Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 10 Januari 2021

Fintech OJK Januari 2021 – Sampai tanggal 10 Januari 2021, OJK mencatat terdapat 149 perusahaan penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang terdaftar dan berizin di OJK. Dari jumlah tersebut, 41 diantaranya sudah memiliki izin resmi dan 108 sisanya masih berstatus terdaftar. Hampir setiap bulannya selalu ada perubahan status dari perusahaan fintech, dari yang semula Terdaftar menjadi Berizin yang berarti sudah teruji sistemnya sehingga mendapatkan lisensi resmi dari OJK.

Update Januari 2021

finplus fintech ojk januari 2021

Pada bulan Januari 2021 ini, ada 4 nama yang mendapatkan izin resminya dari OJK. Mereka adalah PT Kuai Kuai Tech Indonesia dengan platform PINJAM YUK, PT Rezeki Bersama Teknologi dengan FinPlus, PT Uangme Fintek Indonesia dengan UangMe, dan PT Stanford Teknologi Indonesia dengan platform PinjamDuit. Dari 4 nama tersebut, yang pernah Krediblog ajukan pinjaman adalah UangMe. Jika kamu ingin mengetahuinya lebih lanjut, silahkan baca reviewnya di review UangMe.

Sekilas informasi, platform pinjaman online PINJAM YUK menawarkan plafon pinjaman sebasar Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000 dengan pilihan tenor hingga 120 hari atau 4 bulan. FinPlus menawarkan pinjaman tunai hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan tenor hingga 4 bulan. Sedangkan PinjamDuit bisa memberikanmu pinjaman tunai hingga Rp 3.000.000 dengan pilihan tenor yang hanya 2 bulan saja.

Fintech Berizin OJK Januari 2021

Daftar fintech yang sudah berizin di OJK per 10 Januari 2021 diantaranya: Danamas, investree, amartha, DOMPET Kilat, KIMO, TOKO MODAL, UANGTEMAN, modalku, KTA KILAT, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGO, KoinP2P, pohondana, MEKAR, AdaKami, ESTA KAPITAL, FINTEK, KREDITPRO, FINTAG, RUPIAH CEPAT, CROWDO, Indodana, JULO, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, ALAMI, AwanTunai, Danakini, Singa, DANAMERDEKA, EASYCASH, PINJAM YUK, FinPlus, UangMe dan PinjamDuit.

Fintech Terdaftar OJK Januari 2021

Daftar fintech yang sudah terdaftar di OJK per 10 Januari 2021 diantaranya: Invoila, TunaiKita, iGrow, cicil, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, KREDITO, CROWDE, PINJAM GAMPANG, TaniFund, danaIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak, Cashcepat, DANA SYARIAH, ModalRakyat, KawanCicil, Sanders One Stop Solution, KREDITCEPAT, Rupiah One, Danacita, Danadidik, TrustIQ, Danai.id, Pintek, DANAMART, samakita, vestia, MODALUSAHA.ID, Asetku, danafix, lumbungdana, LAHANSIKAM, dan Modal Nasional, DanaBagus, ShopeePayLater, UKU, PASARPINJAM, Kredinesia, KASPIA, gandengtangan, modal antara, Komunal, ProsperiTree, Cairin, BATUMBU, EMPATKALI, JEMBATANEMAS, klikUMKM, kredible, KLIK KAMI, FinPlus, Digilend, asakita, Duha SYARIAH, qazwa, bsalam, One Hope, LadangModal, Dhanapala, Restock.ID, SOLUSIKU, Pinjam Disini, Adapundi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi, goena, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DoeKu, finsy, Mopinjam, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, dan KAPITALBOOST, PAPITUPI Syariah, Finteck Syariah, Samir, Danon, Mikro Kapital Indonesia, Optima, ArgaPro, MITRA P2P LENDING, BBX FINTECH, 360 KREDI, CANKUL, Pinjam KAN, PiNBee, kfund, Ringan, Saku Ceria, indosaku, SolusiKita, IVOJI, pinjamindo, dan KOTAKKOIN.

Selalu ingat untuk meminjam hanya di Fintech Berizin atau Terdaftar dan hindari jauh-jauh fintech atau pinjaman online atau pinjol ilegal. Dan jika ada pertanyaan atau keluhan terkait Fintech dan turunannya, bisa menghubungi OJK di nomor 157.

Link publikasi OJK : Klik disini.
Download dokumen fintech OJK Berizin dan Terdaftar (PDF) : Klik untuk download.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar