Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 1 Juli 2021

Fintech OJK Juli 2021 – Sebenarnya ini adalah rilis Penyelenggara Fintech Lending Terdaftar dan Berizin di OJK per 29 Juni 2021. Namun untuk kemudahan pengarsipan, Krediblog memasukkannya ke dalam 1 Juli 2021 karena memang hanya selisih 2 hari jadi bisa dianggap sudah masuk bulan Juli.

Rilis terbaru OJK hingga bulan Juli 2021, terdapat penambahan 2 fintech yang mendapatkan izin dan 1 perusahaan yang membatalkan tanda terdaftarnya. Dengan begitu terdapat 67 penyelenggara berizin dan 57 penyelenggara terdaftar. Sehingga total jumlah keseluruhan penyelenggara fintech lending berizin dan terdaftar menjadi 124 entitas.

2 Perusahaan yang mendapatkan tanda berizinnya ada PT Teknologi Merlin Sejahtera dengan UKU dan dan PT Info Tekno Siaga dengan platform AdaPundi. Untuk Fintech yang batal tanda terdaftarnya adalah PT Dana Aguna Nusantara atau DANAMART. Penyebab pembatalannya adalah dikarenakan ketidakmampuan penyelenggara meneruskan kegiatan operasional.

Update Juli 2021

uku fintech ojk juli 2021

Per rilis kali ini UKU dan AdaPundi telah resmi berizin OJK. Dengan begitu pengguna yang sudah berhubungan dengan keduanya bisa lebih tenang dalam bertransaksi dan yang belum bisa menjadi yakin karenanya. Khusus UKU dan AdaPundi ini cukup banyak pengguna di komentar yang bertanya tentangnya. Dari mulai apakah keduanya ada DC lapangan yang mendatangi rumah hingga masalah ancaman penyebaran data oleh masing-masing DC nya.

Sampai detik ini Krediblog belum pernah mendaftar baik di UKU maupun AdaPundi, jadi tidak tahu banyak perihal keduanya. Yang Krediblog tahu keduanya sama-sama menawarkan pinjaman tunai untuk kebutuhan konsumsi dengan masing-masing nominal hingga Rp 5.000.000 dan Rp 6.000.000.

Fintech Berizin OJK Juli 2021

Daftar fintech yang sudah berizin di OJK per 1 Juli 2021 diantaranya: Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Toko Modal, UangTeman, Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGo, KoinP2P, Pohondana, Mekar, AdaKami, Esta Kapital Fintek, Kreditpro, Fintag, Rupiah Cepat, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, Sanders One Stop Solution, Alami, Awan Tunai, Dana Kini, Singa, Duha SYARIAH, Dana Merdeka, Easycash, Pinjam Yuk, FinPlus, UangMe, PinjamDuit, Dana Syariah, Batumbu, KREDITO, Adapundi, Cashcepat, Komunal, KlikUMKM, Pinjam Gampang, cicil, lumbungdana, 360 KREDI, Dhanapala, Kredinesia, Pintek, ModalRakyat, Restock.ID, DanaBagus, UKU, SOLUSIKU, Cairin, Invoila, TrustIQ, KLIK KAMI dan Modal Nasional.

Fintech Terdaftar OJK Juli 2021

Daftar fintech terdaftar di OJK per 1 Juli 2021 diantaranya: TunaiKita, iGrow, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, CROWDE, TaniFund, danaIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak. Kemudian KawanCicil, KREDIT CEPAT, Danacita, samakita, vestia, Asetku, danafix, LAHANSIKAM, ShopeePayLater, gandengtang, Danai.id, dan JEMBATANEMAS. Selanjutnya, asakita, qazwa, One Hope, SOLUSIKU, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DoeKu, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, dan KAPITALBOOST, PAPITUPI Syariah, Finteck Syariah, Samir, Optima,BBX FINTECH, Ringan, Saku Ceria, indosaku, SolusiKita, IVOJI, pinjamindo dan KOTAKKOIN.

Selalu ingat untuk meminjam hanya di Fintech Berizin atau Terdaftar dan hindari jauh-jauh fintech atau pinjaman online atau pinjol ilegal. Dan jika ada pertanyaan atau keluhan terkait Fintech dan turunannya, bisa menghubungi OJK di nomor 157.

Link publikasi OJK : Klik disini.
Download dokumen fintech OJK Berizin dan Terdaftar (PDF) : Klik untuk download.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
16 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aida

Saya awalnya tidak tahu kalo pijol2 yg meaatas namakan KSP itu ilegal…data2 saya sdh masuk..dan.ini saya dinwa me atas namakan.kredit mas..sedang sy.tdk.meminjam..

Aida

Apakah tindakan saya mengabaikan wa2 tsb sdh benar

Aida

Kalo penyalah gunaan data sy harus bagaimana..

Aida

Saya ada meminjam di.pijiol dana darurat dgn.aplikasi.kontak.koin..apakah.benar terdaftar di ojk

Aida

Apl kotak koin ada di dalam pijol dana darurat

NURUSH SHOPA

Saya mau bertanya Tunai kita apakah aman?legal?
Bunganya berapa dan jika galbay berapa denda keterlamabatan nya??

Khayatsmoker

Berapa lama pinjol ilegal nyebar dat

Desi

berapa kode referela pinjam aman agar mudah di acc