Top Up AstraPay. Daftar Pilihan Metode Isi Ulang Saldo yg Tersedia

AstraPay menyediakan beragam pilihan untuk melakukan top up atau isi saldo. Pengguna tinggal memilih metode mana yang paling mudah dan nyaman untuk dilakukan. Karena sifatnya preferensi tidak ada satu metode paling baik dibanding lainnya karena kecenderungan setiap pengguna sudah tentu berbeda. Pengguna dibebaskan melakukan top up AstraPay menggunakan pilihan favoritnya sendiri.

Berbeda dengan e-Wallet lain yang lebih banyak digunakan untuk pembayaran transaksional, AstraPay disiapkan sebagai spesialisasi pembayaran tagihan atau cicilan khususnya untuk produk-produk Astra (baca : review AstraPay). Itu artinya nominal top up yang dilakukan pengguna akan jauh lebih besar. Karenanya pengguna harus menemukan metode yang paling mudah, nyaman dan murah.

Pilihan Metode untuk Top Up AstraPay

pilihan metode top up astrapay

Total ada 5 metode untuk melakukan isi ulang di AstraPay. Pembahasan ini hanya akan membahas gambaran umumnya saja karena untuk langkah step by step-nya akan ditulis dalam postingan berbeda.

Metode untuk top up AstraPay :

1. Top up lewat ATM

Metode pertama adalah isi saldo AstraPay melalui ATM. Metode ini cocok untuk pengguna yang lebih banyak melakukan aktifitas offline. Kamu bisa menemukan mesin ATM di tempat-tempat yang strategis tepat saat kamu membutuhkan tambahan saldo. Top up melalui ATM bisa dilakukan di hampir semua bank dan mesin ATM. Diantaranya :

  • Bank Permata
  • Bank CIMB Niaga
  • Bank Mandiri
  • Bank BCA
  • Bank BRI
  • Bank BNI
  • Bank Danamon
  • Bank BTN
  • Bank Panin
  • ATM Prima
  • ATM Bersama
  • Bank Lainnya

2. Top up lewat Internet Banking

Jika bank tempatmu menyimpan uang menyediakan fitur internet banking, kamu bisa menggunakannya untuk melakukan top up AstraPay. Meski internet banking sudah mulai berkurang penggunaannya dan bahkan beberapa bank sudah mulai menghilangkan fitur ini, ia masih bisa digunakan untuk melakukan pengisian saldo. Top up lewat internet banking bisa dilakukan di semua bank yang menyediakan fitur net banking.

3. Top up lewat Mobile Banking

isi saldo melalui mobile banking

Top up melalui Mobile banking adalah metode paling favorit dibanding yang lain. Alasannya karena kemudahan yang ditawarkannya. Kamu bisa melakukan top up langsung dari Hp mu tanpa perlu keluar rumah dan menghentikan aktifitas. Kamu bisa menambah saldo di AstraPay saat itu juga sembari nonton tivi, main Play Station atau rebahan di kasur karena masih pagi. Top up lewat mobile banking bisa dilakukan di semua bank yang memiliki aplikasi m banking.

4. Top up lewat minimartket

Top up AstraPay melalui minimarket adalah metode yang paling merepotkan karena melibatkan orang lain (kasir). Itu belum termasuk kesabaran yang harus disiapkan saat antrian kebetulan sedang penuh. Meski tidak praktis AstraPay tetap menyediakan opsi ini karena akan selalu ada pengguna yang lebih nyaman melakukan top up disini.

Pilihan minimarket :

  • Alfamart
  • Alfamidi

5. Top up sesama member AstraPay

Metode terakhir adalah transfer saldo sesama member. Misal kamu melakukan isi ulang saldo di jasa topup e-Wallet dan pemilik toko memiliki akun AstraPay maka bisa transfer saldo sesama member. Atau jika kebetulan temanmu memiliki saldo lebih kamu bisa meminta transfer untuk kemudian kamu bayar secara tunai. Poinnya adalah saldo AstraPay bisa dengan mudah dipindahkan antar member.

Catatan

catatan top up astrapay

Kelima metode top up AstraPay yang disediakan di atas tidak untuk membuatmu bingung. Kamu cukup memilih salah satu atau dua yang kamu nyaman dengannya atau menyesuaikan keadaan pada saat itu. Jika kehabisan saldo di depan gerbang MRT misalnya, metode terbaik pertama adalah dengan mobile banking. Namun jika jaringan tiba-tiba error dan sulit terhubung opsi terbaik kedua adalah melalui mesin ATM yang tersedia disana. E-Wallet adalah adopsi teknologi baru dalam bidang keuangan, segala tentangnya haruslah mudah dan memudahkan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar