KREDIBLOG » PINJAMAN ONLINE » PINJAMAN RUPIAH CEPAT

Pinjaman Rupiah Cepat: Beneran Cepat Sayang Tidak Nyaman

aplikasi pinjaman rupiah cepat

Review Rupiah Cepat
logo rupiah cepat

Nama: Rupiah Cepat

Deskripsi: Aplikasi pinjaman uang tunai online tanpa agunan

Besar pinjaman: Hingga Rp 5.000.000

Tenor: 91-365 hari

Platform: Android, bisa iOS

Nilai
3.5
  • Proses pendaftaran
  • Nominal pinjaman
  • Pilihan tenor
  • Bunga pinjaman
  • Biaya admin
  • Waktu proses

Kesimpulan Pinjaman Rupiah Cepat

Pinjaman Rupiah Cepat seperti namanya bisa memberimu pinjaman dengan cepat. Tak lebih dari 5 menit setelah pengajuan kamu akan menerima pinjaman yang dijanjikan. Sayangnya itu terlalu cepat sehingga lebih dekat ke tergesa-gesa. Ada beberapa poin yang sangat esensial dalam proses peminjaman namun terlewat. Jika kamu memiliki pilihan aplikasi pinjaman lain, silahkan lanjutkan dengan yang itu dan skip yang ini. Pinjaman Rupiah Cepat bukan pilihan yang tepat kecuali kamu berada dalam kondisi ini: membutuhkan uang secepatnya dan kesulitan mengajukan di aplikasi lain.

Kelebihan

  • Pendaftaran mudah
  • Syarat tidak berbelit
  • Dana pinjaman langsung dikirim setelah pengajuan selesai

Kekurangan

  • Tidak ada pilihan nominal pinjaman
  • Tidak ada pilihan tenor
  • Proses pinjaman ditentukan secara sepihak

Review berdasar pengalaman Krediblog saat mengajukan pinjaman Rupiah Cepat pada September 2020.

Review Pinjaman Rupiah Cepat Real oleh Pengguna

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman uang online yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Pinjaman Rupiah Cepat menawarkan pinjaman dari mulai Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000 dengan pilihan tenor hingga 3 bulan. Yang membedakan Rupiah Cepat dengan aplikasi sejenis adalah mereka mampu memproses setiap pengajuan yang ada dengan sangat cepat.

Tidak lama setelah kamu menyelesaikan proses pendaftaran, kamu akan mendapatkan notifikasi apakah pengajuanmu diterima atau ditolak. Dan jika diterima, uang pinjaman Rupiah Cepat yang kamu ajukan sudah dikirim ke rekeningmu.

Kantor dan Call Center

Rupiah Cepat bernaung dibawah PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) yang berkantor pusat di Sunter Jakarta Utara. Direktur dari PT Kredit Utama Fintech Indonesia, Prihara Dwi Ariyanto, pernah bekerja di Bank terkemuka di Indonesia yaitu CIMB Niaga dan Bank Lippo. Dengan pengalaman keuangan yang dimilikinya selama lebih dari 10 tahun, Rupiah Cepat diharapkan mampu menjadi perusahaan yang memberikan solusi dalam perekonomian Indonesia. Khususnya bagi para pengguna yang tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional.

Alamat kantor Rupiah Cepat
PT Kredit Utama Fintech Indonesia
Komplek Puri Mutiara Blok B Nomor BF 07-08
Jalan Griya Utama Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350

Telpon Customer Service0804 1909 999
Emailcs@rupiahcepat.co.id
WebsiteLihat website
FacebookLihat Facebook
InstagramLihat Instagram
Line@rupiahcepat

Penipuan Atas Nama Rupiah Cepat

Krediblog selalu mewanti-wanti kamu untuk berhati-hati terkait oknum yang mengaku-ngaku Customer Support dari pinjaman Rupiah Cepat. Baik kamu jumpai melalui sosial media, blog atau website non official ataupun di channel lainnya. Kontak dan Call Center pinjaman Rupiah Cepat adalah seperti pada tabel diatas atau kamu bisa cek sendiri di website Rupiah Cepat. Selain data yang tertera diatas curigalah seberapapun meyakinkannya ia.

Di Twitter misalnya, Krediblog menjumpai banyak sekali akun yang menggunakan atau mengatasnamakan pinjaman Rupiah Cepat. Hal yang sama juga terjadi pada Facebook dan Instagram. Jika kamu tidak menandai akun asli milik Rupiah cepat, Krediblog jamin kamu akan tertipu dengan akun kloningan lainnya. Akun digital sangat mudah untuk ditiru, satu-satunya pembeda adalah deklarasi dari yang bersangkutan bahwa, “alamat Twitter kami ada di…”.

Lalu apa tujuan mereka mengaku-ngaku sebagai Customer Support pinjaman Rupiah Cepat? ada banyak motif dengan beragam tujuan. Untuk penipuan aplikasi jenis pinjaman biasanya bentuknya bisa berupa permintaan Fee sebagai syarat pengajuan layanan atau agar pengajuannya cepat di acc, menunjukkan nomor rekening yang salah untuk pembayaran, meminta data pribadi hingga yang paling buruk mengambil alih akun.

Kamu harus ingat, seperti halnya berjalan dipinggir jalan yang bisa saja tiba-tiba datang jambret mengambil tasmu, pada dunia online “jambret” seperti itupun banyak dengan mengincar properti digitalmu. Yang membedakan hanyalah, pada dunia online mereka tidak perlu repot-repot menjambret karena kebanyakan kita sendiri yang secara ceroboh menyerahkannya. Maka kuncinya adalah selalu fikir sekali dan teliti 3 kali dalam melakukan atau mengambil keputusan.

Syarat Pendaftaran Rupiah Cepat

Syarat pendaftaran pinjaman Rupiah Cepat mudah dan tidak ribet, yang diperlukan hanya KTP. Namun dalam proses pendaftarannya tetap terdapat step-step yang harus kamu lalui.

Syarat umum pendaftaran pinjaman Rupiah Cepat:

  • WNI
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Punya KTP dan rekening Bank

Data yang pada saat pendaftaran harus dilengkapi diantaranya: informasi pekerjaan, kontak darurat, informasi tambahan dan data diri.

Status Pinjaman Rupiah Cepat di OJK

fintech ojk per April 2020

Jangan khawatir, Rupiah Cepat sudah terdaftar di OJK dan bahkan sudah berizin dengan nomor surat KEP -132/D.05/2019.

Pada publikasi OJK per April 2020, terdapat total 161 Fintech yang berizin dan terdaftar. Dengan rincian 25 berizin dan 135 terdaftar. Pinjaman Rupiah Cepat termasuk ke dalam 25 Fintech yang sudah mendapatkan izin resmi dari OJK.

Fintech yang sudah berizin OJK berarti setidaknya dia sudah berdiri selama minimal 1 tahun karena untuk mendapatkan izin harus terlebih dahulu melewati masa peninjauan selama 1 tahun. Kemudian 1 tahun setelah mendapatkan tanda terdaftar, Fintech tersebut wajib mengajukan permohonan perizinan ke OJK. Rupiah Cepat seperti terlihat pada nomor surat keputusannya, sudah berdiri setidaknya lebih dari 2 tahun.

Download

Untuk saat ini, aplikasi pinjaman Rupiah Cepat baru ada di platform Android dan belum tersedia untuk pengguna iOs. Namun jika kamu pengguna iOs dan ingin mengajukan pinjaman, Rupiah Cepat menyediakan pengajuan via website khusus untuk pengguna iOs. Caranya buka link berikut via browser safari dari perangkat iOs kamu: Rupiah Cepat iOS. Krediblog belum pernah mencoba karena tidak memiliki perangkatnya.

Secara umum, rating pinjaman Rupiah Cepat di Google Play lumayan bagus. Mereka mendapat rating 4,4 dari 590.000 pengguna. Pengguna yang memberikan bintang 5 rata-rata adalah mereka yang merasa terbantu dengan layanan pinjaman Rupiah Cepat. Mereka memberi kredit khusus untuk kecepatan dan kemudahan dalam prosesnya. Dan yang memberikan bintang 1 adalah mereka yang tentu saja merasa dikecewakan. Kasusnya bervariasi dari mulai pengajuannya ditolak, limit saldo yang tak kunjung bertambah hingga pengguna yang bermasalah pada pelunasan.

Kamu yang berniat mengajukan pinjaman Rupiah Cepat bisa mendownloadnya langsung dari Google Play. Atau jika kamu membaca ini dari Smartphone Android, kamu bisa mendownloadnya melalui link berikut: Rupiah Cepat Android.

Bunga Pinjaman Rupiah Cepat

Pinjaman Rupiah Cepat cukup ambigu dalam memberikan keterangan bunga. Informasi terkait bunga pinjaman Rupiah Cepat hanya mereka tulis di deskripsi Google Play dan tidak Krediblog temukan di website, bahkan pada bagian FAQ.

Pada Google Play, mereka menulis besaran bunga pinjaman Rupiah Cepat maksimum 24% pertahun. Ketika Krediblog mengajukan pinjaman, bunga yang dikenakan adalah 22% per pinjaman untuk pinjaman sebesar Rp 900.000 dengan tenor 20 hari.

Krediblog tidak mengerti maksud Rupiah Cepat dengan 24% pertahun, tapi mengenakan bunga 22% untuk pinjaman yang “hanya” Rp 900.000 dan tenor yang “cuma” 20 hari adalah jenis layanan yang masuk kategori “cukup kali ini aja!”.

Mereka juga menyebut bahwa tidak ada biaya admin yang dikenakan, Krediblog mengkonfirmasi bahwa, “Ya” itu benar. Namun itu bukan kabar baik melainkan keputusan yang dengan jelas bisa dimengerti. Mengenakan biaya admin (berapapun itu) untuk pinjaman yang bunganya hampir 1/4 dari besar pinjaman adalah sungguh terlalu.

Denda Keterlambatan

Pinjaman Rupiah Cepat termasuk fintek lending yang “keras” terkait denda keterlambatan cicilan. Jika kamu terlat membayar tagihan, kamu akan dikenakan denda 2%/hari. Denda akan terus dibebankan sampai kamu membayar tagihan. Artinya semakin lama kamu terlat, akan semakin besar denda yang harus kamu bayar.

Ambil contoh pinjaman Krediblog sebesar Rp 900.000. Misal karena satu dan lain hal Krediblog tidak bisa membayar tagihan sampai 30 hari, itu artinya pada saat pelunasan jumlah total yang harus Krediblog bayar adalah Rp 1.747.572. Dengan rincian Rp 1.092.233 cicilan tertagih dan Rp 655.339 denda keterlambatan selama 30 hari. Setelah meminjam di Rupiah Cepat, Krediblog jadi tahu mengapa banyak orang terjebak dalam pinjaman online.

Channel Pembayaran

Pinjaman Rupiah Cepat menyediakan beragam channel untuk pembayaran tagihan. Sudah menerapkan Virtual Account statis untuk Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB, Danamon dan Permata.

Tagihan pinjaman Rupiah Cepat juga bisa dibayarkan menggunakan OVO dan melalui minimarket. Namun untuk minimarket yang bisa untuk melakukan pembayaran hanya Alfamart.

Cara Mengajukan Pinjaman di Rupiah Cepat

Setelah kamu mengetahui seluk beluk tentang pinjaman Rupiah Cepat, sekarang saatnya kamu mengetahui proses pengajuannya. Berikut adalah Live Record pengajuan pinjaman Krediblog pada September 2020.

Krediblog mendapatkan pinjaman sebesar Rp 900.000 dengan tenor 20 hari. Tagihan yang harus dibayarkan adalah Rp 1.092.233 atau kena bunga sebesar Rp 192.233. Perhatikan tabel:

Nominal pinjamanRp 900.000
Tenor pinjaman20 hari
Yang harus dibayarkanRp 1.092.233
Bunga dalam %21,4%
Bunga dalam rupiahRp 192.233

Berikut step by step pengajuannya.

Tutorial cara pinjam di Rupiah Cepat:

  1. Instal Rupiah Cepat

    Download dan instal aplikasi pinjaman Rupiah Cepat melalui Google Play.

  2. Daftar dan verifikasi

    Masukkan nomor Hp dan verifikasikan dengan kode SMS yang dikirimkan. Lanjutkan dengan membuat kata sandi.tutorial pinjaman rupiah cepat

  3. Ajukan pinjaman

    Pada tab “Rumah” klik pada tombol ‘Lihat Lebih Banyak’ untuk mengajukan pinjaman. Abaikan saja ‘Jumlah Pinjaman’ karena itu tidak berpengaruh pada pengajuan. Kamu akan diarahkan ke form kelengkapan data.cara pinjam di rupiah cepat

  4. Lengkapi data

    Lengkapi informasi yang dibutuhkan, diantaranya: informasi pekerjaan, kontak darurat dan informasi tambahan.mengajukan pinjaman rupiah cepat

  5. Lengkapi informasi identitas

    Kamu akan diminta untuk memfoto KTP dan foto selfi dengan memegang KTP (screenshot KTP). Dilanjut dengan verifikasi wajah, perhatikan petunjuk yang benar untuk melakukannya (screenshot Wajah). Jika kedua langkah ini sudah kamu lakukan, pengajuanmu akan otomatis terkirim (screenshot Terkirim).tutorial rupiah cepat

  6. Pengajuan pinjaman sukses

    Kamu akan menerima SMS notifikasi yang memberitahukan status pengajuanmu (screenshot SMS). Jika pengajuanmu diterima, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening mu (screenshot Transfer). Dan akan muncul tagihan yang harus dibayar pada aplikasi (screenshot Tagihan).pengajuan pinjaman rupiah cepat sukses

  7. Pengajuan selesai

    Pengajuan pinjaman Rupiah cepat selesai.

Limit Saldo Pinjaman Rupiah Cepat

Limit saldo yang kamu dapatkan tergantung dari kredit skoring Rupiah Cepat. Mereka menggunakan big data dan AI (Artificial Intelligence) untuk mengkalkulasi data yang kamu input dengan parameter yang mereka tentukan. Maka akan didapat “nilai pantas” untuk setiap pengajuan. Nilai pantas inilah yang kamu dapat dalam bentuk limit saldo. Kisarannya dari mulai Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000. Kredit skoring ini adalah mutlak wewenang Rupiah Cepat. Dalam kasus Krediblog yaitu sebesar Rp 900.000.

Limit saldo adalah bagian pertama yang tidak Krediblog suka dari pinjaman Rupiah Cepat. Tidak masalah kredit skoring Krediblog Rp 900.00, namun seharusnya pihak pinjaman Rupiah Cepat mengkonfirmasi apakah limit saldo Rp 900.000 tersebut akan dipinjam semua atau mau kurang dari itu.

Bagian kedua yang tidak Krediblog suka adalah ketiadaan konfirmasi pemilihan tenor. Sekali lagi tidak masalah kredit skoring Krediblog Rp 900.000, tetapi seharusnya pinjaman Rupiah Cepat memberikan kejelasan untuk pilihan tenor yang tersedia.

Yang terjadi adalah pihak Rupiah Cepat memberikan kredit skoring kemudian secara sepihak menjadikan hasil dari kredit skoring tersebut seluruhnya sebagai pinjaman dengan tenor yang bisa dibilang suka-suka mereka. Tanpa konfirmasi, tanpa persetujuan.

Yang Seharusnya dilakukan Rupiah Cepat

Hubungan pinjam meminjam adalah hubungan kepercayaan. Atas dasar itu setiap keputusan yang diambil harus terbuka, diketahui serta disetujui kedua belah pihak. Alasan Krediblog memberikan rating rendah pada review Rupiah Cepat diatas adalah karena mereka tidak melakukan itu. Mereka mengambil keputusan sepihak tanpa konfirmasi terakhir.

Pada penerapan aplikasi, Rupiah Cepat bisa memberikan kredit skoring dalam bentuk limit saldo. Dari limit saldo yang didapat tersebut pengguna kemudian diberikan pilihan berapa yang akan dipinjam berikut dengan pilihan tenor. Disitu tertera lengkap jika pinjam sekian akan dikenakan bunga sekian sehingga harus bayar sekian. Terserah formatnya akan seperti apa, tapi berikan pengguna kesempatan terakhir untuk menimbang pilihannya. Sistem ini diaplikasikan dengan sangat baik oleh banyak fintek lending lain di Indonesia, sebut saja Pinjaman Kredivo dan Pinjaman Akulaku.

Apa yang Rupiah Cepat terapkan sekarang adalah sebuah prosedur yang sangat tidak mengenakan kalau tidak mau dibilang “menjebak”. Dampaknya adalah hilangnya rasa aman dan timbulnya rasa kesal. Terkait ini, Krediblog sertakan review pengguna pinjaman Rupiah Cepat yang juga terkejut dengan prosedur yang diterapkan:

review pengguna

Catatan Krediblog

Krediblog sepenuhnya menyadari bahwa review ini sangat subjektif. Ada 2 alasan yang melatarbelakanginya: pertama karena secara kebetulan Krediblog mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakan pada saat pengajuan, yang kedua adalah apa yang Krediblog nilai baru sebagian dari seluruh sistem Rupiah Cepat. Krediblog belum mengetahui bagian lain karena ini baru permulaan.

Namun review ini bisa dibenarkan dari sisi kepuasaan konsumen. Bahwa Krediblog sebagai konsumen dan pengguna merasa dikurangi haknya untuk menentukan pilihan dalam proses perjanjian pinjaman ini.

Kecanggihan teknologi baru satu sisi dari dua sisi kemajuan zaman. Sisi satunya lagi adalah kenyamanan. Pada akhirnya kenyamananlah tolak ukur keberhasilan suatu teknologi, tanpanya secanggih apapun sebuah teknologi cuma masalah waktu untuk ditinggalkan.

Pinjaman Alternatif

Jika kamu ragu dengan Pinjaman Rupiah Cepat, kamu bisa mencoba salah satu dari alternatif berikut :

FAQ RupiahCepat

Apa itu Rupiah Cepat?

Rupiah Cepat adalah aplikasi pinjaman uang online tanpa jaminan dari PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI).

Berapa jumlah pinjaman Rupiah Cepat yang diberikan?

Mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 5.000.000

Wilayah mana saja yang sudah didukung layanan pinjaman Rupiah Cepat?

Saat ini RupiahCepat melayani seluruh wilayah di Indonesia.

Apakah harus memiliki rekening Bank untuk mengajukan pinjaman Rupiah Cepat?

Ya, harus. Dan hati-hati dalam melakukan pengisian nomor rekening, Rupiah Cepat tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian nomor rekening.

Sudah melakukan pengajuan tapi tidak ada kabar?

Proses pengajuan pinjaman Rupiah Cepat akan dikonfirmasi dalam waktu 24 jam dapat di cek pada menu [Detail Pinjaman]. Apabila telah disetujui, harap menunggu konfirmasi dari Rupiah Cepat. Dana paling cepat masuk ke rekening adalah dalam 20 menit.

Mengapa pengajuan saya ditolak?

Pengajuan pinjaman Rupiah Cepat ditolak dikarenakan belum memenuhi syarat, kamu dapat mengajukan kembali dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Apakah itu Skor Pinjaman?

Skor Pinjaman merupakan sistem penilaian diri yang didapatkan dari perhitungan multidimensi analisis big data dan skor rupiah cepat, juga kelengkapan data dan ketepatan waktu dalam pembayaran pinjaman skor Pinjaman.

Bagaimana cara meningkatkan Skor Pinjaman?

Setiap kali kamu tepat waktu melakukan pembayaran, skor pinjamanmu akan meningkat.

Bagaimana cara mengembalikan pinjaman?

Rupiah Cepat akan mengirimkan pesan ke ponselmu sebelum dan saat tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan. Kamu dapat melakukan pembayaran melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking maupun Alfamart.

Bagaimana cara mengganti nomor HP?

Kamu dapat mengubah sendiri nomor HP yang terdaftar dalam aplikasi Rupiah Cepat dengan langkah sebagai berikut:
1. Tekan Menu “Saya”
2. Tekan bagian atas yang tertera no HP Anda
3. Masuk Tampilan “Peraturan”
4. Pilih “Pergantian no HP”

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar