3 Aplikasi Seperti Kredivo. Sejenis dan Calon Saingan Serius

Aplikasi seperti Kredivo – Dilihat dari pertumbuhan penggunanya yang terus meningkat, Kredivo layak disebut sebagai salah satu aplikasi kredit digital favorit. Mereka unggul di luasnya ekosistem, produk dan layanan yang variatif dan sistem keamanan yang baik. Krediblog sendiripun merasa demikian. Dulu satu kantor hanya Krediblog yang punya akun Kredivo, kini bahkan hingga lingkungan sekitar kantor sudah banyak yang punya akun aplikasi dengan logo huruf ”K” ini. Mereka rata-rata memilik Kredivo karena kemudahan yang ditawarkannya.

Sayangnya mendaftar Kredivo terbilang sulit. Pengajuanmu tidak akan di acc kecuali kualitas datamu baik. Meski kode referal Kredivo bisa membantu, pada kualitas data yang sangat kurang terkadang berakhir dengan penolakan. Untuk kamu yang pengajuannya ditolak, berikut Krediblog sarikan daftar aplikasi seperti Kredivo yang mirip fitur dan layanannya.

Daftar Aplikasi Seperti Kredivo dengan Fitur Mirip

Daftar aplikasi dibawah ini juga bisa menjadi pengganti untuk kamu yang akun Kredivonya terblokir. Seperti dibahas pada akun Kredivo terblokir sementara, akun yang kena blokir karena alasan keamanan tidak akan bisa digunakan lagi. Maka jika masih ingin menggunakan layanan kredit, jalan satu-satunya adalah mencari alternatif penggantinya.

3 aplikasi seperti Kredivo dengan fitur paling mirip :

1. Akulaku

Akulaku lebih senior dari Kredivo. Maka tidak heran jika jumlah penggunanya masih lebih banyak. Tingkat kemiripan Akulaku dengan Kredivo mencapai 90%. Produk dan layanannya sangat serupa. Saking miripnya, kadang Krediblog menyebut Akulaku sebagai Kredivo merah.

Dibanding Kredivo, Akulaku unggul di kemudahan pendaftarannya. Akulaku sering dijadikan pilihan kedua bagi mereka yang ditolak pendaftarannya di Kredivo. Kekurangan Akulaku adalah CS nya yang Slow Respon dan masalah keamanan pada aplikasinya. Khusus untuk sistem keamanan, perlahan namun pasti mulai terasa perbaikannya selama 1 tahun belakangan ini.

aplikasi seperti kredivo akulaku
ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 25.000.000
Pilihan tenor30 hari hingga 12 bulan
Paylaterchecklist
Pinjaman uang tunaichecklist
UlasanReview Akulaku

2. JULO

Aplikasi seperti Kredivo berikutnya adalah JULO. Pertama kali muncul sebagai aplikasi pinjaman online murni namun kini sudah bertransformasi menjadi kredit digital. Kemiripan JULO dengan Kredivo mencapai 80%. Melalui JULO kamu bisa melakukan transaksi seperti halnya di Kredivo. Kamu bisa pinjam tunai, membeli secara paylater hingga melakukan pembayaran maupun pembelian produk digital langsung di aplikasi.

Kelebihan JULO ada di sistem keamanannya. Mereka termasuk aplikasi yang sangat Concern dalam melindungi keamanan data pengguna. Sedang kekurangannya adalah mereka menetapkan bunga yang sedikit lebih besar dibanding Kredivo. Jika kamu serius mencari alternatif, JULO salah satu nama yang harus kamu coba.

aplikasi seperti kredivo julo
ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 20.000.000
Pilihan tenor30 hari hingga 9 bulan
Paylaterchecklist
Pinjaman uang tunaichecklist
UlasanReview JULO

Jika kamu berniat mendaftar JULO, gunakan kode referral “AKHMY65E8R” untuk membantu proses pengajuanmu. Kamu berpeluang di acc dengan limit saldo maksimal. Selengkapnya baca : kode referal Julo.

3. Indodana

Nama terakhir ada Indodana. Aplikasi ini setahun lebih muda dari Kredivo. Tingkat kemiripannya mencapai 85% karena seperti Kredivo, pembayaran Indodana bisa kamu gunakan di merchant-merchant yang bekerjasama. Alasan Indodana tidak sepopuler Kredivo adalah pasar pengguna yang sudah lebih dulu diambil dan promosi yang kalah gencar.

Kelebihan Indodana khususnya layanan Paylater adalah sangat serupa dengan Kredivo. Dari mulai perhitungan bunga, biaya admin dan kemudahan pemakaiannya. Namun Indodana masih kalah dari jumlah merchant partner yang bekerjasama. Untuk kekurangannya, Indodana mengenakan bunga yang tinggi khusus untuk layanan pinjaman tunai. Krediblog sering menggunakan paylater Indodana saat berbelanja di Tokopedia, namun hingga kini belum pernah sekalipun menggunakan layanan Dana Tunai-nya.

aplikasi seperti kredivo indodana
ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 25.000.000
Pilihan tenor30 hari hingga 12 bulan
Paylaterchecklist
Pinjaman uang tunaichecklist
UlasanReview Indodana

Aplikasi Sejenis Kredivo Mulai Bermunculan

aplikasi sejenis kredivo

Aplikasi sejenis Kredivo kemungkinan besar akan lebih sering kita jumpai di kemudian hari. Sebabnya adalah sudah banyak aplikasi Fintech khususnya sektor Peer to Peer Lending yang memiliki sumber daya yang cukup. Sumber daya tersebut diantaranya izin resmi dari OJK, teknologi yang mendukung, basis pengguna dan sumber dana. Dengan model yang sekarang mereka tinggal menambah layanan baru jika ingin menyasar kredit digital. Beberapa nama yang sudah memulai layanan kredit digitalnya antara lain Atome dari Kredit Pintar dan UangMe.

Krediblog sendiri menilai layanan cicilan barang atau kredit digital lebih bisa menarik pengguna dibanding pinjaman tunai. Pengguna harus memiliki kebutuhan dulu (butuh uang) untuk mau mendaftar di aplikasi pinjol, namun pada kredit digital mereka tidak segan mendaftar meski belum jelas kebutuhannya. Kredit digital tidak selalu tentang hutang, pemicunya bisa juga atas dasar kemudahan pembayaran.

Catatan untuk Aplikasi Seperti Kredivo

Sebaik apapun aplikasi seperti kredivo, dia bukanlah Kredivo. Kamu jangan berharap ia akan sempurna dan membuatmu melupakan Kredivo. Aplikasi seperti Kredivo sebaiknya dimakna bahwa aplikasi tersebut bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan bisa menyelesaikan kebutuhan yang sebelumnya diselesaikan oleh Kredivo. Dan bagi Kredivo sendiri silahkan merasa diatas angin selama beberapa waktu. Karena jika yang lain terus berbenah dan memperbaiki diri, jangan kaget jika “seperti” berubah menjadi “pengganti”.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar