Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 10 Januari 2021

Fintech OJK Januari 2021 – Sampai tanggal 10 Januari 2021, OJK mencatat terdapat 149 perusahaan penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang terdaftar dan berizin di OJK. Dari jumlah tersebut, 41 diantaranya sudah memiliki izin resmi dan 108 sisanya masih berstatus terdaftar. Hampir setiap bulannya selalu ada perubahan status dari perusahaan fintech, dari yang semula Terdaftar menjadi Berizin yang berarti sudah teruji sistemnya sehingga mendapatkan lisensi resmi dari OJK.

Update Januari 2021

finplus fintech ojk januari 2021

Pada bulan Januari 2021 ini, ada 4 nama yang mendapatkan izin resminya dari OJK. Mereka adalah PT Kuai Kuai Tech Indonesia dengan platform PINJAM YUK, PT Rezeki Bersama Teknologi dengan FinPlus, PT Uangme Fintek Indonesia dengan UangMe, dan PT Stanford Teknologi Indonesia dengan platform PinjamDuit. Dari 4 nama tersebut, yang pernah Krediblog ajukan pinjaman adalah UangMe. Jika kamu ingin mengetahuinya lebih lanjut, silahkan baca reviewnya di review UangMe.

Sekilas informasi, platform pinjaman online PINJAM YUK menawarkan plafon pinjaman sebasar Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000 dengan pilihan tenor hingga 120 hari atau 4 bulan. FinPlus menawarkan pinjaman tunai hingga Rp 10.000.000 dengan pilihan tenor hingga 4 bulan. Sedangkan PinjamDuit bisa memberikanmu pinjaman tunai hingga Rp 3.000.000 dengan pilihan tenor yang hanya 2 bulan saja.

Fintech Berizin OJK Januari 2021

Daftar fintech yang sudah berizin di OJK per 10 Januari 2021 diantaranya: Danamas, investree, amartha, DOMPET Kilat, KIMO, TOKO MODAL, UANGTEMAN, modalku, KTA KILAT, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGO, KoinP2P, pohondana, MEKAR, AdaKami, ESTA KAPITAL, FINTEK, KREDITPRO, FINTAG, RUPIAH CEPAT, CROWDO, Indodana, JULO, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, ALAMI, AwanTunai, Danakini, Singa, DANAMERDEKA, EASYCASH, PINJAM YUK, FinPlus, UangMe dan PinjamDuit.

Fintech Terdaftar OJK Januari 2021

Daftar fintech yang sudah terdaftar di OJK per 10 Januari 2021 diantaranya: Invoila, TunaiKita, iGrow, cicil, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, KREDITO, CROWDE, PINJAM GAMPANG, TaniFund, danaIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak, Cashcepat, DANA SYARIAH, ModalRakyat, KawanCicil, Sanders One Stop Solution, KREDITCEPAT, Rupiah One, Danacita, Danadidik, TrustIQ, Danai.id, Pintek, DANAMART, samakita, vestia, MODALUSAHA.ID, Asetku, danafix, lumbungdana, LAHANSIKAM, dan Modal Nasional, DanaBagus, ShopeePayLater, UKU, PASARPINJAM, Kredinesia, KASPIA, gandengtangan, modal antara, Komunal, ProsperiTree, Cairin, BATUMBU, EMPATKALI, JEMBATANEMAS, klikUMKM, kredible, KLIK KAMI, FinPlus, Digilend, asakita, Duha SYARIAH, qazwa, bsalam, One Hope, LadangModal, Dhanapala, Restock.ID, SOLUSIKU, Pinjam Disini, Adapundi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi, goena, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DoeKu, finsy, Mopinjam, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, dan KAPITALBOOST, PAPITUPI Syariah, Finteck Syariah, Samir, Danon, Mikro Kapital Indonesia, Optima, ArgaPro, MITRA P2P LENDING, BBX FINTECH, 360 KREDI, CANKUL, Pinjam KAN, PiNBee, kfund, Ringan, Saku Ceria, indosaku, SolusiKita, IVOJI, pinjamindo, dan KOTAKKOIN.

Selalu ingat untuk meminjam hanya di Fintech Berizin atau Terdaftar dan hindari jauh-jauh fintech atau pinjaman online atau pinjol ilegal. Dan jika ada pertanyaan atau keluhan terkait Fintech dan turunannya, bisa menghubungi OJK di nomor 157.

Link publikasi OJK : Klik disini.
Download dokumen fintech OJK Berizin dan Terdaftar (PDF) : Klik untuk download.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
7 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Ajo Piaman

Selamat sore Min.. saya mau nanya nih..
Saya mempunyai teman yg memiliki hutang di 4 pinjaman online yg terdaftar di OJK.
Sudah 2 bulan terakhir dia tidak ada membayarkan hutang nya ke 4 pinjol tsb..
Alasan tidak membayar karena uang dia tidak ada untuk membayar nya. Sedangkan sekarang dia sedang menganggur belum ada dapat kerjaan.. bunga nya lama kelamaan sudah membesar akibat tidak dibayarkan..
Kemaren dia cerita, katanya dia meminjam uang tsb karena desakan untuk biaya berobat adek nya yg sedang berada di rumah sakit akibat kecelakaan.
Dan saat ini dia sangat takut dan stres apabila dilaporkan ke polisi..
Jadi bagaimana solusinya min??
Apakah bisa Pinjol tsb melaporkan ke polisi apa bila teman saya tidak membayarkan hutang dia??

Sella sukma

Selamat malam
Saya terjerat pinjaman online
Awalnya saya butuh uang karna sudah buntu saya mencoba minjem di pinjol
Saya mencoba 3 aplikasi ternyata semua nya di terima
Tetapi yg dikirim jauh drii yg kita pinjam
Pada akhirnya saya pon untuk membayarnya kesulitan karna bunga yg terlalu besar dan tenor dalam waktu 7 hari akhirnya saya gali lobang tutup lobang
Saya niat bayar dan tidak mau melarikan
Tetapii saya sudah janjikan pembayaran pas di tanggal pembayaran yg seharusnya di bayar
Tetapi mereka menagihnya kasar dan mengancam saya
Mereka maki2 saya dan sebar luaskan data saya ke seleuruh kontak saya
Yg tadi nya saya niat bayar jadi malas bayar karna saya sudah di maki2 dan di sebarluaskan data saya
Saya sakit hati di perlakukan seperti itu
Masak iya saya sudah di sebarluaskan data saya , saya harus bayar lagi.
Solusinya gimana ya pak , supaya data saya tidak di sebarluaskan ?

Sella sukma

Mereka nagih nya kasar pak , bahasa nya kasar saya bilang saya bayar d tgl yg d tentukan mereka tidak terima .
Jadi jika data sudah d sebar di semua kontak saya .
Apakah mereka akan menyalahgunakan data saya ?
Apa kah saya akan di laporkan ke polisi juga ?

Amel

Saya meminjam pinjaman online sebanyak lebih dari 8 pinjol…awalnya saya ingin membayar tapi krna mereka menagih dengan kasar dan minta dijam2 kerja saya gak bisa….mereka menelpon2 kontak2 saya….tp skrg akses untuk kontak dll sudah saya rubah tidak diizinkan….
Apakah niat saya untuk tidak membayar dan mengganti no TLP wa saya hapus bisa membuat saya dilporkan ke polisi….
Pinjol ini…
Pinjaman duku
Pinjaman Astra
Dana surga
Cicilan
Mikro
KSP hidup hijau
Fox money
Dana Fortuna
Happy wallet
Apakah ini terdaftar di OJK…mohon jawabannya pak