Berapa Gaji Kerja di Shopee? Ini Beberapa Bocorannya

Berapa gaji kerja di Shopee – Shopee menjadi salah satu marketplace online ternama yang memiliki 100 juta pengguna di tahun 2022 ini. Sebagai salah satu start-up yang berkembang sangat pesat, Shopee menjadi tempat yang paling banyak diincar oleh anak muda untuk melanjutkan karirnya.

Marketplace online ini mempermudah seluruh transaksi jual beli, baik untuk penjual maupun pembeli. Oleh sebab itu banyak sekali anak muda yang bermimpi ingin bekerja di Shopee.

Banyak yang penasaran berapa gaji kerja di Shopee, mengingat perusahaan ini terus berkembang menjadi sangat besar dan menguntungkan berbagai pihak. Tentu saja bekerja di Shopee akan mendapatkan gaji yang seimbang dengan semua pekerjaannya.

Layanan dan Profil Shopee

berapa gaji kerja di shopee

Sebelum kita mengetahui berapa gaji kerja di Shopee, baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sejarah singkat berdirinya Shopee serta layanan apa saja yang diberikan.

Sebab Shopee memiliki ribuan karyawan yang bekerja di bidangnya masing-masing. Maka setiap layanan yang diberikan Shopee, pasti memiliki karyawannya masing-masing yang bertanggung jawab.

Shopee didirikan tahun 2015 oleh Chris Feng di Singapura, dimana ia juga seseorang yang pernah memimpin marketplace online lainnya. Seiring berjalannya waktu, Shopee terus mengembangkan sayapnya ke negara-negara ASEAN.

Bahkan kini Shopee telah diunduh sekitar 80 juta kali dan memiliki produk yang dijual dengan jumlah lebih dari 200 juta produk. Semua produk ini seperti elektronik, kebutuhan pokok, fashion dan lainnya. Itu belum termasuk layanan terbaru Shopee pinjaman, yaitu layanan dana tunai yang memungkinkan pengguna luntuk melakukan pinjaman di Shopee.

Berikut ini beberapa layanan Shopee yang diberikan :

  1. Voucher
    Shopee memberikan layanan berbagai voucher yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja. Seperti voucher diskon, potongan ongkir, voucher listrik, voucher cashback dan lain sebagainya.
  2. Pembayaran
    Shopee memberikan metode pembayaran yang mudah seperti virtual account, Shopee pay, Shopee Paylater, COD, Alfamart, Indomaret, Transfer bank dan sebagainya. Tentu saja dengan metode pembayaran digital ini mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi. Apalagi di era modern seperti saat ini yang membutuhkan segala sesuatu yang praktis dan efisien.
  3. Flash Sale atau Promo
    Hal yang membuat Shopee menjadi marketplace online terlaris di Indonesia yakni karena banyaknya promo dan flash sale. Hal ini membuat banyak pengguna yang berbondong-bondong berbelanja kebutuhan dengan harga lebih murah. Shopee terus memberikan banyak promo dan flash sale untuk semua produk yang dijual. Bahkan di beberapa event besar, Shopee memberikan flash sale dengan harga yang tidak masuk akal. Flash sale menjadi salah satu moment yang paling ditunggu oleh warganet karena ingin berburu barang murah dan bagus. Tentu saja seluruh barang flash sale akan dikirim sesuai dengan kesepakatan.
  4. Metode Pengiriman
    Shopee memiliki berbagai metode pengiriman yang mempermudah belanjaanmu sampai ke rumah dengan aman. Kamu bisa menggunakan jasa ekspedisi regular seperti Shopee Express, JNE, JNT, atau jasa pengiriman instan same day.
  5. Dropship
    Jika kamu ingin mencari penghasilan tanpa modal, Shopee memberikan salah satu layannya yakni dropship. Kamu bisa mulai menjual produk tanpa modal bahkan kamu bisa memanfaatkan voucher gratis ongkir yang diberikan Shopee.
  6. Shopee Affiliate
    Ini merupakan salah satu layanan yang saat ini sedang viral. Banyak anak muda yang tergabung dalam Shopee affiliate dan berhasil mendapatkan penghasilan sendiri. Shopee affiliate menjadi program yang dibuat Shopee untuk konten creator agar mempromosikan produk-produk favoritnya dan memberikan link belanja ke Shopee. Tentu saja hal ini cukup menjanjikan, apalagi jika kamu memiliki banyak followers maka kamu bisa memanfaatkan layanan ini untuk menambah penghasilan.

Gaji Karyawan Shopee

daftar gaji kerja di shopee

Seperti yang kita ketahui bahwa Shopee memiliki layanan yang tidak sedikit. Tentu saja banyak karyawan yang bertanggung jawab atas masing-masing tugasnya. Untuk gaji kerja di Shopee juga tergantung posisi karyawannya.

Semakin tinggi jabatan dan semakin banyak job desk yang dikerjakan, maka gajinya pasti lebih tinggi. Selain itu untuk kamu yang baru magang di Shopee, kamu juga bisa mendapatkan gaji per bulannya.

Karena Shopee terus memaksimalkan SDM yang ada didalamnya agar mengelola tugasnya masing-masing dan menciptakan lingkungan kerja yang sehat.

Berikut ini beberapa gaji karyawan Shopee tiap bulannya berdasar sumber Internal Shopee :

PosisiNominal Gaji
Intern Magang2.500.000
Customer Service5.000.000
Content Writer5.100.000
Product Associate4.000.000
Business Development5.500.000
Marketing6.000.000
Online Marketing6.000.000
Social Media Specialist6.000.000
Graphic Desainer8.200.000
Campaign Specialist6.100.000
Digital marketing Specialist10.700.000
Analyst Operations4.400.000
Product Associate4.000.000
Seller Acquisition5.100.000
Product Manager20.700.000

Demikian beberapa gaji kerja di Shopee untuk jabatan tertentu. Masih banyak jabatan lainnya dengan nominal gaji yang berbeda-beda. Karena semakin tinggi jabatan maka semakin besar nominal gajinya.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar