Apa Itu Pulsa Safe Indosat? Ini Pengertian dan Manfaatnya

Apakah kamu pernah mengalami secara mendadak kehabisan pulsa hanya karena penggunaan internet tanpa kuota paket? Umumnya hal ini sering dialami ketika kamu lupa untuk melakukan pembelian paket internet saat paket yang dimiliki sebelumnya sudah habis. Namun kini kamu tak perlu khawatir lagi karena kamu bisa menggunakan pulsa safe dari Indosat, apa itu pulsa safe dari Indosat?

Pengertian dan Sistem Kerja Pulsa Safe dari Indosat

pulsa safe indosat adalah

Kini sudah hadir pulsa dari Indosat yang merupakan sebuah layanan dari Indosat untuk memberikan batasan penggunaan internet yang kamu gunakan. Khususnya ketika kuota sudah habis sehingga kamu pun tak perlu khawatir lagi untuk menggunakan internet ketika kuota internet sudah habis yang beresiko menyedot pulsa regulermu.

Meskipun pulsa tersedot bukan lagi masalah besar karena kamu bisa langsung membelinya meski sedang tidak pegang uang tunai. Kamu bisa menggunakan aplikasi pinjam pulsa yang bisa memberimu pulsa sekarang dan membayarnya bulan depan. Aplikasi jenis ini memungkinkanmu untuk beli pulsa bayar nanti.

Lanjut ke topik pembahasan, berikut beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui mengenai pulsa safe dari Indosat :

1. Jenis Layanan

Pulsa safe yang dimiliki oleh Indosat adalah sebuah fitur yang dirilis oleh Indosat untuk kamu para pengguna paket internet Freedom U, Freedom Combo, dan paket Yellow untuk bisa tetap melakukan akses internet meski kuota utama sudah habis tanpa ada kekhawatiran akan menggunakan pulsa reguler tanpa sepengetahuanmu.

2. Notifikasi via SMS atau Pop up

Notifikasi tentang aktivasi dari fitur pulsa aman secara otomatis akan dikirimkan melalui layanan SMS atau pop up aplikasi dengan catatan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi My IM3 di ponselmu. Perlu diketahui bahwa pengaturan di setiap ponsel berbeda-beda, maka notifikasi pun akan disesuaikan dengan jenis ponsel yang kamu gunakan.

3. Sistem kerja

Pulsa safe memiliki sistem kerja yaitu menjadi cadangan untuk kuota internet sekaligus menjadi pembatas dari pemakaian pulsa agar tidak tersedot hingga habis karena penggunaan internet yang tidak diketahui. Bahwa fitur ini akan diaktifkan secara otomatis setelah kuota utama internet yang kamu miliki habis.

4. Jenis skema

Jenis skema yang dimiliki dari pulsa safe ini terbagi menjadi dua yang memiliki ketentuan yang berbeda untuk setiap paket yang digunakan.

  1. Skema berbayar
  2. Skema gratis

Pemahaman tentang apa itu pulsa safe ini diketahui akan bisa membantu untuk mengelola penggunaan pulsa yang kamu miliki. Karena secara otomatis, akan ada pembatasan untuk penggunaan pulsa jika kuota internet yang dimiliki sudah habis. Maka menjadi penting sifatnya, untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkannya dengan benar. Diketahui hingga saat ini belum ada provider lainnya yang memiliki fitur pulsa aman yang serupa dengan yang dimiliki oleh provider Indosat.

Aktivasi pulsa safe dari Indosat akan secara otomatis dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Apabila pengguna melakukan pengaktifan kartu perdana baru dari provider IM3 ooredoo
  • Apabila pengguna melakukan pendaftaran atau perpanjangan dari paket Yellow
  • Jika pengguna melakukan pendaftaran atau perpanjangan dari paket Freedom you
  • Jika pengguna melakukan pendaftaran atau perpanjangan dari paket Freedom combo
  • Jika pengguna melakukan pendaftaran atau perpanjangan dari paket Freedom internet

Cara Kerja Pulsa Safe dari Indosat

Diketahui apa itu pulsa safe dari Indosat memiliki dua cara kerja yang penting untuk kamu ketahui:

1). Yang pertama adalah ketika kamu menggunakan paket layanan Indosat

Cara yang pertama ini akan bisa kamu dapatkan hanya dengan memilih salah satu jenis paket yang ada di layanan Indosat sehingga kamu kemudian secara otomatis akan mengaktifkan pulsa safe yang dimiliki. Kamu bisa menggunakan pulsa tersebut hingga habis yang kemudian penggunaan pulsa akan dialihkan ke pulsa safe jika kuota yang dimiliki sudah habis.

2). Yang kedua adalah ketika kamu baru saja melakukan pembelian paket perdana dan melakukan aktivasi nomor tersebut.

Untuk cara yang kedua kamu akan melakukan pembelian perdana IM3 kemudian melakukan aktivasi untuk mendapatkan pulsa safe yang akan diaktifkan secara otomatis. Untuk cara yang kedua ini kamu bisa mengambil atau menggunakan paket internet dengan pengambilan pulsa setiap harinya adalah Rp10.000. Kemudian apabila jika penggunaan internet yang dilakukan melebihi dari kuota Rp10.000 tersebut maka tidak akan ada pemotongan pulsa lagi dari sisa pulsa milikmu.

Cara Cek dan Non Aktif

cara cek pulsa safe indosat

Lalu bagaimana cara mengecek Apakah kamu memiliki pulsa safe atau tidak cara untuk mengecek pulsa yang dimiliki oleh nomor Indosatmu adalah dengan cara mengakses menu dial yaitu *123# kemudian tekan tombol call atau OK. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti instruksi yang diberikan dimana membutuhkan waktu beberapa saat lamanya untuk mendapatkan notifikasi mengenai data lengkap tentang berapa jumlah pulsa yang kamu miliki.

Lalu apakah pulsa safe Indosat bisa diberhentikan atau dinon-aktifkan layanannya? Untuk kamu yang secara otomatis mengaktifkan di nomor Indosatmu, namun kurang merasakan adanya keuntungan dari layanan tersebut maka bisa melakukan penghentian atau menonaktifkan layanan tersebut secara langsung.

Cara tersebut bisa kamu gunakan meski kamu menggunakan paket yang berbeda-beda, cara yang digunakan semuanya sama yaitu dengan mengirim SMS yang berformat unreg kemudian kirim ke nomor 363. Tunggu ada notifikasi balasan SMS yang berisi jawaban untuk menghentikan layanan pulsa safe yang kamu miliki.

Adapun Jika kamu sudah menonaktifkan layanan tersebut, maka sebelum kuota internet yang kamu miliki habis akan secara otomatis berlangganan paket internet yang baru. Maka pulsa yang kamu miliki tidak akan langsung tersedot atau habis karena penggunaan akses internet yang dibutuhkan meski kuota yang kamu miliki sudah habis.

Sekian ulasan mengenai apa itu pulsa safe dari Indosat dan semoga kamu bisa mendapatkan tambahan wawasan untuk bisa menggunakannya dengan bijaksana.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar