Cara Top up AstraPay Lewat BNI Mobile. Transfer & Biaya Admin

Untuk nasabah BNI tersedia 3 cara untuk melakukan pengisian saldo di AstraPay. Yaitu melalui mesin ATM, Internet Banking dan Mobile Banking. Kamu bisa memilih metode mana yang paling nyaman untuk dilakukan. Diantara ketiga metode tersebut, mobile banking menjadi pilihan yang paling populer. Kamu bisa melakukan top up AstraPay lewat BNI Mobile dengan waktu proses yang tidak sampai 5 menit.

Tulisan ini adalah bagian dari pembahasan top up AstraPay. Jika kamu ingin tahu metode apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan isi saldo di AstraPay, silahkan merujuk kesana.

Tutorial Top up AstraPay Lewat BNI Mobile

tutorial cara top up astrapay lewat bni mobile

Berikut adalah tutorial step by step cara isi saldo AstraPay melalui mobile banking BNI. Tutorial ini beneran dilakukan oleh Krediblog khusus untuk tujuan penulisan artikel ini. Langkah-langkahnya kurang lebih akan sama saat kamu mencobanya. Jika terjadi perubahan karena versi update atau semacamnya, tinggal disesuaikan saja.

Tutorial ini juga sesuai untuk kamu yang mencari cara transfer dari BNI ke AstraPay. Karena saat melakukan transfer dari BNI ke AstraPay dana yang masuk akan menjadi saldo.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara top up AstraPay lewat BNI Mobile :

  1. Buka AstraPay

    Jalankan aplikasi AstraPay. Klik menu “Top Up” di halaman utama. step 1 buka astrapay top up lewat bni mobile

  2. Pilih mobile banking

    Pada halaman metode top up, pilih “Mobile Banking”.step 2 pilih mobile banking

  3. Pilih BNI Mobile

    Pada halaman Top Up Mobile Banking , pilih “BNI Mobile”.step 3 pilih bni mobile

  4. Salin nomor Virtual Account

    Kamu akan mendapatkan nomor Virtual Account tujuan transfer. Salin kode VA tersebut.step 4 salin nomor virtual account top up astrapay lewat bni mobile

  5. Buka BNI Mobile

    Jalankan aplikasi BNI Mobile untuk melakukan proses transfer. Pilih menu “Transfer”.step 5 buka bni mobile

  6. Pilih Transfer VA Billing

    Pada halaman Transfer pilih sub menu “Virtual Account Billing”. Klik Lanjut.step 6 pilih transfer va billing

  7. Masukkan no. VA

    Pada halaman Transfer VA Billing masukkan nomor VA yang sudah disalin sebelumnya. Klik Lanjut.step 7 masukkan nomor va top up astrapay lewat bni mobile

  8. Validasi

    Cek kembali detail transaksi yang tertera. Pastikan nomor VA dan atas nama sudah sesuai.step 8 validasi

  9. Masukkan nominal top up

    Masukkan jumlah top up yang ingin dilakukan. Sebagai langkah finalisasi masukkan password transaksi.step 9 masukkan nominal top up

  10. Top up berhasil

    Top up AstraPay lewat BNI mobile berhasil. Dana otomatis masuk ke aplikasi.step 10 top up astrapay lewat bni mobile berhasil

Minimal top up

Minimal top up dari BNI ke AstraPay adalah Rp 10.000. Jadi kamu tidak bisa melakukan pengisian saldo kurang dari itu. Adapun untuk jumlah maksimum top up adalah Rp 2.000.00 per transaksi dengan total penambahan saldo Rp 20.000.000 dalam 1 bulan. Jadi jika bulan ini kamu sudah melakukan top up berkali-kali dengan total yang sudah mencapai 20 juta, maka kamu tidak bisa lagi melakukan to up sampai bulan berikutnya.

Kode Virtual Account transfer BNI ke AstraPay

Berapa kode VA untuk transfer dari BNI ke AstraPay? Format kodenya adalah 7047 + nomor Hp yang terdaftar di Astrapay. Jika nomor Hp mu adalah 081234567890 misalnya, maka kode transfernya menjadi : 7047081234567890.

Kamu tidak perlu repot-repot mengingat format di atas karena kodenya akan otomatis tertera saat kamu membuka menu top up. Kamu tinggal menyalinnya saja.

Biaya admin top up AstraPay lewat BNI Mobile

biaya admin top up astrapay lewat bni mobile

Berapa biaya admin top up AstraPay via mobile banking BNI? Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500 untuk setiap transaksi. Biaya tersebut akan diambil dari nominal top up yang dilakukan. Jika misalnya kamu melakukan top up sebesar Rp 50.000 maka dana bersih yang diterima adalah Rp 48.500.

AstraPay kerap melakukan promo top up dimana untuk setiap promo dengan metode atau bank tertentu biaya adminnya bisa lebih murah atau bahkan gratis. Normalnya ada biaya admin yang harus kamu bayar saat melakukan top up, jika kamu mendapatkan lebih murah atau gratis kemungkinan besar itu adalah promo.

Catatan top up AstraPay lewat BNI Mobile

catatan top up astrapay via mobile banking bni

Top up AstraPay lewat BNI Mobile adalah cara yang praktis karena kamu bisa melakukan pengisian saldo dimana saja dan kapan saja dibutuhkan. Jika saat akan digunakan namun saldo AstraPay kurang misalnya, kamu bisa melakukan pengisian saldo langsung saat itu juga. Tidak perlu mencari ATM atau membuka website internet banking yang lebih memakan waktu.

Hingga pertengahan 2022 lalu, pengguna m banking BNI tercatat sebanyak 15 juta pengguna. Itu artinya akan ada banyak nasabah BNI yang memanfaatkan kemudahan mobile banking BNI untuk melakukan pengisian saldo ke ke AstraPay.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar