Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat. Bisa Tidak?

Cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat – Seperti pernah disinggung pada pembahasan pinjaman Rupiah Cepat, bahwa proses peminjamannya sangat cepat. Bahkan yang paling cepat dari semua aplikasi pinjaman online yang pernah Krediblog coba. Saking cepatnya minimal akan membuatmu terkejut karena kamu sendiri tidak menyangka akan bisa secepat itu menerima dana pinjaman yang baru saja diajukan.

Namun ternyata cepat tidak selalu baik, terlebih jika karena kecepatan tersebut menjadi luput poin-poin penting yang seharusnya ada. Proses pengajuan di Rupiah Cepat adalah kamu mendaftar, kemudian kamu akan mendapatkan skor kredit sekaligus dana pinjaman sesuai skor kredit tersebut. Diantara kedua langkah tersebut tidak ada proses review bagi pengguna untuk menimbang pilihan. Kamu mau tidak mau “dipaksa” untuk meminjam sebesar skor kredit yang ditentukan oleh tim Rupiah Cepat, berapapun itu.

Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat

Apa yang kamu harapkan ketika mendaftar di aplikasi pinjaman online? tentu saja agar pengajuan pinjamanmu disetujui. Lain cerita jika kamu mengajukan di Rupiah Cepat. Hanya di Rupiah Cepatlah terdapat sebagian pengguna yang tidak ingin pengajuannya disetujui. Dengan kata lain setelah pengajuan di acc, mereka bersikeras mencari cara untuk membatalkannya.

Apakah ada banyak pengguna Rupiah Cepat yang ingin membatalkan pengajuan yang sudah disetujui? Krediblog tidak memiliki angkanya, tetapi jumlahnya cukup banyak sehingga muncul pada “Penelusuran Terkait” pada Search Result di Google. Dan tahukah kamu, Krediblog sendiri terbesit keinginan untuk membatalkannya. Namun kemudian urung karena khawatir prosesnya bakal ribet dan panjang.

Mengapa Membatalkan Pinjaman?

Terdapat banyak alasan mengapa suatu pinjaman dibatalkan, tetapi umumnya adalah karena hasil yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Berikut beberapa sebab mengapa pengguna ingin membatalkan pinjamannya di Rupiah Cepat:

  1. Nominal yang tidak sesuai.
    Meminjam dengan nominal lebih kecil dari kebutuhan tidak menyelesaikan masalah, malah membuatnya lebih rumit.
  2. Tenor terlalu singkat.
    Alasan meminjam adalah sebab ketiadaan, pinjaman dengan tenor cepat hanya menunda masalah bukan menyelesaikannya.
  3. Bunga pinjaman terlalu besar.
    Meminjam dengan bunga yang besar hanya memindahkan masalah untuk membesar di kemudian hari.
  4. Hanya ingin mereview.
    Pengguna jenis ini biasanya ingin melihat terlebih dahulu berapa plafon yang didapatkan untuk kemudian disesuaikan dengan kebutuhannya.

Hasil pemrosesan pinjaman di Rupiah Cepat, menimbulkan 4 gejolak diatas. Maka tidak heran terdapat pengguna yang ingin membatalkan pinjamannya di Rupiah Cepat.

Tulisan lain yang berkaitan :

Ini Cara Membatalkannya

Krediblog belum pernah membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat, karena baru sekali meminjam dan tidak berniat melakukannya lagi. Informasi terkait cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat ini Krediblog dapat dari hasil membaca review pengguna. Perhatikan screenshot berikut:

cara membatalkan pinjaman rupiah cepat
komentar cara membatalkan pinjaman rupiah cepat

Seperti yang kamu lihat, bahwa satu-satunya cara untuk membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat adalah dengan menghubungi bagian support RUpiah Cepat. Kurang lebih berikut langkah-langkahnya:

Cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat:

  1. Langsung telpon

    Hubungi tim support Rupiah Cepat di nomor 0804-1909-999.

  2. Batalkan pinjaman

    Sampaikan bahwa kamu bermaksud membatalkan pinjaman. Sertakan pula alasannya.

  3. Ikuti prosedur

    Tim Rupiah Cepat akan memberitahukan ketentuan pembatalan berikut prosedur untuk melakukannya. Jika kamu berkenan, silahkan ikuti.

  4. Cek dan ricek

    Rutin lakukan pengecekan untuk progres pembatalanmu sampai selesai.

  5. Respon kendala

    Jika ditemukan kendala, langsung hubungi kembali tim Rupiah Cepat.

Sangat disarankan untuk kamu segera melakukan pembatalan tanpa penundaan. Karena tenor Rupiah Cepat dalam hitungan hari, khawatirnya semakin lama kamu menunda pembatalan akan dihitung biaya pinjaman.

Krediblog pribadi berpendapat jalannya tidak akan mudah. Pertama belum tentu bisa. Jikapun bisa belum tentu kamu akan dibebaskan dari biaya yang mungkin timbul. Sudut pandang bisnis tentu tidak mau rugi waktu dan tenaga. Dan membatalkan pinjaman yang sudah diajukan, jelas menguras minimal waktu. Jatuhnya, kamu akan memilih melanjutkan pinjaman daripada urusannya menjadi rumit atau lebih panjang lagi. Ini hanya pendapat saja. Bisa jadi dan sangat mungkin keliru.

Baca ini Sebelum Membatalkan Pinjamanmu

Ada satu cara mudah untuk membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat. Tanpa biaya dan tidak perlu repot-repot menelpon. Dia adalah jauhi Rupiah Cepat dan sebisa mungkin hindari berurusan dengannya.

Silahkan baca review pinjaman Rupiah Cepat untuk mengetahui alasan detailnya. Adapun untuk alasan singkatnya, masih banyak aplikasi pinjaman online lainnya yang lebih murah biayanya dan tidak menyisakan masalah dibelakangnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
20 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
pramiyati

saya mau pinjam lg

agus

mau tanya cara membatalkan pinjol gimana? ni uang udah ditransfer saya tidak jadi mengambil pinjamannya cara menghubunginya gimana ya. karena bunga terlalu mencekik. dari pada saya tidak dapat membayar mending saya kembalikan tanpa bunga karena baru kemarin saya ditransfernya. tolong bantu solusinya dong. terima kasih.

Vita

Cara membatalkan pinjaman di rupiah cepat bagaimana ya baru pengajuan sih belom di acc

Zero

Tapi no bersangkutan tidak dapat dihubungi

Yeli

Bagaimana cara membatalkan pinjaman di rupiah cepat

Bambang

Hay kak,,gimna cara membatalkan pengajuan pinjaman saya di rupiah cepat,,no cs nya tidak bisa dihubungi

ani

halo kak mau tanya kalau pinjaman sudah disetujui tapi harus proses pencairan dulu/ ttd kalau tidak dilanjutkan apakah bosa batal sendiri?

Endah kusworini

Cara membatalkan pinjol gimana soalnya mau ganti bank

Rio Fauzie

Tolong bantuannya kak saya mau membatalkan pinjaman nya kak terlalu besar kak buat saya saya masih dibawah umur kak

Rina

Kk no ini tidak bisa di hubungi