaupun statusnya dibekukan. Apa akunku benerโ€ gabisa digunakan lagi ngga ya? Kiraโ€ ada ngga kemungkinan akunku digunakan pihak lain? Dan apa email balasan mengenai penutupan permanen yg disetujui itu bisa jadi bukti klo akunku uda gabisa dipake lagi dikemudian hari?

Nad

Kak permisi, mau nanya, akun nya udah berhasil dihapus belum? soalnya akun saya juga dibekukan tapi masih ada limitnya

Farida

Kak mau tanya kak saya tidak pernah melakukan apapun di aku laku, tapi ada tagihan sama pengiriman bagaimna ini, saya sendiri tidak merasa memakai aku laku saya ingin akun saya di hapus permanen, sedangkan saya orang gak punya tolongin dong

Ainun

Ka aku mempunyai cicilan di akulaku dan kredivo, kemarin HP android ku tidak sengaja ke penyetelan pabrik karena Hpku Bleng ka, semua data dan aplikasi yg ada di dalamnya ke hapus semua. Yang saya tanyakan apakah data saya yg ada di aplikasi akulaku dan kredivo ikut ilang ka?? Dan cara meloginnya lagi bagaimana ka?? Terimakasih.

Marini

Kak kalau saya sudah nelfon vs akulaku dan mereka merespon tolong Poto KTP dan sambil memegang KTP dan saya nurutin tapi kenapa email nya belum dikirimkan
Dan setiap saya buka akulaku tulisannya tolong masukan sandi apakah akun saya sudah diblokir kk
Tolong jawab kk๐Ÿ™๐Ÿ˜ญ

Aji Darmawan

Kak saya mau menghapus akun akulaku secara permanen

Annisa Ramadhani

Ask kak Admint ;
Bagaimana kalo penutupan akun akulaku secara permanen kemudian no hp dan KTP di daftarkan ke aplikasi Bank Neo+, bisa atau tidak kak ??
Terimalasih

Dadi

Kak ketika buat akun akulaku Sy hanya memasukan email,alamat Dan nama ortu…. Belum sempat memasukan Nik+foto ktp/selfi ..apakah harus tutup akun permnen atau abaikan saja ,.. cuma hapus aplikasinya kak?

Epholl

Jadi cuma hapus aplikasinya atau log out gitu kak?

Dee

Hai kak… Sy mau mnta pndptx nih. Sya pengguna akulaku. Mash baru 4 bulan. Selama ini aman2 sja dlm transaksi. Cuman sya kok jdi khawatir ,takut ya soal akun yg di hack? Gmn caranya kak biar akun kita g gampang di hack, sprt 4 tmn kakak itu?

Winda

Ka sya kejebak pijol ilegal sya fikir benar 91 hari bgitu dana cair CMa jdi 7 hari dan baru 5 hari sudah nagih KTA ksar dan ngancem sebar data ka smpe sya skrang SDH nunggak 3 mingguan ka krna sya dpat musibah BPK sya Bru meninggal tempat kerja sya ttup krna dampak pandemi sya blm kerja lgi ka sya gk ad yg untuk bayar ka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™ solusi ka bagaimna ka mhon di bales ka. Sya tkut data dan fto sya disebar ka ksian mmah saya ka takut mikirin krna juga msih berduka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™ takut saya ka smpe gk tenang tdur ka mohon dibales

Winda

Ka klo smpe data kita disebarin apa kita masih harus bayar ka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™ krna sya bnar” TDK ada untuk membayar ka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿ™

Winda

Ka kalo sya smpe TDK bayar apa sya bakal dipenjarakan ka apa Aya bakal dituntut ka

ASEP

Kak sy mau tanya kmren sy mendounload aplikasi akulaku trus sy ikut petunjuk nya sy selpi megang ktp dan memasukan alamat tpi sy blm order samasekali pertanyaan sy apakah akun sy aman..trus klo aplikasi nya di hapus ga masalah kah??tolong jawaban nya kak krn sy tidak tenang gelisah

Ika

Kak,mau nanya saya jg akun sya jg smpt d gunakan teman saya buat ngambil hp d akulaku tnpa seijin saya dgn cara cicil,tau”udh 2 hri udh pngriman brg sya baru taw.mau d gglkan dri sananya trnyta random jd tdk d btalkan.hampir 2minggu brg DTeng,alhasil brg d cicil oleh sodara saya,tp ttep Ats nama saya.krna sy TDK mau brg jatuh ke tgn teman sy itu.tp,jika saya mau mengubah data saya menjadi data sodara saya yg mencicil brg tsb apa bisa kak krna cicilan msh brjln?GI mna kak?

Qeen

Bener emang aplikasi terburuk aku juga pengen cepet2 tutup akun dah. Tapi aku harus masi bayar tagihan gara-gara ketipu ๐Ÿ™

Aisyah

Saya tadi hampir kena tipu… Pertama sy telp cs di no , lalu dialihan melalui telp wa 0811213119.. Di telp WA itu minta sy utk klik link… Setelah di klik, login ke akulalaku.. Log out.. Trs login lagi…. Cs bilang akulaku kerja sama dg buka lapak… Sy curiga saat ada SMS masuk transaksi baru cicilan sebesar 3jt 500an.. Krn sy tidak punya akun buka lapak… Sy langsung ganti password dan download buka lapak… Intinya sekarang harus lebih hati2… Penipuan meraja lela

Bidil

Kak, mau tanya ini akun akulaku saya di hack orang dia mengambil semua limit saya. Setelah itu lgsng saya ganti passwordnya untuk bayar tagihan. Apakah bisa atau mungkin dihack untuk digunakan lagi limit saya kak?? Mohon bantuanya kak…

Bidil

Pertama disuruh tf terus suruh download easycash suruh tf lagi. Habis kejadian itu pasword akulaku lgsng saya ganti. Apakah bisa hacker meng hack akun saya lagi ???

Dila salsabila

Pak permisi, saya mau ganti password tapi disitu keterangan nya akun dibekukan. Itu akun dibekukan orang lain gabisa melakukan transaksi di akun saya kan kak? Soalnya saya habis kena tipu entah kena hipnotis atau nggak tapi kronologi mya kurleb sama kaya komen yang lain. Sudah mengajukan penghapusan akun, dan sepertinya akun saya dibekukan karena saat ingin ganti pw disitu tidak bisa ganti pw. Karena dibekukan. Berarti kurang lebih akun saya aman ya kak tdk bisa digunakan minjem online atau apapun?

Nad

permisi kak, saya juga mengajukan Penutupan Akun permanen, dan sekarang akun saya sudah dibekukan, tapi proses tersebut masih lanjut sampai akun benar2 ditutup kan kak? tidak berhenti di pembekuan akun saja?

Dila salsabila

Pak beneran aman kan pak? Soalnya saya liat riwayat login ada satu perangkat yang selalu login di saya. Tapi alhamdulillah gaada transaksi apapun. Cuma saya khawatir aja pak. Beneran kan pak tidak bisa melakukan transaksi apapun

Dila salsabila

Berarti bisa ditindaklanjuti ya pak jika ada penyalahgunaan lagi, untung saya sudah berbicara 2 kali dengan csnya tentang pengaduan ini. Dan katanya ditunggu saja berarti email yang saya kirim bisa jadi bukti ya pak?

Santika

Kalau sudah daftar akulaku dan sudah sampai tahap foto KTP dan selfie tapi dihubungkan ke BPJS dan FB apa belum bisa daftar? Saya takut akun saya di salah gunakan?

Santika

Berarti bisa di hapus ya?

adrian

Halo gan, saya mau nanya. Kalau orang tua saya ingin melakukan penutupan akun Akun Akulaku secara email itukan disuru tanda tangan, itu tanda tangannya difoto terus upload atau digambar/coret saja ya?

adrian

Berarti kalau nge-email tanpa melakukan panggilan telpon untuk mengajukan Penghapusan Akun secara permanen boleh2 aja kan ya gan? Dan sepengalaman agan pakai akulaku aman-aman aja gak? Soalnya saya dan org tua saya agak khawatir perihal scammer/pembobolan

adrian

Saya sudah mengirim email ke Pihak Akulaku Untuk melakukan Pengajuan Penghapusan akun permanent, namun pihak akulaku belum membalas email saya tsb. Mungkin 2-4 hari-an kali ya gan?

Dila salsabila

Pak saya sudah dapet balesan email bahwa akun telah dibantu sampai blokir secara permanen itu berarti belum sampai penutupan akun ya? Soalnya di hp saya akunnya masih ada

Last edited 1 year ago by Dila salsabila
Dila salsabila

Seperti ini kak, saya perlu meminta lagi untuk menghapus akunnya atau sudah pak?

Screenshot_2021-10-05-20-56-30-073_com.google.android.gm.jpg
Silvia

Sudah dapet email kayak gitu tapi masih bisa login terus limitnya pancet itu udah dihapus apa belum ya kak?
Mohon dijawab bang

Arista

Malam kak… Mau bertanya tadi sore waktu saya di taman di datangi 2 orang dari akulaku trus saya dimintai bantuan buat dowload akulaku. Saya tidak menaruh curiga tapi waktu pendaftaran saya dimintai ktp terus selfi sama ktp saya. Saya mulai takut soalnya saya masih sangat awam dengan aplikasi itu. singkatnya saya sudah terdaftar dan dapat limit. Pertanyaanya saya bisa menghapus akun akulaku soalnya baru tadi sore daftarnya. Itu juga karena didaftarkan. Mohon bantuannya terimakasih๐Ÿ™

Arista

Terimakasih kak udah jawab td saya udah menghubungi cs akulaku untuk penghapusan akun. Terus diarahkan untuk kirim foto KTP ke email keamanan.akun@akulaku.com dan sudah saya kirimkan tp ada 3 balasan dari akulaku bukan form pengajuan penutupan akun seperti di blog kakak. Malah diarahkan untuk masuk dan menulis pasword melalui link. Apakah itu tidak apa”? Maaf banyak bertanya๐Ÿ™ karena saya benar” belum pernah pakak aplikasi pinjol. Terimakasih๐Ÿ™

Arista

Sore kak, mau tanya lagi q udah krim form pengajuan ke akun resmi akulaku seminggu yg lalu trus hri ini dpat email balasan yg isinnya” sehubungan dg laporan ( nama sya) pda tgl …… mengenai blokir limit permanen dsb.
1. Saat ini akun ( nama sya )sudah dibantu blok akun permanen pada tgl 14 okt 2021 oleh tim terkait kami. Dsb.

Pertanyaanya apa benar akun saya sudah dihapus permanen? Saya buka aplikasinya limit saya juga sudah Rp 0. Kalo sudah berarti sudah bisa sya hpus aplikasinya kan kak?.
Terimakasih๐Ÿ™

Anonim

Halo kak, saya mengalami hal yg sama dengan kakak. Untuk mendapat email konfirmasi bahwa akun sudah dihapus permanen setelah mengirimkan persyaratan foto ktp dan selfie itu berapa lama ya kak?

Evi Komariah

Saya mau kredit hp d aku laku ko d bekukan ..semenjak saya lakukan refund kenapa ya d bekukan.sampai kapan ga d bekukan nya

Roby

Tp ini bnr aman kan ya. Masnya pas pake akulaku perna ga kesebar nomornya lalu tiba2 ditagih pinjol2 illegal dll?? Itu yg sy takutkan soalnya ad bnyk di twitter kasus seperti itu walau bukan Akulaku

Last edited 1 year ago by Roby
Roby

Malam mas. Saya mau nanya jg, sejauh yg mas rasakan pas pakai Akulaku aman-aman aja gak? Perihal penagihan juga gmn? Apa sampai telpon kontak-kontak yg ada di-HP atau nggak? Soalny baru pakai akulaku jd sy mau tau..

Roby

Baik mas terima kasih atas informasinya. Tp saya baru pakai kurang lebih 2 minggu, dan 2 hari lalu saya coba pakai limit kredit saya sampai 255.000 dan baru 2 hari pakai limitnya, kok sudah ditelpon ya? Gak saya angkat sih gatau untuk penagihan atau apa

Faesal

Bang mau tanya, tadi malam saya didatangi oleh sales yang ngakunya dari akulaku dan meminta bantuan untuk mendownload apk akulaku dan membuat akun, dan saya iyain buat download akun akulaku dan mendaftaran, dan bodohnya saya ngikutin instruksi dari sales tsb sampai selfie dengan ktp dan akhirnya dapat limit 3 jt, nah 3 jam kemudian saya baru sadar klo ada yg aneh, nah saya langsung ganti password, no hp dan kata sandi dari akun akulaku, itu kira2 udah cukup aman nggak bang, mengingat ini sebenernya lg proses pemblokiran limit, tapi masih blm selesai pemblokirannya, mohon pencerahannya bang

Winarni

Kak saya mau nanya …saya kn barusan mngajukan pinjaman di akulaku dan mndptkan limit kredit sebesar 150ribu tp blm msuk ke rek karena persyaratan blm lengkap..dan saya akan membatalkan pinjaman.prtnyaan saya apakah akun saya aman,apa perlu pemblokiran permanen ap cukup hanya dg pnghapusan alpikasi saja

Okki

Min mau tanya, akun akulaku saya ke log out sendiri , pas mau log in lagi pake no telfon dan password kan tapi disitu minta kode otp verifikasi gitu ? Ada sih sms kode otp nya dari akulaku, tapi apakah benar seperti itu kalo mau log in lagi. Soalnya skrg parno banget sama aku laku. Udah lunasin hutang ghoib nih. Jadi takut berurusan dengan otp akulaku .

Sitihastimah

Kk saya kan cerita ya daptar d aku laku tapii gk pernah pinjim udah lama sih daptar ya,,mau ngajuin gk bisa terus karena hrus punya NPWP sedangkan saya gk terus saya niat ya mau berhenti aja dari akulaku gtu gui mna itu bisa gk

Geri

Siang kak,

Kalau datang langsung ke kantor Akulaku, apa bisa selesai hari itu juga untuk penghapusan akun?

Mungkin ada yang pernah coba disini? Kebetulan saya di Jakarta selatan.

eva

kax. aku bingung knpa pas proses pnjama9n di apliksi tertera gagal tapi kok saya punya tagihan padahal saya tidak pernah dapat transferan dri aplikasi ini saya bingung harus gimana

Aldi

Hai kak, Saya sudah mengajukan penghapusan akun akulaku, dan sudah ada jawaban kalau akun sudah diblokir namun belum dikirim formnya, saya juga sudah telepon ke cs dan sudah kirim ktp dan selfie ke email keamanan.akun@akulaku.com. Akun sudah di blokir tapi saya masih bisa login itu kak, apakah itu udah bener di blokir atau belum

Aldi

Kak saya jadi was was apakah akulaku akan menjaga data kita ya kak? kemarin kan saya kirim foto ktp beserta selfie nya saya takut dimanfaatkan sama oknum begitu kak, gimana ya kak?

Isna

Hi kak mau tanya kalau akun akulakunya sering logout sendiri gitu kenapa ya, apa kayak gitu normal atau ada kesalahan???