Lupa PIN Kredivo. Hati-Hati Terkunci! Ini Cara Mengatasinya

Lupa PIN Kredivo – Bukan hanya pria tapi juga wanita, tidak hanya yang tua yang mudapun demikian, lupa PIN bisa menimpa siapa saja. Meski lupa erat kaitannya dengan usia, menyimpan ingatan bisa dilakukan dengan berbagai teknik. Satu yang termudah adalah dengan mencatatnya. Kamu boleh memiliki belasan nomor PIN, namun jika semua tercatat dengan rapi lupa tidak akan bisa menghampiri.

Diantara banyak hal yang harus diingat, PIN salah satu yang terpenting. PIN adalah kunci masuk akun pribadimu. Kamu tidak akan bisa masuk jika tidak memegang kuncinya. Jadi dalam urutan hirarki, mengingat PIN ada di daftar teratas. Lupa PIN khususnya Kredivo biasanya terjadi karena beberapa sebab berikut :

  • Lama tidak digunakan
  • Memiliki banyak aplikasi lain dengan PIN serupa
  • Akun habis dipinjamkan ke orang

Lupa PIN Kredivo Akun Tidak Bisa di Gunakan

Kredivo merupakan salah satu aplikasi yang baik dalam hal keamanan. Finalisasi pada setiap transaksinya akan selalu meminta PIN sebelum diproses. Tidak saja PIN, mereka juga melakukan verifikasi dengan mengirimkan OTP. Jadi jika akun kita disalahgunakan, penipu harus bisa menjebol 2 benteng sulit ini.

Namun jika kamu sendiri selaku pemilik lupa PIN Kredivo, transaksi tidak bisa dilanjutkan. Benar kamu pemilik aslinya namun jika kamu tidak bisa memasukkan PIN yang sesuai tetap tidak akan diizinkan masuk. Transaksimu akan tertahan dan tidak akan bisa diproses. Hati-hati dalam mencoba karena maksimal percobaan adalah 3 kali. Jika setelah 3 kali masih gagal, konsekuensinya akun Kredivo terblokir sementara.

Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo

cara mengatasi lupa pin kredivo

Jika kamu lupa PIN Kredivo lakukanlah reset PIN. Berikut cara melakukan reset PIN. Pastikan kamu sudah Logout dari Kredivo karena form permintaan reset PIN ada di halaman awal.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara mengatasi lupa PIN Kredivo :

  1. Buka aplikasi Kredivo

    Pada halaman login pilih opsi “Lupa PIN?”.

  2. Input data

    Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Hp terdaftar dan nomor KTP.

  3. Klik link tautan yang dikirim

    Kredivo akan mengirim SMS berisi link tautan. Buka dan klik link tersebut.

  4. Buat PIN baru

    Masukkan PIN baru yang dikehendaki.

  5. Selesai

    Kamu sudah berhasil reset PIN Kredivo.

Lupa PIN Kredivo Nomor Hp Tidak Aktif

lupa pin kredivo nomor hp tidak aktif

Cara reset PIN diatas hanya bisa dilakukan jika nomor HP yang kamu gunakan untuk mendaftar masih aktif. Sedang bagi yang nomor Hp nya sudah tidak aktif, hangus atau hilang harus menggunakan cara lain.

Cara reset PIN untuk nomor HP yang sudah tidak atif :

  1. Hubungi CS Kredivo di nomor 0807-1-573348
  2. Sampaikan kamu ingin melakukan reset PIN
  3. Akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data
  4. Jika verifikasi berhasil, kamu akan mendapatkan PIN baru
  5. Lakukan login dengan PIN baru tersebut

Catatan

Hati-hati menghubungi nomor CS abal-abal yang mengatasnamakan Kredivo. Jikapun harus nyasar selalu pahami bahwa OTP dan PIN tidak boleh kamu berikan. Simpan OTP mu karena tidak ada satupun alasan yang dibenarkan untuk memberikan kode OTP ke siapapun, bahkan jika itu CS Kredivo asli. Kode OTP dan PIN adalah kode pribadi yang satu-satunya yang boleh mengetahuinya hanya dirimu sendiri.

Mendaftar Kredivo terbilang sulit, beberapa harus menggunakan kode referal Kredivo untuk membantu pengajuannya. Kamu yang sudah memilikinya jaga baik-baik akunmu. Lupa PIN hal yang wajar, yang penting kamu sudah tahu cara mengatasinya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar