Cara Top up AstraPay via m Banking BCA. Transfer & Biaya Admin

Top up AstraPay via m banking BCA kemungkinan besar menjadi salah satu cara top up yang paling populer. Ini dikarenakan mobile banking BCA memiliki banyak sekali jumlah pengguna. Hingga akhir tahun 2022 lalu pengguna mobile banking BCA tercatat sebanyak 26 juta orang. Jika meraka memiliki akun AstraPay, sudah barang tentu akan melakukan top up dari m banking.

Tulisan ini adalah bagian dari pembahasan top up AstraPay. Jika kamu ingin tahu metode apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan isi saldo di AstraPay, silahkan merujuk kesana.

Tutorial Top up AstraPay via m Banking BCA

tutorial cara top up astrapay via m banking bca

Berikut adalah tutorial step by step cara isi saldo AstraPay melalui mobile banking BCA. Tutorial ini beneran dilakukan oleh Krediblog pada saat pertama kali melakukan top up. Langkah-langkah kurang lebih akan sama saat kamu mencobanya. Jika terjadi perubahan karena versi update atau semacamnya, tinggal kamu sesuaikan saja.

Tutorial ini juga sesuai untuk kamu yang mencari cara transfer dari BCA ke AstraPay. Karena transfer BCA ke AstraPay termasuk kategori pengisian saldo.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara top up AstraPay via m banking BCA :

  1. Buka AstraPay

    Jalankan aplikasi AstraPay. Klik menu “Top Up” di halaman utama. step 1 buka astrapay top up via m banking bca

  2. Pilih mobile banking

    Pada halaman metode top up, pilih “Mobile Banking”.step 2 pilih mobile banking

  3. Pilih BCA Mobile

    Pada halaman Top Up Mobile Banking , pilih “BCA Mobile”.step 3 pilih bca mobile

  4. Salin nomor Virtual Account

    Kamu akan mendapatkan nomor Virtual Account tujuan transfer. Salin kode VA tersebut.step 4 salin nomor virtual account top up astrapay via m banking bca

  5. Buka BCA Mobile

    Jalankan aplikasi BCA Mobile untuk melakukan proses transfer. Pilih menu “BCA Virtual Account”.step 5 buka aplikasi bca mobile

  6. Input no. VA

    Masukkan nomor Virtual Account yang disalin sebelumnya.

  7. Masukkan nominal top up

    Masukkan jumlah top up yang ingin dilakukan dan klik “OK”. Jika detail transaksi sudah sesuai, masukkan PIN untuk otentifikasi transaksi.step 7 masukkan nominal top up astrapay via m banking bca

  8. Top up berhasil

    Top up AstraPay lewat mobile BCA berhasil. Dana sudah masuk ke aplikasi.step 8 top up astrapay via m banking bca berhasil

Minimal top up

Minimal top up dari BCA ke AstraPay adalah Rp 10.000. Jadi kamu tidak bisa melakukan pengisian saldo kurang dari itu. Adapun untuk jumlah maksimum top up adalah Rp 2.000.00 per transaksi dengan total penambahan saldo Rp 20.000.000 dalam 1 bulan. Jadi jika bulan ini kamu sudah melakukan top up berkali-kali dengan total yang sudah mencapai 20 juta, maka kamu tidak bisa lagi melakukan to up sampai bulan berikutnya.

Kode Virtual Account transfer BCA ke AstraPay

Berapa kode VA untuk transfer dari BCA ke AstraPay? Format kodenya adalah 20206 + nomor Hp yang terdaftar di Astrapay. Jika nomor Hp mu adalah 081234567890 misalnya, maka kode transfernya menjadi : 20206081234567890.

Kamu tidak perlu repot-repot mengingat format di atas karena kodenya akan otomatis tertera saat kamu membuka menu top up. Kamu tinggal menyalinnya saja.

Biaya admin top up AstraPay via m Banking BCA

biaya admin top up astrapay via m banking bca

Berapa biaya admin top up AstraPay via m banking BCA? Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.325 untuk setiap transaksi. Biaya tersebut akan diambil dari nominal top up yang dilakukan. Jika misalnya kamu melakukan top up sebesar Rp 100.000 maka dana bersih yang diterima adalah Rp 96.675.

Namun AstraPay kerap melakukan promo top up dimana untuk setiap promo dengan metode atau bank tertentu biaya adminnya Rp 0 alias gratis. Normalnya ada biaya admin yang harus kamu bayar saat melakukan top up, jika kamu mendapatkan gratis kemungkinan besar itu adalah promo.

Catatan top up AstraPay via m Banking BCA

catatan top up astrapay via mobile banking bca

Seperti yang kamu lihat, bisa dibilang AstraPay kurang bersahabat dengan pengguna BCA. Tarif biaya admin yang mahal jelas akan membuat pengguna malas melakukan pengisian saldo. Kalaupun harus transfer akan dilakukan dengan penuh perhitungan yang artinya akan mengurangi intensitas transaksi.

Sebetulnya tidak sepenuhnya buruk. Salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan melakukan top up secara sekaligus. Langsung isi saldo dalam jumlah besar sehingga tidak perlu lagi top up dalam waktu dekat. Diluar biaya admin yang banyak dikeluhkan ini, melakukan pengisian saldo melalui mobile banking BCA adalah cara yang praktis. Kamu bisa mentransfer dana dari BCA ke Astrapay dalam hitungan menit.

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar