Akun Kredivo Terblokir Sementara. Apakah Bisa di Aktifkan?

Akun Kredivo terblokir sementara – Dibanding aplikasi Fintech sejenis, sepertinya Kredivo yang paling “galak” dalam menghukum pelanggaran yang dilakukan oleh penggunanya. Bak Bos besar di kantor, ia akan langsung memecat para karyawan yang terindikasi melakukan kesalahan. Tidak peduli seberapa benar argumennya bahkan tidak mau mendengar penjelasannya sama sekali.

Mengapa Akun Kredivo di Blokir?

Ada 2 jenis blokir akun di Kredivo, yaitu pelanggaran ringan dan berat. Blokir sementara akan dilakukan saat kamu terlambat melakukan pembayaran. Jika jatuh tempomu tanggal 1 Maret dan kamu belum membayarnya di tanggal itu, buka aplikasimu maka pada dasbor akan muncul kode merah bertuliskan “Terblokir Sementara”. Karena sifatnya ringan jenis blokir ini beneran hanya sementara dan akan langsung terbuka saat kamu membayar tagihan yang ada. Cukup bayar dan akunmu akan aktif kembali seperti semula.

Blokir berat tidak seperti itu. Akunmu akan diblokir permanen dan tidak akan bisa lagi digunakan saat terindikasi melanggar ketentuan penggunaan Kredivo. Karena penyebabnya harus parah akunmu tidak akan diblokir jenis ini jika tidak “bandel”.

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara

Sialnya pada akun yang diblokir permanen pun keterangan yang tertera di dasbor aplikasi adalah “Terblokir Sementara”. Jangan terkecoh, jika akunmu diblokir selain dari alasan keterlambatan pembayaran, kemungkinan besarnya itu blokir permanen. Penyebab utama blokir permanen adalah pelanggaran Syarat dan Ketentuan yang ada. Namun karena kebanyakan pengguna tidak memahami Syarat dan Ketentuan yang dimaksud mereka tetap saja terkejut saat menyadari akunnya kena blokir. Berikut beberapa penyebab akun Kredivo terblokir sementara (permanen) :

1. Menjual akun ke pengguna lain

Setiap akun hanya milik pengguna yang terdaftar. Jika kamu kedapatan menggunakan akun milik orang lain hasil dari jasa jual beli akun Kredivo misalnya, akun tersebut rawan terblokir.

2. Mempublikasikan informasi akun orang lain ke publik

Kredivo tidak mengizinkan ini karena setiap akun sifatnya privat. Dijelaskan dalam halaman Syarat dan Ketentuan bahwa publikasi seperti ini dilarang keras.

3. Penyalahgunaan atau permintaan yang terlalu sering atas Layanan melalui API

Kredivo memiliki sistem keamanan yang mampu mendeteksi aktifitas pada API nya. Jika ada permintaan yang terus menerus, dari alamat yang tidak biasa dan mencurigakan, maka palu blokir siap diketok. Berilah jeda yang cukup antara satu transaksi dengan transaksi yang lain. Termasuk buat sewajar mungkin aktifitas permintaan OTP.

4. Melanggar Ketentuan Penggunaan

Sebagian besar pengguna Kredivo tentu saja secara sadar tidak akan melakukan pelanggaran ini, tapi akan banyak yang secara tidak sadar melakukannya. Makna dari ‘Ketentuan Penggunaan’ sangat tidak terdeskripsi maka akan banyak yang terjebak disini. Beberapa pelanggaran jenis ini yang sering dijumpai diantaranya melakukan pembelian barang-barang yang dilarang (emas, saldo eWallet, atau bentuk pembelian uang lainnya) dan melakukan gestun atau gesek tunai.

Berapa Lama Akun Kredivo Diblokir Sementara

berapa lama akun kredivo terblokir sementara

Kamu yang akunnya sedang di blokir oleh Kredivo akan tertera pada dasbor aplikasi keterangan “Akunmu Terblokir Sementara”. Benarkah sementara? Berarti besok-besok bisa normal lagi dong?.

Meski dengan jelas menyebutkan sementara, kenyataannya hingga sekarang banyak pengguna Kredivo yang diblokir akunnya namun belum normal kembali. Mereka sudah menunggu lama tapi belum juga ada kejelasan tentang akunnya yang mati suri tersebut. Berapa lama sementara itu dimata Kredivo? Akunmu akan diblokir oleh Kredivo selama 1 tahun, 5 tahun atau mungkin 10 tahun sampai Kredivo membukakan pintu maafnya.

Apakah Akun Kredivo Bisa di Aktifkan Kembali?

Pada Maret 2021 lalu, salah satu akun Kredivo milik Krediblog memiliki diskon referal sebesar 8 juta. Karena akan ada perubahan aturan terkait diskon, Krediblog dihubungi oleh pihak Kredivo agar menggunakan seluruh diskon tersebut atau diskonnya akan hangus saat aturan baru diberlakukan. Dan karena waktunya sudah sangat mepet, Krediblog menghabiskan sebagian besar diskon di hari yang berdekatan. Jadi hari Senin beli Hp, Selasa kulkas, dan pada hari Kamis beli sprigbed 2 kali berturut-turut. Diskon tersisa 500 ribuan dan sudah siap jika aturan baru datang.

Jum’at sore saat bermaksud membeli pulsa pada dasbor aplikasi tertera “Terblokir Sementara”. Yah, akun Krediblog diblokir oleh Kredivo. Meski sudah menjelaskan kronologisnya, hingga hari ini akun tersebut masih diblokir. Jika kamu bertanya apakah akun Kredivo bisa diaktifkan kembali? mungkin, tapi sampai pihak Kredivo menyediakan sarananya jangan banyak berharap. Keterangan akun Kredivo terblokir sementara seharusnya diganti menjadi “Akun Kredivo Terblokir Sampai Kami Berubah Pikiran”.

Jasa Buka Blokir Kredivo

jasa buka blokir kredivo

Akun Kredivo yang diblokir permanen tidak akan bisa dibuka blokirannya. Seandainya bisa, satu-satunya yang bisa melakukan itu adalah pihak Kredivo sendiri. Berdasar fakta tersebut layanan jasa buka blokir Kredivo yang kamu temui di belantara internet bisa dipastikan hanya tipu-tipu karena termasuk pekerjaan ghoib.

Cara yang lebih masuk akal untuk mengatasi akun Kredivo yang diblokir adalah dengan mengikhlaskannya. Sebagai alternatif, cari aplikasi sejenis yang sepadan atau minimal mendekati. Meski sejauh ini belum ada yang mengalahkan hebatnya Kredivo, toh Kredivo bukan satu-satunya.

Catatan

Jika ada dari pihak Kredivo yang membaca ini (ngarep), serius deh bahwa pada sistem yang paling sempurna sekalipun Margin of error-nya pasti ada. Kemungkinan besar ada banyak pengguna Kredivo dengan reputasi baik-baik yang menjadi korban dari sensitifnya sistem kemanan Kredivo. Tentu saja tidak perlu sampai mengendurkan keamanan, cukup sediakan jalan pulang bagi para orang malang ini untuk kembali.

Ibarat percintaan, blokir oleh Kredivo seperti pemutusan secara sepihak. Ia tidak mau duduk bersama untuk mendengar penjelasan dari kesalahpahaman yang terjadi. Seolah kebersamaan selama ini, kedekatan yang terjalin hanya kejadian biasa yang tak berarti apa-apa. Dengan entengnya ia berucap, “Ya udah, mulai sekarang kita putus!”.

guest
152 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Amrulloh

Akun saya sepertinya di blokir permanen bagamana mengatasinyasebab saya ada tagihan yg mengendap selama 2thn

Juliana papia

Akun aku lupa kata sandi mau msuk tdk bisa

Wahyudi

Sudah bayar lunas masih terblokir sementara terus

Yulia

Sy tlt byr 3hr trs akun kredivo sy diblokir sementara trs udh sy lunasin semuanya trs blokir sementara sdh dibuka kembali limit jg msh sama blm rendah ko ga bs pinjam kembali kira” itu bisa brp lm bisa digunakan kembali limitnya

Yusuf Asyiqien Nugraha

jika sudah pembayaran lunas semua tp kenapa masih terblokir sementara

Yusuf Asyiqien Nugraha

justru itu keterlambatan pembayaran ,,tp saya sudah lunasi ,barusan saya lihat akun kredivo masih terblokir sementara

Anonym

Apa sekarang akun nya sudah bisa digunakan ?

Yusuf

Alasan ke amanah seperti apa?
Saya hanya beli pulsa 1 kali . Tapi keblokir sementara. Beli pulsa juga ke nomer sendiri

Hilarion

Jadi pembayaran masih bisa diakses perbulan?

Rusyadin

Sayah beli pulsa 30 rebu ke no orag lain tiba tiba ke blokir,,
Ga etisss bner pdhal pulsa 30rb doang
Mudh mudahn aja tim kredivo mnnetralisir kerja sma nyh dengan nadabah dn bisa memprtimbngjan apakah layak apa tida akun sayah di bloki

qiejrs

akun diblokir permanen apakah bisa dibuka kembali ?

Mbk Nur

Akun saya juga di blokir sementara ya wis lah pasrah bae untung² sih di blokir permanen agar tidak bsa ngutang lgi di kredivo🤭

Kinoy

Awalnya belanja syrup d tokped awalnya bisa tp pihak seller minta ganti kurir y otomatis aq batalin dlu trus order lagi,nah pas ngorder ke 2 TIDAK tidak bisa transaksi dengan alasan KEAMANAN AKUN ANDA y peninjauan gtu lah,apakah itu termasuk blokir permanen,kan dsitu tertulis SEMENTARA AKUN ADA TIDAK BISA D GUNAKAN TUNGGU BEBERAPA WAKTU UNTUK KEAMANAN AKUN ANDA,klo beberapa waktu kan pasti besoknya udah bisa karna ada pembatalan transaksi gtu jd ke blokir soalnya d coba lg g bisa

Kinoy

Sekarang udah 3 setelah transaksi d tangguhkan blm ada email,harus nunggu 7hr y?apa karna saya membatalkan pesanan berpengaruh masalah tersebut?

Kinoy

Waktu itu pernah d tlp k cs nya saya bertanya sampai kapan peninjauan?cs nya tidak bisa menjawab hanya nyuruh tunggu saja karna waktu nya tidak bisa d prediksi🙁

Dhera

Kalo pihak keluarga yg minta pemblokiran akun kredivo scra permanen bisa ga ya? Soalnya kk sy suka pinjam trs tpi jarang bayar, nah tahu2 ada yg dtang ke rmh pegawai dri kredivonya .

ness

halo, saya sudah tidak login kredivo sejak 2020. baru hari ini saya coba login lagi. tetapi masih jg akun saya di “blokir sementara” dengan alasan keamanan.
bagaimana ya untuk mengkatifkan kembali agar supaya bisa digunakan lagi ?
please advise nya, bang.. thank you

Robert

Wah, kok bisa ya. Akun kredivo baru upgrade ke premium bulan April kemarin, tp limit nol sama kredit skor jadi E. Abis baca artikelnya ada kemungkinan ga ya ke blokir

leniaini

akun saya diblokir semntara krn berulang” batalin transaksi apakah bisa dipulihkan

Mia

Akun saya diblokir sementara, gara2 saya pindah no tlp dan hp, untuk tunggakan saya slalu sblum jatoh tempo, apakah bisa dibuka lg akun kredivo saya?

Sonia

Akun sy terblokir sementara udh 4 bln lebih. Padahal sy ga pernah telat byr angsuran malah skor nya A. Tapi terakhir suamiku kena tipu, trus lapor ke pihak kredivo malah diblokir sementara sampe skrg. Gimana ya biar bisa di aktifin lagi, apa bisa melalui call center kredivo?

Rani lidiawati

Kak manu tanya, saya kemaren sempat ingin mengisi ulang pulsa dan gabisa . Keterangnya itu lunasin pemabyrn anda. Pdhl blm jatuh tempo dan itu msh lama jatuh temponya. Dan skrg terblokir sementara. Apakah bisa aktif lg setelah membayar pmbyrn sblmnya? Mhn dibantu kak🙏

Nandang

Akun saya terblokir sementara karna ada yg ngehek orang lain ngaku ngaku orang kredivo

Eka

Kalo misalkan akun keredivo di blokir apakah hutang tagihan nya harus dibayar juga

caley

kalo misalnya akun kredivo terblokir trs kalo kita bikin akun baru bisa ga ya?

fikri nurjaman

akun kredivo saya ke blokir sementara apa bisa di buka kembali?, saya tenggat pembayaran 4 bulan tapi sudah lunas

Last edited 7 months ago by fikri nurjaman
sylvia

Pembayaran yang seharusnya 6 kali cicilan sy bayar lunas dalam satu waktu, dan ketika mau pengajuan ualang tetiba tidak bisa dengan alasan keamanan, tiak ada tertulis akun diblokir di aplikasinya, apakah selanjutnya bisa dipakai?

Yusuf Asyiqien Nugraha

untuk transaksi belum bisa bisa di gunakan karena masih terblokir ,apakah bisa di buka kembali ?

Novitasari

Akun saya terblokir sementara apakah bsa di gunakan kembali. Sementara saya belum menggunakan limit saya

fadill

jika alasanya melanggar ketentuan pengguna kredivo. biasanya brp lama diblokirnya

kodok_

maaf mau tanya akun terblokir sementara apakah masih bisa melakukan pembayaran?

Andryan nur prastya

Untuk case saya … Terlambat 1 hari… Pembayaran dilakukan di alfamart sesuai angsuran…
Tapi yg sya tnyakan dsni untuk denda nya kenapa tidak muncul saat pembayaran ???

Yusuf Asyiqien Nugraha

jika sudah pembayaran lunas semua tp kenapa masih terblokir sementara

Thomas

kalo Mau melunasi Semua tagihaN sebelum jatuh tempo apa akan diblokir?

Clara

akun kredivo saya malah terblokir sementara, saya memang nunggak 2 bulan mau dibayar 1 dulu, bisa ga kira2? udah dicoba bayar malah gabisa

Tri Yanti Rachmasari

Terblokir permanen masih bisa di aktifkan lagi gak

Dadi

Akun terblokir sementara

Screenshot_2022-07-07-15-03-20-01.png
Dadi

Setelah saya lunasi apa akunnya bisa kebali dibuka, sy mau bayarkan sekarang tgl 07 juli 2022 khawatir terlalu cepat karana jatuh tempo tgl 1 agustus 2022.

Yogi

Kira2 akun kredivo terblokir sementara bisa di pakai lagi kah atau tidak bisa??
Dan masih ada cicilan smpai bulan 12..

Vivi maisaroh

Saya baru makek akun kredivo tapi akun kredivo saya sudh terblokir

Angga Yulistiantosa

Detailnya seperti apa ya yang menyebabkan terblokir sementara karena isu keamanan transaksi ?
Ini baru saja terjadi dengan akun saya dan artinya memang sudah tidak bisa dipakai lagi ya. Ya sudah lah, tetap cicil sesuai tanggal jatuh temponya saja, kalau dilunasi juga tetap tidak bisa dipakai

Ratih purwatih

Biasanya sepengalaman mas kendala seperti ini masih bisa melakukan transaksi lg g akun saya ap emng sudh g bisa lg
Alsean nya sllu blng nunggu terus
Mohon pencerahannya ya

iyan

akun terblokir sementara padahal belum ngunain limit sama sekali

Ratih purwatih

Akun sy tidak ada bacaan terblokir terus tidak punya tagihan
Tetapi tidak bisa dpke bertransaksi itu knp y
Mohon pencerahannya 🙏🙏🙏🙏

Ratih purwatih

Selalu ky gini terus pdhl limit sya bnyk terus sy tidak pernah melakukan transaksi yang aneh2
Sedangkan ini akun sy tidak ada baccan terblokir sementara

Ratih purwatih

Ky gni

Screenshot_2022-07-27-09-08-09-01.jpg
Ratih purwatih

Pulsa sm token listrik aj

Ratih purwatih

Ni juga sudh hampir mau 1minggu blm bisa2 sya sudah coba cht melalui pesan email jawabnya selalu tunggu dan tunggu kmren blngnya nunggu jeda waktu 3×24 jam tpi smpe skrng blm bisa di gunakan bertransaksi biasanya kendala nya ap y kl ky gni..saya tanya akun sy tidak terblokir tpi untuk bertransaksi tidak bisa dpke

Ratih purwatih

Terus ad keterangan ssat ini tidak bisa melakukan transaksi karena menjaga keamanan

Ratih purwatih

Y ni udh 6 hri msh blm bisa melakukan transaksi
Emng ad juga yg pernah berkendala seperti ini
Ap akun nya bkln bisa buat aktif bertansaksi lg

angga

akun kredivo saya tertulis “terblokir sementara” gara gara telat 4 bulan,
sudah saya lunasi tapi belum terbuka,
kira kira apakah masih bisa terbuka kembali atau jadi permanen ya?

Pandu wiratama

Akun saya tidak bisa melakukan transaksi karna melanggar ketentuan kredivo, sebelumnya sewaktu mau transaksi saya lupa pin dan salah memasukkan pin lebih dari 2 kali, setelah itu akun saya tidak bisa melakukan pinjaman tunai, tapi kalau beli pulsa masih bisa. Apakah itu di blokir atau tidak? Kapan bisa diakses kembali seperti normal akun saya? Mohon penjelasannya kak

Pandu wiratama

Tidak ada keterangan akun terblokir, cuman setiap melakukan transaksi pinjaman tunai selalu gagal dengan keterangan melanggar ketentuan yg berlaku, padahal kemarin karna salah masukkan pin lebih dari 2 kali karna lupa gan,

Screenshot_20220808-102502_Photos.jpg
Pandu wiratama

Keterangan nya ini gan

Screenshot_20220808-102502_Photos.jpg
Ai anisa

Maap mau tanya🙏🙏,,,akun saya kan diblokir sementara,,nah apakah saya masih bisa bayar cicilan perbulannya,,,

Erma

Saya sudah bayar semua cicilan setelah jatuh tempo selama 1 bln lebih
Akun kredivo sudah tidak d blokir lagi tapi ketika saya mau bertransaksi tidak bisa di gunakan alasannya keamanan dan tidak sesuai dengan ketentuan kredivo
Apakah akun saya bisa di gunakan lagi?

Atep hidayat

Bagaimana kak jika hp dan nomor hp hilang mau buka blokiran apakah masih bisa d buka

Sitifw

Kalo kaya gini itu gimana ya bang?
Tapi dashboard nya ada tulisan “Akunmu terblokir sementara”. Nah setiap mau liat tagihan selalu muncul kaya gitu bang.

E9583A65-C196-4A64-AD5B-1E028FC65C07.png
Wulandari

akun saya malah di unlink sama orang yang tidak bertanggung jawab, jadi saya nggak bisa login di perangkat saya entah sudah di ganti password atau no. handphone nya. udah lapor ke pihak kredivo nya agar di blokir juga sudah di tangguhkan tapi masih ada tagihan yang belum di bayar, yang di lakukan oleh si pelaku. jadi kira kira gimana ya solusinya mohon tolong di jawab terimakasih,…

Wulandari

bagaimana caranya agar saya bisa login ke akun saya lagi tolong bantuannya

RoyHg

Yups semua yg saya rasain ada disini limit 8 juta, cuma gara gara tenor cicilan mash 3 bulan sekaligus saya lunasi, di blok permanent,
Seperti itukan menghargai consument yg baik

NYZ

ka mau nanya apakah akun kredivo saya bisa kembali normal? saat ini akun saya sedang diblokir sementara , yg saya ingat awal terjadi pemblokiran saat saya belanja disitus bukalapak dan transaki berhasil setelah beberapa menit kemudian si penjual meminta dicancel tapi itu masih aman aja ka dan limit kembali utuh, setelah beberapa menit kemudian saya mencoba lagi transaksi masih di bukalapak namun saya sering mengCancel saat pembayaran dan sering menggunakan kode KODE OTP melalui WA karna untuk mengecek rincian cicilan yg pas untuk sy eh tapinya ga lama dr itu akun saya terblokir karna adanya isu keamanan ka, dan saya masih mempunyai tagihan pinjaman 2 bulan lagi, yg saya tanyakan apakah saat melunaskan tagihan sekaligus 2 bulannya akun saya dpt kembali digunakan apa tdk ya? mohon arahannya ka, terimakasih

NYZ

tidak ada cara lain kak utk membuka blokir ya? apa betul terblokir permanen? padahal limit udah tinggi 🙁

M.guntur.rizqi

Untuk yang punya akun kredivo jangan pernah transaksi pakai kredivo di lazada sial , soalnya saya yang mengalami akun premium 24 juta saya di banned permanen , gara gara transaksi di lazada sial

Arif Rahman hakim

Knp pinjaman tunai saya blm bisa di gunakan tapi untuk pembilian bisa di gunaksn

Melyus

Ini kenapa ya saat saya mau melakukan transaksi di marketplace. Saya pernah ada riwayat keterlambatan bayar musti nunggu sampai kapan baru bisa dipakai kembali ya / normal ?

Screenshot_20221108-093010.jpg
Melyus

iya pertama kali menggunakannya di bukalapak.. setelah saya melunasi tagihan saya di tanggal 4 Nov kemarin..

Melyus

di tokopedia juga seperti itu, tapi di tokopedia sebelumnya saya uda 2x transaksi.

Melyus

masa beli pulsa juga ndak bisa ?

Syarief Aulia Rakhman

jika salah pin dan tidak dapat melakukan transaksi berapa lama agar dapat di gunakan kembali

Rio

Akun saya terblokir sementara jika saya sudah melunasin tagihan dari tokopedia ke LINKAJA, tiba tiba akun sudah diblokir sementara itu bisa diaktifkan kembali seperti biasa?

Rio

Baik Terimakasih

hari nugraha

ka akun saya terblokir sementara , dan limit masih aktif , tapi dasbord payment tdi non aktifkan semua hanya limit dan pemBayaran, apakah akun saya bisa aktif kembali? saya tdk pernah melakukan telat dalam pembayaran.

Airlangga

Saya telat tagihan 6 bulan tapi sudah dilunasin,masih terblokir sementara.apakah msh bisa aktif lagi akunnya

Hendra

Saya telat bayar 5 BLN tapi saya lunasi 6 BLN sekaligus, akun saya terblokir sementara apa permanen. Dan klu mau pengajuan surat keterangan lunas apa bisa, soalnya mau lihat rincian pembayaran juga tidak bisa

Hendra

Menu transaksi GK bisa kebuka. Gmn saya bisa tau pembayaran saya berhasil atau tidak

IMG-20221212-WA0023.jpg
Alya

Sudah mellunasi smua tagihan, akun Kredivo ku malah msh terblokir sementara, bagaimana mengatasi nya???

Dewi agustina

Kalo mau bikin akun yang baru, tapi pake nomor telpon akun yang sudah terblokir, apa bisa

Last edited 15 days ago by Dewi agustina
Bunga

Halo kak, apa yang sebenarnya menyebabkan akun kredivo bisa terblokir? Misalkan saya melakukan pembelian token beberapa kali dalam seminggu apakah itu juga melanggar ketentuan?

Bunga

Jadi transaksi yang diwajarkan oleh kredivo itu bagaimana kak? Bisa diberikan contohnya sekalian supaya bisa membantu teman teman juga

Bunga

Sebelum diblokir apakah ada peringatan lewat email? Akun saya saat pembelian token sempat gagal lalu tulisannya isu keamanan tapi akun saya masih aktif, apa setelah itu tidak bisa dilakukan pembelian utk token lg ya kak?