Tanggal Jatuh Tempo Akulaku. Cara Melihat, Merubah & Cek Tagihan

Tanggal jatuh tempo Akulaku – Pada tulisan-tulisan tentang Akulaku sebelumnya, Krediblog menyebut bahwa tanggal pembayaran cicilan akulaku adalah pada tanggal 25 setiap bulannya. Ternyata itu keliru. Jatuh tempo cicilan Akulaku berbeda untuk setiap akun. Jadi jika Krediblog jatuh tempo pada tanggal 25, kamu bisa jadi sama namun bisa juga berbeda.

Krediblog sama sekali tidak ingat mengapa dulu bisa ditetapkan oleh Akulaku tanggal jatuh temponya 25. Apakah dulu diberikan pilihan, ditentukan secara acak atau pertama kali transaksi dilakukan ditanggal itu. Ada mungkin sekitar 1 tahun Krediblog meyakini bahwa jatuh tempo pembayaran Akulaku adalah sama untuk semua akun. Sampai suatu hari melihat Akulaku milik Kakak yang ternyata jatuh temponya tanggal 10. Bagaimana sebenarnya cara Akulaku mengatur jatuh tempo pembayaran untuk setiap akunnya?

Memahami Sistem Jatuh Tempo Akulaku

Tulisan ini bagian dari pembahasan pada penagihan Akulaku.

Berbeda dengan aplikasi kredit online lain yang hanya memiliki satu tanggal pembayaran, Kredivo misalnya, Akulaku memiliki 2 tanggal penting terkait jatuh tempo tagihan. Yang pertama adalah Tanggal cetak tagihan dan yang kedua Tanggal pembayaran. Tanggal cetak tagihan adalah tanggal tutup buku atau tutup laporan, sedangkan Tanggal pembayaran adalah tanggal dimana kamu diharuskan membayar tagihan yang ada. Konsep yang mirip seperti ini juga umum digunakan untuk perhitungan dan pembayaran gaji di banyak perusahaan.

Untuk contoh kasus pembahasan dibawah, kita gunakan Tanggal cetak tagihan 11 dan Tanggal pembayaran 25. Kita anggap ini bulan Februari 2021.

Tanggal Cetak Tagihan

Pada tanggal ini akan dijumlahkan seluruh transaksi yang kamu lakukan pada 30 hari terakhir. Nominal akhir dari penjumlahan tersebut menjadi jumlah total tagihan yang harus kamu bayar di bulan berjalan.

Contoh:
Pada 11 Februari akan keluar jumlah seluruh tagihan yang harus kamu bayar dari seluruh transaksi yang dimulai dari 11 Januari sampai dengan 10 Februari. Tagihan tersebut sudah bisa kamu lihat di aplikasi Akulaku di tab “Keuangan” pada menu ‘Tagihanku’ pada bagian atas.

Tanggal Pembayaran

Ini yang biasa kamu sebut sebagai tanggal jatuh tempo Akulaku. Pada tanggal inilah kamu diharuskan membayar tagihan tertunggak yang sudah keluar sejak tanggal 11 lalu. Lewat dari tanggal pembayaran meski baru sehari, kamu sudah akan dikenakan denda.

Contoh:
Tanggal paling lambat kamu membayar tagihan tertunggak adalah pada 25 Februari. Kamu bisa dan boleh mulai membayarnya sejak tanggal 11 Februari, namun jangan sampai lewat dari tanggal 25.

Sampai disini, pembagian tanggal jatuh tempo Akulaku apa bisa dimengerti? Jika masih bingung, poin-poin berikut bisa sedikit menjelaskan. Masih menggunakan contoh Tanggal cetak tagihan 11, Tanggal pembayaran 25 dan bulan Februari 2021:

  1. Jika kamu melakukan transaksi pada 10 Februari, pada 11 Februari tagihannya sudah muncul. Artinya kamu hanya diberi tempo selama 14 hari saja.
  2. Jika kamu melakukan transaksi pada 11 Februari, tagihanmu baru akan muncul pada 11 Maret. Itu artinya kamu diberikan tempo selama 45 hari.
  3. Tempo paling cepat dari mulai tanggal transaksi hingga pembayaran adalah 14 hari dan paling lama selama 45 hari.
  4. Jika kamu tidak ingin cepat bayar di Akulaku, hindari melakukan transaksi di hari mendekati Tanggal cetak tagihan.
  5. Jika kamu mau bayarnya lama (tempo 45 hari), lakukan transaksi pada Tanggal cetak tagihan atau beberapa hari setelahnya.

Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku

Dari pembahasan diatas, kamu mengetahui bahwa ada 2 poin penting pada perhitungan jatuh tempo Akulaku, dia adalah Tanggal cetak tagihan dan Tanggal pembayaran. Karena penetapannya yang tidak sama, ada kemungkinan jatuh tempo tagihanmu jatuh ditanggal yang kebetulan kamu belum gajian atau pas tanggal sepi. Jika begitu ceritanya, bisakah merubah tanggal jatuh tempo Akulaku?.

Begitu sudah ditetapkan, kamu tidak bisa merubah tanggal jatuh tempo Akulaku. Tapi sebelumnya kamu akan diberikan pilihan untuk menentukan tanggal jatuh tempo yang dikehendaki. Pilihan ini hanya diberikan satu kali pada saat pertama kali melakukan transaksi. Dan begitu sudah ditetapkan, Akulaku tidak menyediakan jalan untuk merubahnya. Jadi kamu harus pikir baik-baik sebelum memutuskan.

cara merubah tanggal jatuh tempo akulaku

Ada 3 pilihan Tanggal pembayaran yang disediakan, diantaranya: Tanggal 2, 10 dan 25. Silahkan kamu pilih tanggal yang dikehendaki, disesuaikan dengan alur kas keuanganmu. Bagaimana dengan Tanggal cetak tagihan? ia otomatis berubah mengikuti Tanggal pembayaran yang kamu pilih dengan selisih sekitar 14-16 hari ke belakang. Perhatikan gambar untuk detailnya:

tanggal jatuh tempo akulaku

Penjelasan gambar:

  • Jika kamu memilih Tanggal pembayaran 2, maka Tanggal cetak tagihanmu adalah tanggal 16.
  • Jika kamu memilih Tanggal pembayaran 10, maka Tanggal cetak tagihanmu adalah tanggal 26.
  • Jika kamu memilih Tanggal pembayaran 25, maka Tanggal cetak tagihanmu adalah tanggal 11.

Cara Cek Kode Tagihan Akulaku

Tentu saja boleh jika kamu mau melunasi tagihan Akulaku sebelum jatuh tempo. Transaksi yang terus menerus dan pembayaran tagihan tepat waktu akan membuat skor kreditmu meningkat. Dan skor kredit yang tinggi memungkinkanmu untuk mudah di Acc dalam pengajuan produk Akulaku lainnya, semisal KTA Asetku atau Dana Cicil.

Kamu bisa membuat dan melihat kode tagihan Akulaku dengan cara berikut:

  1. Buka Akulaku dan klik tab “Keuangan”.
  2. Pada bagian atas cari menu ‘Tagihanku’ dan klik ‘Lihat Tagihan’.
  3. Pada area tagihan akan tertera total tagihan yang harus kamu bayar. Klik tombol “Lunasi Sekarang”. Lajutkan dengan meng klik “Bayar Sekarang”.
  4. Akan tertera berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan.
  5. Pilih satu yang ingin kamu gunakan. Disitu akan tertera kode tagihan untuk pembayaran.

Harap diperhatikan bahwa kode tagihan Akulaku bersifat dinamis. Kamu harus membuatnya terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran. Dan masa berlaku untuk setiap kode pembayaran yang kamu buat adalah 24 jam. Jika lebih dari itu sudah tidak berlaku dan harus membuatnya lagi jika ingin melanjutkan pembayaran.

Catatan

Akulaku adalah aplikasi kredit online yang sangat membantu. Dengannya kamu bisa membeli sekarang bayar nanti untuk banyak sekali produk dan layanan. Kamu bisa pesan hotel bayar pakai Akulaku, beli tiket pesawat dengan Akulaku atau belanja di Alfamart pakai Akulaku. Itu belum termasuk layanan pinjaman tunai yang juga bisa kamu ajukan di Akulaku.

Rata-rata aplikasi kredit online hanya memberikan tempo 30 hari untuk layanan Pay Later-nya, tapi tidak dengan Akulaku. Kamu mungkin tidak bisa mengatur tanggal jatuh tempo Akulaku, tapi kamu bisa mendapatkan tempo pembayaran lebih lama dari biasanya. Yaitu dengan mengatur tanggal transaksimu. Jika kamu melakukan transaksi pas dihari Tanggal cetak tagihan, maka kamu memiliki tempo 45 hari sampai jatuh tempo pembayaran.

guest
604 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
falah

jadi jika saya memulai cicil hp pada tanggal 15 desember ini & tanggal cetak tagihan saya keluar pada 26 desember tanggal brp kah saya harus membayar tagihan jatuh tempo nya ? apakah harus di bulan desember juga atau tanggal 10 januari ? tolong di jawab saya masih bingung

Amelia

Terus ki5a sebaiknya bayar sebelum tgl 26 atau tgl 10 januari ya?

Retnodewi

Apa akan ada denda jika bayar setelah , tanggal cetak tagihan keluar?

Nusa

Mau tanya, kalau punya tagihan dana cicil dg tenor 3 bulan. Trus mau dilunasi sisa nya yg 2 bilang lagi langsung apa bisa??

David

Thx a lot sangat membantu minn

Ayu

Ka mau tanya.. Ini kan saya sudah melunasi di bulan febuari sampai cicilan ke 6 .. Tp kok ditagihan masih ada.
Ini sistem nya gmn

Toto irwanto

𝘬𝘢𝘭𝘰 𝘵𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘭 𝘤𝘦𝘵𝘢𝘬 𝘵𝘢𝘨𝘪𝘩𝘢𝘯𝘯𝘺𝘢 18/𝘫𝘢𝘯/21 𝘣𝘦𝘳𝘢𝘵𝘪 𝘵𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘭 𝘣𝘦𝘳𝘢𝘱𝘢 𝘴𝘢𝘺𝘢 𝘩𝘢𝘳𝘶𝘴 𝘣𝘢𝘺𝘢𝘳

Toto irwanto

Ok, terima kasih.

Erka

Maaf kalau mau bayar cicila misal di alfamart gimana ya caranya? Apakah nnti ada pesan untuk kode pembayaranya?

Imasliah

Saya mau tanya jika tgl cetak 19 nov 2021 berarti saya harus bayar tgl berapa? saya bingung

Irfan rustam

Siang mas,saya mau tanya?saya ganti hp trus di download lagi apk akulaku,trus gak ketemu akun lama lagi,padahal tagihan saya masih ada,mohon penjelasan nya mas

Irfan rustam

Iya mas,sudah login tapi hilang tagihannya

Salsa

Jadi bayarnya tanggal berapa?

Broden

Kalo udah di lunasi sebelum tgl 2 trus pinjam lagi apakah yg pinjam lagi barusan harus tgl 2/nunggu 30 hari lagi

Lilik Aslika

Bang kalo sya mlunasi pinjaman tunai masih bisa pinjam lagi tidak soalnya sya masih punya cetak tagihan tgl 11 berupa cicilan barang

Nurmayati

Min mo Tya sy kan transaksi belanja di aku laku tgl 3 januari jdi sy hrs byr tgl brpa y

Wafikk

Maaf mau tanya, saya baru meLakukan transaksi kredit HP tanggaL 6Mei 2021 . Dan saya memiLih waktu ciciLan yg tanggaL 10.dan tanggaL cetak tagihan nya 26Mei2021 . Jadi saya harus muLai awaL bayar ciciLan kapan ya?

Wafikk

Terimakasih atas jawabannya kaa😊🙏

Kum

Jadi kalau mau bayarnya tanggal 3 juni bisa engga min?

Yeni nuraeni

Halo sy mau brtanya
Klo misalkan sy melakukan transaksi di tgl 23 des 2020 ini jd pmbayaran nya d tgl brp ya

Jhodi

Saya ada pinjaman di KTA akulaku yg harus di bayarkan pada tgl 5 february.
Sedangkan gajihan saya tgl 9 february.
Apakah saya sudah di kenakan denda nanti.
Dan apakah masalah limit saya akan turun nanti nya.

hapsya

mau tanya bang sya kn ada tgl cetak penagihan nya tgl 11 nah klo saya bayar sebelum tgl 11 apa di tgl 11 nanti akan tetap ada penagihan ..

Idris

Halo saya mau tanya
Tanggal cetak tagihan saya tgl 25 desember,, jatuh tempo tgl 10 januari,, tapi saya belum bayar..
jika saya memesan tgl 25 desember apa jatuh temponya tgl 10 februari..
Terima kasih

siti

mau tanya klw saya bayar kta sebelum jatuh tempo . setelah lunas apakah bisa langsung pengajuan lagi atw ada waktu nya

rysa

saya mau tanya saya pesan hp dari jd.id tgl 25 di terima tgl 26 bln 12 tapi saya bingung sanya nanti bayarnya lewat apa caranya gimana

Agus setiawan

Mau tanya. Kalo bayar sebelum tanggal cetak apakah akan bayar lagi setelah tanggal cetak tiba??? Itukan belum juga jatuh tepo? . Mohon d jawab. Pliss…

Nusa

Lalu bisa pengajuan kembali ka?

Lisa ayu

Ka kalo misalnya saya pesan barang tanggal pemesanannya tanggal 5 Januari, saya milih tanggal jatuh temponya tanggal 2, jadi itu saya harus bayar di tanggal berapa ka? , Apa saya bayar tetap di bulan Januari atau bulan februari tanggal 2?

avile

Halo saya mau tanya, saya mengajukan pinjaman tgl 5 Januari kenapa tanggal 6 januari sudah jatuh tempo?

erlina

pinjaman dana cicilan tgl 5 januari lalu tanggal cetak tagihan tanggal 6 januari, apakah harus di bayar tanggal 6 ? atau ada tanggal jatuh tempo… tapi tidak tertera tanggal jatuh tempo di situ

Ahmad yulikah

Halo kaka

Mega Apriliani

Saya mulai cicil tangal 06 Januari ini dan tanggal cetak tagihan saya keluar pada 11 Januari ,tanggal berapa saya harus membayar tagihan?

Anonim

Saya berencana membeli pulsa besok, 100rb , besok itu tgl 11 januari. Kira2 nanti tenggat waktu pembayaran saya apakah d tanggal 25 januari atau 25 februari ya?

Lidia Susanti

Mas mau tanya saya minjam uang tgl 09 terus jatuh tempo nya tgl 31 saya mau bayarkan tgl 15 nya apakah saya bisa minjam kembali

Winda

saya membeli barang dengan cicilan 2 bulan.. tanggal penagihan terakhir saya 25 februari.. tanggal cetak tagihan 11 januari, lalu tanggal berapakan saya harus membayar untuk cicilan ke 1 dan ke 2 ?

Heri sopian

Saya Punya tagihan di akulaku yang jatuhtempo pada tanggal 11 januari 2021 tetapi saya kesulitan untuk membayar tagihan Saya di karenakan handphone saya hilang bersama no yang terdaftar pada akulaku jadi saya tidak Bis melihat kode pembayaran nya…. Mohon di bantu

Aprizal

Kalo saya tidak sengaja klik lunasi sekarang sampai keluar kode pembayaran virtual BRI, tp belum waktu nya pembayaran .apa tidak apal2 d batalkan ? Atau dibiarkan kode nya lewat 24 jam GPP ?

Abdullah Halim ritonga

Saya mau tanya min,,kode pembayaran saya,saya tidak tahu lah,,,gmn cara mengetahuinya ea min,,,sementara aplikasi akulaku saya tidak bisa login lagi,terimakasi

Abdullah Halim ritonga

No hp saya sudah terdaftar,tapi tidak bisa login,,,tidak mungkin kan saya buat akun baru,sementara di akun lama saya sudah melakukan trankadsi,tolong di bantu lah min,agar akun lama saya bisa di buka krmbali

Abdullah Halim ritonga

saya suda buat perifikasi,tapi tidak ada SMS balasan,gmn cara nya ea,tolong di bantu lah

Abdullah Halim ritonga

Saya sudah buat ganti password min,dan sudah bisa buka aplikasi akulaku lagi,tapi gk bisa lihat lagi pesanan saya yg lama,dan saya pun gk bisa cek no tagihan saya di aplikasi yg saya buat yg baru,tolong lah min gmn cara nya,agar saya bisa lihat no tagihan saya di aplikasi yg baru,terimakasi

Kitty

Kalau no hp udh angus gimana min cara kembaliin akun akulakunya?

Rifda

Halo Kak, saya mau tanya kalo saya pesen tgl 18 agustus dan tgl cetak tagihan nya tgl 26 agustus saya harus bayar tgl brpa ya?

Aris

Mau tanya bos, sy masih ada tagihan yg sudah lewat jatuh tempo pas mau d bayar ko d kasir indomartnya tidak bisa

Iis suminar

Mau tanya saya mau bayar tagihan akulaku ke indomaret tp gk bisa klo kurang dri 100.000 sdangkan saya punya tagihan sbesar 78.300 itu gmna ya

Dicky

Sore ka,saya cicilan hp di akulaku tanggal cetak tagihan 26 januari 2021 tanggal berapa jatuh tempo pembayaran saya?
Terimakasih

Erie munggarani

Hallo daya mau tanya saya mulai cicil barang tgl 26maret, jadi saya harus mulai cicilan pertama tanggal berapa ya? Mohon jawab

Inddah

Kenapa kalo pembayaran transfer gagal terus ..
Ini sudah mau jatuh tempo ..
Minimarket tutup semua ini ..
Gimana donk?
Minta pencerahan..

Aji wicaksono

Bang kan tanggal pembayaran saya pilih di tanggal 10. Kalo semisal sekarang (tanggal 17) sya mau kredit hp, jatuh temponya di tanggal 10 atau di tanggal 17 yaa?

Ani

Kk saya mau bertanya. Saya pinjam uang di akulaku. Tanggal jatuh temponya tanggal 25. Apa kah bisa saya bayar pas tanggal 25 juga ?

Handayani

Mau nanya apakah tanggal.pembayaran tgl 21 lalu saya bayar tgl 20 nya .apakah masih bisa dapat pinjaman uangnya mksh

Bagus

Limit menurun ?

Darko

Bang sya pertama kali kredit di akulaku. Sy ngambil barang tgl 17 januari jtuh tempo 10 februari.. Yg sy tanyakn nanti klo mau bayar nya gmna apa nnti di ksih kode pembayarannya oleh pihak akulaku apa kode pas sya pesan pertama bayar ke alfa

Bana

Min, mau tanya, klo bayar minimum payment aku laku dengan pinjaman tunai yg waktu jatuh tempo 15 hari,apakah jatuh tempo berubah waktunya atau tetap berikutnya saya tetap bayar minimum sampai waktu tgl ada dananya agar tidak terblacklist, terimakasih

meme

kak, kalau tgl cetak tagihan 11 februari 2021, berarti batas pembayaran tagihan saya sampai tgl 25 februari 2021 kan ya?

Agustin

Ka mau tanya kalau saya mau ambil hp per tanggal 25 januari
di perhitungan tagihan pembayaran di tgl 11 februari
Ini pembayaran yang bulan pertama pembayaran yg bulan ke dua atau selanjutnya apakah saya nanti bayar nya per tanggal 25 maret
Mohon penjelasan nya ka
Terima kasih

Theresia

Kak, mau nanya dong. Menu tanggal jatuh tempo di app aku kok ga ada ya? Adanya tanggal cetak tagihan tiap tanggal 11. Bingung harus bayar tgl brapa, karna pemula juga pakai akulaku

Noval

Kak saya mau tanya
Kalo saya transaksinya tgl 1 januari maka tgl cetak tagihannya tanggal 1 Februari????
Dan bila mana jatuh temponya tgl 25 maka jatuh temponya itu tgl 25 Februari???

Lismawar Alfian Tamba

Pembayaran dana cicilan saya lewat 1 hari,tanggal jatuh tempo tanggal 24 januari ,karna ada masalah saya telat bayar 1 hari
Sekarang saya mau bayar yg jatuh tempo dulu ,caranya gimana ya

Pipit natasya

Saya kredit barang tanggal 25januari , angsuran pertama saya tanggal berapa? Tolong jawab saya masih bingung,

fayedabdillah123

nah ini saya juga bingung deh misalkan saya kredit barang tanggal 25 januari kalau di kredivo kan pasti ya jatuh temponya 30 hari dari 25 januari kan dan kita barang datang bayarnya bulan dpan , tapi aku laku ini gimana sih maksudnya bayar pas pesen barang 25 januari tuh tempo nya kapan gitu pas barang datang kapan tuh jatuh tempo nya bayarnya kapan

Reny kuswindarti

Halo kak, boleh ka sy bertanya
Saya punya 3 tagihan aku laku tp tgl penagihan terakhir tuh berbeda semua tgl 10 maret, 10 april 10 februari misal kalo dibayar bulan maret bisa gak ya kak terima kasih

indah

tagihan saya jatuh tempo 2 feb…tp sudah sy lunasi awal 28 jan……dstu terteraa tgl cetak tagihan 18feb…..sy hrs bayar tgl 18 feb atau tgl brp ya jatuh temponya

Yoga

Kak saya mau nanya saya tgl cetak nya tgl 18 Juli jatuh tempo nya 2 Agustus
Misalkan saya punya dana trus mau bayar sebelum tanggal cetak apa tidak ada masalah? Mohon perncerahan nya

David

saya mau ambil cicilan di shope , untuk jatuh tempo pembayaran biar tgl 28 atau seterusnya bagaimana? saya haru melakukan transaksi tanggal berapa ?

Retnodewi

Kak bantu jawab, saya beli barang tanggal 20 Januari 2021 , tanggal cetak tagihan 11 Februari 2021 , dan tanggal penagihan terakhir tanggal 25 Februari 2021. Pada tanggal berapa saya harus bayar?

Retnodewi

Ga kena denda kan ya kak?

Retnodewi

Makasi ya kak

Vio

Saya sudah melakukan pembayaran. Tetapi telat dan sudah dikenakan denda. Setelah saya membayar akan tetapi tagihan tersebut tetap muncul..itu bagaimana cara mengatasi nya ya. Padahal.sudah ada struk dan bukti pembayaran

nur

halo ka . saya pengguna baru akulaku.. kebetulan baru dapat limit dan rencananya mau digunakan hari ini tanggal 2FEB2021 melakukam pembayaran untuk cicilan hp di shopee . kalau saya ingin bayar tanggal 28 setiap bulannya . jatuh tempo yang saya pilih supya tidak kena jatuh tempo itu tanggal brpa ya? jika saya pilih tanggal 10 . itu jatuh tempony 10feb2021 atau 10mar2021 ya? mohon pnjelasannya trimkasih

Last edited 2 years ago by nur
nur

oke mas tgl 10maret2021 ya .. soalnya takut tagihan 10februari2021 terlalu dekat…
satu lagi mas klau misal saya puny limit credit 8juta ingin dibelikan barang seharga 6juta dengn cicilan 12 bulan. dimana dihitung bersama bunganya perbulan itu lebih dari 8 juta itu bisa gak ya? atau perhitunganngan berdasarkan harga asli barang?

Mulyana

Klu saya ambil barang tgl 5 februari nanti jatuh temponya tgl berapa ya

Siti nurajanah

Selamat malam ka. Saya pertama kali melakukan transaksi di akulaku saya melakukan transaksi kemaren dan hari ini saya memilih tgl 10 untuk pembayaran.. tapi saya cek ke tagihan kok di hitung dari tgl 25 januari – 26 feb jadi saya harus bayar di tgl berapa ? 10 maret kah apa 26 feb ?

Atul

Saya mau nanya kalau cetak tagihan diakulaku tgl 26 febuari..kapan qt harus bayar…

Atul

Iya..berati kalau lewat pada tanggal 26 febuari. Berati tidak apa2..tidak kena denda..

Atul

Saya mau nanya.. Knp ya. Kan awal bikin akun aku laku dihp samsung.. Trus saya mau login di HP redmi.. Tidak bisa.. Pdhl sdh benar nmr HP x.. Tp saya buka. Lg dihp samsung bisa… Apa yg salah

Indah

Hallo selamat pagi. Saya mau bertanya karena saya baru mendownload aplikasi ini. Klo saya memesan barang pas tgl 11 febuari, berarti saya bayar tgl 25 maret. Klo misalkan saya memesan lagi tgl 11 maret, apakah saya akan membayar di tgl 25 maret juga?

Itha

Saya order brang tgl 7 feb.
Cetak tagihan saya tgl 11 februari 2021 ..jadi saya harus bayar tgl berapa?

Candra satrua

Hallo kak,ka saya mau tanya kalo saya bayar pas jatuh tempo tapi bayar nya pas malam hari apakah masih bisa atau sudah termasuk keterlambatan dan di kenakan denda?

Bayu

Saya mau tanya.
Jatuh tempo saya pertanggal 10.
Dan saya sudah melunasi sebelum tgl jatuh tempo.
Tapi kenapa nama saya masih nyangkut di BI CHECKING ya? Jadinya saya tidak bisa melakukan pinjaman ke bank.

Mohon pecerahannya
Terimakasih

Ragil

Om mau tanya,saya baru kmarin tanggal 09 Februari beli hp lewat bukalapak dan buka cicilan di akulaku,kenapa muncul cetak tagihan tanggal 11 Februari ya?kapan saya harus mulai bayar?dan apakah kena denda apabila dbayarkan melewati tanggal cetak tagihan?

iyem

hallo kak. kalo tanggal cetak tagihan 26 februari, jatuh temponya tanggal brapa ya?

Nani

Halo saya mau tanya, bisakah akulaku dirubah tenor pinjamannya dari 1 tahun menjadi 6 blm saja?

Agus hendriawan

Kak mau nanya tggl cetak saya 26 februari 2021, tanggal jatuh tempohnya 10 maret 2021 it gmn ya kak

Agus hendriawan

Ok thanks kak, infonya, sangat membantu smoga sukses selalu

jeni

mau tanya mas,
saya mulai pengambilan barang di akulaku tanggal 6 february tapi pada saat saya cek tagihan ada keterangan tanggal pembayaran 25 february.
itu maksud ny saya harus bayar di tanggal 25 february tidak boleh lewat ?

Daniel Gunawan Hutagaol

1.Hallo Gan Selamat Malam Saya Mau Nanya Kira-Kira Ketika Saya Bayar DP tanggal 17 kemaren lalu tanggal cetak nya tanggal 26 itu harus di bayar apa setelah itu keluar saya akan mulai cicilan yg pertama nya di tanggal 10 maret yah atau gimana?
2. Lalu Jika Barang Tak Kunjung Di kirimkan Apa yang akan terjadi???

Daniel Gunawan Hutagaol

brrti selambat” nya tanggal brp?

Dede

Saya beli di akulakunya langsung pake ekpedisi acommarse Alhamdulillah 2 hari langsung nyampe, alamat toko di daerah jakarta pengirimanya ke depok. Ya emang bener dari acommerse paketnya ntar di oper ke ekpedisi lain jadi bukan kurir acommersenya langsung yang ngirim. Kalo memang paketnya belum nyampe2 bisa bertanya baik2 lewat email.

Daniel Gunawan Hutagaol

Emng anda tau email nya??
Lalu di saya resi nya saja udh tdk valiid ini gimna solusi nya

Dede

Siang, jadi saya melakukan transaksi cicilan akulaku guna membeli barang pada 17 februari dengan tenor 3 bulan, lalu untuk pilihan jatuh tempo saya memilih tanggal 25 (dikasih tiga poin pilihan tgl 10,16&25) sehingga muncul kotak informasi, jatuh tempo setiap tgl 25, mulai bulan maret, april dan terakhir mei.
Saya mau bertanya, jadi kalo misal di menu tagihanku tertulis tanggal cetak tagihan nya 11 maret berarti saya tidak apa apa kalo misal di tgl 25 februari belum bayar? Jdi jtuh tempo yang sebenarnya adalah di tgl 25 maret nya gitu ya?

Dede

Baik, Terima kasih informasinya

Daniel Gunawan Hutagaol

satu lagi kita tau email yg anda maksud dari mana?

Dede

Email yg saya maksud kemaren adalah email castemer service dari jasa pengiriman yang tercantum di halaman transaksi pembelian di aplikasi akulaku, yg saya tau biasa menggunakan jasa ekpedisi Acommerse, anda bisa mencari emailnya di laman web resminya di internet, juga bisa tracking paket menggunakan kode pesanan di web tersebut.
Saya sudah pernah mencobanya kmaren waktu paketnya tidak kunjung datang, responnya juga cepet gk sampe 30 menit

Daniel Gunawan Hutagaol

Makasih info nya bro barang sudah sampai tapi ga sesuai warna yang saya pesan gold yang nyampe malah putih dan barang aman tanpa kendala, wajar hp second saya kemarin itu sudah panik ini seller aja udh ga jelas saya chat di akulaku ga di respon malah pesan otomatis mulu yang saya dapat dan akhirnnya barang sampai dengan resi yang ga valid bikin panik aja ini terakhir saya pake jasa akulaku,sekarang saya sedang fokus lunasin makasih bro pesan nya sangat membantu, saya pemula make ini aplikasi akulaku thanks sekali lagi bro semoga di limpahkan kesehatan dan rezeki nya

Last edited 1 year ago by Daniel Gunawan Hutagaol
adi pramana

ka mau tanya,kalau lewat sehari dari tgl jatuh tempo ko sudah kecetak tagihan bulan depan juga ya?saya mau byar tapi di akulaku pembyaranya lgsung 2bulan.itu gmana ka?

Erna

Malam kaka, tgl 25 Februari ini batas jatuh tempo… Apabila saya bayar tanggal 1 maret berarti telat 4 hari, kena denda berapa ya ? Misal tagihan 7.000

Indriyani

Kak bolehkan saya membayar tagihan pas jatuh tempo ? Memang 5 hari sebelum japo harus ditelpon terus yah ?

Daniel Gunawan Hutagaol

Hallo krediblog saya mau nanya nih seandai nya cetak tagihan saya baru keluar bolehkah saya langsung bayar cicilan nya apakah jatuh tempo nya akan berubah atau tanggal cetak tagihan yang berikutnya juga berubah?? butuh pencerahan nya dong please di jawab yah terimakasih 😄😄

Daniel Gunawan Hutagaol

Baik terimakasih informasi nya sangat membantu sekali bang kredi semoga semakin sukses terus ya bang kredi

Nuraini

Kk mau nanya tangal cetak saya tgl 11maret 2021 ,kirakira tgl jatuh tempo saya tgl berpa ya?

Naufal

Mau tanya misal tanggal cetak tagihan saya adalah 11 dan jatuh tempo 25 saya bayar misalnya awal bulan ini Februari apakah bulan februari tersebut sudah lunas dan kapan saya harus bayar bulanan lagi

Sari

Ka aku kan belanja tgl 25 februari dan keluar tagihan tgl cetak 11 maret selama 6 bulan
Tgl berapa harus kita bayar ya.

Meida

kak mau tanya kalau seandainya saja saya mau ambil cicilan HP lewat Shopee akhir bulan ini.. Gitu itu tagihannya/jatuh tempo pembayarannya aku laku tgl berapa ya???

Yhandi

Hallo kak saya mau tanya dong, saya kan tadi siang melakukan pembayaran DP cicilan hp, trus apakah saya harus langsung bayar tagihan cicilan pertama saya, karna barang nya pun blom datamg, mohon pencerahan nya kak

Yuski

Asalamualaikum bang . Saya mau tanya. Saya kan pengguna baru akulaku. Saya pakai limit akulaku buat kredit hp. Nah ini baru mau mulai bayar angsuran awal. Di aplikasi tertera tanggal cetak tagihan 26 Maret 2021. Nah ini saya berarti tagihan pembayaran tgl berapa ya bang. Mohon infonya

Firman

Tgl cetak 26 juni,jdi sya harus bayar sbelum tgl 10 juli y min?