Pesan Hotel Bayar Pakai Akulaku. Booking Kamar Bayar Kredit

Pesan hotel bayar pakai Akulaku – Saat sedang bepergian khususnya ke luar kota, besar kemungkinan kamu akan membutuhkan tempat untuk menginap. Hotel merupakan tempat menginap yang paling umum. Meski terdapat juga jenis penginapan lain, hotel dengan beragam kelebihan yang dimiliki, lebih sering dicari dibanding lainnya.

Siapa bilang menginap di hotel hanya untuk orang yang berduit? Lebih tepatnya adalah orang yang bisa membayar. Karena meski sedang tidak berduit, kamu bisa membayar hotel. Loh, kok? Tidak perlu kaget gitu, layanan pembelian dengan konsep bayar nanti sudah jamak sekarang ini. Dan dari sekian banyak yang ada, Akulaku salah satu nama yang bisa diandalkan. Beberapa waktu lalu Krediblog pernah menulis beli tiket pesawat dengan Akulaku, nah seturunnya dari pesawat kamu bisa pesan hotel bayar pakai Akulaku.

Pesan Hotel Bayar Pakai Akulaku Bisa Kredit

Berbeda dengan pemesanan tiket pesawat dimana kamu bisa memesannya langsung di marketplace Akulaku, untuk pemesanan hotel kamu membutuhkan penyedia pihak ketiga. Mengapa Akulaku tidak menyediakan layanan pemesanan hotel? kemungkinan besarnya karena untuk kebutuhan booking hotel membutuhkan sistem yang lebih kompleks. Dan karena kerumitannya jauh lebih efisien jika pemesanan dilakukan melalui merchant yang bekerjasama.

Merchant penyedia booking hotel yang menerima pembayaran dengan Akulaku adalah Tiket.com dan InstanTicket.com. Keduanya merupakan perusahaan layanan pemesanan hotel, tiket pesawat hingga pengadaan even-even khusus. Konsepnya kamu memesan hotel disitu kemudian pada pilihan metode pembayaran kamu pilih Akulaku. Nantinya hotel yang sudah kamu booking tersebut akan dibayarkan terlebih dahulu oleh Akulaku. Nah, setelahnya pembayaran tersebut akan menjadi tagihanmu yang harus dibayarkan pada tanggal jatuh tempo. Jadi bisa dibilang, kamu tidur dulu bayar nanti.

Pilih Mana Tiket.com dan InstanTicket.com?

Karena di keduanya kamu bisa pesan hotel bayar pakai Akulaku, jadi tidak masalah kamu mau pilih yang mana. Bukankah yang kamu butuhkan adalah kamarnya bukan proses pemesanannya?. Namun jika kamu bersikeras mencari tahu tempat yang lebih nyaman untuk memesan hotel, Krediblog menyarankan Tiket.com.

Tiket.com merupakan pionir online travel agent (OTA) di Indonesia. Karena itu secara pasar dan pengalaman menang jauh dibanding Instan Ticket. Karena merupakan pemain senior, sudah banyak partner yang bekerjasama. Khusus untuk hotel, Tiket.com tercatat sudah bekerjasama dengan 180.000 jaringan hotel di seluruh dunia. Itu belum termasuk jenis penginapan lain non hotel.

Berikut beberapa kelebihan Tiket.com:

  • Terkoneksi dengan ribuan jaringan penginapan.
  • Memiliki reputasi yang baik.
  • Tim support yang responsif.
  • Tersedia banyak promo.
  • tersedia aplikasi baik Android maupun iOS.

Karenanya, tutorial pesan hotel bayar pakai Akulaku kali ini akan menggunakan Tiket.com sebagai contoh.

Step by Step Pesan Hotel Bayar Pakai Akulaku

Berikut tutorial pemesanan kamar hotel dengan pembayaran Akulaku. Tutorial berikut Real dilakukan pada aplikasi Tiket.com dengan simulasi pemesanan hotel di Bali. Namun pembayaran tidak sungguh dilakukan karena ini hanya tutorial. Meski begitu langkah-langkahnya sama persis dengan pembelian sungguhan.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara pesan hotel bayar pakai Akulaku:

  1. Buka aplikasi Tiket.com

    Buka aplikasi lalu klik menu “Pesawat” (screenshot Home).pesan hotel bayar pakai akulaku

  2. Cari hotel

    Lakukan pencarian dengan menginput lokasi tempat kamu ingin menginap (screenshot Cari Hotel).

  3. Pilih hotel

    Akan muncul daftar hotel berikut kamar yang tersedia. Silahkan pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu (Screenshot Pilih Hotel).

  4. Lengkapi data tamu

    Kamu akan diminta untuk melengkapi data calon tamu yang akan menginap. Jika sudah klik, “Lanjutkan ke Pembayaran”.

  5. Pilih metode pembayaran

    Dari daftar pilihan pembayaran yang ada, Scroll ke bawah pada bagian ‘Cicilan Tanpa Kartu Kredit’ dan pilih Akulaku (screenshot Pilih Pembayaran).cara pesan hotel bayar pakai akulaku

  6. Bayar dengan Akulaku

    Akan muncul tampilan seperti pada screeenshot Bayar, lanjut dengan mengklik tombol “BAYAR”.

  7. Login Akulaku

    Kamu akan diarahkan ke halaman Akulaku dan akan diminta untuk login (screenshot Login).

  8. Pilih tenor

    Akan tertera perhitungan untuk masing-masing cicilan. Pilih tenor cicilan yang kamu kehendaki lalu klik “Konfirmasi Pembayaran” (screenshot Pilih Tenor).tutorial pesan hotel bayar pakai akulaku

  9. Konfirmasi pembayaran

    Konfirmasikan pembayaran dengan memasukkan Password Akulaku (screenshot Password).

  10. Pembayaran berhasil

    Jika pembayaranmu berhasil, akan muncul tampilan seperti pada screenshot Berhasil. Selamat, kamu baru saja pesan hotel bayar pakai Akulaku.

Catatan Pemesanan dengan Akulaku

Tutorial pemesanan hotel diatas juga bisa kamu praktekkan untuk pemesanan di InstanTicket.com. Secara garis besar cara pemesanannya sama. Kamu tentukan lokasi menginap, pilih daftar hotel yang ada, pilih kamar yang tersedia dan pada saat akan melakukan pembayaran kamu pilih pembayaran dengan Akulaku.

Satu yang harus selalu kamu pahami. Dalam hal ini, Akulaku bertindak sebagai Payment Processor layaknya pembayaran dengan transfer bank. Ia dalam hal ini hanya membayarkan produk yang ingin kamu beli. Itu berarti jika nanti ditemukan kendala terkait teknis pemesanan atau masalah pada kamar hotel, yang harus kamu konfirmasi adalah pihak penjual tiket atau hotel terkait bukan Akulaku.

Saat kamu pesan hotel bayar pakai Akulaku, baik melalui Tiket.com maupun InstanTicket.com, pahami catatan berikut:

  1. Nominal maksimal untuk pemesanan hotel yang bisa kamu booking adalah sejumlah limit saldo yang kamu miliki.
  2. Perhitungan cicilan dan tenor tergantung sistem Akulaku dalam mengkalkulasi. Biasanya tergantung nominal belanja dan limit saldo yang dimiliki.

Booking kamar hotel bayar pakai Akulaku merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh platform Akulaku. Yang namanya fasilitas, baik buruknya sangat tergantung bagaimana kita menggunakannya. Dalam hal kredit kamu harus mampu menakar kemampuan bayarmu sebelum memutuskan untuk membeli atau memesan sesuatu. Jangan sampai bangun dari hotel kamu terkejut dengan tagihan yang menggunung.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
2 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
nur herdiana

kenapa saya mau bayar hotel di tiket.com gagal melalui akulaku gagal terus?
pdhal limit akulaku masih ada. ada pilihan pembayar dp, tp saya bingung. tidak di arahkan untuk membayar dp dulu juga.
mohon pencerahan

F1653EE9-F7B6-4D7B-BAAC-6A56A81A0DA4.png