KREDIBLOG » PINJAMAN ONLINE » SHOPEE PINJAM ATAU SPINJAM

Shopee Pinjam (SPinjam): Pinjaman Uang Cair dalam 10 Menit

aplikasi pinjaman shopee pinjam

Review Shopee Pinjam
logo shopeepinjam

Nama: Shopee Pinjam

Deskripsi: Pinjaman uang tunai online melalui platform e-Commerce Shopee

Besar pinjaman: Hingga Rp 5.000.000

Tenor: 2 dan 3 bulan

Platform: Android, iOS

Nilai
4.3
  • Proses pendaftaran
  • Nominal pinjaman
  • Pilihan tenor
  • Bunga pinjaman
  • Biaya admin
  • Waktu proses

Kesimpulan ShopeePinjam

ShopeePinjam memungkinkan pengguna untuk meminjam uang tunai melalui aplikasi Shopee. Besar pinjaman yang bisa didapatkan adalah hingga Rp 5.000.000 dengan pilihan tenor 2 dan 3 bulan. Jika mau terus berimprovisasi, ShopeePinjam bisa menjadi penantang serius aplikasi pinjaman online yang sudah mapan. Kecepatan dan kemudahan yang dihadirkan menjadi nilai lebih dari Shopee Pinjam disaat aplikasi lain masih ribet dalam pendaftaran.

Kelebihan

  • Aktivasi pengajuan akun mudah
  • Pengajuan pinjaman cepat
  • Biaya administrasi ringan
  • Suku bunga relatif wajar
  • Bisa pinjam lebih dari satu kali (selama masih ada saldo)

Kekurangan

  • Pengajuan akun terbatas
  • Pilihan tenor singkat

Berikut review selengkapnya untuk ShopeePinjam (SPinjam). Untuk memberikan pandangan yang utuh dan objektif, Krediblog beneran melakukan pinjaman.

Review Pinjaman ShopeePinjam (SPinjam) Real oleh Pengguna

Apa itu Shopee Pinjam (SPinjam)?

Definisi mudahnya, Shopee Pinjam atau sekarang bernama SPinjam adalah pinjaman uang tunai melalui platform e-Commerce Shopee. Penjelasan yang lebih panjang, ShopeePinjam merupakan kerjasama antara Shopee selaku platform penyedia dengan PT LENTERA DANA NUSANTARA selaku pemberi dana. Kerjasama ini mirip dengan KTA Asetku di Akulaku. Dimana Akulaku sebagai platform penyedia memberikan pinjaman tunai dengan sumber dana yang berasal dari Asetku (PT Pintar Inovasi Digital).

Kerjasama semacam ini memang umum dan mulai banyak bermunculan. Dimana Fintech Lending dalam rangka memperluas jangkauan layanannya bekerjasama dengan platform digital lain yang memiliki pengguna masif. Fintech Lending akan dengan cepat kebanjiran permintaan karena layanan mereka di display di tempat yang ramai pengunjung. Sedang Shopee mendapat keuntungan dari kian banyaknya fitur layanan yang ditawarkan.

Sekilas Tentang Lentera Dana Nusantara

profil lentera dana nusantara shopee pinjam

Lentera Dana Nusantara adalah fintek lending yang menghubungkan penerima pinjaman (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Kamu yang memiliki dana berlebih bisa menginvestasikannya di Lentera Dana Nusantara untuk kemudian akan mendapatkan bunga sebagai keuntungannya. Uang yang kamu investasikan itulah yang kemudian akan dipinjamkan dalam bentuk layanan ShopeePinjam.

Selain ShopeePinjam, Lentera Dana Nusantara memiliki produk lainnya yang bernama ShopeePayLater, yaitu layanan pembiayaan yang memungkinkanmu untuk membeli barang di Shopee dengan cara kredit atau bayar nanti. Kamu bisa membaca review selengkapnya di: ShopeePayLater.

Untuk saat ini, kedua layanan Lentera Dana Nusantara tersebut berafiliasi dengan platform eCommerce Shopee dan belum ada pendaftaran mandiri. Artinya kamu yang ingin menggunakan Shopee Pinjam atau ShopeePayLater harus terlebih dahulu mendaftarkan diri di Shopee.

ShopeePinjam sendiri merupakan fitur perpanjangan dari ShopeePayLater yang terlebih dulu ada. Jika diperhatikan, yang mendapatkan undangan aktivasi ShopeePinjam adalah mereka yang aktif di ShopeePayLater. ShopeePinjam pada aplikasi Shopee dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu Shopee Pinjam untuk penjual dan Shopee Pinjam untuk pembeli. Keduanya memiliki cara pengaktifan dan penggunaan yang sama, hanya berbeda pada peruntukan saja. Pada bahasan kali ini akan lebih banyak membahas ShopeePinjam untuk pembeli.

Kantor dan Call Center

Kantor pusat Lentera Dana Nusantara berada di Kuningan, Jakarta Selatan. Lentera Dana Nusantara berstatus terdaftar di OJK dengan nomor terdaftar S-1116/NB.213/2018.

Alamat kantor Lentera Dana Nusantara
PT. Lentera Dana Nusantara
Sopo Del Office Tower & Lifestyle, Lantai 28 Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10.1-6
Jakarta 12950, Indonesia

Telpon(021) 8086 4290
Emailcs@lenteradana.co.id
WebsiteLihat website
Prosedur pengaduanLihat petunjuk

Download

Seperti disebutkan sebelumnya, karena Lentera Dana Nusantara bekerjasama dengan Shopee, maka untuk bisa menggunakan layanannya kamu terlebih dahulu harus mendownload dan mendaftar di aplikasi Shopee. Aplikasi Shopee memiliki rating yang bagus baik di Google Play maupun App Store.

Rapor bagus yang dimiliki Shopee adalah buah karya dari banyaknya fitur dan baiknya layanan mereka. Rating 4,7 dan 4,6 masing-masing dari Google Play dan App Store membuktikan itu. Jika kamu membaca review ini melalui Hp Android, kamu bisa mendownload Shopee di link Shopee Android. Dan untuk kamu yang menggunakan perangkat iOS bisa mendownloadnya di link Shopee iOS.

Cara Mendaftar ShopeePinjam (SPinjam)

Untuk saat ini, Shopee Pinjam hanya untuk pengguna terpilih saja. Kamu bisa mengaktifkan Shopee Pinjam hanya ketika mendapat “undangan” dari Shopee. Bentuk undangannya berupa munculnya menu baru “Shopee Pinjam” pada aplikasi Shopee pada tab “Saya”. Berikut tutorial untuk mengaktifkan Shopee Pinjam jika kamu merupakan pengguna terpilih:

  1. Buka menu Shopee Pinjam
    Pada aplikasi Shopee, klik tab “Saya” dan pilih menu “Shopee Pinjam” pada daftar menu.
  2. Klik Aktifkan Sekarang
    Klik tombol “Aktifkan Sekarang” pada menu Shopee Pinjam tadi.
  3. Masukkan nomor telpon
    Masukkan nomor telpon jika belum ada nomor telpon yang terhubung dengan aplikasi Shopee. Lalu masukkan kode OTP yang diminta.
  4. Lengkapi info kontak darurat
    Masukkan 2 nama dan nomor telpon untuk kontak darurat.
  5. Verifikasi wajah
    Lakukan verifikasi wajah melalui sarana yang disediakan.
  6. Selesai
    Jika pengajuan aktivasimu diterima akan muncul pop up notifikasi ucapan selamat beserta keterangan besar limit pinjaman yang didapat.

Jika di aplikasi Shopee mu tidak muncul menu “Shopee Pinjam”, berarti kamu belum terpilih. Tidak ada cara yang bisa dilakukan agar kamu menjadi yang terpilih. Krediblog pernah menghubungi CS Shopee untuk menanyakan hal ini, mereka menjawab bahwa kriteria pemilihan mutlak kehendak Shopee. Krediblog pribadi berpendapat bahwa pemilihan dilakukan secara random by sistem.

FAQ Shopee Pinjam (SPinjam)

Apakah berarti mengajukan Shopee Pinjam itu sulit?

Bukan sulit tapi memang dibatasi pengajuannya. Jika kamu belum mendapatkannya itu hanya masalah kesempatan saja.

Bagaimana agar bisa terpilih untuk bisa mengajukan Shopee Pinjam?

Tidak ada. Namun kamu bisa memperbanyak transaksi di Shopee guna meningkatkan reputasi. Ini tidak menjamin berhasil, namun reputasi yang baik memberikan Shopee alasan untuk “memilih” mu.

Berapa limit saldo ShopeePinjam?

ShopeePinjam untuk Penjual hingga Rp 5.000.000, sedang Shopee Pinjam untuk Pembeli hingga Rp 3.000.000.

Apakah limit saldo tiap akun sama?

Kemungkinan berbeda tergantung profil resiko. Sistem ini juga yang digunakan untuk menentukan saldo pada ShopeePayLater.

Apakah bisa mengajukan kenaikan limit Shopee Pinjam?

Mungkin. Shopee Pinjam masih sangat baru sehingga setiap perkembangan masih dalam tahap evaluasi.

Berapa denda keterlambatan pembayaran di ShopeePinjam?

Untuk keterlambatan pembayaran, akan dikenakan denda sebesar 5% dari besar cicilan tertagih.

Customer Service Shopee minim info tentang Shopee Pinjam?

Bisa dimengerti karena Shopee Pinjam bukan produk asli Shopee melainkan hasil kerjasama dengan perusahaan lain. Kamu boleh bertanya langsung ke Lentera Dana Nusantara selaku Partner.

Perhitungan Bunga Shopee Pinjam atau SPinjam

Pada bagian FAQ, tertulis bahwa ShopeePinjam menetapkan suku bunga 2,45% per bulan. Mereka juga mengenakan biaya penanganan sampai dengan 3% untuk setiap transaksinya. Sedang untuk keterlambatan pembayaran, akan dikenakan denda sebesar 5% dari besar cicilan tertunggak.

Untuk mencari tahu kebenarannya, Krediblog coba menghitug bunga Shopee Pinjam dari aplikasi langsung.

Berikut perhitungan bunga Shopee Pinjam untuk pinjaman sebesar Rp 1.000.000 :

ItemTenor 2 BulanTenor 3 Bulan
Jumlah didapatkan990.000990.000
Biaya Transaksi10.00010.000
Bunga78.964118.593
Cicilan per bulan539.482372.865

Krediblog juga menghitung dengan nominal pinjaman yang berbeda guna melihat perbandingannya. Kesimpulan yang bisa diambil:

  • Shopee Pinjam menetapkan biaya transaksi 1% dari besar pinjaman.
  • Jika benar suku bunga 2,45% per bulan, harusnya bunga untuk tenor 2 bulan adalah Rp 49.000 dan tenor 3 bulan Rp 73.500.
  • Besar bunga yang tertera pada tabel siatas adalah perhitungan dari kurang lebih 3,9% per bulan.

Tidak tahu perhitungan mana yang benar, namun meskipun mereka menetapkan bunga 4% per bulan masih tergolong wajar mengingat proses pengajuannya yang mudah dan pencairannya yang cepat.

Cara Menggunakan Shopee Pinjam (SPinjam)

Krediblog akan meminjam sebesar Rp 800.000 dengan memilih tenor 3 bulan. Pada perhitungan aplikasi uang yang didapat adalah Rp 792.000 setelah dipotong biaya administrasi Rp 8.000, dan cicilan per bulan yang harus dibayar Rp 298.292. Pengajuan pinjaman diajukan pada 8 September 2020. Perhatikan tabel untuk detail perhitungan.

Jumlah didapatkan792.000
Biaya Transaksi8.000
Bunga94.875
Cicilan per bulan298.292
Perhitungan pinjaman Shopee Pinjam sebesar 800 ribu untuk tenor 3 bulan

Tutorial Meminjam di ShopeePinjam (SPinjam)

Berikut langkah-langkah mengajukan pinjaman di ShopeePinjam:

  1. Buka aplikasi Shopee dan cari menu ShopeePinjam

    Menu ShopeePinjam ada pada tab “Saya” dan di bagian tengah menu.

  2. Pilih Ajukan

    Pada halaman Shopee Pinjam klik tombol “Ajukan”

  3. Pilih nominal dan tenor pinjaman

    Tentukan jumlah pinjaman dengan menggeser slider dan pilih tenor yang dikehendaki.

  4. Input informasi Bank tujuan transfer

    Masukkan Bank tujuan transfer. Bank yang diterima hanya BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Nama pada akun Bank harus sama dengan nama yang digunakan untuk registrasi ShopeePayLater.

  5. Cek detail

    Pastikan kamu memeriksa perhitungan pinjaman yang ingin kamu ajukan. Berapa yang kamu dapat, besar bunganya dan nominal cicilan yang harus dibayar per bulannya. (screenshot: Detail)

  6. Ajukan pinjaman

    Jika sudah yakin semuanya sesuai, klik tombol “Ajukan Sekarang”.
    (screenshot: Pengajuan)

  7. Selesai

    Pengajuanmu sudah masuk dan dana akan dikirim ke rekeningmu.

  8. Dana pinjaman diterima

    Paling cepat dalam hitungan menit paling lama 2 hari kerja.
    (screenshot: Transfer)

tutorial pinjaman di shopee pinjam

Pembayaran tagihan ShopeePinjam jatuh tempo setiap tanggal 5 setiap bulannya. Jika pengajuan diajukan tanggal 8 September 2020, maka cicilan pertama sebesar Rp 298.292 harus dibayarkan pada 5 Oktober 2020. Cicilan berikutnya pada 5 November dan cicilan terakhir pada 5 Desember 2020.

Total waktu pengajuan dari melengkapi data yang dibutuhkan sampai aplikasi terkirim kurang lebih 5 menit. Dan dana ditransfer oleh ShopeePinjam dalam 10 menit. Artinya meminjam di ShopeePinjam selesai dalam 15 menit.

Catatan Shopee Pinjam atau SPinjam

ShopeePinjam atau SPinjam menambah panjang daftar pinjaman online berbasis aplikasi di Indonesia. Baik perusahaan Fintech yang berdiri sendiri maupun bekerjasama dengan platform populer lain. Di satu sisi ini adalah keuntungan karena sebagai pengguna kita diberikan banyak pilihan, namun di sisi lain ini bisa jadi boomerang jika kita tidak jeli dalam menghitung kemauan dengan kemampuan. Jangan sampai pinjaman online dengan segala fiturnya yang digadang-gadang menjadi solusi keuangan, malah jadi sumber masalah baru. So, bijaklah dalam meminjam.

UPDATE 13 NOVEMBER 2020

Shopee merubah ketentuan suku bunga pada bagian FAQ, dari yang semula tertulis, “suku bunga 2,45% per bulan” menjadi “suku bunga terkecil 2,45% per bulan”. Perlahan namun pasti, ShopeePinjam mulai bergabung dengan kelompok pinjaman online dengan bunga ambigu.

Shopee juga merubah sebutan. Dari yang semula ShopeePinjam menjadi SPinjam. Padahal dari segi Branding, ShopeePinjam jelas lebih dapet. Apakah tanda-tanda SPinjam akan diambil alih oleh Lentera Dana Nusantara?

SPinjam sudah mulai menetapkan bunga baru dalam perhitungannya. Pada saat Krediblog melakukan simulasi pinjaman pada akun SPinjam baru, tercatat bunga yang dikenakan adalah sebesar 5% per bulan. Namun bunga masih tetap 3,9% per bulan untuk akun SPinjam lama. Dengan sendirinya secara umum SPinjam ini bukan lagi pinjaman online dengan bunga murah.

Pinjaman Tunai Alternatif

Jika kamu tidak bisa meminjam di ShopeePinjam atau SPinjam karena belum mendapatkan undangan, tidak perlu khawatir. Jika kamu pengguna aktif ShopeePayLater, undanganmu hanya masalah waktu saja. Diluar itu, tersedia banyak alternatif untuk pinjaman online yang bisa kamu coba.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
96 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Uwlndrrr

Sangat bermanfaat

Last edited 1 month ago by Uwlndrrr
Uce

Untuk pembeli maks. Pinjaman hanya 3jt oom??
Trus,, untk cicilan ny hanya 3 bulan??
Sama sperti payleter nya berarti,, pembayaran ny hnya 3 bulan

Uce

Siaapp oom,,, thank’s atas info ny

i’m okay

sy juga sudah coba hitung sendiri memang benar bunganya tidak sesuai seperti yg disebutkan sebesar 2,45% melainkan 3,9% dan sy coba hubungi admin shopee via live chat jawabannya tidak memuaskan mereka hanya jawab suruh baca FAQ dan hitungan tsb sudah ketentuan pihak shopee, waktu sy kasih contoh perhitungannya malah live chat diputus sepihak.
Dari situ sy tarik kesimpulan bahwa shopee pinjam semacam jebakan betmen, kasian orang yg tidak berhitung dulu sebelum pinjam.
Btw artikelnya bagus oom 👍👍👍

i’m okay

Wah kena jebakan betmen dong, 😅
Sepertinya batas terakhir perhitungan pinjaman seperti shopeepaylater yaitu tgl 25, jadi kalo cair sebelum tgl 25 (misal tgl 24) otomatis cuma d kasih nafas sekitar 10 hari utk tagihan pertama.
Jadi kalo mau ngajuin pinjaman lebih baik lewat tgl 25 atau kalo mau aman awal bulan saja yg artinya tagihan pertama paling lambat harus bayar tgl 5 bulan berikutnya.
Dan sebelum ajuin pinjaman mesti dipertimbangkan lagi dg besaran bunga yg belum jelas.

Salam pejuang angsuran 😄

Saluma

Saya baru saja ngajuin shoppepinjam dan udah kadung diproses, setelah dipikir2 ternyata bunganya gede banget 70an ribu sebulan. Tapi ya sudahlahlah dijadikan pengalaman saja, kedepan nya ga akan lagi pinjam di shoppepinjam, kirain bunganya ga sebesar itu. Menurut saya loh ya, itu cukup besar. Makasih ya sudah berbagi pengalaman, sangat bermanfaat,mdh2an cicilan saya tidak harus dibayar bulan nopember ini hehehhehe.

Marisah

Kalau pinjam ditanggal 24 oktober 2020, maka jatuh trmponya kapan yah?
Apakah 5 november atau dibulan desembernya tagihan muncul?

Mryt

Saya masih ada pinjaman&Kemarin tgl 26oktober,saya coba pinjam lagi,tapi tetap tagihan pertama di tgl 5novmber.Biar lebih aman kalau mau ajukan pinjaman di atas tgl 6 setiap bulan nya

Mryt

Di coba saja,biar g penasaran bang 😃

Pit

Knp untuk rekening BNI harus menunggu 2×24 jam, sedangkan rekening BRI, BCA dan Mandiri dapat sesegera mungkin/instan?

icha

saya bca juga ga masuk. ngajuin hr sabtu kemaren ga masuk. katanya 2hari kerja jadi sabtu minggu ga melayani

Yuma

Sya udah ngajuin dari hari jumat tapi smpe skrng belum cair2 jga.. Sebenernya mau di batalin bisa gak sih ? Soalnya bunganya gede bgt pinjem 1.2jt jadi 1.6jt dn aku dapetnya pun gk full cuma1. 1 lebih 80rb.. Seremmmm bgt baru nyadar pas udah klik ajukan dan di terima tapi blum cair.

Vivi

Halo kak, dananya sudah cair belum kak di shopeepinjam ?

Vivi

Dana nya sudah masuk blm kak? Aku jg ngajuin minggu sampe skrg blm masuk dananya

Vivi

Sudah dihubungi tapi malah suruh nunggu balasan email, biasanya ngga begini, padahal tagihannya tertulis

riski

Halo kak , Sy jg pengguna shoppe pinjam pengajuan tgl 2november sampe tgl 4jg gak cair2. Pdhl k bank bca..apa bs d batalkan?cara menghubungi cs nya gmn ya

Yuma

Aku udah di batalin tapi kata cs shopee suruh tunggu email dri shopee mudah2han di batalin klau gk bisa rugi. pinjemnya kapan cairnya pas mau angsuran toh sma aja uang cair diambil kembali

Ade

Bang kira” aman g sihkerahadiaan data” kita takutnya disalah gunakan sama orang yg bertanggung jawab ……saya mau pinjem tapi masih takut y

Yuma

Belum kak tapi alhamdulillah udah hubungin cs shopee dan mau di batalin aja soalnya lg gk butuh uangya wkwkwkwk..
Itu aku pinjam dgn wktu tenor 6bln. Tapi aku minta di batalkan dri jumat smpe skrng blum cair wkwkwkw

riski

Cara hubungi cs shoppe gmn ya sy tlp tp gak bs tersambung k customerr service langsung tp cm dgn chat aja dan d kasih nomer pelaporan

Hana

Baru ajaa dpt undangan shoppe pinjam, limit yg diajukan 3.750.000 , tp mau mencairkan masihh mikir” 😁😁😁, ya ada untungnya juga sih buat modal jualan ,

Deana

Saya dapet limit 7.5jt bang

Ryu

Aku dapat 9jt limitnya bang, aku cuekin dulu

Yeyen

Maaf kak mau tanya, apa bisa pinjaman pertama cair. Lgsg pinjam lagi

Melisa

Kalau pinjam 26 Oktober tagihan tgl 5 November atau 5 Desember ya?

Dede

Iya om, saya juga hitung perhitungan bunganya 3.9%. Apakah mungkin perhitungannya, bunga dari sisa hutang? seperti pada cicilan motor gitu ya? eh maaf saya sih awam. Hehe.
Saya suka hitung kalau istilah pribadi “bunga sebenarnya” jadi ngebandingin antara uang yg benar2 diterima, dengan uang yg dikembalikan.
Beda tipis sih dengan kredivo.

Gambaran untuk pinjaman 3juta cicilan 6 bulan.
Kredivo-Yg diterima: 2.820.000 Cicilan 578.000, kelebihan = 648.000 (22.98%) atau 108.000/bulan (3,83%)

Shopee-Yg diterima: 2.970.000 Cicilan 618.547, kelebihan = 741.282 (24,96%) atau 123.547/bulan (4,16%)

Kalau misalnya skema kredivo diterapin ke jumlah yg diterima shopee, cicilan kredivo cuma lebih murah 10.000

jadi selanjutnya pertimbangannya hanya,

  • apakah perlu selisih nominal yg diterima tersebut
  • tanggal jatuh tempo yg fleksibel sesuai pengajuan(kredivo), atau tanggal 5 (shopee) hehe.

maaf kalau ada ahli keuangan yg tersiksa membaca ini, maklum saya orang awam yg itung-itungan cuma segitu2nya hehe.

Last edited 1 month ago by Dede
Mryt

Jika utang di pakai untuk hal2 yg produktif,shop pinjam&kredivo sangat membantu sekali di saat bank2 untuk pinjaman tanpa jaminan pada stop selling karena covid.menurut saya shop pinjam lebih bermanfaat,karena bisa pengajuan ulang selama limit masih ada.sedangkan kredivo tggu lunas dulu,baru bisa pengajuan lagi

uut

saya baru cek shopee, ternyata saya mendapat batas pinjaman 7,5jta, sudah mau saya klik pinjam, tapi nyari referensi d google dulu dari segi keamanan, jatuh tempo besarnya bunga, dll, eh nemu blog nya om Kredi. terimakasihhh banyak atas informasinya, sangat bermanfaat. jadi tau bunganya, jatuh tempo dll. thx om

Ama

saya malah 9jt min. mau minjem tapi masih mikir2

Amalia putri

kak mau tanya, kalo misal aku pinjam shopee pinjam akhir bulan tanggal 28 oktober, tagihan pertama tanggal 5 November atau 5 desember?

basuki

saya dapat limit 9jt tapi gak bisa verifikasi wajah (eror:22)
gimana dong?

Tania

Saya juga kaya gitu tp pas saya pinjm hp anam sy dgn shopee bisa tuh berarti hp nya yg engk bs om

Vitha

Saya baru selesai ajukan shoppepinjam. Dari yg ditawarkan 7,5jy saya ambil 5jt saja dengan cicilan 1.030.000 x 6 bulan

Noneng sumiati

Makasih ka ulasannya sangat membantu..

Tania

Saya dapat pinjaman 9 juta dr shopee tp masih takut minjm nya

Cel

Kak mau tanya dong. Di shopee pinjam ini ada minta 2 nomor darurat. Kira kira 2 nomor ini akan di telpon/ dihubungi butk konfirmasi ga ya? Mau pinjam tp lumayan was was takut ngerepotin org.

Herr

Kak mau tanya . Atau ada yg prnh nglamin tdk sudah 2hari tpi dana tdk cair juga . Pdhl biasanya dlm hitungan menit lngsung cair

Herr

Berti jika lebih dari 2 hari belom ada konfirmasi . Klo dicancel kita hub ke cs shopee atau ke shopepinjm y ??

Iya bang . Sprtinya saya pngjuannya bukn dijam krja. Krna iseng jam 2pagi tiba2 pgn ngajuin 😂😂😂

Anita

Nah ka sepertinya itu yg menjadi kendala sy x ya.. sy punya dua akun shopee jdi yg ada shopee paylaternya..aktif di hp yg lain..dan shopee pay nya aktif dihp ini..sedangkan reknya ada di hp ini..mungkin itu yg menyebabkan lama cairnya ya..bahkan seperti nya betul seperti yg kka bilang ada kemungkinan ditolak

Anita

Ka masa smpe detik ini utk dana cairnya ga ada kejelasan..udh chat agennya jg udh bosen yg ditanyain itu2 lgi..suruh nunggu email..tiap dpt email jawabannya jga sm itu2 lgi..mnta sarannya donk ka..gmn ya..apa hrus sy cancle aja gtu..abis males diphp shopee mulu

Anita

Bener bgt ka masa brsn dpt email ktnya pengajuanku ditolak..udh gtu bilangnya no rek tidak sesuai dgn yg terdaftar diakun shopee nya udh jelas2 stiap hri aq kirim data2 yg sm masa skrg jdi ditolak..aq bingung ka..pdhl stgh jam sblmnya diemail ktnya proses pencairan sdg dilakukan

Yulan

Pengajuan dari hari Senin skrg blm cair2 padaha sebelum sebelumny cm beberapa menit

Anita

Sy dri jumat tgl 13 smp karang ga jelas

cuma lewat

bang kalo SPINJAM , itu uangnya bisa di transfer kemana aja soalnya saya gak punya rekening cuma punya dana ovo and gopay wkwkwk

Ananda putra andika

Min saya ngajuin Spinjam sebesar 3jt di hari sabtu jam 02.00 pagi. Kira2 itu diprosesnya hari itu juga atau nunggu hari senin ?

Diana Rista

Apakah ada telfon dari shopee untuk pengajuannya .? Semalam pengajuan dan sampai sekarang belum cair

Indah fatmawati

Lg cari” referensi karna mau pinjem masih mikir dulu, eh nemu ini sangat membantu lah pokoknya bang 🤩

Yuy

Kenapa setelah pinjam di spinjam, belum juga jatuh tempo udah banyak yg nelpon bilang dr pihak shopee mau nonaktifkan akun aku secara permanen. Pdhl aku juga suka pake paylater san gak pernah telat bayar. Ini hampi sehari 10x dia trs nelponin. Itu bener apa penipuan sih? Sdh tanya shopee nya di live chat katanya itu penipuan

Mutoharoh

Kalau ada pinjaman,terus sudah melunasinya apa masih bisa ambil pinjaman lagi ya min? Mohon jawabannya. Karena saya ada pinjaman mau lunasin tapi setelah itu ingin ambil lagi

Mutoharoh

Limit bisa bertambah ga bang, kalau kita rajin bayar cicilannya.

Adit

kenapa ya kak, aku udah ngajuin shope pinjam katanya 2hari kerja tapi udah 2 hari lebih belum juga cair