KREDIBLOG » PINJAMAN ONLINE » PINJAMAN JULO

Pinjaman JULO: Pinjam Uang Tunai dengan Proses yang Aman

aplikasi pinjaman julo

Review Pinjaman Julo
logo julo

Nama: Julo

Deskripsi: Aplikasi kredit digital untuk pinjaman dana tunai

Besar pinjaman: Hingga Rp 8.000.000

Tenor: Hingga 6 bulan

Platform: Android

Nilai
4.3
  • Proses pendaftaran
  • Nominal pinjaman
  • Pilihan tenor
  • Bunga pinjaman
  • Biaya admin
  • Waktu proses

Kesimpulan Pinjaman Julo

Pinjaman Julo adalah pilihan yang tepat jika kamu sedang membutuhkan dana dalam jumlah yang besar untuk kebutuhan modal bisnis atau semacamnya. Ia juga menjadi pilihan yang lebih humanis jika kamu lebih menyukai Fintek Lending yang komunikatif dan tidak meninggalkanmu sendirian dengan teknologi Big Data atau Artificial Intelligence. Proses verifikasi data dilakukan secara manual melalui interview via telpon. Meski membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi setidaknya memberikan keamanan dalam prosesnya.

Kelebihan

  • Nominal pinjaman besar
  • Pilihan tenor beragam
  • Proses aman

Kekurangan

  • Dana cair tidak bisa instan
  • Bunga lumayan tinggi
  • Biaya administrasi besar

Review berdasar pengalaman pribadi Krediblog saat melakukan pengajuan pinjaman.

Review Pinjaman Julo Real oleh Pengguna

Pinjaman Julo adalah pinjaman uang tunai berbasis Smartphone dari PT. JULO Teknologi Finansial, sebuah perusahaan fintek lending yang berkantor di Jakarta Selatan. Yang membedakan Julo dengan pinjaman online lainnya adalah pada pinjaman Julo tidak menghilangkan sepenuhnya proses offline. Dengan kata lain, meski 100% pengajuan dilakukan melalui Smartphone namun tetap ada interview dan verifikasi data layaknya pengajuan pinjaman offline.

Profil Pinjaman Julo

JULO merupakan platform aplikasi pinjaman uang tunai miliki PT. JULO Teknologi Finansial. Berdiri pada akhir tahun 2016, kini setelah 4 tahun berjalan layanannya telah menjangkau seluruh Indonesia. Dalam operasionalnya, Julo didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka. Julo juga menawarkan program Lender Partner (Pemberi Pinjaman), dimana jika kamu memiliki kelebihan dana bisa menjadi salah satu pemberi pinjaman di Julo.

Kantor Julo

PT. JULO Teknologi Finansial beralamat di Jakarta Selatan, tepatnya di Office 88@Kasablanka Tower A. Jam kerja mereka dari hari Senin s/d Jum’at dari mulai pukul 09.00-18.000.

Alamat kantor Julo
PT. JULO Teknologi Finansial
Office 88@Kasablanka Tower A Lantai 5
Jl. Casablanca Raya Kav 88 jakarta Selatan 12870

Call Center Julo

Ada hal yang sedikit aneh pada website julo yang beralamat di julo.co.id. Dimana Krediblog tidak menemukan nomor telpon disana. Hal yang sama juga terjadi pada halaman Goggle Bisnis Julo, hanya ada alamat kantor, jam operasional namun tidak ada nomor kontak yang bisa dihubungi. Krediblog coba mencari di aplikasi Julo pun hasilnya nihil. Entah apa alasan Julo tidak menyertakan nomor telpon, yang ada hanya alamat email.

Jika kamu memiliki kebutuhan menghubungi pihak Julo langsung, Krediblog sarankan untuk menghubungi mereka melalui email terlebih dahulu untuk kemudian kamu tanyakan nomor yang bisa dihubungi. Hal tersebut lebih aman karena kamu mendapatkan kontak dari sumbernya langsung.

Telpon Customer ServiceTidak tersedia
Jam kerjaSenin – Jumat, jam 9:00 s/d 18.00
Emailcs@julo.co.id
WebsiteLihat website
FacebookLihat Facebook
TwitterLihat Twitter
InstagramLihat Instagram

Download Aplikasi Pinjaman Julo

Untuk bisa mengajukan pinjaman tunai di Julo, terlebih dahulu kamu harus mendownload aplikasinya. Saat ini aplikasi pinjaman Julo baru tersedia untuk platform Android saja dan belum tersedia untuk iOS. Untuk kamu pengguna Android, kamu bisa mendownload langsung dari Google Play Store atau jika kamu membaca ini dari Smartphone, kamu bisa mendownloadnya di link berikut: Download Julo. Namun jika kamu berkunjung ke website Julo, mereka menyediakan link pendaftaran melalui website yang mana itu berarti pengguna iOS juga bisa mendaftar. 

Pada saat artikel ini di tulis, aplikasi Julo di Google Play Store mendapatkan rating 3.1 dari 161,626 pengguna. Jika diperhatikan, aplikasi pinjaman Julo mengalami penurunan rating drastis semenjak pandemi Corona datang. Jika Krediblog tidak salah, rating Julo di Play Store pernah berada pada bintang 4-an.

Rating aplikasi pinjaman Julo di Google Play Store, mengalami “serangan” review bintang satu sekitar 3-6 bulan belakangan ini. Rata-rata yang memberi bintang 1 adalah mereka yang pengajuan pinjamannya ditolak karena pihak Julo sedang mengalami masa sulit dimasa pandemi. Juga oleh mereka yang pinjaman kedua atau ketiganya tidak di acc, juga karena alasan Corona. Pihak Julo mencoba mengobati rating ini dengan memberikan insentif berupa pulsa dan Smartphone kepada pengguna yang mau memberikan review bintang 5. Mereka adalah review yang dimulai dengan kalimat “Dengan 8 juta, saya akan…”.

Krediblog tegaskan, pinjaman Julo adalah aplikasi pinjaman pertama yang Krediblog daftar meski ratingnya dibawah 4. Sudah lama Krediblog “penasaran” dengan Julo karena sering sekali menjumpai iklannya saat maen game. Dan setelah melakukan pengajuan sendiri, rating 3.1 rasanya keliru untuk menilai layanan pinjaman Julo secara keseluruhan.

Status di OJK

PT. JULO Teknologi Finansial dengan platformnya JULO, sudah terdaftar dan berizin di OJK dengan nomor Surat Tanda Berizin KEP – 16/D.05/2020. Dokumentasi berizinnya Julo, Krediblog temukan di publikasi OJK yang berjudul Penyelenggara Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 14 Agustus 2020. Jika kamu perlu, kamu bisa melihatnya disini: Publikasi Fintech OJK.

Dengan memiliki status berizin di PT. JULO Teknologi Finansial berkomitmen untuk menjunjung tinggi integritas dan melaksanakan perlindungan konsumen sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun dalam prakteknya tetap membutuhkan kontrol dari kita sebagai pengguna. Karena hanya melalui laporan dari penggunalah tim OJK mengetahui adanya penyalahgunaan prosedur atau mekanisme.

Jenis Produk Pinjaman Julo

jenis produk

Berdasarkan informasi di website, Julo memiliki 3 jenis pinjaman uang tunai. Diantaranya Julo Cicilan, Julo Mini dan Julo Agunan. Berikut detailnya:

Julo Cicil

Julo Cicil adalah jenis Pinjaman uang tunai dari Julo dengan plafon pinjaman hingga Rp 8.000.000 dengan pilihan tenor 3 sampai 6 bulan. Dengan Julo Cicil kamu bisa meminjam uang tunai dalam jumlah besar untuk kemudian kamu bayar secara mencicil tiap bulannya. Julo Cicil sangat cocok untuk kebutuhan dana dalam skala besar semisal untuk kebutuhan modal bisnis atau semacamnya.

Julo Mini

Julo Mini adalah jenis Pinjaman uang tunai dari Julo dengan nominal yang tidak terlalu besar yaitu antara Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000 dengan tenor cepat yaitu hanya 1 bulan saja. Karena jangka waktu pembayarannya yang hanya 30 hari, kamu tidak bisa mencicil. Pinjam hari ini tepat bulan depannya sudah harus bayar secara lunas. Pinjaman Julo Mini cocok untuk kebutuhan jangka pendek atau mendesak.

Julo Agunan

Julo Agunan adalah jenis pinjaman tunai dengan menggunakan jaminan atau agunan. Beberapa yang bisa dijadikan jaminan untuk Julo Agunan diantaranya: BPKB motor, mobil, sertifikat rumah, apartement, atau tanah. Julo Agunan merupakan layanan pinjaman hasil kerjasama antara Julo dan rekanan.

Untuk plafon pinjaman yang diberikan adalah sebagai berikut:

  • Sertifikat rumah: Plafon min. Rp 50 Juta, dengan tenor 1 – 5 tahun
  • BPKB mobil: Plafon min. Rp 10 Juta dengan tenor 1-4 tahun
  • BPKB motor: Plafon min. Rp 1 Juta dengan tenor 3 bulan – 1 tahun

Baik Julo Cicil, Mini dan Agunan, ketiganya bisa kamu ajukan melalui aplikasi Julo. Namun pada akun Krediblog yang baru kemarin mendaftar, hanya ada satu produk pinjaman yaitu Julo Cicil.

Syarat Pengajuan Pinjaman

Secara umum tidak ada yang sulit dipenuhi untuk syarat pinjaman Julo. Syaratnya tergolong rata-rata umumnya pengajuan pinjaman. Hal ini bisa dimengerti karena untuk penerimaan pinjaman atau acc, verifikasinya dilakukan secara manual. Jadi nantinya setiap data yang kamu input pada saat pendaftaran, akan ada proses verifikasinya.

Syarat umum pengajuan pinjaman Julo:

  1. Berusia 21 – 60 tahun
  2. Berpenghasilan minimal Rp 2.000.000 / bulan
  3. Memiliki dan menggunakan smartphone pribadi

Dokumen yang nanti dibutuhkan pada saat pendaftaran:

  1. KTP
  2. Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan
  3. Foto selfie dengan KTP

Bunga Pinjaman Julo dan Biaya Admin

perhitungan bunga dan biaya administrasi

Yang Krediblog suka dari Julo adalah mereka lugas dalam hal informasi bunga. Mereka dengan gamblang menyebut bahwa pinjaman Julo untuk jenis Julo Cicil dikenakan bunga 3 – 6 % per bulannya. Dan untuk Julo Mini dikenakan bunga pinjaman 10% per bulan atau 0.33% per hari.

Untuk Julo Cicil, Krediblog mengkonfirmasi bahwa mereka mengenakan bunga pinjaman sebesar 6% per bulan untuk nominal berapapun yang kamu pinjam. Entah maksudnya 3 – 6% itu apa karena jelas-jelas mereka mengenakan 6% untuk semua nominal pinjaman dan tenor.

Adapun untuk biaya administrasi, pada bagian FAQ di website, Julo menulis biaya administrasi (mereka menyebutnya biaya provisi) adalah sebesar 5%. Namun Krediblog mengkonfirmasi biaya admin untuk pinjaman Julo adalah sebesar 7% dari besar pinjaman yang diajukan.

Biaya administrasi atau biaya provisi ini akan dipotong langsung dari nominal pinjamanmu. Jadi misal kamu meminjam sebesar Rp 1.000.000, maka dana bersih yang akan kamu terima setelah dipotong biaya administrasi adalah Rp 930.000. Biaya administrasi ini berlaku tetap untuk semua nominal pinjaman dan tenor berapapun yang kamu pilih.

Besarkah bunga Pinjaman di Julo? 6% jelaslah besar namun masih wajar karena bunga yang diizinkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) adalah maksimal 24% per bulan. Yang terasa sangat besar justru adalah pada biaya administrasinya. Semakin besar nominal pinjamanmu, akan semakin besar yang harus kamu bayarkan.

Besar kecilnya bunga dan biaya administrasi pada fintek lending adalah area yang perlu kamu pertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan untuk meminjam. Kedua hal tersebut adalah penentu apakah pinjamanmu bisa menjadi solusi masalah keuanganmu atau justru sumber masalah baru. Takar kemampuan bayarmu agar tidak terjadi patah bahu karena beban yang terlalu berat.

Simulasi Pinjaman Julo

Membicarakan pinjaman tanpa simulasinya akan terasa absurd atau ngawang. Untuk itu Krediblog sertakan simulasi pinjaman Julo agar kamu memiliki gambaran tentang produk Julo. Perhitungan dari simulasi pinjaman ini didapat langsung dari aplikasi Julo.

NominalTenorPengembalianBunga
1.000.0003 bulan1.179.000179.000
4 bulan1.240.000240.000
5 bulan1.300.000300.000
6 bulan1.356.000356.000
2.000.0003 bulan2.358.000358.000
4 bulan2.480.000480.000
5 bulan2.600.000600.000
6 ulan2.718.000718.000
3.000.0003 bulan3.540.000540.000
4 bulan3.720.000720.000
5 bulan3.900.000900.000
6 bulan4.074.0001.074.000
4.000.0003 bulan4.719.000719.000
4 bulan4.960.000960.000
5 bulan5.200.0001.200.000
6 bulan5.436.0001.436.000
5.000.0003 bulan5.898.000898.000
4 bulan6.200.0001.200.000
5 bulan6.500.0001.500.000
6 bulan6.798.0001.798.000
6.000.0003 bulan7.080.0001.080.000
4 bulan7.440.0001.440.000
5 bulan7.800.0001.800.000
6 bulan8.154.0002.154.000
7.000.0003 bulan8.259.0001.259.000
4 bulan8.680.0001.680.000
5 bulan9.100.0002.100.000
6 bulan9.516.0002.516.000
8.000.0003 bulan9.438.0001.438.000
4 bulan9.920.0001.920.000
5 bulan10.400.0002.400.000
6 bulan10.878.0002.878.000

Denda Keterlambatan Tagihan

Informasi mengenai besaran denda keterlambatan tagihan di pinjaman Julo, Krediblog dapat saat proses pembacaan perjanjian. Staf Julo tersebut membacakan isi perjanjian dan terdapat poin yang menyebut bahwa untuk denda keterlambatan tagihan adalah Rp 55.000 per bulan per angsuran.

Hitungannya bukan hari ya, tapi per bulan. Itu berarti denda 1 hari akan sama dengan denda telat selama 25 hari. Namun sebaiknya kamu selalu bayar tagihan tepat waktu agar tidak dikenakan denda sepeserpun.

Tanggal Jatuh Tempo

Sepertinya pinjaman Julo menetapkan tanggal jatuh tempo untuk tagihan tidak berdasar tanggal pengajuanmu. Maksudnya jika kamu mengajukan pinjaman dan di acc pada tanggal 1 Oktober 2020, tagihanmu tidak jatuh pada 1 November 2020. Pada 2 kali proses interview, 2 kali juga pihak Julo menanyakan tanggal berapa Krediblog menerima pembayaran gaji. Dan setelah pinjaman di acc, ternyata tanggal jatuh tempo tagihan Krediblog adalah 3 hari setelah gajian padahal bukan di tanggal itu pengajuan pinjamannya dilakukan.

Jika beneran seperti itu justru bagus. Jatuh tempo tidak jauh di saat tanggal gajian atau tanggal kamu mendapatkan penghasilan, akan memperbesar kemungkinan tagihan dibayar tepat waktu. Namun ini hanya dugaan saja, yang kamu alami nantinya bisa jadi berbeda.

Channel Pembayaran

Tersedia 4 channel untuk pembayaran tagihan Julo. Virtual Account Bank BCA, BRI, Permata, Maybank, Indomaret, Alfamart, dan Gopay. Yang umum digunakan memang memang Virtual Account karena cepat dan praktis. Tapi jangan salah, masih banyak loh yang membayar tagihan melalui Mart. Yang unik adalah Julo menyertakan e-Wallet pada salah satu Channelnya yaitu Gopay.

Untuk Virtual Account (VA), Julo menerapkan Fixed Virtual Account. Yaitu satu nomor VA tetap untuk setiap pembayaran tagihan. Jadinya kamu cukup menyimpan satu nomor VA setiap kali akan melakukan pembayaran.

Penagihan & Debt Collector

Bagian ini untuk sementara kosong dan akan diupdate ketika Krediblog sudah mendapatkan notifikasi tagihan dan mengetahui sistem penagihan di Julo.

Cara Mengajukan Pinjaman di Julo

Berikut adalah tutorial step by step pengajuan pinjaman Julo. Ini adalah Live Record pengajuan Krediblog yang dilakukan pada 10 Oktober 2020 dengan nominal pinjaman Rp 1.500.000.

Proses pengajuan pinjaman di Julo cukup panjang. Setidaknya ada 3 tahapan dalam prosesnya. Pertama adalah pendaftaran via aplikasi dimana kamu akan mendapatkan skor kredit atau Julo poin. Tahapan Kedua, dari Julo poin yang didapatkan, kamu mengajukan nominal yang ingin dipinjam. Dan ketiga adalah tim Julo akan melakukan verifikasi data dengan melakukan interview untuk kemudian menerima pinjamanmu atau menolaknya.

Tadinya Krediblog berniat meminjam nominal Rp 2.000.000, namun karena menghindari cicilan diatas empat ratus ribu, akhirnya Rp 1.500.000 yang dipilih. Berikut detail pengajuannya:

ItemDetail
Jumlah PinjamanRp 1.500.000
Jangka waktu (tenor)6 bulan
Cicilan per bulanRp 339.000
Bunga6% per bulan
Biaya administrasi7% (Rp 105.000)
Jumlah nett diterimaRp 1.395.000
Total harus dibayarRp 2.034.000
Total bungaRp 534.000

Step by Step Pinjaman Tunai Julo

Tutorial cara pinjam di Julo:

  1. Tahap 1: Pendaftaran via aplikasi

    Buka aplikasi Julo kemudian klik “Daftar” (screenshot Daftar).cara mengajukan pinjaman julo

  2. Lengkapi data

    Kamu akan diminta melengkapi data-data berikut: identitas diri, informasi keluarga, pekerjaan & pendidikan dan Keuangan (screenshot Registrasi).

  3. Tunggu skor kredit

    Selesai melengkapi data yang diminta, klik “Submit”. Datamu sudah dikirim dan sedang dilakukan penilaian oleh tim Julo (screenshot Kredit Poin).

  4. Tahap 2: Pengajuan pinjaman

    Tak lebih dari 5 menit kamu akan mendapatkan skor kredit. Disitu akan tertera jumlah maksimal yang bisa kamu pinjam.

  5. Tentukan nominal pinjaman

    Pilih produk Julo Cicil dan tentukan nominal pinjaman dan tenor yang ingin kamu ajukan. Akan tertera disana perhitungan bunga dan biaya provisi yang akan dikenakan (screenshot Pengajuan).tutorial pinjaman julo

  6. Upload dokumen pendukung

    Untuk memberbesar peluang penerimaan, kamu akan diminta untuk mengupload minimal 2 dokumen pendukung diantaranya: slip gaji, mutasi rekening dan informasi iuran BPJS (screenshot Dokumen Pendukung).

  7. Kirim dokumen

    Klik “Kirim Dokumen” untuk mengirim. Setelahnya tim Julo akan segera melakukan verifikasi terhadap data yang kamu kirim tersebut (screenshot Data Terkirim).

  8. Tahap 3: Verifikasi

    Pada Krediblog, sekitar satu jam setelah data pengajuan terkirim ada tim Julo yang menghubungi dan melakukan verifikasi data. Pertanyan yang diajukan berkisar tentang pekerjaan, keluarga dan pengeluaran (screenshot Interview).step by step proses pinjaman julo

  9. Review surat perjanjian

    Keesokannya, Krediblog kembali dihubungi oleh staf Julo lainnya dan kali ini membicarakan tentang surat perjanjian pinjaman. Dia akan membacakan isi surat perjanjian dan syarat ketentuan yang berlaku.

  10. Setujui surat perjanjian

    Tidak lama setelah tim Julo menutup telepon kamu akan diminta menandatangani surat perjanjian dan melakukan perekaman suara tanda setuju.

  11. Kirim rekaman dan tanda tangan OTP

    Klik tombol “Selesai” untuk mengirim. Jika kamu sampai langkah ini, kemungkinan besar pengajuanmu disetujui dan tinggal menunggu jadwal pengiriman dana pinjaman (screenshot Surat Perjanjian).

  12. Selesai

    Pengajuan pinjaman selesai. Kamu akan diminta menunggu dana pinjaman ditransfer dalam 1 hari kerja (screenshot Pengajuan Selesai).

Tanda Pinjaman Tunai Sukses

Jika proses pengajuan pinjamanmu runut seperti langkah-langkah diatas, besar kemungkinan pengajuanmu lancar dan sukses. Dan jika pengajuanmu diterima, notifikasi yang akan kamu terima adalah melalui Push Notification dan email. Yang isinya memberitahukan bahwa pengajuan sedang diproses.

notifikasi pengajuan sukses

Bagaimana jika tidak menerima notifikasi, apakah berarti pengajuan pinjaman tidak diterima? Belum tentu juga sih, bisa jadi terlewat atau emailnya masuk spam sehingga tidak muncul notifikasi atau mungkin ada delay dalam pengirimannya. Tunggu saja dalam 1-2 hari kerja untuk memastikan.

Kapan Dana Pinjaman Julo di Transfer?

Mereka menyebut dana pinjaman akan ditransfer dalam 1 hari kerja setelah proses pengiriman surat perjanjian. Itu berarti setelah jalan panjang yang kamu lalui, kamu masih harus sabar menunggu.

Lalu kapan Krediblog menerima dana pinjaman yang dijanjikan? ini jawabannya:

transfer dana pinjaman julo

Krediblog pertama kali melakukan pengajuan pinjaman pada 9 Oktober 2020. Interview pertama dilakukan pada sorenya sekitar pukul 16.30. Keesokannya pada pukul 10.30 kembali ditelpon dan dilanjut dengan mengirim surat perjanjian. Sekitar pulul 11.00 dana pinjaman masuk ke rekening. Itu berarti pengajuan pinjaman Julo membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari kerja.

Keterangan Pengajuan Pinjaman:

  • Transaksi pinjaman tunai Julo di atas Real dilakukan oleh Krediblog pada tanggal tertera.
  • Detail proses bisa saja berbeda tergantung versi aplikasi yang kamu gunakan dan kapan kamu mengajukan pinjaman.
  • Lama waktu pengiriman atau transfer dana bisa juga berbeda tergantung proses, jam dan hari yang kamu pilih.
  • Jangan malas membaca. Biasakan membaca hingga rincian terkecil agar jelas setiap detailnya.
  • Jika ada masalah pada pengajuanmu atau kamu bertanya-tanya apakah pengajuanmu diterima atau tidak, konfirmasikan dengan Tim Support Julo.

Catatan Krediblog tentang Pinjaman Julo

Dengan izin resmi dari OJK yang dimiliki, kamu bisa meminjam di Julo dengan perasaan aman. Meski aplikasi Julo memiliki rating yang sangat tidak meyakinkan di Google Play Store, Krediblog mengkonfirmasi mereke valid dan bisa dipercaya. Semua prosedur berjalan dengan wajar dan bisa dimengerti. Satu-satunya “kekurangan” mereka adalah dalam prosesnya membutuhkan waktu yang tidak instan. Jika kamu membutuhkan dana pinjaman yang daftar sekarang dan terima duit saat itu juga, bukan Julo tempatnya.

Jika dilihat dari prosesnya yang masih melibatkan “cara manual”, ada 2 hal yang bisa di nilai dari pinjaman Julo. Yang pertama mereka sangat mengedepankan keamanan prosedur. Alih-alih menyetujui setiap pengajuan pinjaman yang masuk sehingga mendapatkan banyak untung, mereka lebih memilih memberikan pinjaman hanya kepada pemohon yang lolos proses uji kelayakan kredit dan verifikasi data. Yang kedua adalah dengan prosedur ketat tersebut, pinjaman Julo khususnya Julo Cicil siap memberikan pinjaman dalam jumlah yang besar. Karena proses verifikasinya akan sangat menghabiskan Cost untuk pinjaman yang “hanya” sejuta atau dua juta. Dan itu terbukti benar dengan plafon pinjaman yang mencapai Rp 8.000.000, bahkan Krediblog mendapat Rp 10.000.000.

Jika kamu tidak masalah dengan bunga 6% perbulan dan biaya administrasi sebesar 7%, pergi dan mendaftarlah di pinjaman Julo. Namun jika kedua angka tersebut dengan berbagai pertimbangan memberatkanmu, tersedia pinjaman uang tunai dengan biaya yang lebih murah lainnya.

Pinjaman Tunai Alternatif

Jika kamu keberatan dengan bunga dan biaya administrasi yang ditetapkan pinjaman Julo atau kebetulan pinjamanmu belum di acc, kamu bisa mencoba salah satu dari alternatif berikut :

FAQ Pinjaman Julo

Apa itu pinjaman Julo?

Pinjaman Julo adalah pinjaman uang tunai tanpa jaminan (KTA) yang pengajuannya melalui Smartphone dari PT. Julo Teknologi Finansial.

Apa syarat pinjaman Julo?

Untuk syarat umum diantaranya: berusia 21 ke atas, penghasilan minimal Rp 2.000.000 / bulan dan memiliki atau menggunakan smartphone pribadi.

Dokumen apa saja yang dibutuhkan?

KTP dan slip gaji / surat keterangan penghasilan. Kamu juga akan diminta untuk foto selfie dengan KTP.

Apakah harus memiliki rekening Bank?

Ya. Dana pinjaman Julo hanya akan  ditransfer ke rekening Bank atas nama sendiri.

Berapa bunga pinjaman Julo?

Untuk Julo Cicil, bunga yang dikenakan adalah 6% per bulan. Sedang Julo Mini dikenakan bunga 10% per bulan atau 0.33% per hari.

Adakah biaya administrasi yang dikenakan?

Untuk setiap pinjamannya, kamu akan dikenakan biaya administrasi (provisi) sebesar 7% dari pinjaman.

Bagaimana cara pinjam uang di Julo?

Ajukan, lengkapi dan tunggu. Ajukan pinjamanmu, lengkapi kelengkapan yang dibutuhkan dan tunggu pengajuanmu diterima.

Kapan uang pinjaman Julo akan ditransfer?

Jika lolos uji verifikasi dokumen, kamu akan menerima pencairan dana dalam waktu 1 – 2 hari kerja.

Bagaimana agar pinjaman Julo diterima?

Pastikan kamu memenuhi persyaratan yang diminta dan melengkapi data yang dibutuhkan.

Bagaimana jika pengajuan pinjaman Julo tidak di acc?

Silahkan kamu coba kembali dalam jangka waktu 3 – 6 bulan terhitung dari pengajuan yang belum disetujui.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar