Cara Top up AstraPay di Alfamart dan Alfamidi & Biaya Admin

Jika karena satu dan hal kamu tidak bisa melakukan pengisian saldo AstraPay melalui layanan e Channel seperti internet dan mobile banking maupun melalui ATM, kamu bisa top up AstraPay di Alfamart dan Alfamidi. Kedua minimarket ini bisa dengan mudah kamu temukan di banyak tempat. Jadi jika lebih mudah menemukan gerai Alfamart dibanding ATM misalnya, lebih baik melakukan pengisian saldo di Alfamart.

Tulisan ini adalah bagian dari pembahasan top up AstraPay. Jika kamu ingin tahu metode apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan isi saldo di AstraPay, silahkan merujuk kesana.

Tutorial Top up AstraPay di Alfamart dan Alfamidi

tutorial cara top up astrapay di alfamart dan alfamidi

Berikut adalah tutorial step by step cara isi saldo AstraPay melalui minimarket. Prosesnya kurang lebih sama baik kamu melakukan di Alfamart maupun di Alfamidi. Tutorial berikut juga cocok untuk kamu yang mencari cara membayar tagihan AstaPay via Alfamart. Tagihan ini maksudnya jika kamu memiliki tagihan Paylater dari AstraPay yang sudah jautuh tempo, kamu juga bisa membayarnya di Alfamart dan Alfamidi ini.

Tutorial cara top up Astrapay di Alfamart dan Alfamidi :

  1. Kunjungi gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat
  2. Pergi ke kasir dan sampaikan bahwa kamu ingin melakukan top up AstraPay
  3. Tunjukkan nomor Hp tujuan top up
  4. Informasikan nominal top up yang ingin dilakukan
  5. Tagihanmu akan diproses
  6. Kasir akan memberimu struk transaksi
  7. Saldo AstraPay masuk. Proses top up selesai

Minimal top up

Minimal top up di Alfamart dan Alfamidi adalah Rp 50.000. Jadi kamu tidak bisa melakukan pengisian saldo kurang dari itu. Untuk jumlah maksimum top up dibatasi Rp 2.000.00 per transaksi. Jika kamu ingin melakukan pengisian 4 juta misalnya, maka harus melakukannya secara terpisah yaitu sebanyak dua kali.

Sedang untuk transaksi pembayaran tidak ada nominal minimal karena akan menyesuaikan jumlah tagihan yang akan dibayarkan.

Kode Virtual Account isi saldo AstraPay lewat Alfamart dan Alfamidi

Berapa kode VA untuk top up AstraPay di Alfamart dan Alfamidi? Pengisian saldo di minimarket tidak menggunakan nomor virtual account melainkan cukup menyebutkan nomor Hp saja. Informasikan nomor Hp tujuan top up berikut jumlah saldo yang ingin ditambahkan.

Sedang untuk transaksi pembayaran kamu bisa menunjukkan kode pembayaran yang tertera di aplikasi.

Biaya admin top up AstraPay di minimarket

biaya admin top up astrapay di alfamart dan alfamidi

Berapa biaya admin top up AstraPay via minimarket Alfamart dan Alfamidi? Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.000 untuk setiap transaksi. Biaya admin ini akan ditambahkan ke jumlah tagihan top up. Misal jika kamu melakukan top up sebesar Rp 50.000, maka jumlah total yang harus kamu bayar ke kasir menjadi Rp 52.000.

AstraPay kerap melakukan promo top up dimana untuk setiap promo dengan metode tertentu biaya adminnya bisa lebih murah atau bahkan gratis. Normalnya ada biaya admin yang harus kamu bayar saat melakukan top up, jika kamu mendapatkan lebih murah atau gratis kemungkinan besar itu adalah promo.

Bisakah top up AstraPay di Indomaret?

Bisakah melakukan top up AstraPay di Indomaret? Jika merujuk ke website resmi AstraPay, mereka tidak menyebut Indomaret sebagai salah satu minimarket yang bisa melakukan top up. Jadi untuk saat ini bisa diasumsikan belum bisa melakukan pengisian saldo AstraPay di Indomaret.

Catatan top up astrapay di Alfamart dan Alfamidi

catatan top up astrapay di alfamart

Ada keadaan dimana melakukan top up AstraPay di Alfamart atau Alfamidi lebih mudah dan cepat dibanding melalui mobile banking. Misal di sebuah gedung yang jaringan internetnya susah namun gerai Alfamart tepat di depan mata. Pada kondisi ini melakukan top up di gerai Alfamart jelas pilihan yang lebih logis. Atau jika semua keadaan baik-baik saja dan tanpa kendala apapun, mengetahui bahwa kita bisa melakukan top up e-wallet di minimarket adalah sebuah ketenangan tersendiri.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar