Beli Tiket Pesawat dengan Akulaku. Tiket Pesawat Bayar Kredit

Beli tiket pesawat dengan Akulaku – Berbeda dengan tiket perjalanan moda lainnya, perjalanan menggunakan pesawat membutuhkan biaya yang yang lebih besar. Karena alasan itu, bepergian menggunakan pesawat membutuhkan persiapan dana yang lebih serius. Bahkan tak jarang kita harus menabung beberapa bulan dulu sebelum bisa membeli tiket pesawat pulang pergi. Maka ketika ada layanan yang mampu mengusahakan untuk membeli tiket pesawat secara mencicil atau kredit, itu akan sangat membantu. Kabar baiknya layanan tersebut ada, Akulaku namanya.

Beli Tiket Pesawat dengan Akulaku Bisa Kredit

Seperti yang sudah kamu ketahui, Akulaku adalah aplikasi pembayaran dengan layanan utama pembelian secara cicil dan pinjaman tunai Akulaku. Pada pembelian barang, kamu bisa membeli barang di merchant yang bekerjasama untuk kemudian kamu membayarnya secara mencicil. Adapun untuk tenor cicilannya bervariasi tergantung nominal pembayaran. Kamu bisa memilih dari mulai 30 hari (bayar bulan depan), 3 bulan hingga 6 bulan.

Dan, “Ya”, dari sekian banyak produk yang bisa kamu beli secara kredit, tiket pesawat salah satunya. Kamu bisa membeli tiket pesawat tujuan mana saja dan ongkos berapa pun dengan pembayaran kredit Akulaku. Kamu bisa pergi mendadak menggunakan pesawat meski belum ada dana, karena untuk ongkos tiketnya akan “dipinjamkan” dulu oleh Akulaku.

2 Cara Membeli Beli Tiket Pesawat dengan Akulaku

Terdapat 2 cara untuk beli tiket pesawat dengan Akulaku. Yang pertama adalah membeli melalui aplikasi Akulaku langsung dan kedua membeli di merchant yang bekerjasama. Berikut masing-masing detailnya:

1. Membeli Melalui Aplikasi Akulaku

Marketplace Akulaku menyediakan produk dan layanan yang lengkap. Kamu bisa mencari hampir apa saja disana. Jika kamu perhatikan, produk dan layanan mereka serupa dengan marketplace lain semisal Bukalapak dan Tokopedia. Kamu bisa membeli elektronik, pakaian, pulsa, listrik dan tiket pesawat.

Untuk pembelian tiket pesawat, Akulaku menyediakan menu bertuliskan, “Tiket Pesawat”. Kamu bisa menemukan menu ini pada tab ‘Servis’ di aplikasi Akulaku. Menu Tiket Pesawat Akulaku akan mencarikan jadwal penerbangan yang kamu cari untuk kemudian menghubungkannya dengan penyedia terkait dan melakukan pembayaran. Belajar dari marketplace Akulaku yang masih memiliki banyak sekali kekurangan dalam hal teknis, Krediblog sangat tidak menyarankan untuk membeli tiket pesawat melalui aplikasi Akulaku langsung.

2. Membeli Melalui Merchant yang Bekerjasama

Adapun cara yang lebih menjamin keamanan dan kepastian keberangkatan adalah membeli melalui merchant yang bekerjasama. Merchant penyedia tiket yang sudah bekerjasama dengan Akulaku adalah Tiket.com dan InstanTicket.com. Kedua merchant tersebut merupakan website penyedia tiket untuk berbagai moda perjalanan. Kemungkinan besarnya kamu pernah menggunakan layanan mereka atau minimal mendengar namanya.

Membeli tiket pesawat dengan Akulaku melalui Tiket.com atau InstanTicket.com proses pembeliannya akan sama dengan pemesanan dengan pembayaran biasa. Kamu memilih rute perjalanan, menentukan maskapai penerbangan dan kemudian melakukan pembayaran. Bedanya pada pembayaran kamu memilih Akulaku sebagai alat bayarnya. Jadi bisa dibilang, kamu tetap membeli tiket pesawat di tempat biasa, untuk kemudian kamu bayar dengan Akulaku.

Cara Membeli Tiket Pesawat Secara Kredit di Tiket.com

Dibanding InstanTicket.com, Krediblog lebih menyarankan untuk membeli tiket pesawat di Tiket.com. Berikut beberapa alasannya:

  • Lengkap semua jenis tiket perjalanan.
  • Partner resmi beberapa maskapai penerbangan.
  • Memiliki reputasi yang baik.
  • tersedia aplikasi baik Android maupun iOS.
  • Tersedia banyak promo.

Karena alasan itu, tutorial beli tiket pesawat dengan Akulaku kali ini akan menggunakan Tiket.com sebagai contohnya.

Step by Step Beli Tiket Pesawat dengan Akulaku

Berikut tutorial pembelian tiket pesawat dengan pembayaran Akulaku. Tutorial berikut Real dilakukan pada aplikasi Tiket.com dengan simulasi pembelian tiket pesawat tujuan ke Bali. Namun pembayaran tidak sungguh dilakukan karena ini hanya tutorial. Meski begitu langkah-langkahnya sama persis dengan pembelian sungguhan.

Cara beli tiket pesawat dengan Akulaku:

  1. Buka aplikasi Tiket.com

    Buka aplikasi lalu klik menu “Pesawat” (screenshot Home).tutorial beli tiket pesawat dengan akulaku

  2. Cari penerbangan

    Lakukan pencarian dengan menginput lokasi keberangkatan dan tujuan penerbangan (screenshot Cari Penerbangan).

  3. Pilih maskapai

    Akan muncul jadwal penerbangan yang tersedia. Silahkan pilih maskapai penerbangan yang ingin kamu gunakan (Screenshot Pilih Maskapai).

  4. Lengkapi data penumpang

    Kamu akan diminta untuk melengkapi data calon penumpang yang akan melakukan keberangkatan. Jika sudah klik, “Lanjutkan ke Pembayaran”.

  5. Pilih metode pembayaran

    Dari daftar pilihan pembayaran yang ada,Scroll ke bawah pada bagian ‘Cicilan Tanpa Kartu Kredit’ dan pilih Akulaku (screenshot Pilih Pembayaran).cara beli tiket pesawat dengan akulaku

  6. Bayar dengan Akulaku

    Akan muncul tampilan seperti pada screeenshot Bayar, lanjut dengan mengklik tombol “BAYAR”.

  7. Login Akulaku

    Kamu akan diarahkan ke halaman Akulaku dan akan diminta untuk login (screenshot Login).

  8. Pilih tenor

    Akan tertera perhitungan untuk masing-masing cicilan. Pilih tenor cicilan yang kamu kehendaki lalu klik “Konfirmasi Pembayaran” (screenshot Pilih Tenor).beli tiket pesawat dengan akulaku kredit

  9. Konfirmasi pembayaran

    Konfirmasikan pembayaran dengan memasukkan Password Akulaku (screenshot Password).

  10. Pembayaran berhasil

    Jika pembayaranmu berhasil, akan muncul tampilan seperti pada screenshot Berhasil. Selamat, kamu baru saja beli tiket pesawat dengan Akulaku.

pesan hotel bayar pakai akulaku featured image

Kalau sudah dapat tiketnya sekalian pesan tempat untuk menginap. Kamu bisa pesan hotel bayar pakai Akulaku.

Catatan Pembelian dengan Akulaku

Tutorial pembelian tiket pesawat diatas, bisa juga dipraktekan untuk pembelian melalui InstanTicket.com maupun langsung di aplikasi Akulaku. Konsepnya sama, pilih jadwal penerbangan, input data penumpang dan lakukan pembayaran dengan Akulaku.

Yang harus kamu pahami adalah Akulaku bertindak sebagai alat bayar layaknya pembayaran dengan transfer bank. Ia hanya membayarkan produk yang ingin kamu beli. Itu artinya jika ada kendala terkait jadwal penerbangan atau teknis pesawat, yang harus kamu konfirmasi adalah pihak penjual tiket atau maskapai langsung bukan Akulaku.

Saat kamu beli tiket pesawat dengan Akulaku, baik melalui merchant yang bekerjasama ataupun langsung di aplikasi Akulaku, pahami catatan berikut:

  1. Nominal maksimal untuk pembelian tiket yang bisa kamu beli adalah sejumlah limit saldo yang kamu miliki.
  2. Perhitungan cicilan dan tenor tergantung sistem Akulaku dalam mengkalkulasi. Biasanya tergantung nominal belanja dan limit saldo yang dimiliki.

Beli tiket pesawat dengan Akulaku bisa sangat membantu kebutuhanmu yang ingin melakukan perjalanan namun terkendala dana. Dengan sistem kredit yang diterapkan, kamu bisa terbang dulu dan membayar cicilannya setelah pulang. Namun selalu hitung kemamuan bayarmu agar tidak terjadi besar terbang daripada bayar.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar