Apa Itu Pulsa Onnet Indosat? Arti, Kegunaan dan Cara Cek

Jika kamu adalah salah satu pengguna provider Indosat maka tentu akan mengenal apa itu pulsa onnet Indosat. Merupakan perpaduan kata dari On Network yang memiliki pengertian ‘dalam jaringan’. Maka bisa dipahami bahwa pulsa on net Indosat adalah pulsa yang berada dalam jaringan Indosat.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pulsa Onnet Indosat?

Pulsa onnet juga bisa di diartikan sebagai pulsa kredit yang penggunaannya hanya untuk akses internet dengan skala sedang, untuk berkirim SMS atau keperluan telepon ke sesama nomor Indosat.

Umumnya notifikasi akan muncul jika kamu menggunakan aplikasi My IM3 yang ada di bagian menu kredit. Pulsa onnet sendiri akan diberikan jika kamu melakukan pembelian pada sebuah paket internet tertentu.

Cara Mudah Mengecek Pulsa Onnet dari Indosat

cara mengecek pulsa onnet indosat

Jika kamu ingin menggunakan pulsa Onnet dari Indosat maka kamu perlu mengetahui bahwa pulsa Onnet Indosat memiliki karakteristik yang berbeda dengan pulsa reguler atau biasa. Untuk itu sangat penting dalam mengetahui bagaimana cara mengecek pulsa Onnet dan menggunakannya dengan benar.

Pulsa Onnet Indosat bisa digunakan dengan catatan jika kamu tidak memiliki kuota internet aktif atau yang utama sehingga bonus akan digunakan dengan tarif per KB. Pulsa Onnet Indosat juga tidak bisa dipakai untuk mengaktifkan jenis paket apapun baik untuk telepon sms atau internet yang ada dalam layanan Indosat.

Cek sisa bonus pulsa Onnet dari Indosat bisa kamu lakukan dengan menggunakan tiga cara sebagai berikut:

1. Via SMS

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan pengiriman pesan. Hanya bisa melakukan pengiriman pesan dengan format yang bertuliskan Usage ke nomor 363. Pengiriman pesan tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui berapa sisa bonus, berapa rincian bonus baik untuk SMS telepon ataupun internet sekaligus untuk mengetahui masa aktif yang masih ada.

Untuk keunggulannya, kamu bisa mengetahui atau memperkirakan kapan kamu harus mengisi ulang kuota internet sehingga tidak mengalami habis pulsa secara mendadak dan bisa tetap online dengan lancar sesuai kebutuhan.

2. Via USSD

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kode USSD. Untuk menggunakan cara ini kamu harus mengakses aplikasi atau menu dial pad yang ada di ponsel kamu kemudian mengetik kode5578#. Setelah itu tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi yang berisi pemberitahuan tentang rincian bonus pulsa untuk SMS atau telepon yang berhasil kamu dapatkan.

Perlu kamu ketahui bahwa pengaturan untuk setiap ponsel pintar berbeda-beda, ada yang bisa secara langsung mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan yang terdapat pada aplikasi panggilan. Ada juga yang mendapatkan notifikasi melalui SMS.

3. Via aplikasi My IM3

Cara berikutnya untuk mengetahui atau mengecek cek pulsa onnet dari Indosat adalah dengan menggunakan aplikasi My IM3. Rincian pulsa onnet bisa kamu ketahui dengan lengkap melalui akses aplikasi My IM3. Namun untuk bisa menggunakannya, terlebih dahulu kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi My IM3 di Playstore atau App Store.

Kemudian kamu bisa login ke dalam layanan aplikasi dengan menggunakan nomor IM3 yang kamu gunakan. Jika proses unduh dan install berhasil dilakukan langkah berikutnya adalah untuk membuka aplikasi tersebut kemudian lihat di halaman awal tentang informasi bonus atau pulsa onnet yang Kamu miliki. Jika ternyata rincian tersebut tidak terlihat maka kamu bisa mengakses menu kredit untuk melihat rinciannya secara lengkap.

Aplikasi My IM3 sendiri ini memiliki banyak kegunaan, selain untuk mengecek pulsa onnet kamu juga membeli pulsa disini. Namun khusus untuk pembelian pulsa ada metode yang lebih mudah. Yaitu dengan menggunakan aplikasi pinjam pulsa. Keuntungannya yaitu kamu mendapatkan pulsanya sekarang meski belum ada dana untuk membayarnya. Ini menjadi mungkin karena konsepnya adalah Paylater atau beli pulsa bayar nanti.

Kegunaan Pulsa Onnet Sesuai Kebutuhan Pengguna

kegunaan pulsa onnet indosat

Diketahui sesuai dengan nama yang dimilikinya, pulsa onnet Indosat memiliki fungsi utama untuk mengakses beragam jaringan yang ada di dalam kartu atau provider Indosat tersebut seperti IM3, Matriks atau Mentari.

Untuk kamu yang memiliki pulsa Onnet dari Indosat bisa memakainya untuk keperluan akses internet, melakukan panggilan telepon hingga mengirim SMS ke sesama pengguna provider Indosat. Maka sangat penting untuk dilakukan jika kamu memiliki pulsa Onnet dari Indosat untuk mengetahui masa aktifnya sehingga kamu bisa menggunakannya dengan maksimal.

Tujuannya adalah agar pulsa atau bonus yang kamu miliki bisa dipakai hingga habis, ada banyak sekali kasus yang terjadi di mana pengguna Indosat tak mengetahui bagaimana cara menggunakan pulsa atau bonus Onnet yang dimilikinya sehingga hangus secara percuma. Untuk memakai bonus yang didapatkan dari pulsa onnet terhitung sangatlah mudah untuk dilakukan.

Untuk menggunakannya kamu hanya membutuhkan nomor yang digunakan sebagaimana biasanya untuk melakukan panggilan telepon berkirim sms atau untuk mengakses internet. Adapun tarif yang akan diberlakukan jika kamu menggunakan bonus atau pulsa Onnet adalah sebagai berikut:

  • Untuk melakukan panggilan telepon, tarif yang diberlakukan adalah Rp.100 per menit.
  • Untuk melakukan pengiriman SMS akan diberlakukan tarif sebesar Rp.150 per SMS.
  • Untuk mengakses jaringan internet, tarif yang akan diberlakukan adalah sebesar Rp.200 per 200 KB atau dengan kata lain kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp1.000 untuk mengakses internet sebesar 1 MB.

Maka bisa dipahami jika kamu sedang menggunakan pulsa atau bonus Onnet dari Indosat, untuk selalu memastikan dan mengecek bonus pulsa tersebut agar supaya tidak melewati batas masa aktif yang berlaku. Jika ternyata kamu melakukan hal itu semua diluar masa aktif bonus pulsa Onnet, maka otomatis akan diberlakukan biaya secara reguler. Sekian ulasan tentang apa itu pulsa onnet Indosat.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar