Cara Top up AstraPay Lewat m Banking Mandiri dan Biaya Admin

Sama seperti pengguna BCA, BNI dan BRI, nasabah Mandiri juga bisa top up AstraPay lewat m Banking Mandiri. Aplikasi mobile banking perbankan sudah sangat maju sekarang ini, hampir semua transaksi bisa dilakukan disitu. Untuk sekedar melakukan isi saldo ke e-Wallet, Mandiri mobile bisa melakukannya dengan mudah.

Tulisan ini adalah bagian dari pembahasan top up AstraPay. Jika kamu ingin tahu metode apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan isi saldo di AstraPay, silahkan merujuk kesana.

Tutorial Top up AstraPay Lewat m Banking Mandiri

tutorial cara top up astrapay lewat m banking mandiri

Berikut adalah tutorial step by step cara isi saldo AstraPay melalui mobile banking Mandiri. Langkah-langkahnya kurang lebih akan sama saat kamu mencobanya sendiri. Jika ada perbedaan karena versi update misalnya, tinggal kamu sesuaikan saja karena garis besarnya akan selalu sama.

Tutorial ini juga sesuai untuk kamu yang mencari cara transfer dari Mandiri ke AstraPay. Karena transfer yang dilakukan dari bank Mandiri ke AstraPay dananya akan masuk sebagai saldo.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara to p up AstraPay lewat m Banking Mandiri :

  1. Buka AstraPay

    Jalankan aplikasi AstraPay. Klik menu “Top Up” di halaman utama. step 1 buka astrapay top up astrapay lewat m banking mandiri

  2. Pilih mobile banking

    Pada halaman metode top up, pilih “Mobile Banking”.step 2 pilih mobile banking

  3. Pilih Bank Mandiri

    Pada halaman Top Up Mobile Banking , pilih “Bank Mandiri atau Livin by Mandiri”.step 3 pilih bank mandiri

  4. Salin nomor Virtual Account

    Kamu akan mendapatkan nomor Virtual Account tujuan transfer. Salin kode VA tersebut.step 4 salin nomor virtuan account top up astrapay lewat m banking mandiri

  5. Buka Livin by Mandiri

    Jalankan aplikasi Livin by Mandiri (Mandiri Mobile) untuk melakukan proses transfer. Pilih menu “Transfer Rupiah”.step 5 buka livin by mandiri

  6. Masukkan tujuan rekening

    Pada halaman Transfer Rupiah pilih “Transfer ke Penerima Baru”. Bank tujuan pilih ‘Bank Permata', lalu masukkan nomor virtual account yang sudah disalin sebelumnya. Klik “Lanjutkan”.step 6 masukkan tujuan rekening

  7. Masukkan nominal transfer

    Masukkan jumlah transfer atau nominal top up yang ingin dilakukan.

  8. Pilih metode transfer

    Pilih metode transfer antara BI-Fast atau Transfer Online.step 8 pilih metode transfer astrapay lewat m banking mandiri

  9. Cek detail

    Cek kembali detail transaksi yang tertera, jika sudah sesuai klik tombol “Lanjut Transfer” untuk memproses. Masukkan PIN untuk otentifikasi.step 9 cek detail

  10. Top up berhasil

    Top up AstraPay lewat m Banking Mandiri berhasil. Dana sudah masuk ke aplikasi.step 10 top up astrapay lewat m banking mandiri berhasil

Minimal top up

Minimal top up dari Mandiri ke AstraPay adalah Rp 10.000. Jadi kamu tidak bisa melakukan pengisian saldo kurang dari itu. Untuk jumlah maksimum top up dibatasi Rp 2.000.00 per transaksi. Jika kamu ingin melakukan pengisian 4 juta misalnya, maka harus melakukannya secara terpisah yaitu sebanyak dua kali.

Kode Virtual Account transfer Mandiri ke AstraPay

Berapa kode VA untuk transfer dari Mandiri ke AstraPay? Format kodenya adalah 7788 + nomor Hp yang terdaftar di Astrapay. Jika nomor Hp mu adalah 081234567890 misalnya, maka kode transfernya menjadi : 7788081234567890.

Kamu tidak perlu repot-repot mengingat format di atas karena kodenya akan otomatis tertera saat kamu membuka menu top up. Kamu tinggal menyalinnya saja.

Biaya admin top up AstraPay lewat Livin Mandiri

biaya admin top up astrapay lewat m banking mandiri

Berapa biaya admin top up AstraPay via m banking Mandiri? Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 jika menggunakan BI-FAST dan Rp 6.500 jika menggunakan metode Transfer Online. Biaya admin akan diambil dari saldo rekening Mandiri. Jika kamu melakukan top up sebesar Rp 500.000 misalnya, maka saldo yang diambil dari Mandiri adalah sebesar Rp 56.500 dan yang masuk ke saldo AstraPay utuh sejumlah 50 ribu.

AstraPay kerap melakukan promo top up dimana untuk setiap promo dengan metode atau bank tertentu biaya adminnya bisa lebih murah atau bahkan gratis. Normalnya ada biaya admin yang harus kamu bayar saat melakukan top up, jika kamu mendapatkan lebih murah atau gratis kemungkinan besar itu adalah promo.

Error transfer dari Livin' by Mandiri ke AstraPay

error transfer dari m banking mandiri ke astrapay

Jika kamu mengalami error saat melakukan transfer dari Livin by Mandiri ke AstraPay dengan notifikasi error seperti “Layanan tidak dapat diakses. Kami cek terlebih dahulu, ya. Silahkan coba mengakses layanan ini beberapa saat lagi”, cobalah mengganti metode transfer dari BI-FAST ke Transfer Online. Error tersebut hanya terjadi saat menggunakan metode BI-FAST dan bisa diatasi dengan mengganti pilihan metode transfer.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar