Cara Berhenti Pulsa SOS Indosat agar Tidak di Tagih Terus

Cara berhenti pulsa SOS Indosat – SOS adalah bahasa sandi yang menunjukkan bahwa sedang terjadi keadaan darurat atau bahaya. Indosat menggunakan istilah ini untuk salah satu layanannya, yaitu pulsa SOS. Seperti jelas tertera pada namanya, pulsa SOS adalah pulsa yang bisa diberikan pada pengguna yang sedang membutuhkan pulsa darurat. Biasanya sedang dalam ketergesaan atau belum bisa membeli pulsa amelalui jalur normal.

Pulsa SOS Darurat Indosat untuk Apa?

Pulsa SOS darurat adalah pulsa dalam kedaan genting. Kamu butuh pulsanya sekarang juga atau secepatnya. Dalam bahasa lain, pulsa SOS adalah program pinjam pulsa dari indosat. Mereka akan memberimu sejumlah nominal pulsa untuk kamu gunakan terlebih dahulu dan menggantinya nanti saat kamu sudah bisa melakukan isi pulsa. Meski terkesan remeh, program pulsa darurat seperti ini bisa sangat berguna disaat kamu benar-benar membutuhkannya.

Meski masih banyak yang menggunakan, pulsa SOS tidak seramai dulu. Ini disebabkan telah hadir metode yang jauh lebih praktis. Yaitu meminjam pulsa melalui aplikasi pinjam pulsa. Dengan cara ini kamu bisa meminjam pulsa dengan nominal yang kamu kehendaki tanpa syarat tetek bengek yang merepotkan yang biasanya ada pada pulsa SOS Indosat.

Tutorial Cara Berhenti Pulsa SOS Indosat

tutorial cara berhenti pulsa sos indosat

Kamu yang kebetulan masih menggunakan Pulsa SOS harus berhenti terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan metode lain. Kabar baiknya cara berhenti pulsa SOS Indosat sangat mudah. Kamu hanya harus isi pulsa sejumlah pulsa darurat yang kamu pinjam sebelumnya. Berikut detail langkahnya.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara berhenti pulsa SOS Indosat :

  1. Ingat nominal

    Ingat berapa pulsa SOS Indosat yang kamu pinjam.

  2. Isi pulsa

    Lakukan pengisian pulsa minimal Rp 30.000.

  3. Bayar lunas

    Pulsa akan otomatis terpotong untuk pembayaran pulsa SOS dan biaya admin.

Mengapa harus isi pulsa minimal Rp 30.000? sebenarnya tidak harus melainkan sebagai pengaman jika kamu lupa berapa nominal pulsa SOS yang kamu pinjam sebelumnya. Pulsa SOS dari Indosat maksimal yang diberikan adalah Rp 20.000 dengan biaya admin terbesar yang dikenakan Rp 6.000. Itu artinya total yang harus kamu bayar adalah Rp 26.000. Dengan melakukan pengisian pulsa 30 ribu berarti masih ada sisa seandainya benar pulsa SOS-mu sebelumnya adalah 20 ribu.

Unreg Pulsa SOS Indosat Secepatnya

Karena bukan merupakan layanan berlangganan, cara berhenti pulsa SOS Indosat cukup sekali bayar. Lazimnya sebuah hutang ia akan langsung lunas begitu kamu sudah membayarnya. Dan cara membayarnya adalah dengan melakukan pengisian pulsa sebesar pulsa SOS darurat yang kamu pinjam. Setelah pulsamu terpotong maka tidak akan ada lagi biaya lain atau dengan kata lain urusan pulsa SOS sudah selesai, kecuali kamu mengajukan pulsa darurat lagi.

Karena kurang efektif dari cara pinjam dan bayarnya, pulsa SOS Indosat tidak perlu lagi kamu gunakan. Jika kamu membutuhkan pulsa atau kuota internet darurat, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa memberimu pulsa saat itu juga. Daftar aplikasinya bisa kamu lihat di aplikasi beli pulsa bayar nanti. Selain lebih praktis dari segi pengajuan juga lebih fleksibel karena kamu sendiri yang menentukan berapa pulsa yang kamu butuhkan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar