Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 10 Januari 2021

Fintech OJK Januari 2021 – Sampai tanggal 10 Januari 2021, OJK mencatat terdapat 149 perusahaan penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang terdaftar dan berizin di OJK. Dari jumlah tersebut, 41 diantaranya sudah memiliki izin resmi dan 108 sisanya masih berstatus terdaftar. Hampir setiap bulannya selalu ada perubahan status dari perusahaan fintech, dari yang semula Terdaftar menjadi Berizin yang berarti sudah teruji sistemnya sehingga mendapatkan lisensi resmi dari OJK.

Update Januari 2021

finplus fintech ojk januari 2021

Pada bulan Januari 2021 ini, ada 4 nama yang mendapatkan izin resminya dari OJK. Mereka adalah PT Kuai Kuai Tech Indonesia dengan platform PINJAM YUK, PT Rezeki Bersama Teknologi dengan FinPlus, PT Uangme Fintek Indonesia dengan UangMe, dan PT Stanford Teknologi Indonesia dengan platform PinjamDuit. Dari 4 nama tersebut, yang pernah Krediblog ajukan pinjaman adalah UangMe. Jika kamu ingin mengetahuinya lebih lanjut, silahkan baca reviewnya di review UangMe.

Sekilas informasi, platform pinjaman online PINJAM YUK menawarkan plafon pinjaman sebasar Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000 dengan pilihan tenor hingga 120 hari atau 4 bulan. FinPlus menawarkan pinjaman tunai hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan tenor hingga 4 bulan. Sedangkan PinjamDuit bisa memberikanmu pinjaman tunai hingga Rp 3.000.000 dengan pilihan tenor yang hanya 2 bulan saja.

Fintech Berizin OJK Januari 2021

Daftar fintech yang sudah berizin di OJK per 10 Januari 2021 diantaranya: Danamas, investree, amartha, DOMPET Kilat, KIMO, TOKO MODAL, UANGTEMAN, modalku, KTA KILAT, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGO, KoinP2P, pohondana, MEKAR, AdaKami, ESTA KAPITAL, FINTEK, KREDITPRO, FINTAG, RUPIAH CEPAT, CROWDO, Indodana, JULO, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, ALAMI, AwanTunai, Danakini, Singa, DANAMERDEKA, EASYCASH, PINJAM YUK, FinPlus, UangMe dan PinjamDuit.

Fintech Terdaftar OJK Januari 2021

Daftar fintech yang sudah terdaftar di OJK per 10 Januari 2021 diantaranya: Invoila, TunaiKita, iGrow, cicil, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, KREDITO, CROWDE, PINJAM GAMPANG, TaniFund, danaIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak, Cashcepat, DANA SYARIAH, ModalRakyat, KawanCicil, Sanders One Stop Solution, KREDITCEPAT, Rupiah One, Danacita, Danadidik, TrustIQ, Danai.id, Pintek, DANAMART, samakita, vestia, MODALUSAHA.ID, Asetku, danafix, lumbungdana, LAHANSIKAM, dan Modal Nasional, DanaBagus, ShopeePayLater, UKU, PASARPINJAM, Kredinesia, KASPIA, gandengtangan, modal antara, Komunal, ProsperiTree, Cairin, BATUMBU, EMPATKALI, JEMBATANEMAS, klikUMKM, kredible, KLIK KAMI, FinPlus, Digilend, asakita, Duha SYARIAH, qazwa, bsalam, One Hope, LadangModal, Dhanapala, Restock.ID, SOLUSIKU, Pinjam Disini, Adapundi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi, goena, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DoeKu, finsy, Mopinjam, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, dan KAPITALBOOST, PAPITUPI Syariah, Finteck Syariah, Samir, Danon, Mikro Kapital Indonesia, Optima, ArgaPro, MITRA P2P LENDING, BBX FINTECH, 360 KREDI, CANKUL, Pinjam KAN, PiNBee, kfund, Ringan, Saku Ceria, indosaku, SolusiKita, IVOJI, pinjamindo, dan KOTAKKOIN.

Selalu ingat untuk meminjam hanya di Fintech Berizin atau Terdaftar dan hindari jauh-jauh fintech atau pinjaman online atau pinjol ilegal. Dan jika ada pertanyaan atau keluhan terkait Fintech dan turunannya, bisa menghubungi OJK di nomor 157.

Link publikasi OJK : Klik disini.
Download dokumen fintech OJK Berizin dan Terdaftar (PDF) : Klik untuk download.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
82 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Ajo Piaman

Selamat sore Min.. saya mau nanya nih..
Saya mempunyai teman yg memiliki hutang di 4 pinjaman online yg terdaftar di OJK.
Sudah 2 bulan terakhir dia tidak ada membayarkan hutang nya ke 4 pinjol tsb..
Alasan tidak membayar karena uang dia tidak ada untuk membayar nya. Sedangkan sekarang dia sedang menganggur belum ada dapat kerjaan.. bunga nya lama kelamaan sudah membesar akibat tidak dibayarkan..
Kemaren dia cerita, katanya dia meminjam uang tsb karena desakan untuk biaya berobat adek nya yg sedang berada di rumah sakit akibat kecelakaan.
Dan saat ini dia sangat takut dan stres apabila dilaporkan ke polisi..
Jadi bagaimana solusinya min??
Apakah bisa Pinjol tsb melaporkan ke polisi apa bila teman saya tidak membayarkan hutang dia??

Sella sukma

Selamat malam
Saya terjerat pinjaman online
Awalnya saya butuh uang karna sudah buntu saya mencoba minjem di pinjol
Saya mencoba 3 aplikasi ternyata semua nya di terima
Tetapi yg dikirim jauh drii yg kita pinjam
Pada akhirnya saya pon untuk membayarnya kesulitan karna bunga yg terlalu besar dan tenor dalam waktu 7 hari akhirnya saya gali lobang tutup lobang
Saya niat bayar dan tidak mau melarikan
Tetapii saya sudah janjikan pembayaran pas di tanggal pembayaran yg seharusnya di bayar
Tetapi mereka menagihnya kasar dan mengancam saya
Mereka maki2 saya dan sebar luaskan data saya ke seleuruh kontak saya
Yg tadi nya saya niat bayar jadi malas bayar karna saya sudah di maki2 dan di sebarluaskan data saya
Saya sakit hati di perlakukan seperti itu
Masak iya saya sudah di sebarluaskan data saya , saya harus bayar lagi.
Solusinya gimana ya pak , supaya data saya tidak di sebarluaskan ?

Sella sukma

Mereka nagih nya kasar pak , bahasa nya kasar saya bilang saya bayar d tgl yg d tentukan mereka tidak terima .
Jadi jika data sudah d sebar di semua kontak saya .
Apakah mereka akan menyalahgunakan data saya ?
Apa kah saya akan di laporkan ke polisi juga ?

Amel

Saya meminjam pinjaman online sebanyak lebih dari 8 pinjol…awalnya saya ingin membayar tapi krna mereka menagih dengan kasar dan minta dijam2 kerja saya gak bisa….mereka menelpon2 kontak2 saya….tp skrg akses untuk kontak dll sudah saya rubah tidak diizinkan….
Apakah niat saya untuk tidak membayar dan mengganti no TLP wa saya hapus bisa membuat saya dilporkan ke polisi….
Pinjol ini…
Pinjaman duku
Pinjaman Astra
Dana surga
Cicilan
Mikro
KSP hidup hijau
Fox money
Dana Fortuna
Happy wallet
Apakah ini terdaftar di OJK…mohon jawabannya pak

Manusia palsu

Uangku, cashlancar apakah ilegal ?

slamet rahayu

saya terjerat hutang dipinjol, yg awalnya saya cm mau bantu sodara cari pinjaman di pinjol pake nama saya, tp sodara saya bayarnya gk pernah beres, jd saya yg harus gali lobang tutup lobang cari pinjol yg ternyata ilegal, awalnya saya sering ditlp ditawari pinjaman, karna saya udj kepepet buat tutup lobang sodara saya, jd saya ambil. berikut daftar pinjol saya di aplikasi
uang segera
money go
dana mudah
uangku
zaki
dapat banyak
aplikasi itu tenornya cm 7 hari, padahal waktu nawari ada yg 28 hari, 30 hari, tp kenyataannya cm 7 hari dan potongannya jg sangat besar, biaya perpanjangan jg besar mlh sudah ada yg melebihi pinjaman awal. apa yg harus saya lakukan, apa saya biarkan saja gk usah dibayar atau bagaimana, mohon penjelasannya

M. Jumadi

Moneygo dan dana bull legal atau ilegal

M. Jumadi

Apakah akan ada penagihan kerumah bang?
Dia sebar data kita dan kita tantang suruh kerumah

M. Jumadi

Dana cepat
Ada modal
Bantu saku
Kredit cepat
Easy cash
Ilegal atau legal

Imran

Saya mau bertanya pak apakah pinjol rupiah maju dan modal nasional pinjol legal atau ilegal

Wulan

Kak saya mau tanya … Awal ny karena krisis ekonomi pandemi saya terjerat hutang di pinjol awal berhutang lancar saja bayar ny belakangan karena pandemi jadi sulit membayar pinjol dan akhir ny gali lobang tutup lobang karena harus minjem pinjol lain untuk bayar pinjol yg sudah jatuh tempo .. dan akhir ny makin numpuk tagihan skrang sulit byar karena ekonomi … Mereka mengancam akan sebar data dan mengalihkan data saya sbgai nasabah bermasalah dikira tdak tnggung jwb padahal saya Tdk kabur hanya Tdk ada dana untuk membayar ny yg saya tnyakan apa bisa di perbaiki jika data saya sudah masuk slik beclish agar baik lgi nama ny Tdk buruk …

Unda

Halo min…sy terjerat pinjol dgn tenor 7 hr dan bunga sangat tinggi . Karna pandemi pemasukan sy seret sekali, dan akhirnya sy gali lubang dan tutup lubang dgn pinjam diaplikasi lain yg tenornya juga cepat, sy sangat stres dgn tagihan yg blm jatuh tempo bahkan memaki dan mau menyebarkan data sy, ada bbrp aplikasi SPT pinjam emas,cash str, cashcashnow, kantong tunai. Apakah pinjol legal ato ilegal? Dan Karna sy terganggu dgn tagihannya sy tdkmijinkan aplikasi akses kontak sy, apa aplikasi tetep BS akses min. Terimakasih min

didi

min saya mau tanya, awalnya saya tidak ada masalah dengan pinjol dan selalu bayar tepat waktu beserta bunga nya, tapi akhir2 ini saya pengajuan selalu ditolak dan bertepatan dengan ppkm yang membuat saya dirumahkan, akhirnya beberapa pinjol yang masih berjalan dan akan jatuh tempo membuat saya tidak bisa membayar, saya ada itikad baik untuk melunasi semuanya tapi kalau saya membuat kesepakatan dengan pinjol dengan cara mencicil apa mungkin?

Supriyanto

Gabung gan

Dian

Selamat siang

Bagaimana untuk memastikan bahwa tagihan dari DC benar? Apakah dengan virtual account yang tertera nama kami sudah pasti dana kita masuk ke data yang benar?

Kasus ini menimpa istri saya, karena dirawat di RS menggunakan pinjol dan gali lobang tutup lobang sehingga kalo saya list jadi banyak banget nama aplikasi yang menagih.

DC sudah menyebarkan nama istri ke semua kontak, apakah itu dibenarkan? Kami sudah dipermalukan, apa yang harus kami lakukan?

Kami gak berniat lari dari tanggung jawab, tapi data kami sdh disebar.

Mohon pencerahannya

Terima Kasih

Wulan

Bang maaf mau tanya saya sekarang terjerat pinjolyg tenor nyaa 7 hari bunga selangit saya ingin lepas tapi saya tidak punya uang untuk melunasi saya harus bagaimana , saya d teror tolong cek apa kah pinjol ini ilegal? KSP dompet cash , KSP dompet usaha , pinjaman now ..tolong beri pencerahan

Chilla

Min saya mau tanyak
Saya tidak bisa bayar pinjol karena bungax terlalu besar
Bagaimana ya solusix
Apa saya akan di penjara dan ada dc ke rumah penyitaan barang
Pinjol yg saya ikutin
KTA kilat
Kredit pintar
Ada pundi
Mohon solusix min

Chilla

Kalau nyebar data bagaimana ya

Chilla

Untuk DC gimana bang . Apa berkunjung kerumah dan kantor

Chilla

Kalau di kunjungi DC itu tunggakan brp lama ya ka
Kira2 surbaya masuk wilayah DC ya kak

Last edited 2 years ago by Chilla
Bunga

Selamat malam…sy terjerat pinjol legal dan ilegal..awal sdkt krn gali lobang tutup lobang jd membengkak pinjman saya..yg tadi nya hnya 5 pinjol menjadi 14 pinjol dan sy gak sanggup byr nya…apa yg harus sy lakukan krn saya gak bisa membayar

Bunga

Sy sudh gak kerj..sangt” kesulitan keuawangan…tidak ada pemasukan..kalo sy term resiko blaclist nya. Untk yg legal.:yg ilegal nya saya harus bagaiman

Bunga

Penyalah gunaan yg seperti apa

Ayu

Bang mau tanya, saya ada pinjam di TUNAIKU. Apakah itu OJK atau ilegal ya?

Dan kalau kita pinjam dari pinjol OJK, kira kira berapa kali DC akan dtg ke rumah?

Wahyu eko

Saya pernah meminjam di ” kredit emas”,,,kewajiban saya sudah saya penuhi,,,namun secara otomatis tagihan nya membludak,,,setelah saya lunasi,,,muncul kembali tagihan sebelumnya dengan fluktuasi bunga yg tidak wajar,,,kemudian saya diteror diintimidasi,,,dan data disebarluaskan,,,ke kontak saya,,,pertanyaan saya
1.apakah saya terancam dalam prosedur hukum,,,
2. Apakah pinjol kredit emas ini legal di OJK
3.bagaimana cara membersihkan data saya
4. Apakah dengan uninstall apk bisa menghapus data pribadi saya

Erwin

Pak adik saya pinjam di PUNDITEMAN apah itu ilegal atau legal?
adik saya telat bayar akan janji melunasinya tapi sudah di caci-maki dan diancam ancam dan akan memakai data dia untuk pinjol lainnya dan akan menyebarluaskan data bagaimana pak solusinya

Azhar

Min,saya mau curhat..saya pinjam di cairin,kredit pintar,easy cash,kredito..semua nya berjalan normal..namun bingung bayar nya gali lobng tutup lobang..apa bisa ada ujung nya??

Rin

Hallo kak 🙂

Tapi yah kak Adakami itu belom jatuh tempo aja dc nya udah nagih” dan kasar bgt, legal kok kek gitu yah . . UKU juga sama . .
Liat di IG juga untuk adakami itu banyak komentar jelek bgt. Huhuhhu . .

Rin

Iya kak, tapi klo legal yg lain gak gt 🥲. Mereka jg sempet mau nyebar ke semua kontak.

Oiya kak, klo misalkan untuk iphone . . Klo data yg di sadap sm juga kyk android ? Termasuk foto” di gallery, catatan ? Agak takut juga nih ☹️

Rin

Semoga aja yah kak aman iphone, aq takut juga data disalahgunakan. Soalnya aq pernah ngajuin yg ilegal ada 2, tapi di tolak karena ada yg salah kek nya aq isinya, cuma takut jg baca komentar” orang 🥺.

Kak, klo “pinjaman teman, modal uang, pinjam uang”, itu legal atau ilegal yah ?

Rin

Oiya kak, kalo misalkan kita ganti nomor dan aplikasi pinjol itu udah di hapus berarti aman yah ? Gak akan di sadap kan yah kak

Rin

Terima kasih kak udah mau di jawab semua 🙏🏻😊

Rin

Hallo, kak mau tanya lagi.
Kalo di ilegal misal kita pas pengajuan pake alamat rumah fake, alamat kerja fake, terus kita gagal bayar atau telat bayar gt.

Itu masuk tindak pidana gak ? Soalnya baca chat” orang itu debt collectornya bilang sudah melakukan pemalsuan data . . Gimana kak ? Makasih

Rgrg

Halo KK nanya rupiahcepat adapundi modal nasional itu legal atau ilegal

Last edited 2 years ago by Rgrg
Rgrg

Klu Kreditin dana yes dan bunga melati atau prima

Dedew

Saya terlilit hutang BYk gali lobang tutup lobang semua kerabat saya d Nmr wa d teror d suruh bayarin utang saya 1 dana pro 2 dana cepat 3 saku maju 4 dana kredit 5 pinjaman uang 6 mominjem. Apa ini ilegal saya d ancam terus d amuk d teror Nmr saya data saya sdh d sebarkan kmn mn. Jd semua org sdh tau saya utangny banyak

Rgrg

Klu sudah nyebarin data kita ke semua kontak gimana KK….aku ngk kan bayar soal nya sudah di buat malu terlambat cuma satu hari dia sudah nyebarin data kk

Rgrg

Klu wadah pinjaman KK apa terdaftar di ojk

Rgrg

Mas klu ke Sumatra barat apakah DC pinjaman ilegal atau legal datang kerumah

Rgrg

Klu pinjaman kecil apakah dia juga datang mas

Rgrg

Pinjaman cuma dibawah 1jt

Rgrg

Makasih KK informasinya..

nur

KTA Kilat, Adakami, Uangme, 360kredi, bantu saku, uku, uatas, rupiah cepat, pinjam yuk, finmas, dana rupiah, klik kami, modal nasional, easy cash
apa semua itu jiga gagal bayar atau telat bayar akan di sebar datanya?
saya berniat bayar tetapi akan sangat lama karna sedang mencari kerja lg.
apabila saya hapus dlu semua aplikasinya dan saya bayar nanti apa saya bisa meminta keringanan utk membayat pokoknya saja?
saya sudah tidak mampu membayar dgn gali lobang tutup lobang dan tdk punya cukup penghasilan terlebih anak2 saya msh balita..
tp saya takut data saya di sebar karna ada beberapa aplikasi yg sudah telat bayar dan dc nya wa akan menyebarkan data saya k semua kontak.. hal yg paling saya takutkan adalah itu padahal saya sudah berniat ingin melunasi tp meminta waktu lebih..
mohon pencerahannya kak apa benar aplikasi2 yg saya sebutkan bisa menyebar data atau hanya k kontak darurat yg saya daftarkan saja? saya ingin mendapat info agar saya jg tdk ketakutan dan bisa mencari pekerjaan dgn tenang dan semangat..

nur

jd utk yg legal jika mrk bilang akan menyebarkan data saya apa itu hanya gertakan kak?
saya jd lebih tenang skrng, setelah dpt pekerjaan dan ada penghasilan saya akan menyelesaikan satu persatu..