Bayar Tiket.com Pakai Akulaku. Metode Cicilan atau Kredit

Bayar Tiket.com pakai Akulaku – Kabar baiknya Tiket.com sudah sangat terkenal sehingga tidak perlu lagi kata pengantar tentangnya. Kamu yang sampai di halaman ini kemungkinan besar adalah pengguna setia Tiket.com tempat kamu biasa membeli tiket pesawat, kereta api atau hotel. Dibanding nama-nama beken lainnya semisal Traveloka, Pegipegi atau Padiciti, Tiket.com memiliki kelebihan pada kenyamanan proses. Kenyamanan tersebut mencakup produk dan layanan yang bisa dipercaya, tersedianya banyak promo hingga tim support yang responsif.

Bayar Tiket.com pakai Akulaku menjadi mungkin karena sudah terjalinnya kerjasama antar keduanya. Khusus Akulaku, kerjasama ini menjadi spesial karena akhirnya mereka memiliki partner level premium. Maksudnya? Jika kamu perhatikan, mitra cicilan yang “mau” bekerjasama dengan Akulaku kebanyakan adalah level 2. Tanpa bermaksud menjelekkan perusahaan partner, tapi alih-alih menjalin kerjasama dengan Tokopedia sebagai toko online nomor 1, Akulaku hanya bekerjasama dengan Bukalapak. Terdapat nama-nama mentereng seperti Lazada, Bhineka atau Gramedia Digital, tapi yang bisa digandeng hanya JD.ID, TokoPDA.com dan MyHartono.com.

Layanan Tiket.com yang Bisa Bayar Pakai Akulaku

Krediblog sendiri lumayan terkejut saat mengetahui Paylater Akulaku menjalin kerjasama dengan Tiket.com. Sebagai Online Travel Agent (OTA) terbaik di tanah air dan satu-satunya aplikasi booking online yang Krediblog gunakan, bisa bayar Tiket.com pakai Akulaku jelas sebuah nilai tambah. Setidaknya limit saldo yang menumpuk (karena bingung mau digunakan untuk apa) bisa digunakan untuk keperluan perjalanan atau wisata.

Usut punya usut, ternyata sudah lama Tiket.com menjalin kerjasama dengan Akulaku untuk menjembatani pembayaran cicilan. Namun saat itu, fitur tersebut ditujukan untuk segmen business to business (B2B), dan belum dibuka untuk business to consumer (B2C). Namun hari ini jika kamu pengguna Akulaku, kamu bisa membayar setiap order yang kamu lakukan di Tiket.com dengan Akucicil.

Kamu bisa bayar Tiket.com pakai Akulaku untuk layanan berikut:

  • Tiket Pesawat
  • Kereta Api
  • Hotel
  • Sewa Mobil
  • Tiket Event

Pada dasarnya kamu bisa membayar semua layanan yang ada di Tiket.com menggunakan Akulaku. Tidak ada batasan untuk itu. Satu-satunya batasan yang kamu miliki adalah limit saldo di Akulaku. Kamu hanya bisa membayar dengan nominal maksimal sejumlah limit saldo atau kurang dari itu. Jika misalnya saldo yang kamu miliki adalah Rp 5.000.000, maka kamu bisa bayar Tiket.com pakai Akulaku untuk tagihan kurang dari itu atau maksimal sebesar Rp 5.000.000.

Tutorial Cara Bayar Tiket.com Pakai Akulaku

Tidak ada proses yang rumit dalam membayar bookingan di Tiket.com dengan Akulaku. Sebagai alat bayar, Akulaku bertindak sebagai payment processor layaknya transfer bank. Jika pada transfer bank kamu mencatat nomor virtual account kemudian membayarnya di mobile banking, membayar dengan Akulaku hanya mengharuskanmu login ke Akulaku. Setelah validasi melalui kode OTP, pesananmu akan langsung dibayarkan oleh Akulaku. Untuk kemudian nominal tersebut kamu bayar secara mencicil kepada Akulaku sesuai tenor cicilan yang kamu pilih.

Untuk memberikan sedikit gambaran, berikut Krediblog sertakan step by step cara pembayaran Tiket.com pakai Akulaku untuk pembelian tiket kereta api.

Sebelumnya Krediblog sudah menulis tutorial untuk pemesanan travel online menggunakan Tiket.com dan Akulaku. Kamu bisa membacanya di: beli tiket pesawat dengan Akulaku dan pesan hotel bayar pakai Akulaku.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Cara bayar Tiket.com pakai Akulaku:

  1. Buka aplikasi Tiket.com di Hp mu

    Buka aplikasi lalu klik menu “Kereta Api” (screenshot Home).bayar tiket.com pakai akulaku

  2. Cari perjalanan sesuai tujuan

    Lakukan pencarian dengan menginput stasiun keberangkatan dan tujuan (screenshot Cari Perjalanan).

  3. Pilih kereta

    Akan muncul jadwal perjalanan yang tersedia. Silahkan pilih kereta yang ingin kamu gunakan (Screenshot Pilih Kereta).

  4. Lengkapi data penumpang

    Kamu akan diminta untuk melengkapi data calon penumpang yang akan melakukan keberangkatan. Jika sudah klik, “Lanjutkan ke Pembayaran”.

  5. Pilih metode pembayaran

    Dari daftar pilihan pembayaran yang ada,Scroll ke bawah pada bagian ‘Cicilan Tanpa Kartu Kredit’ dan pilih Akulaku (screenshot Pilih Pembayaran).cara bayar tiket.com pakai akulaku

  6. Bayar dengan Akulaku

    Akan muncul tampilan seperti pada screeenshot Bayar, lanjut dengan mengklik tombol “BAYAR” (screenshot Bayar).

  7. Login ke Akulaku

    Kamu akan diarahkan ke halaman Akulaku dan akan diminta untuk login (screenshot Login).

  8. Pilih tenor cicilan

    Akan tertera perhitungan untuk masing-masing cicilan. Pilih tenor cicilan yang kamu kehendaki lalu klik “Konfirmasi Pembayaran” (screenshot Pilih Tenor).tutorial bayar tiket.com pakai akulaku

  9. Konfirmasi pembayaran

    Konfirmasikan pembayaran dengan memasukkan Password Akulaku (screenshot Password). Setelahnya akan ada verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan.

  10. Pembayaran berhasil

    Jika pembayaranmu berhasil, akan muncul tampilan seperti pada screenshot Berhasil. Selamat, kamu baru saja bayar Tiket.com pakai Akulaku.

Catatan yang Harus Kamu Ingat

Bisa bayar Tiket.com pakai Akulaku adalah kerjasama yang menguntungkan 2 belah pihak. Tiket.com berpotensi meningkatkan permintaan pemesanan dengan adanya pilihan pembayaran secara cicilan. Sedang bagi Akulaku, menggandeng Tiket.com sebagai mitra cicilan selain meningkatkan kredibilitas juga membuat layanannya memiliki nilai jual.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ingat saat melakukan pembayaran di Tiket.com menggunakan Akulaku:

  • Nominal maksimal untuk order di Tiket.com adalah sejumlah limit saldo yang kamu miliki.
  • Perhitungan cicilan dan tenor tidak sama untuk setiap nominal. Biasanya tergantung sistem Akulaku dalam mengkalkulasi.

Kamu pasti sudah biasa membeli barang secara kredit. Tapi terbang, naik kereta, menginap di hotel atau menghadiri even secara kredit tentu sebuah pengalaman baru. Akulaku memungkinkan itu terjadi. Tugasmu adalah memastikan kemudahan itu digunakan sesuai proporsinya.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar