Bonus Pulsa ke Sesama Indosat. Pengertian dan Penggunaan

Pengguna provider Indosat pastinya sudah paham tentang apa itu bonus pulsa ke sesama Indosat. Adalah bonus pulsa yang memiliki sifat on net yang memiliki arti bahwa hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan serta mengirim SMS ke sesama pengguna Indosat. Indosat sendiri memberikan promo pemberian bonus pulsa pada setiap pengguna melakukan isi ulang dengan nominal tertentu.

Cara Menggunakan Bonus Pulsa Isi Ulang Dari Indosat

Meski sudah ada aplikasi pinjam pulsa tempat kamu beli pulsa bayar nanti, mendapatkan bonus pulsa tetap tetap lumayan. Bonus pulsa dari Indosat bisa kamu gunakan untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan SMS atau mengakses jaringan internet bonus tersebut yang digunakan selama penuh 24 jam tanpa ada pembagian atau pemisahan waktu jenis paket yang digunakan. Bonus tersebut bisa digunakan di semua jaringan internet dari mulai 2 G 3G sampai 4G, namun perlu diketahui bahwa bonus pulsa tidak bisa digunakan untuk mengaktifkan atau melakukan pembelian paket internet dari Indosat.

Karena itulah cara menggunakan bonus pulsa ke sesama Indosat adalah dengan menggunakannya secara langsung tanpa harus mengaktifkan atau melakukan pengaturan terlebih dahulu. Seperti misalnya ketika kamu melakukan panggilan telepon maka secara otomatis bonus pulsa akan terpotong dari penggunaan tersebut.

Hal yang sama juga berlaku ketika pengguna tidak memiliki paket SMS namun mengirimkan pesan SMS ke sesama pengguna Indosat, maka biaya yang dibebankan akan diambilkan dari bonus pulsa Indosat yang dimiliki. Hal yang sama berlaku juga untuk penggunaan atau akses internet dengan menggunakan Indosat.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa biaya melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna Indosat dengan menggunakan bonus pulsa adalah senilai Rp.100, – per menit. Sedangkan untuk biaya pengiriman SMS ke sesama nomor Indosat dengan menggunakan bonus pulsa adalah senilai Rp.150, – per SMS dan untuk penggunaan akses internet dengan menggunakan bonus pulsa adalah senilai Rp. 200,- per 200 kb.

Bonus pulsa yang kamu dapatkan dari Indosat bisa langsung terakumulasi ketika melakukan pengisian ulang ke dalam saldo Indosat. Kamu bisa melakukan cek bonus dengan menggunakan kode dial USSD 1233# dengan menggunakan HP yang dipakai.

Bagaimana Cara Menggunakan Bonus Pulsa dari Indosat Dengan Optimal?

cara menggunakan bonus pulsa ke sesama indosat

Bahwa bonus pulsa dari Indosat memiliki sistem yang berbeda dengan jenis pulsa secara reguler. Itulah alasan mengapa bonus pulsa tidak bisa dipakai untuk melakukan pembelian paket internet atau untuk membayar biaya langganan layanan Indosat yang harus berbayar. Yang mana sifat dari bonus pulsa yang sementara membuat bonus tersebut hanya memiliki masa aktif yang lebih pendek ketimbang masa aktif dari pulsa reguler.

Berikut beberapa informasi yang kamu perlukan seputar bonus pulsa dari Indosat.

1. Pengganti pulsa

Secara umum bonus pulsa bisa digunakan sebagai pengganti dari pulsa reguler yang kamu miliki meski tidak digunakan untuk mengaktifkan paket layanan Indosat. Namun bisa kamu gunakan sebagai pulsa untuk melakukan panggilan telepon, berkirim sms atau untuk akses layanan internet yang diberikan Indosat.

2. Cek bonus pulsa

Bonus pulsa ke sesama Indosat yang digunakan untuk mengakses layanan internet bisa digunakan dari mulai pukul 00.00 sampai dengan pukul 17.00 kurang lebih selama 5 hari secara berturut-turut. Untuk mengetahui berapa bonus pulsa yang dimiliki kamu bisa melakukan pengecekan dengan mengetik kode USSD 5553# atau dengan mengakses 1233#.

Seperti yang diketahui bahwa pihak provider Indosat memberikan banyak sekali bonus pulsa atau lainnya kepada para pengguna setia Indosat tentunya dengan tujuan untuk menarik minat pengguna agar tetap setia menggunakan provider Indosat. Meski begitu perlu diperhatikan sebelum kamu menggunakan bonus pulsa tersebut untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sehingga pemakaian layanan Indosat akan menggunakan bonus pulsa yang dimiliki.

Dengan begitu pulsa utama yang kamu miliki tidak akan terpotong karena penggunaan pulsa untuk panggilan telepon sms atau akses internet yang kamu lakukan. Untuk semua layanan tersebut biaya akan diambilkan dari bonus pulsa yang dimiliki.

3. Syarat menggunakan bonus pulsa

Adapun syarat yang harus kamu penuhi sebagai pengguna Indosat agar supaya bonus pulsanya bisa digunakan secara optimal adalah di mana kamu tidak memiliki paket kuota internet, paket telepon atau SMS. Jika ternyata pengguna sudah memiliki kuota internet maka akses internet yang dilakukan akan menggunakan kuota yang dimiliki terlebih dahulu baru setelah kuota tersebut habis penggunaan paket internet akan diambilkan dari bonus pulsa yang ada. Hal yang sama juga berlaku jika kamu melakukan panggilan telepon atau berkirim SMS namun masih memiliki paket telepon atau SMS yang aktif maka bonus pulsa hanya bisa digunakan setelah paket tersebut habis

4. Jenis bonus pulsa

Jika melihat sifat yang dimiliki bonus pulsa dari Indosat maka secara umum bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu :

  • Bonus Onnet dari Indosat
    Yaitu sebuah bonus pulsa yang bisa pengguna gunakan untuk melakukan panggilan telepon, berkirim sms atau mengakses layanan internet hanya kepada sesama pengguna Indosat.
  • Bonus Offnet dari Indosat
    Yaitu sebuah bonus yang bisa dipakai untuk melakukan panggilan telepon, berkirim SMS atau mengakses layanan internet pada semua operator atau provider yang ada.

    Keunggulan dari bonus pulsa dari Indosat adalah bahwa bonus tersebut bisa dipakai untuk mengakses semua jaringan yang ada dari mulai itu 2G, 3G, dan 4G selama 24 jam penuh. Demikian ulasan tentang bonus pulsa ke sesama Indosat untukmu.
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar