Cara Hapus Akun Kredivo. Tutup Akun Secara Permanen

Cara hapus akun Kredivo – Pada aspek apa saja di hidup kita, sulit untuk menyenangkan semua pihak. Begitu juga dengan aplikasi kredit. Kredivo merupakan aplikasi kredit dan pinjaman online terbaik yang ada di pasaran. Layanannya sangat membantu, CS-nya responsif, sistem keamannya baik dan bunga yang dikenakan paling murah dari semua aplikasi sejenis. Namun tetap saja ada pengguna yang merasa tidak puas, kecewa dan kesal. Terbukti dari keinginan mereka untuk menghapus akun Kredivo dan tidak ingin menggunakannya lagi.

Mengapa Menghapus Akun Kredivo?

penyebab hapus akun kredivo

Dari sekian banyak alasan yang ada bisa dikelompokkan ke dalam 2 penyebab utama. Yang pertama adalah karena kecewa. Meski sudah melakukan pelayanan sebaik mungkin akan selalu ada segmen pengguna yang tidak terjangkau. Pengguna ini entah bagaimana akan mendapati layanan Kredivo tidak sebaik yang dirasakan pengguna lain. Seperti tidak berjodoh, mereka menghadapi berbagai masalah dari mulai tidak bisa login aplikasi, akun Kredivo terblokir sementara, tidak bisa melakukan kredit barang maupun pinjaman tunai hingga dikunjungi DC ke rumah saat mengalami telat bayar di Kredivo. Pengguna yang trauma dengan kejadian-kejadian tersebut biasanya akan kapok dan langsung mencari cara bagaimana menghapus akun Kredivo.

Penyebab atau alasan kedua adalah karena aplikasi tidak digunakan. Mau secanggih dan sebagus apapun sebuah aplikasi, jika kita tidak membutuhkannya maka ia menjadi sampah dan harus segera dibuang (unistal). Terlebih aplikasi pinjaman seperti Kredivo ini rawan untuk disalahgunakan, maka mengajukan penghapusan akun adalah tindakan pengamanan yang tepat.

Syarat Sebelum Tutup Akun Kredivo Permanen

Seperti saat membuat akun Kredivo yang sifatnya suka-suka (ada yang menggunakan kode referal Kredivo biar langsung acc), kitapun dibebaskan untuk menentukan apakah akan terus menggunakan atau menghapusnya. Namun bagi yang ingin menghapus akun Kredivo ada kondisi yang harus diperhatikan. Jika kondisi ini tidak atau belum terpenuhi maka penghapusan akunmu tidak bisa dilakukan.

Untuk bisa menghapus akun Kredivo syaratnya adalah kamu sudah tidak lagi memiliki tagihan. Jika masih ada tagihan yang belum dibayarkan maka kamu harus melunasinya terlebih dahulu sebelum akun bisa di proses untuk penghapusan. Maka jika akunmu masih memiliki jumlah cicilan hingga beberapa bulan ke depan, sebaiknya penghapusan akun ditunda sampai semua cicilan tersebut lunas.

Step by Step Cara Hapus Akun Kredivo

Informasi cara hapus akun Kredivo berikut Krediblog dapatkan dari CS langsung. Adapun Krediblog sendiri belum pernah melakukan penghapusan akun Kredivo dan hingga kini belum berniat untuk melakukannya.

Waktu yang dibutuhkan: 20 menit

Cara hapus akun Kredivo :

  1. Hubungi CS Kredivo

    Telpon ke nomor 0807 1 573348. Jam kerja CS Kredivo adalah Senin – Minggu pukul 08.00 – 20.00 WIB.tutorial cara hapus akun kredivo

  2. Ajukan penghapusan

    Sampaikan kamu ingin melakukan penghapusan akun.

  3. Verifikasi

    CS Kredivo akan melakukan verifikasi data untuk memastikan bahwa benar kamu pemilik akun tersebut.

  4. Penghapusan diproses

    Pengajuan penghapusan akunmu mu akan diproses dan kamu akan mendapatkan notifikasi saat prosesnya selesai.

  5. Hapus akun Kredivo selesai

    Dalam 1-3 hari kerja akunmu akan dihapus. Penghapusan akun sukses ditandai dengan tidak bisa lagi login ke akun Kredivo.

Hapus Akun Kredivo Apakah Menghapus Data?

hapus akun kredivo hapus data

Step by step cara hapus akun Kredivo diatas hanya menghapus akunmu saja, buka data pribadimu. Itu artinya informasi data diri yang meliputi nama, alamat, pekerjaan, informasi penghasilan dan data lainnya masih tersimpan rapi di database mereka.

Mengapa mereka tidak menghapus data kita? Bukankah kita tidak lagi menggunakan layanan mereka? Coba jawab ini, Mengapa mereka harus melakukannya? Data pengguna berguna untuk kepentingan mereka. Baik untuk analisis, record data, maupun dipindah tangankan. Lagipula pengguna sudah setuju bahwa semua data yang dikirim pada saat pendaftaran akan menjadi milik Kredivo dan boleh digunakan sepanjang sesuai ketentuan. Singkatnya, akun Kredivo mu boleh saja dihapus. Tapi namamumu akan tetap tercatat di “buku besar” Kredivo.

Catatan

Jika cara hapus akun Kredivo diatas merepotkan atau kamu keberatan dengan pulsa yang harus dikeluarkan, ada cara hapus yang lebih hemat. Yaitu dengan cara tidak login ke Kredivo selama 2 tahun. Pengguna yang tidak login ke aplikasi selama 2 tahun penuh maka secara otomatis akunnya akan dihapus atau ditutup secara permanen.

Harap diingat bahwa saat kamu sudah melakukan penghapusan akun Kredivo, kamu tidak bisa lagi melakukan pendaftaran akun baru. Itu artinya menghapus akun menjadi ajang pamitmu dengan Kredivo dan tidak akan lagi bertemu untuk selamanya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar