Cara Beli Pulsa Pakai Saldo Google Play. Apa Bisa?

Mungkin kamu lebih mengenal Google Play sebagai platform yang menyediakan berbagai aplikasi untuk diunduh. Siapa sangka jika kamu bisa beli pulsa pakai saldo Google Play loh.

Pada dasarnya Google Play merupakan layanan yang bisa digunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi, game, film dan lain-lain dengan basis pengguna di seluruh dunia. Dengan kata lain, Google Play layaknya toko yang menawarkan berbagai materi digital. Terdapat berbagai layanan yang diberikan oleh Google Play. Di sini juga tersedia berbagai aplikasi berbayar. Nah, pembayaran inilah yang mengharuskan kamu menggunakan saldo Google Play.

Ada cara beli pulsa yang lebih mudah bahkan bisa bayar belakangan. Kamu bisa beli pulsa bayar nanti dengan aplikasi pinjam pulsa. Cek selengkapnya disini : aplikasi paylater pulsa.

Mengenal Saldo Google Play

Saldo Google Play biasa disebut dengan kredit pulsa yang bisa didistribusikan ke dalam akun Google. Saldo tersebut bisa diisi ulang melalui proses penukaran kode atau redeem. Redeem biasa digunakan untuk menyebutkan penggunaan saldo pada Google Play.

Google Play Store memiliki berbagai produk dari yang gratis hingga berbayar. Kamu bisa melakukan pengunduhan gratis secara langsung kemudian menginstalnya di ponsel. Tetapi jika kamu ingin mengunduh layanan berbayar maka kamu harus membelinya sebelum melakukan pengunduhan dan menginstalnya.

Saldo Google Play bisa digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya membeli game, aplikasi dan layanan lain. Selain itu terdapat layanan tambahan seperti beli pulsa pakai saldo Google Play hingga menggunakan kartu debit.

Cara Tukar Saldo Google Play Menjadi Pulsa

tutorial cara beli pulsa pakai saldo google play

Sebenarnya cara beli pulsa pakai saldo Google Play sedikit rumit. Tetapi asalkan kamu mengikuti langkah-langkah berikut ini, semuanya akan mudah.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Cara beli pulsa pakai saldo Google Play :

  1. Koneksi Stabil

    Pertama, koneksi stabil. Sebelum kamu melanjutkan proses beli pulsa pakai saldo Google Play, kamu harus memastikan bahwa koneksi internet stabil. Koneksi ini bisa mempermudah proses transaksi sehingga tidak perlu diulangi akibat jaringan yang putus ketika proses penarikan.

    Pastikan kamu tidak akan mengalami kendala koneksi internet ketika sudah mulai melakukan proses penarikan. Sebab hal ini bisa menghambat proses tersebut.

  2. Siapkan Perangkat

    Kedua, menyiapkan perangkat. Google Play adalah aplikasi yang ditujukan untuk ponsel android, tetapi jika ponsel kamu performanya kurang memadai, lebih baik gunakan perangkat desktop. Hal ini dilakukan dengan tujuan mempermudah proses penarikan saldo agar tidak terjadi kendala.

    Ketika mengakses Google Play menggunakan desktop, kamu tidak harus melakukan instalasi aplikasi tambahan. Yang kamu butuhkan hanyalah browser untuk mengunjungi link Google Play. 

  3. Buka Google Play

    Ketiga, buka Google Play. Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi atau website Google Play dari perangkat kamu. Jika kamu menggunakan ponsel, pastikan bahwa kamu sudah menggunakan versi terbaru dari Google Play agar tidak menghambat proses beli pulsa dengan Google Play.

    Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan versi browser dengan masuk ke laman Google Play. Jangan lupa untuk memeriksa apakah browser yang digunakan adalah versi terbaru. Sebab jika sistem mendeteksi versi lawas, maka proses bisa dihentikan sebelum kamu melakukan update.

  4. Periksa Saldo Tersisa

    Keempat, memeriksa saldo tersisa. Selanjutnya periksalah apakah saldo Google Play kamu masih tersisa. Jika kamu menggunakan versi aplikasi maka pengecekan saldo dapat dilakukan dengan cara menekan ikon yang ada di pojok kanan atas atau ikon profil.

    Sementara jika menggunakan versi browser, pengecekan saldo dapat dilakukan dengan cara menekan menu yang ada di sebelah kanan bagian atas.

  5. Pilih Metode Pembayarannya

    Kelima, pilih metode pembayaran. Langkah selanjutnya yaitu dengan klik menu Pembayaran & Langganan. Kamu akan dialihkan pada menu tersebut setelah klik tombol garis tiga di tahapan yang sebelumnya. Letak dari menu tersebut sama saja baik menggunakan versi aplikasi ataupun browser saat membuka Google Play Store. 

    Selanjutnya kamu akan dialihkan pada menu Metode Pembayaran. Di bagian ini akan menampilkan jumlah saldo yang masih tersisa dan bisa diambil. Periksa kembali serta sesuaikan nominal saldo yang masih bisa ditarik.

    Tekan menu Metode Pembayaran untuk lanjut ke tahapan berikutnya. Di bagian ini, kamu akan diminta untuk memilih rekening bank yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Jika kamu belum melakukan registrasi, wajib melakukan registrasi rekening bank sebagai persyaratan untuk bisa menarik saldo dari Google Play.

  6. Konfirmasi

    Keenam, konfirmasi. Selanjutnya masukan jumlah saldo yang ditarik, Kamu bisa mengambil berapa pun saldo yang masih tersisa karena tidak ada minimal jumlah penarikan. Tetapi sesuaikan dengan saldo sisa agar transaksi bisa berjalan lancar.

    Periksa kembali pula nomor rekening yang kamu cantumkan di akun Google Play. Jangan sampai kamu mengirimkan saldo ke nomor rekening yang sudah tidak aktif. Pastikan kamu memeriksa kembali informasi tersebut sebelum melakukan konfirmasi. Hal tersebut agar tidak merugikan diri kamu sendiri.

    Nah, setelah kamu sudah melakukan konfirmasi, kamu akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan apakah transaksi berhasil atau gagal.

produk google play

Jika saldo sudah berhasil masuk ke rekening, artinya kamu bisa menggunakannya untuk beli pulsa pakai saldo Google Play. Selamat mencoba!

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar